6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review My Lethal Man Chinese Drama

Pernah dengar istilah Doppelgänger? Bagaimana jika kamu melihat dirimu yang lain? Apakah itu mungkin?

Nǐ hǎo! Sebagai individual, jujur saja pernah terpikir mungkin saya punya kembaran entah di mana. Istilahnya Doppelganger. Kalau ketemu seseorang yang serupa tapi akhirnya bernasib kurang baik, duh ini sih amit-amit ya. Soalnya bakal ribet seperti My Lethal Man Chinese Drama, Pria Mematikanku.

review my lethal man chinese drama

Setelah pertemuan tidak sengaja dengan Zhuang Xin Yan, seorang perempuan yang mirip dengannya, hidup Shen Manning berubah. Dia diculik dan mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya. Kini dia berurusan dengan Yan Xingcheng, seorang pria misterius yang harus diakui sebagai tunangan Zhuang Xin Yan.

Bersama Yan Xingcheng, Shen Manning masuk ke LH Star menyamar sebagai Zhuang Xin Yan dan mengambil alih apa yang seharusnya dimiliki serta mengungkap misteri kecelakaan 17 tahun lalu. Sebenarnya, apa yang terjadi dengan keluarga Zhuang? Siapa Yan Xingcheng sebenarnya?


Native Title: 对我而言危险的他
Also Known As: A Dangerous Man, He Who Is Dangerous to Me, Dui Wo Er Yan Wei Xian De Ta, 對我而言危險的他
Director: Chu De Jian
Screenwriter: Cheng Fang Yuan
Genres: Mystery, Romance, Drama
Tags: Painter Female Lead, Artist Female Lead, Slight Comedy, Car Accident, Doppelganger, Web Series, Investigation
Country: China
Type: Drama
Episodes: 24
Aired: Jan 13, 2023
Aired On: Friday
Original Network: iQiyi
Duration: 45 min.
Cast:
Li Mo Zhi as Shen Manning
Fan Zhi Xin as Yan Xingcheng
Li Yi Zhen as Tang Lin
Chang Zhe Kuan as Lin Mufan
Li Xin Ran as Rao Meina
Wang Xu Dong as Fan Xiang
Qiu Ding Jie as Yuan Shu'ai
Li Zhi Fan as Zhuang Jiakai
Zeng Yun Zhen as Zhuang Caixuan
Liang Guo Rong as Zhuang Chengan
Zhu Wei Ling as Zhuang Mei Xuan
Li Bin as Lin Guangyi
Sun Hua Ying as Rao Huixin
Kang Zheng Tao as Tang Qi
Xu Hai Wei as Yan Li
Wang Ye as Da Yang
Shi Xu Ci as Secretary Qiao
He Chu Qing as Zhuang Cai Xuan [Young]

My Lethal Man Review


my lethal man review

Gemas sekali waktu My Lethal Man selalu muncul di pencarian Instagram, bahkan YouTube saya. Makin sebal karena saat ngecek subtitel, ternyata masih on going. Saya mau nonton ulang drama lain buat bikin review, eh akhirnya kepincut sama A Dangerous Man. Habis gimana, dedek Fan Zhi Xin memang ganteng bingitz!

Sebenarnya saat pertama membaca Sinopsis My Lethal Man, saya tuh bingung dan tidak bisa mencerna apa yang tertulis. Menjalani kehidupan kedua, genre mystery, ditambah tanpa sengaja melihat adegan pengambilan sampel darah. Saya pikir drama China ini sejenis My Amazing Boyfriend. Eh ternyata bukan. Ini drama kontemporer dan sebenarnya mudah dipahami jika menontonnya secara menyeluruh.

sinopsis my lethal man

Ceritanya, ada dua orang serupa yang akhirnya bertemu. Dia itu Zhuang Xin Yan dan Shen Manning. Karena wajah yang mirip, ada penjahat yang mau nyulik Xin Yan, tapi malah membawa Shen Manning. Terlibatlah kecelakaan yang akhirnya membuat Xin Yan meninggal dunia. Setelah kejadian, Yan Xingcheng adalah orang pertama yang tahu hal tersebut.

