6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Wrong Carriage, Right Groom Chinese Drama

Pernah salah naik kendaraan? Bagaimana akhirnya? Apakah tetap sampai di tujuan yang benar atau malah sebaliknya?

    Nǐ hǎo! Bicara salah naik kendaraan, saya pernah beberapa kali mengalaminya. Kalau di dalam kota sendiri sih santai. Lha itu luar kota, ckckck. Alhamdulillah ada yang akhirnya benar sampai ke tempat tujuan. Ini seperti kasus di Wrong Carriage, Right Groom Chinese Drama, Salah Tandu Pasangan Benar.

review wrong carriage right groom chinese drama

    Du Bing Yan dan Li Yu Hu, dua orang gadis dari Kota Yangzhou menikah di hari dan semua hal, pakaian, tandu, kain penutup kepala yang hampir sama. Karena hujan, mereka akhirnya berteduh di Kuil Dewi. Namun karena cepat-cepat agar tidak bertemu perampok, mereka malah salah naik tandu pernikahan. Du Bing Yan harusnya menikah dengan Qi Tian Lei dan Li Yu Hu dengan Jenderal Yuan Bu Qu.

    Tidak mungkin kembali melakukan pertukaran, mereka pun akhirnya menikahi pengantin pria yang bukan dijodohkan dari awal. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Bagaimana jika ternyata mereka adalah pasangan yang benar?

Drama: Wrong Carriage, Right Groom
Native Title: 花轿喜事
Also Known As: Xin Shang Cuo Hua Lang Jia Dui Lang, 新上错花轿嫁对郎, 新上錯花轎嫁對郎, Hua Jiao Xi Shi, 花轎喜事
Director: Cheng Feng
Genres: Historical, Comedy, Romance, Drama
Tags: Married Life, Secondary Couple, Fake Identity, Sassy Female Lead, Mistaken Identity, Identity Swap, Nice Male Lead, Arranged Marriage, Princess Supporting Character, Prince Male Lead
Country: China
Episodes: 24
Aired: Aug 28, 2023 - Sep 14, 2023
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday
Original Network: Youku
Duration: 45 min.
Cast:
Tian Xi Wei - Li Yu Hu
Ao Rui Peng - Qi Tian Lei
Zhao Shun Ran - Yuan Bu Qu
Bai Bing Ke - Du Bing Yan
Zhan Yu - Sha Ping Wei
Ding Yi Yi - Princess Chang Ping
Juan Zi - [Empress]
Pu Chao Ying - [Granny]
Li Ya Nan - Liu Ruo Qian
Zhang Yang - Shu Da Niang
Patrick Quan - Ke Shi Zhao
Wang Jia Xuan - Ji Jing Tang
Zhang Wan Fang - Yan Sheng
Zhao Mu Yan - Fang Xiao Qiao
Gao Shu Guang - Li Ming Sheng
Li Yan Man - Xiu Bo
Chen Si Si - Ms. Qi
Cui Zhi Gang - Zhang Gong Gong
Chen Zheng Yang - Brother Xiong
Ming Jia Jia - [Young Queen]
Li Lu Jin - Master Lu Xuan
Nicholas Wang - Master Guan
Mei Ling Zhen - Ms. Du
Zhong Fu Xiang - Kong Xian Ling
Candy Zhang - Ms. Li
Xu Dong Ming - [Young Tian Lei[
Geng Da Yong - Li Cheng
Qi Er Luo - Zheng Hui Wang
Feng Li Ping - Lao Jun Shi
Lu Chun Sheng - Lin Zhou Xian Ling
Guo Meng - [Father]
Feng Peng - [Old Priest]
Wang Ming Hui - [Business Owner]
Li Yu - Xiao Xi
Yang Di - Wang Hu Zi

Wrong Carriage, Right Groom Review Drama


wrong carriage right groom drama

    Saya benar-benar tidak ingat bagaimana dan dari mana bisa tahu Drama Wrong Carriage Right Groom ini. Tiba-tiba saja pikiran saya melompat saat cari informasi berapa jumlah episodenya. Karena hanya 24, saya putuskan untuk menonton drama kostum yang sebenarnya bukan genre favorit saya. Cuma modal tahu Ao Rui Peng saja. Sungguh random sekali!

