Explore the blog
Selasa, 07 Januari 2020

Review Film India Happy New Year

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Namaste! Happy New Year! Tahun baru kemarin kalian ke mana? Saya sih di rumah, hujan. Jadi malas deh ke mana-mana. Hanya segelintir orang yang seperti saya. Di luar, banyak banget yang bikin rencana, termasuk pencurian. Nah lho?!



Tidak terpikir di benak Charlie untuk menjadi seorang pencuri. Tapi ketika Ayahnya dituduh melakukan kejahatan yang tak pernah dilakukan bahkan sampai mati di penjara, dia tak ingin tinggal diam. Mencari sahabat Ayahnya, Charlie berusaha untuk balas dendam pada Charan Grover dengan mencuri berlian yang disimpan di suatu brankas.

Masalahnya, menuju ke berlian ini tidaklah mudah. Jadi Charlie mencari cara agar lebih dekat dengan mengikuti kompetisi tari grup di Dubai. Charlie juga akhirnya mencari tim yang bisa memuluskan rencananya. Ada Nandu, Jag, Tammy, Rohan, dan Mohini Joshi sebagai guru tari.


Mengikuti penyisihan di India cukup mudah karena mereka berhasil memanipulasi peringkat yang ada. Ketika berhasil ke Dubai, banyak sekali hinaan yang mereka terima karena pada dasarnya mereka sama sekali tidak bisa menari.

Charlie berpikir, mereka hanya akan ikut penyisihan dan melakukan aksinya di Hari Natal. Nyatanya, berlian dipindahkan dan mereka harus ada di sana sampai tahun baru. Bisakah mereka melakukannya? Bagaimana dengan kompetisi tari mereka?!


Sutradara: Farah Khan
Produser: Gauri Khan
Penulis: Farah Khan, Althea Kaushal, Mayur Puri (dialog)
Cerita: Farah Khan
Narator: Shahrukh Khan
Musik Lagu: Vishal Shekhar
Skor Latar Belakang: John Stewart, Eduri
Sinematografi: Manush Nandan
Penyunting: Anand Subaya
Perusahaan produksi: Red Chillies Entertainment
Distributor: Yash Raj Films
Tanggal rilis: 23 Oktober 2014 (Dubai)
24 Oktober 2014 (Seluruh dunia)
Durasi: 180 menit
Negara: India
Bahasa: Hindi
Pemain:
Deepika Padukone as Mohini Joshi
Shah Rukh Khan as Charlie
Anupam Kher as Manohar Sharma
Anurag Kashyap
Abhishek Bachchan as Nandu Bhide/Vicky Grover
Jackie Shroff as Charan Grover
Boman Irani as Tammy Irani
Vivaan Shah as Rohan
Prabhu Deva as Dance Teacher (as Prabhudheva)
Sonu Sood as Jag
Malaika Arora
Sarah-Jane Dias as Laila
Gauri Khan
Sajid Khan as Director
Dino Morea
Kiku Sharda as Dance Teacher
Vishal Dadlani as Judge
Sameer Ali Khan as BOB (underground Fighter)
Geeta Kapoor as Judge
Mohan Kapoor as Mr. Kapoor
Varun Pruthi
Daisy Irani as Tammy's mother
Kavi Shastri as Mr. Gupta
Ciara A. Lyons as Performer
Jason Tham as Korea Team Member
Vishal Malhotra as Anchor
Puneet Vashist
Ximena Lamadrid as Party Girl
Blake Curtis-Woodcock as Member Team Britain (as Blake Curtis Woodcock)
Chuka Ekweogwu as Bodyguard
Rio Kapadia
Manjit Singh as Rahul
Abram Khan
Rahul Kohli as DJ Badmaash
Aryan Singh as Boy Dancer
Jimmy Moses
Farida Mughal Singh as Dancing Contestant
Cameron Singh as Young Fan

Review Hindi Movie Happy New Year


Kalau tidak salah, ini jadi review film India pertama yang saya tulis di Gorilla Girl and Rawr. Pemanasan dululah sebelum kita ngedrama, hahaha.

Shah Rukh Khan, siapa yang tidak kenal dia coba? Filmnya buanyak banget dan saya suka nontonnya meski tidak semuanya, hahaha. Di film Happy New Year, dia kembali dipasangkan dengan Deepika Padukone. Sebelumnya, mereka juga pernah main bersama di Om Shanti Om dan Chennai Express.

Happy New Year Movie ini rilis tahun 2014 yang menceritakan sebuah misi pencurian berlian yang ditutupi dengan kompetisi tari Internasional. Kalau dulu kita ketemu adegan menari dan lari-larian di kebun bunga, di film ini tidak ya! Enggak jelas banget deh mereka narinya karena memang penari abal-abal. Cacian, hinaan, mereka juga terima.


