6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Film India Aashiqui 2

    Pernah mencintai seseorang dengan begitu besar sampai rela melepaskan semua yang kamu punya? Apa alasannya?

    Namaste! Random banget ya saya bertanya soal cinta dan pengorbanan. Maklum habis patah hati, jadi agak ngadi-ngadi pikirannya. Eh malah ketemu Film India Aashiqui 2. Bukannya senang karena berpikir sesuai judulnya Romantis, malah terbengong-bengong sama kisah cinta mereka. Kok bisa?

review film india aashiqui 2

    Rahul Jaykar, seorang penyanyi terkenal mengalami kecanduan alkohol sehingga kehilangan pekerjaan juga penggemarnya. Dalam pelariannya di Goa, dia bertemu Aarohi Keshav Shirke. Seorang perempuan yang bekerja sebagai penyanyi Bar. Terpesona dengan suara Aarohi, RJ memintanya berhenti dari pekerjaan untuk kembali ke Mumbai dan jadi penyanyi profesional.

    Akankah itu benar terjadi? Apakah Aarohi akan mudah percaya dengan orang yang baru ditemuinya?

Sutradara: Mohit Suri
Berdasarkan A Star Is Born (film 1976)
Perusahaan produksi: Vishesh Films, T-Series Films
Distributor: T-Series Films, AA Films (India)
Tanggal rilis 26 April 2013
Durasi: 134 menit
Negara: India
Bahasa: Hindi
Pemeran:
Aditya Roy Kapur sebagai Rahul Jaykar
Shraddha Kapoor sebagai Aarohi Keshav Shirke
Shaad Randhawa sebagai Vivek
Mahesh Thakur sebagai Saigal
Shubhangi Latkar sebagai Aarohi's mother
Chitrak Bandhopadyay sebagai Salim Bhai
Mahesh Bhatt sebagai Rahul's father (voice)
Salil Acharya sebagai Aryan
Ashish Bhatt sebagai Reporter

Aashiqui 2 Review


aashiqui 2 review

    Memutuskan nonton Aashiqui 2 (Baca: Aashikee) ini benar-benar pilihan yang acak. Jadi awalnya saya melihat video di Facebook, mungkin semacam acara pencarian bakat di India. Lalu ada perempuan yang bernyanyi dan video selanjutnya perempuan lain yang menurut keterangan itu adiknya. Lagu yang dinyanyikan itu familier di telinga saya. Setelah diingat-ingat, ternyata itu lagu yang hampir setiap pagi saya dengar saat senam aerobik.

    Saya cari, judulnya itu Chahun Main Ya Naa yang artinya Mau denganku atau tidak. Lagu ini dinyanyikan Palak Muchhal dan Arijit Singh. Ternyata, ini merupakan ost film Aashiqui 2. Berarti ada film yang pertama dong? Apa bedanya? Apakah remake atau kelanjutan cerita?

    Biar tidak bingung, saya akan ceritakan sedikit Perbedaan Film Aashiqui 1 dan Aashiqui 2. Jadi film pertama, Aashiqui 1990 itu film musikal dengan tokoh bernama Rahul dan Anu yang bertemu di kantor polisi karena alasan yang berbeda. Saling tertariklah mereka, tapi bisa dibilang status mereka tidak sama. Meski jatuh cinta, mereka tidak bisa bersama. Rahul akhirnya jadi penyanyi sementara Anu jadi model. Singkat cerita menurut Wikipedia Aashiqui sih begitu. Saya tidak nonton sendiri karena merasa terlalu jadul.

Lalu, Film Aashiqui 2 sendiri menceritakan tentang apa?

sinopsis aashiqui 2

    Sinopsis Aashiqui 2 bercerita tentang Rahul Jaykar, seorang penyanyi, komposisi, dan pencipta lagu populer yang kehilangan sinarnya karena kecanduan alkohol. Dia kemudian bertemu Aarohi Keshav Shirke saat konser di Goa. Perempuan miskin yang bekerja sebagai penyanyi bar. Rahul Jaykar kemudian terpesona dengan Aarohi dan ingin menjadikannya bintang. Secara singkatnya sih begitu. Jadi film ini bukan kelanjutan atau remake dari Aashiqui. Ceritanya sudah berbeda dan sangat bisa untuk ditonton sendiri, tanpa melihat film yang pertama. Benang merahnya musikal dan memulai karir dari nol. Mungkin begitu. Arti judulnya saja sih yang sama yaitu Romantis.