    FYI, drama ini diadaptasi dari novel "Wrong Carriage, Right Groom" (上錯花轎嫁對郎) karya Xi Juan (席絹). Sebenarnya sebelum versi 2023, ada 2 drama yang sudah lebih dulu tayang dari novel yang sama. Kaya Begin Again sih, banyak banget remakenya. Ada Wrong Carriage, Right Groom 2001 dan Truth or Dare 2021. Saya belum nonton keduanya. Jadi tidak tahu apa bedanya dengan drama yang baru tamat pada September kemarin. Mana ada drama mirip, The Starry Love yang awalnya salah pengantin juga.

上錯花轎嫁對郎

    Sinopsis Wrong Carriage Right Groom bercerita tentang 2 perempuan dari kota yang sama, menikah di hari yang sama dengan segala perlengkapan yang sama, tapi kemudian salah naik tandu sehingga menikah dengan laki-laki yang berbeda dari yang dijodohkan. Plot yang menarik karena membuat saya teringat novel Maya Maia, Jodoh yang Tertukar. Yakin nih betulan tertukar? Hehehe.

    Berlatar belakang Dinasti Tang di Provinsi Jiangsu, Du Bing Yan dan Li Yu Hu ini dari kota Yangzhou. Mereka bisa dibilang dari keluarga terpandang, tapi masih lebih kaya keluarga Du daripada Li. Du Bing Yan lebih berpendidikan, cantik dan lemah lembut. Sementara itu, Li Yu Hu juga cantik, tapi lebih suka belajar seni bela diri daripada baca tulis.

wrong carriage right groom

    Keduanya ini terpaksa menikah karena dijodohkan. Du Bing Yan akan dinikahkan dengan Qi Tian Lei, putra ketiga dari keluarga Qi. Gosip menyebut bahwa laki-laki itu sakit-sakitan dan tidak akan hidup sampai usia 25 tahun. Karena menurut perbintangan Bing Yan ini cocok, makanya buru-buru dipersunting. Harapannya bisa mendatangkan keberuntungan untuk Qi Tian Lei. Sementara itu, Li Yu Hu akan dinikahkan dengan jenderal perang Yuan Bu Qu. Gosip menyebut laki-laki itu duda dari 2 istri yang kabarnya meninggal karena disiksa.

    Setelah bertemu di Kuil Dewi dan menjadi akrab, kakak adik angkat sebab merasa senasib, Du Bing Yan dan Li Yu Hu pergi dengan keadaan salah memakai kain penutup kepala. Awalnya punya mereka memang sama, tapi Yu Hu merobeknya. Jadilah kain milik Bing Yan bercorak Naga dan Foniks sementara milik Yu Hu itu bercorak Bebek Mandarin. Karena hal ini, mereka jadi salah naik tandu. Bing Yan pergi ke Jingzhou menuju arah Utara dan Yu Hu ke Linzhou ke arah Selatan.

sinopsis wrong carriage right groom

    Ketika Yu Hu sampai di rumah Keluarga Qi, pelayan yang menemani panik karena itu bukan nonanya. Setelah diskusi panjang karena tidak mungkin kembali, Yu Hu akhirnya mau menikah, berpura-pura jadi Bing Yan demi saudara angkatnya. Iming-imingnya, Qi Tian Lei mungkin tidak akan hidup lama sehingga nanti Yu Hu bisa kembali ke kampung halamannya.

new wrong carriage right groom

    Berbeda dengan Yu Hu yang ikhlas menikah, maka Bing Yan ini ditipu dengan cara diberi obat tidur. Dia berakhir tinggal di kediaman Jenderal Yuan Bu Qu yang sayangnya tidak menemukan laki-laki itu karena sedang berperang di perbatasan kota. Lalu, bagaimana kehidupan mereka pasca menikah dengan orang yang salah? Akankah berakhir bahagia? Cari tahu dengan nonton sendiri New Wrong Carriage Right Groom ini.

Salah Tandu Pasangan Benar


drama salah tandu pasangan benar

    Seperti judulnya, Nonton Wrong Carriage Right Groom ini kaya kejutan. Ketidaksengajaan yang sangat menyenangkan. Sejak episode pertama, saya sudah terbius dengan opening ostnya 缘分有天意 (Fate Has God's Will) - 崔子格 (Queena Cui) yang easy listening. Plot dramanya juga menarik dengan penyelesaian yang sangat baik dari masing-masing pasangan. Ini jadi drama kostum kedua yang saya tonton setelah The Romance of Tiger and Rose.