Berhubung Zhuang Xin Yan adalah pewaris keluarga kaya, Yan Xingcheng meminta Shen Manning untuk pura-pura menjadi gadis itu dan kembali ke rumah. Btw, mereka ceritanya di Italia gitu untuk kuliah. Kondisi di perusahaan juga tidak baik sehingga butuh Xin Yan untuk membuat semua jelas.

my lethal man 2023

Agenda pertama menstabilkan perusahaan dan mengambil apa yang seharusnya jadi milik Xin Yan. Ketika berjalan, tentu tidak semua orang terutama keluarga lain untuk percaya. Secara Xin Yan bertahun-tahun dikirim ke luar negeri. Jadi keraguan itu selalu muncul. Belum lagi dari perusahaan saingan.

Agenda lain dari Yan Xingcheng di mana dia ingin membuka tabir kecelakaan 17 tahun lalu di keluarga Zhuang. Apakah misi mereka akan berhasil? Atau justru akan ketahuan? Segera tonton selengkapnya My Lethal Man Chinese Drama Sub Indo.


He Who Is Dangerous to Me

 

Di dunia supremasi tidak ada hubungan dekat. Tidak peduli apakah itu keluarga, teman atau cinta. Setiap orang seperti buaya di kubangan lumpur. Mereka rela melakukan apa saja demi keuntungan. Jika kamu berada di sana dan tidak mengubah dirimu jadi buaya yang kejam, kamu akan tercabik-cabik 

he who is dangerous to me

Ketika mulai nonton He Who Is Dangerous to Me, saya pikir ini termasuk Drama Dengan Karakter Kembar kaya Cinta Paulina, Twins, atau Who Are You: School. Rasanya klise banget. Untungnya bukan. Meski di 10 episode pertama, saya sempat menerka-nerka. Saya pikir mereka betulan kembar yang terpisah apa lagi ada cerita kecelakaan. Saya kira, Zhuang Xin Yan yang bersama Ayah Ibunya.

Lalu flashback muncul di mana Yan Xingcheng ada di keluarga Zhuang. Apakah ada hubungan darah? Ternyata benar, sesuai dugaan saya meski ada bagian yang meleset. Waktu rewatch, ada clue yang saya lewatkan. Memang paling benar tuh nonton saja, mengikuti alur ceritanya.

对我而言危险的他

Simpelnya, cerita dari My Lethal Man 2023 itu tentang pria yang ingin kembali ke keluarga kandungnya untuk mengembalikan hak kedua orang tuanya dan mengungkapkan apa yang terjadi dalam kecelakaan 17 tahun lalu. Kalau Yan Xingcheng adalah cucu asli di keluarga Zhuang, kenapa harus menggunakan Shen Manning untuk berpura-pura menjadi Zhuang Xin Yan?

Sepemahaman saya, setelah kecelakaan 17 tahun lalu, mereka orang tua dan Yan Xingcheng dianggap meninggal. Jadi tinggal Zhuang Xin Yan sebagai pewaris utama. Demi melindungi gadis itu, dia dikirim ke luar negeri dan berpindah-pindah.


Katakanlah sekarang, kondisi perusahaan tidak baik. Ada utang luar negeri yang harus dibayar. Lalu Kakeknya juga sakit, tak sadarkan diri. Gonjang ganjing soal CEO baru yang punya mayoritas saham. Kalau berita Zhuang Xin Yan meninggal sampai terdengar, ya tambah hancur dong.

Yan Xingcheng butuh Shen Manning untuk batu pijakan sebelum benar-benar kembali ke keluarganya. Niatnya hanya setahun untuk menyelesaikan itu semua. Jika terang-terangan mengungkapkan identitas aslinya lebih awal, tidak menutup kemungkinan kecelakaan yang mereka alami akan terulang. Inti awalnya begitu.

Jadi tidak ada cerita anak kembar di sini?