    Setelah bertemu Rahul Jaykar, Aarohi memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya tanpa mendapatkan gaji. Pulanglah dia ke rumahnya yang ada Mumbai, tapi kurang dapat sambutan hangat dari Ibunya. Maklum mereka ini miskin, tidak punya uang. Jadi saat Aarohi percaya pada RJ, orang yang baru ia temui dan menjanjikannya jadi seorang penyanyi besar, Ibunya menyangsikan hal itu.

aashiqui 2 full movie subtitle indonesia

    Rahul mengatakan agar Aarohi segera menghubunginya. Sayangnya saat telepon berdering, Rahul dapat masalah sehingga mengharuskannya dirawat di rumah sakit selama beberapa bulan. Aarohi mencoba berkali-kali menelepon, tapi Vivek manager Rahul berbohong tentangnya. Putus asa, Aarohi akhirnya meminta pekerjaan pada Kakaknya. Di situlah RJ akhirnya sembuh dan datang menemui Aarohi lagi. Apakah gadis itu akan percaya?

    Tentu saja tidak mudah bagi Aarohi untuk percaya lagi. Rahul kemudian membuktikan sampai dia juga membawa produser agar bisa melihat gadis itu. Perjalanan menjadi bintang pun berliku. Aarohi harus belajar banyak hal termasuk vokalnya agar bisa masuk dapur rekaman. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Aarohi akan bersinar? Bagaimana dengan karir Rahul sendiri? Temukan jawabannya di Aashiqui 2 Full Movie Subtitle Indonesia.

आशिकी - Percintaan, Romantis 2


आशिकी

Tahukah kau Seniman terbaik di dunia? Ia adalah orang-orang yang memiliki ciri khas mereka sendiri. Ciri khas yang bukan imitasi. Ciri khas yang terlahir dengan mereka

    Sejak awal nonton Aashiqui 2, saya memang sengaja tidak mencari tahu banyak informasi tentang film India ini. Cuma modal ingin dengar lagu Chahun Main Ya Naa saja. Lalu ternyata, lagu Tum Hi Ho - Arijit Singh yang sempat ramai dan viral itu dari film yang tayang di tahun 2013 ini. Sumpah saya terkejut. Soalnya saya pikir lagu itu ost sinetron Ranveer & Ishani atau Meri Aashiqui Tum Se Hi yang pernah tayang di SCTV. Mbak sama Keponakan saya suka banget muter lagu ini. Terus tersadar lagu senam aerobik juga pakai ini.

    Kembali ke Aashiqui 2 sub indo ya. Jadi masalah besar muncul itu justru setelah Aarohi sukses jadi penyanyi pendatang baru. Iya, Rahul memang ingin dan membantu untuk gadis itu menjadi terkenal. Namun dengan datangnya kesuksesan, kata-kata bernada miring juga bermunculan.

nonton aashiqui 2

    Ada yang menganggap Aarohi itu pembantu, gadis yang akan dipermainkan Rahul. Aarohi naik ke tangga tertinggi karena Rahul dan karena laki-laki itu juga, mungkin gadis itu akan jatuh. Rahul mungkin akan melampiaskan kemarahan atas kegagalannya, memukulnya juga karena pengaruh alkohol.

    Karena kata-kata itulah, Rahul akhirnya insecure. Laki-laki itu berniat meninggalkan Aarohi, tapi gadis itu ingin bertahan. Apa yang Aarohi miliki saat ini, itu semua karena Rahul. Jadi dia tidak butuh semua jika mengorbankan Rahul. Apakah kisah mereka akan berakhir bahagia?

Bagiku, cinta bukanlah permainan. Aku menghadapi masa-masa buruk bersama denganmu. Namun jika kau tidak bersamaku saat berada dalam masa terbaikku, maka aku tidak menginginkan kesuksesan ini


    Kalau hanya melihat judulnya, Aashiqui 2 yang berarti Romantis, saya pikir mereka akan bersama. Sampai di menit-menit menuju akhir pun saya masih berharap. Namun sayangnya, itu tidak terjadi. Jujur saya agak marah lho, entah pada siapa. Setelah selesai nonton dan terdiam beberapa waktu, saya jadi menyadari banyak hal.