    Pasangan Li Yu Hu dan Qi Tian Lei itu versi ugal-ugalan, khas anak muda. Sementara Du Bing Yan dan Yuan Bu Qu itu versi kalem dan dewasa. Sesuai judul banget sih. Meski salah naik tandu, tapi mereka berakhir dengan pasangan yang benar, sesuai dengan keinginan masing-masing pengantin wanita. Kok bisa?

drama china wrong carriage right groom

    Jadi Yu Hu ini akhirnya berpura-pura jadi Bing Yan, tapi Qi Tian Lei sangat curiga dengan kelakuannya. Ketahuan dong, tapi laki-laki itu sama sekali tidak marah karena sudah suka dengan istri palsunya. Tian Lei ini sebenarnya juga sehat wal afiat, tapi pura-pura sakit-sakitan dan lemah. Apa alasannya coba?

    Ini karena ada orang yang meracuninya secara perlahan dengan dalih minum obat. Bersama Yu Hu, Qi Tian Lei mencari bukti untuk melawan orang tersebut yang adalah anggota keluarganya sendiri. Mereka berpetualang, terus-terusan dapat halangan, tapi berhasil melewatinya setelah berulang-ulang rahasianya hampir terbongkar. 


    Jika Pasangan Li Yu Hu dan Qi Tian Lei masalahnya berasal dari keluarga, maka pasangan Du Bing Yan dan Yuan Bu Qu ini agak lebih berat karena kasusnya berasal dari kerajaan. Sesuai banget sama karakter mereka yang dewasa. Kok bisa?

    Setelah berdiam di rumah suaminya, tapi tidak bisa bertemu, Du Bing Yan akhirnya kabur menuju barak agar bisa menemui Yuan Bu Qu yang sedang berperang. Jika Yu Hu menyamar jadi Bing Yan, maka dia sendiri menyamar jadi Du Bin, seorang laki-laki. Di perjalanan, dia bertemu Liu Ruo Qian. Seorang tabib yang juga guru dari Qi Tian Lei. Orang inilah yang jadi benang merah hubungan kedua pasangan.

nonton wrong carriage right groom 2023

    Menyamar jadi laki-laki karena perempuan dilarang masuk ke barak. Dia pun menjadi murid Liu Ruo Qian, membantu mengobati prajurit-prajurit yang terluka sampai akhirnya bisa bertemu dengan suaminya. Sumpah ya. Nungguin mereka ketemuan ini lama banget dan bikin deg-degan. Kebayang enggak tuh pusingnya Yuan Bu Qu ketemu istri yang sama sekali belum pernah dilihat. Mana salah tandu dan kabur lagi.

    Gosip tentang 2 istrinya yang meninggal juga tidak benar. Yuan Bu Qu harus menanggung hukuman setelah istrinya yang adalah perempuan masuk ke barak. Baru selesai satu masalah, yang lain muncul. Mereka berhasil menang dari musuh dan sang jenderal mendapat penghargaan untuk jadi bangsawan dan menantu Kaisar. Apa tidak heboh coba?

pemain wrong carriage right groom

    Masalahnya, jika tidak menerima, saat itu berarti dia menolak perintah dan hukumannya mati. Jadilah mereka mengatur cara agar Permaisuri bisa menarik perintahnya sendiri. Dengan cara apa? Membuat Princess Chang Ping tidak menyukai Yuan Bu Qu. Lucunya, malah membuat gadis itu bertemu dengan orang yang disukai. Semenyenangkan itu sih nonton Wrong Carriage Right Groom 2023. Mereka semua juga saling membantu mengatasi masalah yang terjadi. Berakhir dengan bahagia deh.

Hua Jiao Xi Shi, Acara Bahagia di Kursi Sedan


hua jiao xi shi

    Jika kalian penasaran dengan Drama China Wrong Carriage Right Groom, saya berani jamin kalau cerita di drama ini tidak ribet dan mudah dicerna. Meski mengambil waktu zaman lampau, tapi bukan sejarah yang bikin pusing. Cerita rakyat umum sih, keluarga pebisnis dan jenderal perang.