Tentu saja tidak. Hanya mirip seperti Doppelgänger. Di dunia ini tentu sangat mungkin hal tersebut terjadi. Itu sesuai teori yang digunakan untuk legenda Mawar Kembar.

Mawar Kembar - Geminate Rose
Mawar seperti ini selalu saling mengandalkan dan tumbuh bersama. Seumur hidup saling membelakangi, sampai bunga bermekaran. Di bawah sinar matahari, mereka baru saling berbalik, saling menatap. Namun setelah sekilas, kedua mawar ini bisa mati bersamaan atau satu batang rusak dan yang lainnya mekar sendiri

Mitos yang beredar, jika Bunga Ganda atau doppelgangers bertemu, bisa jadi klimaks takdir kehidupan juga tanda kematian. Makanya akhirnya Zhuang Xin Yan yang dibuat meninggal dan Shen Manning yang hidup. Eh tapi kalian jangan langsung percaya ya sampai takut ketemu orang yang serupa. Hanya mitos dan drama ini pun cerita fiksi.

a dangerous man

Nah karena sejak awal banyak yang tidak percaya dengan Shen Manning, dicari-cari deh celah untuk membuktikan bahwa dia itu palsu. Saya pikir kepura-puraan ini akan bertahan sampai akhir. Eh ternyata tidak karena akhirnya Yan Xingcheng mengungkapkan jadi dirinya untuk melindungi Shen Manning.

Terus mulai klise dong karena saham perusahaan turun dan akhirnya dijodohkan dengan perempuan dari perusahaan lain demi bisnis berjalan lancar. Cih! Kesal sekali saya. Power lu di mana Yan Xingcheng? Ternyata kamu tidak sekuat itu. Untungnya lagi-lagi alur tidak bisa ditebak, hahaha. Puas hati. Meski naik turun, saya cukup menikmati drama ini.


Misteri yang ingin diungkapkan di Drama China My Lethal Man ini bukan sesuatu yang sampai bikin pusing. Alasannya pun bisa dianggap sepele, tapi sering terjadi di mana ada kecemburuan di dalam keluarga. Saya sampai gemas karena mereka ini awalnya kurang komunikasi sehingga jadi salah paham dan sampai terjadi hal buruk seperti itu.

Ini ngomongin kasusnya mulu. Ada kisah cintanya tidak?

romance drama my lethal man

Ini drama bergenre romance, tentu saja ada. Yang utama dari Yan Xingcheng dan Shen Manning. Lucu sih karena banyak yang menyangsikan. Apa mungkin bisa jatuh cinta dengan seseorang yang wajahnya mirip dengan adiknya? Saya pikir sih bisa saja apalagi Yan Xingcheng dan Zhuang Xin Yan terpisah selama 17 tahun serta tidak tumbuh bersama. Shen Manning juga orang lain yang tak ada hubungan darah dengan mereka. 

Kisah mereka pun naik turun apalagi Yan Xingcheng digambarkan seperti Mawar Biru, langka, misterius, tidak mudah didekati dan punya tatapan mata yang dingin. Dengan keluguan dan kegigihan, akhirnya Shen Manning bisa meluluhkan hati pria ini. Gemas-gemas gimana gitu. Suka bagaimana Manman selalu mengungkapkan perasaannya.


Yang paling saya suka, karakter mematikan Yan Xingcheng ini tetap bertahan sampai akhir. Dia memang berubah lebih lembut saat bersama Shen Manning, tapi bisa tetap kejam dengan musuh. Dia tidak sekuat gambarannya di awal dan sampai berada di titik terendah terlebih dengan Thalassophobia atau ketakutan pada air laut dan perairan luas. Saya bisa memahami itu. Bagaimanapun dia berjuang, tapi akhirnya seperti sia-sia. Lagi-lagi, ada Shen Manning untuk menguatkannya.


Untungnya, pasangan-pasangan lain dan mungkin awalnya musuh, tidak benar-benar jahat. Jadi saya tidak sampai mengeluarkan sumpah serapah. Mereka saling membantu, bahkan menjadi teman. Jadi semua terselesaikan dengan baik. Yang terpenting, kisah mereka tidak mengambil banyak bagian peran utama, sesuai porsinya. 