    Meski Rahul adalah orang pertama yang yakin bahwa Aarohi bisa sukses jadi penyanyi terkenal, tapi rasa rendah diri dan cemburu juga bisa muncul dalam dirinya. Rahul belum bisa mengendalikan emosinya dan akhirnya kembali lagi pada alkohol. Dalam Film India Aashiqui 2 memang tidak diceritakan bagaimana dia kecanduan, tapi saya pikir itu karena lingkungannya.

Aku minum bukan untuk mati, tapi aku rela mati demi minuman


    Saat Rahul berada di puncak kesuksesan, dia bertemu banyak orang, berkumpul, dan tentu saja minum-minuman. Yang jadi masalah, meski karirnya bagus, Rahul ternyata tidak bahagia. Dia kehilangan passionnya, gairah untuk bernyanyi. Dia tidak menikmati apa yang diraihnya sampai ketergantungan dengan alkohol. Benar-benar deh. Kita tuh jangan sampai kecanduan sesuatu karena untuk keluar, melepaskannya akan sulit.

    Oh iya. Banyak perempuan yang suka jadi pahlawan, berpikir bahwa dia bisa mengubah laki-laki menjadi lebih baik. Dia bisa merelakan banyak hal untuk orang yang dicintai. Saya pernah berada di fase itu dan berpikir betapa kerennya. Yang terjadi tentu tidak sesuai ekspektasi karena ini bukan drama.

pemain aashiqui 2

    Untuk siapa pun. Meskipun cintamu begitu besar, rela melepas segalanya demi orang yang disayang, ternyata itu semua tidak akan cukup jika orang itu tidak mau berubah karena dirinya sendiri. Orang yang kehilangan harapan itu tidak bisa diapa-apakan. Ujung-ujungnya, kamu yang akan kelelahan, kamu yang akan terluka. Itulah kenapa kita harus melakukan sesuatu dan selesai dengan diri sendiri, sebelum memulai hubungan dengan orang lain.

    Sejak awal memang saya tidak menaruh ekspektasi apa-apa dengan Aashiqui 2 full movie. Ternyata film India ini ceritanya bagus sampai saya beberapa kali meneteskan air mata. Filmnya sudah tayang 10 tahun lalu, tapi cukup realistis dan rasanya masih related dengan zaman sekarang. Pantas saja saat itu jadi salah satu film populer dan terlaris. Memang sebagus itu. Cuma 2 jam durasinya.

    Saya tidak akan berkomentar banyak soal Pemeran Film Aashiqui 2 karena ini pertama kalinya saya melihat akting mereka. Saya pikir, kemistri mereka cukup baik begitu juga pemain lainnya. Saya senang bisa tahu film ini dari lagunya dulu seperti saat nonton Waen Dok Mai. Ceritanya cukup berberbeda dengan film India yang pernah saya review kaya Happy New Year dan Rustom. Secara keseluruhan, film ini cukup recommended ya!

ulasan aashiqui 2

    Fokus pada dirimu, fokus dengan apa yang ingin kamu capai, abaikan suara miring tentangmu. Serta jangan menyia-nyiakan apa yang kamu miliki hanya karena seseorang meninggalkanmu. Rasa rendah dirinya juga bukan tanggung jawabmu.

    Sekian dulu ulasan Aashiqui 2 dari saya. Ada yang sudah nonton? Coba share pendapat kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!


Sumber informasi dan gambar:
https://id.wikipedia.org/wiki/Aashiqui_2
imdb
Related Posts

Related Posts

22 komentar

  1. Yeeees aku setuju yang bagian ini, sebagian besar wanita menganggap dirinya akan bisa mengubah seseoranh yg dicintainya. Bukannya itu tidak mungkin, mungkin aja sih, tapi biasanya keinginan itu berasal dari dirinya sendiri. Sebagai wanita, lebih baik kita yang mengubah diri kita sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, aku setuju ini. Inget juga sama omongan Surya Insomnia, intinya jangan harap kamu bisa mengubah seseorang yang baru kamu temui, karena dia sudah hidup bertahun-tahun dengan sifatnya itu.

      Hapus
  2. Alkohol yang awalnya digunakan untuk menenangkan diri justru menjadi awal kehancurannya. Berada di bawah pengaruh alkohol membuat RJ berubah dari musisi yang dicintai menjadi musisi tidak dihargai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata di India juga sama seperti orang Asia kebanyakan ya Di mana para pecandu alkohol bakal tidak disukai oleh masyarakat

      Hapus
  3. Jujur aku belum nonton film India yang ini, tapi menarik juga ceritanya ya. Sebenarnya juga mirip-mirip dari beberapa kisah romance yang memang dari jatuh keterpurukan dan bertemu dengan seorang gadis.