Para laki-laki tahu apa tujuan mereka, sementara Mohini Joshi tidak. Mohini memang suka menari dan ketika ada kesempatan membanggakan Bangsanya, dia pun sangat senang. Makanya mereka juga sangat hati-hati agar tidak ketahuan Mohini.

Masalah muncul karena tanggal pencurian malah meleset dan mengharuskan mereka mengikuti kompetisi sampai akhir. Masalahnya lagi, dibanding dengan peserta lain, mereka tidak ada apa-apanya. Lalu berhasilkan mereka mencuri dari brankas yang punya mengamanan sangat tinggi?

Iss Diwali Todenge Taale Indiawaale


Jika bisanya kita nonton film dengan durasi paling lama 2 jam, maka di Happy New Year kita akan dibuat duduk manis selama 3 jam. Lama banget kan?! Tapi jangan khawatir karena film ini sangat menghibur, apalagi bagian saat mereka ikut kompetisi. Action, ada tapi bukan yang pakai acara berdarah-darah. Ini mereka kalau dikenalin sama Geng The Player, Geng Leverage, kayanya bisa cocok deh!

Namanya balas dendam itu jelas bukan hal yang baik dan saya tidak mendukung sama sekali. Tapi membersihkan nama karena salah tuduh, harus banget kita usahakan. Meski ada aksi kejahatan, tapi saya paling suka bagian saat mereka mengharumkan nama negara mereka sampai akhir. Ada perasaan bangga tersendiri saat bisa membawa nama baik Bangsa kita.


Penggemar action komedi dari India, kudu coba juga nonton film ini. Lumayan banget kalau kita lagi mager dan butuh tontonan. Masih banyak film Shah Rukh Khan yang saya suka. Mungkin lain waktu bisa diulas sambil mengenang masa lalu, setuju?

Kalian sudah ada yang nonton Film India Happy New Year? Atau suka film Shah Rukh Khan yang mana? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: IMDb

Whould you like to comment?

  1. Ini film mantap, kalau gak salah sebagian film ini sudah pernah saya tonton. Trik mereka luar biasa bagus dan rapi untuk menjalankan misinya.

    BalasHapus
  2. Aku jarang nonton film Bollywood, sepertinya ini menarik untuk ditonton.

    BalasHapus
  3. Waini.. jarang-jarang ada India di Jiah hehehe.. Aku suka sih dengan Dephika, bareng Shahrukh beda berapa puluh tahun ya umurnya wkwkwk..

    BalasHapus
  4. Wah SRK ini belum pernah failed sih filmnya. Orangnya perfeksionis banget.apalagi waktu di cennai express itu juga mereka kayanya pasangan yg oke banget. Jd penasaran mau nonton jg

    BalasHapus
  5. Ini film lawas banget, Ji.... Ga ada yang lain, tah? Hahahahaha

    Tapi kok klihatannya seru. AKu juga belum nonton, soalnya. Kayaknya memang butuh banyak tertawa, nih. Ben kelihatan lebih muda.

    BalasHapus
  6. Aku pernah nonton film ini juga. Keren banget sih. Meski film India identik dengan nyanyi-nyanyi smbil muterin pohon, film ini enggak gitu. Tema filmnya mirip kaya kebanyakan hollywood. Misi dan aksi mereka sukses besar.

    BalasHapus
  7. Film India terakhir yang aku tonton itu baru 3 Idiots. Lama sekali, bukan? Hmm.. menarik juga sih kisahnya, cukup membuat terpingkal-pingkal sepertinya setelah memabca review ini. Nanti, aku coba masukin dulu ke dalam list. Semoga kelak suka. Amin!

    BalasHapus
  8. Suatu waktu pernah suka banget dgn boliwod. Hihi.. baca review ini jadi kepancing lagi.. 3 janlm mayan juga ya kak.. tapi bakalan seru spertinya karena genrenya ada komedi2nya ya..

    BalasHapus
  9. wah... tumben nih film India, pastilah menarik hati sampai dibahas begini.
    Dulu saya selalu menganggap film India terlalu hiperbola, baik actinnya hingga dramanya apalagi komedinya tapi sekarang sepertinya berbeda ya kak... sudah ditulis lebih dalam dan dimainkan lebih manusiawi

    BalasHapus
  10. Uda lama banget ga nonton Shah Rukh Khan, Jiaa..
    Tapi aku salut sama eksistensi beliau yang ga pernah pudar.

    Ayoo..Jiaa,
    Nonton apalagi kitaa...

    BalasHapus
  11. Waaah, udah jarang banget nonton film India euy, apalagi sekarang sudah jarang ada di bioskop. Terakhir nonton film India melalui streaming online, film yang menceritakan tentang petani, Filmnya kereeeen

    BalasHapus