Di dunia ini selalu ada seseorang yang lebih penting daripada hidupnya sendiri


Oh iya, sebenarnya saya berharap Yan Xingcheng lebih banyak menunjukkan kepintarannya sebagai Konsultan Investasi. Lalu Shen Manning yang berasal dari Departemen Seni Jurusan Desain bisa lebih memperlihatkan hasil rancangannya. Jadi nyambung gitu karena perusahaan yang diperjuangkan ini merupakan merek perhiasan terkenal. Mungkin karena lebih menonjolkan misteri kali ya, bukan seninya.

Untuk Pemain My Lethal Man, saya sangat suka kemistri pemain utama. Sejak pertama kali melihat Fan Zhi Xin di drama My Girl, saya tahu bahwa dia punya potensi untuk menjadi lead male di masa depan. Wajah ganteng, aktingnya juga mantap. Baik-baik kamu, Dek. Masih muda banget lho, karir masih panjang. 

pemain my lethal man

Lalu Li Mo Zhi, cantiknya awet. Saya pertama kali melihat aktingnya di Youth. Bermain di drama ini pun, perannya tak kalah menarik. Saya suka bagaimana dia menggambarkan ketakutan, lalu menjadi kuat dan menguatkan orang yang dicintai. Untuk pemeran lainnya, saya hanya tahu Chang Zhe Kuan pemeran Lin Mufan karena dia bermain di drama yang saya incar yaitu Smile to Life.

Jika biasanya saya ngomel soal fashion pemainnya yang itu lagi dan lagi, kali ini tidak ya. Drama pembukaan 2023 ini kayanya banyak sponsor dan enggak low budget. Suka deh apalagi pakaian pemeran wanitanya. Simpel dan cantik. Lalu, beberapa lokasinya juga menarik. Saya paling suka rumah atau mungkin villa pribadi Yan Xingcheng.


Memang tidak sempurna, ada beberapa hal yang kurang dan berlebihan seperti efek cahaya yang bikin sakit mata. Namun menurut saya drama ini layak untuk ditonton apalagi sutradaranya juga yang mengerjakan Once We Get Married. Wajar kalau My Lethal Man, Drama China terbaru 2023 punya rating tertinggi saat ini dan jadi Top 10 Drama iQIYI. Tepatnya drama populer pertama di platform ini. Bikin susah move on apalagi saat adegan Shen Manning mabuk di episode 17. Itu aksi dan komedinya dapat banget.

Sekarang aku hanya ingin melindungi dan menghargai segala sesuatu di sekitarku. Mencintai orang yang mencintaiku dan aku cintai

nonton my lethal man 2023 sub indo

Tak terasa sudah panjang sekali saya mengulas drama ini. Lumayan buat pemanasan sebelum lanjut ke drama lain. Untuk legalnya, silakan Tonton online Dracin My Lethal Man 2023 Semua Sub Indo di iQIYI. Buat pecinta komedi romantis, jangan sampai kelewatan ya! Saya berani jamin, kalian akan menyukainya.

Sekian dulu Review Drama My Lethal Man dari saya. Ada yang sudah nonton dan susah move on? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://wiki.d-addicts.com/My_Lethal_Man
https://mydramalist.com/713373-she-who-is-dangerous-to-me
https://m.weibo.cn/u/7635176347?jumpfrom=weibocom
Related Posts

Related Posts

31 komentar

  1. castnya cakep2 yaaa, ahaha. ceritanya cukup kompleks menurut aku, walaupun ide dasarnya dopple ganger ya. tapi bagus sih, gak klise yang tiba2 mirip itu karena kembar, tapi memang karena mirip aja.

    BalasHapus
  2. Dracin ternyata bisa jadi racun juga nih. Visual cast-nya kece bingit. Haduh kudu nahan-nahan nih. Drakor aja udah tak batasi cuma ntn yg on going. Baca review ini jadi penasaran juga pengin nyicip Dracin, haha.

