6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Crush on My Ex-Husband Chinese Drama

Kamu pernah jatuh cinta lagi dengan orang yang sama? Siapa? Mantan Pacar? Bagaimana kalau mantan suami?

    Nǐ hǎo! Jika bisa memilih, maunya sih jatuh cinta sama orang baru. Namun kadang, perpisahan itu bukan karena saling benci, tapi untuk saling melindungi. Akhirnya suka lagi deh sama orang lama. Ini juga yang dialami Jiang Shishi dalam Crush on My Ex-Husband Chinese Drama, Saat Kita Bercerai.

review crush on my ex-husband chinese drama

    Selama dua tahun menikah, Jiang Shishi selalu melakukan apa pun yang Ibu Mertuanya katakan karena begitu mencintai Qi Junye, suaminya. Namun ketika menemukan Qi Junye bersama wanita lain, Jiang Shishi langsung melayangkan surat perceraian yang disetujui oleh suaminya. Dalam masa pendinginan, keduanya malah menemukan banyak hal termasuk rahasia masa lalu. Apakah cinta juga akhirnya tumbuh? 

Native Title: 只是离婚的关系
Drama: Love at Second Sight
Also Known As: Crush on My Ex-Husband , Zhi Shi Li Hun De Guan Xi , 隻是離婚的關系
Original Writing: Li Hun Hou, Qian Fu Zong Xiang Bao Wo Hui Jia Qin Qin (离婚后,前夫总想抱我回家玩亲亲) by Hong Shi San (红十三)
Director: Hei Ming Geng (黑鸣璞)
Producer: Wang Fu Ping (王付平), Duan Cui Wei (殷翠韩)
Genres: Romance, Drama
Tags: Short Length Series, Web Series
Country: China
Episodes: 22
Aired: Jul 21, 2023 - Aug 4, 2023
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday
Original Network: Tencent Video
Duration: 10 min.
Cast:
Chen Xun as Qi Junye
Zhu Jia Qian as Jiang Shishi
Lu Yan as Chu Yu
Wang Jia Yu as Lin Mochen
Wang Cheng as Manager Mo
Liu Gu Hao as Qi Shuli
Ke Wen Kang (柯文康) as Liu Shiyou

Crush on My Ex-Husband Review


drama china crush on my ex-husband

    Memutuskan nonton Crush on My Ex-Husband ini tidak sengaja saat melihat cuplikannya di Facebook. Cari sedikit informasi, ternyata drama pendek durasi 10 menitan berjumlah 22 episode. Ya sudah, nunggu tamat dan sub indo selesai, baru deh gas nonton biar sekalian.

    Crush on My Ex-Husband Sinopsis merupakan drama China romantis komedi yang diadaptasi dari novel After the divorce, my ex-husband always wanted to hug me home and kiss me (Qian Fu Zong Xiang Bao Wo Hui Jia Qin Qin - 离婚后,前夫总想抱我回家玩亲亲 karya Hong Shi San 红十三). Ini bercerita tentang pasangan suami istri yang bercerai dan jatuh cinta lagi di masa tenang. Kenapa bisa berpisah lalu balikan?

    Jadi Jiang Shishi telah menikah dengan Qi Junye selama 2 tahun. Dia jadi Ibu Rumah Tangga Penuh, menyiapkan segalanya untuk suami. Selain itu, KPI (Key Performance Indicator) utamanya adalah hamil dan memberikan keturunan untuk keluarga Qi. Sayangnya, itu belum juga terjadi.

    Suatu hari, Jiang Shishi mau ngasih kejutan untuk suaminya. Eh dia malah terkejut karena menemukan Qi Junye yang terlihat mesra bersama perempuan lain. Syok dan sedih, Jiang Shishi mengajukan surat perceraian yang langsung ditandatangi suaminya. Dalam masa tenang perceraian, ada perjanjian di mana berita perpisahan mereka tidak boleh tersebar. Selain itu, Jiang Shishi juga minta agar dia bisa bekerja di perusahaan suaminya. Lalu, apakah yang akan terjadi selanjutnya? Cari tahu sendiri dengan nonton Crush on My Ex-Husband Sub Indo.

Love at Second Sight Review


love at second sight review

    Sejak awal nonton drama yang punya nama lain Love at Second Sight ini memang tidak punya ekspektasi apa-apa. Dari judulnya, saya menyimpulkan pasangan suami istri yang cerai lalu jatuh cinta lagi. Sebelumnya saya sudah nonton drama sejenis seperti Begin AgainMommy's Counterattack, dan Once Again. Lalu apa yang membuat Crush on My Ex-Husband ini menarik?

    Plot Crush on My Ex-Husband Chinese Drama ini sebenarnya simpel, enggak bikin pusing juga karena jenisnya drama pendek. Awal mereka menikah itu karena pengaturan bisnis. Namun sebenarnya, Jiang Shishi ini menerima karena memang jatuh cinta dengan Qi Junye. Mereka pasangan normal yang dijodohkan, bukan nikah kontrak ya.