    BalasHapus
  4. Cantik banget pemeran Film Aashiqui 2 ya..
    Dan salut banget sama Jiaa.. Tau banget sama India. Jadi luas range tontonannya.
    Aku ikutan dengerin OST-nya, Jia.. Rasanya, cinta bisa mengalahkan segalanya yaa.. Rasa sakit, keraguan hingga bersama melangkah untuk bahagia.

    BalasHapus
  5. Ketika sudah kecanduan alkohol itu mengerikan ya. Bisa menghancurkan karir dalam sekejap. Rahul, Rahul, bahkan tetap insecure setelah membuat pujaan hatinya sukses.

    Dan ya, wanita, selalu ingin berusaha menjadikan laki-laki tercintanya untuk berubah ke lebih baik. Sayangnya, hal itu adalah hal sia-sia.

    BalasHapus
  6. Aku tau film ini karena soundtracknya itu viral banget dinyanyikan dimana-mana
    romantis banget filmnya, perjuangan menggapai cita-cita dibumbui kisah asmara
    jadi pelajaran juga bahwa banyak artis penyanyi yang jatuh karirnya karena kecanduan minum atau narkoba

    BalasHapus
  7. Wah sudah lam banget gak nonton film India. Dulu di RCTI sering banget ya ada film India. Dah pake di-dubbing segala hehe btw iya mbak, bener banget gak mungkin bisa mengubah hidup seseorang kecuali orang itu mau mengubah dirinya sendiri yaa.

    BalasHapus
  8. Jadi ingat Ibuku dek kalau baca review ini tentang film India karena zaman aku kuliah Ibuku suka nonton film India di TV sambil membersihkan sayuran

    BalasHapus
  9. Weh, yang bisa dipetik dari menonton film India satu ini kyknya:
    1. Jangan dekati alkohol.
    2. Buat sukses enggak bisa instan jalannya memang berliku yaa.
    Jadi sepertinya kudu sabar2 nih nonton pasang surutnya kehidupan para karakternya hehe
    BTW thanks reviewnya :D

    BalasHapus
  10. Bener banget, kita itu tidak bisa mengubah seseorang jika orangnya gak mau berubah. Byw, jadi pengin nonton filmnya. Sudah lama gak nonton film india.

    BalasHapus
  11. Betuuul sekali jangan berharap deh seseorang bisa berubah sesuai keinginan kita, sulit! Jadi pengen nonton filmnya juga, kayaknya seruuu deh

    BalasHapus
  12. Lama bangettt nggak nonton film India. Terakhir yang aku suka banget tuh judulnya Jaane Tu Ya Jaane Na. Bagus banget Makkk ayok coba ditonton!

    BalasHapus
  13. sampai hari ini, film ini adalah film india favorit saya mba suka banget dengan lagu lagu dan pemerannya, meskipun sad ending ya, gemes sama cowoknya kenapa harus menyerah, tapi kalau mau belajar dari kehidupan nyata kita ga pernah tahu sedalam apa beban yang diderita orang lain sehingga kita ga boleh judging apapun kehidupan orang lain, ini pula yang dilakukan si cowok samapi nekad mengakhiri hidupnya

    BalasHapus
  14. Wah seru juga nih sepertinya film Aashiqui yang sudah direview di atas hihi

    BalasHapus
  15. Saya jadi penasaran sama filmnya langsung nih. Soalnya kelihatannya seru sekali

    BalasHapus
  16. Film india memang favorit nih, Kak. Suka saja sama pemeran aktor indianya hihi

    BalasHapus
  17. Bisa dijadikan referensi pada saat weekend atau pada saat mengisi waktu luang hihi

    BalasHapus
  18. Kebetulan sekali saya lagi bingung hendak menonton film apa. Sangat membantu, Kak

    BalasHapus
  19. sudah lama banget enggak nonton film India, dulu ibuku suka nonton karena sambil bersihkan sayuran di depan TV, kini kangen suasana itu.

    BalasHapus
  20. Ibuku dulu suka nonton film India, baca sinopsis Film India Aashiqui 2 ini jadi teringat ibuku. Kita emang gak bisa mengubah orang lain kalau gak dari dia sendiri ya

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!