    Yang saya suka, karakter perempuan di sini tidak lemah dan harus dilindungi laki-laki. Mereka kuat dan cerdas dengan caranya sendiri. Yang laki-lakinya juga menghargai banget pasangannya. Yang jahat juga enggak sampai bikin emosi. Buat Pecinta drama komedi romantis, kalian pasti akan menyukainya.

nonton wrong carriage right groom sub indo

    Untuk Pemain Wrong Carriage Right Groom, saya tau beberapa seperti Ao Rui Peng karena dia pernah main di drama Poisoned Love. Suka banget karakternya di sini karena banyak senyum dan sedikit konyol. Lalu tahu Patrick Quan dari Rumor Putri Ketiga, dan Wang Jia Xuan dari When I Fly Towards You. Tian Xi Wei dan Bai Bing Ke ini cantik. Sementara Zhao Shun Ran cukup bikin penasaran. Kemistri semua pemain juga sangat bagus. Jadi saya cukup puas dengan drama ini.

    Untuk pakaian di Drama Salah Tandu Pasangan Benar, saya cukup suka gaya mereka. Versi pengantin, saat di rumah atau sedang bepergian, gaya mereka beda-beda. Saya memang jarang nonton drama genre ini, tapi menurut saya sudah bagus. Penggambaran medan perang dan lainnya juga pas. Jika kalian mau nonton Wrong Carriage Right Groom Sub Indo, legalnya bisa dicek di aplikasi atau webiste Youku dan Viki.

Di dunia ini, cinta antara pria dan wanita paling sulit ditebak. Semuanya adalah takdir Tuhan

ulasan drama wrong carriage right groom

    Jalan Tuhan untuk mempertemukan jodoh memang bermacam-macam. Menikah dengan pria yang tepat di kursi tandu yang salah jadi contohnya. Kalau pun memang jalan yang di tempuh tidak seperti keinginan kita, mungkin itu memang cara-Nya. Membolak-balikkan keadaan kita sehingga sampai tujuan, takdir yang benar dan bahagia.

    Sekian dulu ulasan Wrong Carriage, Right Groom Chinese Drama dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau punya pengalaman seru soal salah naik kendaraan? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/78349-new-wrong-carriage-right-groom
https://m.weibo.cn/u/7750124510
Related Posts

Related Posts

26 komentar

  1. Setuju banget si, Kak sama pernyataan kalau cinta itu yang paling sulit ditebak

    BalasHapus
  2. Saya jadi penasaran nih sama drama cina yang sudah direview di atas hihi

    BalasHapus
  3. Keren banget nih drama cinanya. Bisa dijadikan referensi ketika lagi ingin nonton film

    BalasHapus
  4. Saya biasanya juga nonton drama cina nih, Kak. Terima kasih referensinya

    BalasHapus
  5. Saya jadi penasaran sama cerita selengkapnya dari drama cina yang satu ini hihi

    BalasHapus
  6. Wah, kok seru ya ceritanya nikah sama yang bukan dijodohkan sana kita, heuheu.. Pas banget aku lagi cari2 drachin nih mbk. Makasih reviewnyaaa

    BalasHapus
  7. Jadi pengin nonton nih dramanya, seru juga ya malah salah naik kendaraan, tetapi ketemu jodohnya. Yah, rahasia Tuhan soal jodoh memang gak ada manusia yang tahu.

    BalasHapus
  8. Kok lucu sih, biasanya anak yang tertukar ini jadi jodoh yang tertukar. Dracin ini romantic banget sii kayanya. Emang kayanya bisa ditebak ya kalau akhirnya bakal sama-sama suka meskipun awalnya salah tandu. Seru nih nonton sambal jalan-jalan ke zaman Cina lampau.