    BalasHapus
  3. Menarik bangeeeet ceritanya. Walau masih ada yang ga kupahami, tapi aku suka, dan beneran jadi penasaran pengen nonton. Kayaknya udah setahun aku ga nonton dracin, app iQiyi juga udah diuninstal hahaha. Oke mesti pasang lagi biar bisa nonton My Lethal Man

    BalasHapus
  4. Wah aku baru tau lho istilah dopple ganger ini.. Aku malah pernah dengar kalau di bumi ini kembaran kita ga cuma dua, tapi tujuh! Hahaha, mitos atau fakta? Seru kali ya punya kembaran dalam versi ras yang berbeda (kan cakupannya bumi, bukan negara). Aku bukan drama/movie freak..tapi ndilalah kalau lagi pengin nonton di layanan streaming, suka ketemu aja film2 China yang enak (menurutku). Tapi aku belum nonton my lethal man ini.

    BalasHapus
  5. Fenomena orang mirip tapibtak ada hubungan darah nih bikin takjub ya dan banyak jadi ide cerita drama dan film. Aku belum pernah nonton drama Cina deh padahal di VIU banyak..

    BalasHapus
  6. pemain ceweknya kayak artis koreyah yg main cuaca, eh aku nggak hafal :D
    udah lama nggak ngonton dracin, selang selingnya sama jepang..banyak ya di VIU si dracin ini.
    aku suka genre ini kadang nongton berdua

    BalasHapus
  7. Jujurly aku suka ngeri-ngeri sedap nonton dracin.
    Endingnya banyak yang 'tega-an'
    Hihihi.

    Pernah nonton dracin 'King's Woman' Dilraba, alamak, sedih kali!
    Sejak itu aku tak punya nyali nonton dracin apalagi yang kolosal ala kerajaan gitu.

    BalasHapus
  8. Tapi emang pasangan tuh cenderung mirip hihihi. Walau kyknya awalnya gak mirip, tapi pas hidup bersama mungkin mimik wajahnya jd saling ketularan :D
    Oooo jadi walaupun ada kasus dan misteri2 yang kudu dipecahkan, tetep aja yaa romansanya tak ketinggalan :D
    Iqiyi ya? Noteedd. Makasih info dracin dan reviewnya :D

    BalasHapus
  9. Pernah denger sih istilah Doppelganger, yah antara percaya ga percaya lha cuma tau dari film sih aku. Tapi nonton dracin bisa buat healing juga ya. Yang main cakep2. Biar ga bosen ngedrakor mulu.

    BalasHapus
  10. salah fokus sama cast-nya pada cakep cakep semua, kulitnya mulus dan gak ada pori-pori

    BalasHapus
  11. Pemainnya cakep cakep bikin pengen nonton, kisahnya seru jadi pengen nonton.

    BalasHapus
  12. Wah Jiah sekarang udh merambah drama Cina juga ya. Sepertinya tema ceeitanya beragam seperti drakor ya. Aku belum pernah nonton drama cina sih

    BalasHapus
  13. Ohh kirain memang kembar atau ada hubungan darah, ternyata gak ada ya. Aku belum nonton Ji, dan nggak tahu apakah bakal ngikutin drama ini. Aku juga suka kalo pemain drama outfit nya keren, jadi bisa ngeliat tampilan mereka dengan outfit yang berbeda di setiap scene nya

    BalasHapus
  14. Kirain kembar gitu seperti yang sering kita tonton, macam saudara yang tertukar. Haha. Ternyata bukan, ya? Aku lagi agak bosan nonton drama Korea. Baca review Drama Cina jadi tertarik nih untuk nonton My Lethal Man.

    BalasHapus
  15. Itu dulu saat kecelakaan, Yan bisa selamat terus dirawat siapa ya? Jadi penasaran dengan terungkapnya misteri kecelakaan 17 tahun yang lalu itu deh. Motif2 apa saja yang ada di balik peristiwa itu.

    BalasHapus
  16. Drama My Lethal Man ini lagi HYPE banget yaa..
    Aku juga disaranin buat nonton drama China ini. Agaknya menarik dengan kisah doppelgangers.