只是离婚的关系

    Selama pernikahan, hubungan mereka tidak pernah ada masalah sampai Qi Junye terlihat bersama Chu Yu yang adalah teman satu jurusan Jiang Shishi. Sebenarnya itu cuma salah paham saja yang sayangnya sudah terlanjur membuat mereka menandatangani surat cerai. Jika menikah bisa langsung sah, maka perceraian itu berbeda. Ada masa tenang selama selama satu bulan. Saat memilih rujuk, ya pernikahan mereka tetap sah. Kalau masih ingin berpisah, baru deh dapat Akta Cerai. Kayanya hampir semua negara, agama apa pun aturan seperti itu juga berlalu.

    Sebenarnya Qi Junye menawari istrinya untuk pembagian harta gono gini, tapi Jiang Shishi menolak dan memilih diizinkan untuk bekerja di perusahaan sebagai desainer. Btw, perusahaan mereka itu bergerak di bidang perhiasan. Gara-gara ini, cinta di kantor pun bersemi. Qi Junye mulai deh ngejar-ngejar istrinya lagi. Pernikahan mereka sebelumnya itu sah di mata hukum, tapi memang tidak dipublikasikan. Jadi hanya orang-orang tertentu yang tahu mereka pasangan suami istri.

Apakah Jiang Shishi akan kembali luluh dengan Qi Junye?

sinopsis crush on my ex-husband

    It's Just a Divorce, tentu saja tidak semudah itu. Ada drama lain yang berhubungan dengan Ayah Jiang Shishi yang meninggal dan bisa jadi Qi Junye bertanggung jawab atas hal itu. Lho kok jadi ribet? Oh enggak kok. Ini betulan drama ringan meski memang punya beberapa konflik di dalamnya.

    Yang saya suka dari karakter Jiang Shishi Crush on My Ex-Husband 2023 ini, dia itu tidak lemah, tidak tertindas juga saat perempuan yang menginginkan suaminya mendekat. Secara finansial, dia juga mencoba untuk mandiri dengan bekerja sesuai keahliannya. Makanya Qi Junye yang awalnya menikah hanya untuk perusahaan, tidak tahu apa itu kasih sayang, akhirnya jatuh cinta dengan istrinya. Sedikit paham soal itu karena memang sangat umum ada di drama. Lalu masa tenang perceraian pun berubah jadi masa rekonsiliasi (Pemulihan hubungan).

    Yang tidak saya duga, ada cerita di mana Jiang Shishi ternyata bukan anak kandung ayahnya. Saya jadi ingat drama I Love My President Though He's A Psycho dan Ready for Love? Namun dari segi cerita, saya lebih suka Love at Second Sight 2023 ini meski tidak semua hal oke. Seperti karakter Ibu dan saudara laki-laki Jiang Shishi yang suka minta uang.

pemeran crush on my ex-husband

    Karena Just Divorce Relationship ini drama pendek, karakter jahatnya juga bukan yang jahat banget. Masih standar untuk memunculkan masalah. Persaingan cintanya, itu juga simpel. Cocok banget kalau kita butuh drama ringan untuk hiburan.

    Untuk Crush on My Ex-Husband Pemeran, saya hanya tahu Chen Xun pemeran Qi Junye. Dia pernah bermain di drama Once We Get Married dan jadi asisten Yin Si Chen. Di drama Love at Second Sight ini, saya sampai lihat berulang kali karena gaya rambutnya berbeda dan bikin pangling. Kalau Zhu Jia Qian, sekilas menurut saya mirip Bai Lu. Secara keseluruhan, saya lumayan suka dengan akting para pemerannya. Kemistrinya pun cukup okelah untuk drama pendek.

nonton crush on my ex-husband sub indo
   
    Hampir semua perempuan pasti mendambakan untuk menikahi orang yang dicintai. Saat berumah tangga dan ada masalah, komunikasikan. Jangan pernah mengambil keputusan dalam keadaan marah agar tidak menyesal nantinya. Untuk yang penasaran dengan drama ini, langsung saja Nonton Crush on My Ex-Husband Sub Indo yang legalnya di WeTV dan TencentVideo.

    Sekian dulu ulasan Drama China Crush on My Ex-Husband dari saya. Ada yang sudah nonton?Atau punya pengalaman ngejar mantan? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/755645-love-at-second-sight
https://wiki.d-addicts.com/Crush_on_My_Ex-husband
Related Posts

Related Posts

6 komentar

  1. jadi penasaran nih ingin nonton juga, mau cek WeTV juga ahh, mayan nih cuma 10 menitan per episode ya ;)

    BalasHapus
  2. Wah bagus banget nih, Kak sepertinya drama cina yang satu ini hihi

    BalasHapus
  3. Cantik sekali nih ya pemerannya yang ada pada drama cina ini. Keren sekali

    BalasHapus
  4. Wah bisa dijadikan referensi untuk menonton film pada hari libur nih hihi

    BalasHapus
  5. Saya juga biasanya nonton drama cina nih, Kak. Bisa nih masuk list hihi

    BalasHapus
  6. Ceritanya sangat menarik nih, Kak. Bisa masuk list nonton mingguan nih hihi

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!