    BalasHapus
  9. Jodoh yaa walau rutenya kelak kelok tetap aja udah rencana Nya yaaa. Kalau aku pernah nyasar udah lama banget pas dulu masi skul. Ditolongin mas2 gondrong tp nggak jadi jodoh aku jg 😄

    BalasHapus
  10. nah mba kok aku jadi penasaran gimana cerita pernikahan yang tertukar ini
    lucu dan sweet banget kayaknya
    jadi pengen nonton kan jadinya, butuh drama ringan dan sweet kayak gini

    BalasHapus
  11. kenapa ya dram china itu bikin salfok sama kulit wajah para pemainnya yang mulus pisan, ya cewek ya cowoknya, semuanya

    BalasHapus
  12. Suka drama chinese mau drama K dg latar zaman dahulu kala, zaman2 kerajaan. Ngeliat ini langsung inget istana2 di China suasananya. Kayak di Summer Palace Beijing

    BalasHapus
  13. Wah drama kolosal cina emang ddaebakk. Gak jauh2 dari romance, btw jadi penasaran dengan pengantin prianya pas tahu klo yg mereka nikahi bukan calon yg sebenernya?

    BalasHapus
  14. Ya ampun, pengantin wanita yang tertukar. tetap dijalani, dan akhirnya malah ketemu tipe yang diinginkan ya. Hihi... kalau jaman dulu pangantinnya belum pernah ketemu sih ya, jadi pas dipertemukan juga nggak tahu kalau ternyata bukan wanita itu yang dijodohkan dengannya

    BalasHapus
  15. drama cina kalau settingnya jaman dulu baju dan dandanannya bagus-bagus yaa. dulu aku suka banget nih sama gaya rambut di dracin walau kayaknya ribet bikinnya

    BalasHapus
  16. bisa-bisanyaaaa kebalik tandu, pakaian pengantinnya mirip pula, trus karena sama-sama dijodohkan jadi kayak ga kenal gitu yah dengan calonnya. Dalam kehidupan nyata, ada yang begini gak yah?

    BalasHapus
  17. Seneng banget liat baju pengantinnya.
    Memang warna merah tuh menjadi lambang cinta, berani, dan kuat.

    Ketika jodoh tertukar, hihihi.. agak unik karena apa gak dikroscek dulu gitu yaa..
    Tapi ya, semua mungkin terjadi. Penasaran sama endingnya sii.. apa sama-sama "nerimo ing pandum" atau ada yang mengajukan banding?

    BalasHapus
  18. Udah lama nggak nonton Dracin. Wah, ini ceritanya menarik ya. Dimulai dari salah pasangan tapi kayanya malahan jadi cocok. Seru deh, jadi pengen nonton.

    BalasHapus
  19. kok tampak seru ini ceritanya, ringan juga dan bisalah ini jadi tontonan di rumah minggu ini. Mana sudah lama gak nonton drama China yang pada pakaian tradisional mereka.

    BalasHapus
  20. Sudah lama nggak nonton dracin aku pilih-pilih tema juga tapi baca ini lucu banget deh alur ceritanya Semoga kapan-kapan bisa nonton juga

    BalasHapus
  21. Serunya juga ya drama2 romance China . Saya belum pernah nonton film romance China, kayaknya harus coba nonton nih

    BalasHapus
  22. Saya lagi seneng nonton dracin lagi, nih. Waktu remaja pernah nonton beberapa serial dracin. Trus, berhenti sekian tahun. Sekarang mulai nonton lagi. Ini kayaknya jalan ceritanya lucu. Saya mau nonton, ah.

    BalasHapus
  23. Ternyata ceritanya kayak gitu toh. Lucu juga ya. Penasaran tapi belum sreg nonton drama Cina. Keseringan nonton drakor, pas dengerin orang China ngomong jadi aneh wkwk.

    BalasHapus
  24. Lucuu yaa awal konfilknya, ketuker tandu gitu tapi malah akhirnya senang sama takdirnya masing-masing, ihihi. Yaa gak senang juga sih, tapi lebih pas sama takdir dan kepribadiannya masing-masing. Seru kayanya nih konflik lanjutan setelah mereka nikahnya. Ada yang karena keluarga, yang satu konflik dari kerajaan, kebayang rumit ya.

    Tapi 24 episode lumayan juga sih, per episodenya berapa menit mbak ini mbak?

    BalasHapus
  25. Sering banget kalau di jalan bergang banyak. Sampai akhirnya sampai mentok, terus harus nanya orang bolak balik haha aduh malu sebenernya, padahal kayaknya orang tuh gampang banget jalan di gang

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!