    Drama ini masih ongo kan ya, Ji?

    BalasHapus
  17. sepertinya seru pisan dan baca reviewnya jadi jelas kenapa banyak yang suka nih mba. Plot ceritanya juga menarik banget yaaa

    BalasHapus
  18. Seru juga yah nonton Dracin. Saya suka qouts yang terakhir ini. "Sekarang aku hanya ingin melindungi dan menghargai segala sesuatu di sekitarku. mencintai orang yang mencintaiku." Harus ini kurasa, ngapain mencintai orang yang tidak mencintai kita, bikin lelah hati kan yah.

    BalasHapus
  19. kupikir anak kembar yang terpisah tapi ternyata cuma mirip yaa trus sampai salah culik. Aduduh ...
    ceritanya menarik. Gimana yah belajar menjadi orang lain, tiba-tiba masuk ke keluarga kaya raya, harus belajar bisnis juga.

    BalasHapus
  20. Seru juga ya dracin My Lethal Man ini. Cakep ama cantik pemerannya. Saya baru tahu tentang Doppelganger nih begitu baca review dracin ini.

    BalasHapus
  21. Saya termasuk yang jarang banget nonton dracin, jadi lebih seringnya baca review dari teman-teman gini mbak. Tapi cerita drama ini menarik, coba ntar intip-intip deh di platform biasa buat nonton drama2 biasanya sih di tele hehe

    BalasHapus
  22. idenya menarik nih. beberapa kali nonton drama dengan ide ini dan selalu suka. haruskah saya juga nonton dracin yang satu ini?

    BalasHapus
  23. IDE cerita nya oke nih my lethal man sepertinya kalau Chinese drama akan jadi lebih keren deh buat di tonton

    BalasHapus
  24. Perasaan sudah komen kok disuruh masukkan nama terus ya atas nama Tanti Amelia yaa

    BalasHapus
  25. menarik alur ceritanya, jadi ikut penasaran sama filmnya. Ide cerita film seperti ini menarik untuk diikuti, dengan membaca blog ini jadi ga bingung sama alurnya nanti.

    BalasHapus
  26. Wah ini dracin ya, aku belum terlalu ngikutin soal dracin tapi penasaran sama judul satu ini, menarik, karena betulkah kita bisa melihat diri kita yg lain?

    BalasHapus
  27. Saya gak gitu nyimak ttg drama2 Asia gini. Tapi sesekali tau, tema2 cerita mereka memang unik2 ya. Makanya banyak orang yg jadi suka nonton drama luar

    BalasHapus
  28. Udah nonton sampai episode 14.. dimana couple utama ini sempat pisah pas shen manning di rumah sakit, dan semua krbenaran terbongkar. Type alur drama yg sangat pasaran sebenernya😅 pas di episode ini udah nebak2, apakah nanti ada episode dijofohkan dengan wanita lain ? Wkwkw

    Ternyata pas baca tulisan ini, beneran ada dong😅 kayanya terpaksa gw stop disini, karena gw kira gak bakal ada alur2 yg sangat pasaran gitu😅

    BalasHapus
  29. aku juga nonton ini mbak, dan sumpahh kerenn
    awalnya nemu ga sengaja karena sering lewat beranda, tapi penasaran akhirnya nyari nyari juga dramanya lewat sosmed hahaha
    yang main cakep cakep, keterusan deh sampe tamat
    baguss pokoknya

    BalasHapus
  30. Baru aja selesai nonton ini drama, setelah dipikir-pikir rasanya aneh juga yaa, si yan xin cheng suka sama orang yang wajahnya sama persis dengan adiknya (zhuang xin yan), si shen man ning 😅😅

    BalasHapus
  31. Bagus reviewnya. Yang baca jadi penasaran nonton filmnya. Saya baru pertama main ke blog kakak, wuih keren banget artikel-artikelnya. Hobi nonton drama ya, komplit ada film Jepang Cina Drakor. Lanjutkan!

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!