Explore the blog

Mengenal UPS System Beserta Fungsinya



Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support

Selasa, 06 April 2021

6 Drama Dengan Karakter Kembar

Apa yang kamu lakukan jika ternyata punya saudara kembar?

6 drama karakter kembar

Halo! Kenapa ya tiba-tiba saya bicara saudara kembar? Oh well, dulu saya pikir akan lucu jika punya saudara atau anak kembar. Namun ternyata waktu main sama anak saudara yang kembar, merawat mereka itu sama sekali tidak mudah. Jadi ya saya mikir-mikir lagi dengan keinginan punya twins.

andin-ikatan-cinta

Sudah tahu kan kalau saya jadi Korban Ikatan Cinta? Sampai sekarang saya masih nonton, enggak tahu besok, wahahaha. Nah karakter utamanya Andin baru saja punya gaya rambut baru. Jadi saya teringat Telenovela legendaris Cinta Paulina. Soalnya mau bikin rambut kaya gitu, muka saya kurang cocok. Walaupun tidak ada hubungannya dengan rambut, akhirnya saya bikin ulasan pendek saja tentang 6 Drama Dengan Karakter Kembar yang sudah saya tonton. Apa saja nih?

6 Drama Dengan Karakter Kembar Dari Berbagai Negara


6 drama karakter kembar dari berbagai negara

  • Cinta Paulina (La Usurpadora), Mexico 1998
Salah satu telenovela legenda tahun 90-an yaitu Cinta Paulina. Dulu sebelum Drama Korea menyerang, kita ah saya sih selain nonton Sinetron Hits Tahun 90-an, saya juga sempat nonton drama dari Mexico. Drama ini dibintangi Gabriela Spanic dan Fernando Colunga.

Cinta Paulina didasarkan pada novela La Intrusa. Menceritakan Paola dan Paulina, kembar yang terpisah. Gampangnya, Paola ini jahat sedangkan Paulina itu sebaliknya. Awalnya mereka tidak tahu bahwa mereka saudara kembar.

Nah, Paola ini 'menjebak' Paulina agar mau menggantikannya sementara di Keluarga suaminya Carlos Daniel Bracho ketika Paola pergi dengan pacarnya. Ternyata di rumah kondisinya tidak terlalu baik dan semua itu gara-gara Paola. Jadi selama jadi pengganti, Paulina berusaha memperbaiki itu. Seperti menghentikan Nenek Piedad yang kecanduan alkohol, memutuskan Pacar-pacar Paola, juga kembali menghidupkan pabrik yang akan bangkrut.

cinta paulina

Paola setelah bersenang-senang ya kembali dong wong Pacarnya juga sudah tidak dibutuhkan lagi. Paulina pergi, padahal dia sudah jatuh hati dengan keluarga Bracho juga Carlos Daniel. Paulina bahkan sempat ditangkap polisi juga. Masalahnya berputar di keluarga mereka sih karena Paola juga tidak senang dengan kedamaian yang ada di rumah Bracho.

La Usurpadora ini punya 100-an episode dan sudah berkali-kali di tayangkan di Indonesia. Anak zaman sekarang, saya tidak yakin mereka tahu telenovela Cinta Paulina, hahaha. Btw, beberapa waktu ini saya juga baru tahu ternyata Gabriela Spanic punya saudara kembar juga. Namun saat membintangi drama ini, dia memerankan 2 karakter. Jadi bukan bermain dengan kembarannya ya.

  • 100% Senorita (Twins), Taiwan 2003
Seperti Telenovela, dulu juga drama Taiwan sempat hits di Indonesia seperti Meteor Garden. Jadi ketika saya nonton Before We Get Married, harusnya Kalian enggak kaget karena saya dulu juga nonton 100% Senorita atau yang lebih dikenal dengan judul Twins.

twins drama taiwan

Qian Jin Bai Fen Bai ini menceritakan tentang seorang Ibu Pengganti yang melahirkan anak kembar. Liang Xiao Feng dirawat sendiri sementara Zhuang Fei Yang diberikan kepada Keluarganya yang kaya raya. Kepribadian mereka berbeda. Xiao Feng agak tomboi sementara Fei Yang yang lemah lembut. Masalah muncul ketika Fei Yang jadi satu-satunya pewaris dari Formosa Inc, sebuah perusahaan besar. Di sana ada Peter, seorang Manajer Umum yang tadinya dekat dengan Fei Yang, tapi sebenarnya ingin mencelakainya.

Fei Yang nyaris meninggal. Dia selamat tapi bangun dengan wajah yang berbeda karena seorang dokter yang menolongnya berpikir bahwa Fei Yang adalah putrinya dan mengubah wajahnya. Setelah itu, Fei Yang akhirnya bertemu dengan saudara kembarnya Liang Xiao Feng dan meminta bantuan agar berpura-pura jadi dirinya untuk mengungkapkan kasus percobaan pembunuhannya. Dalam perjalanannya, Fei Yang ini dibantu Li Wei Xiang, seorang pengacara yang tampan.

100% Senorita ini punya 40-an episode dan cukup menarik untuk ditonton. Sampai sekarang, saya masih ingat wajah pemainnya apalagi Wallace Huo. Itu Pria makin tua kenapa semakin ganteng ya? Hahaha.

Oh iya, Twins juga sempat dibuat dalam versi sinetron Indonesia berjudul Putri Kembar yang tayang tahun 2006. Pemainnya sendiri ada Stefanie Hariadi Theresia sebagai Chika. Lalu Richa Novisha sebagai Sasha dan juga Roger Danuarta. Saya lupa dia sebagai siapa. Pokoknya ikut main di sinetron itu deh.

  • Ada Apa Denganmu, Indonesia 2004
Masih tentang kembar yang berbeda kehidupan di mana yang satu hidup miskin yang satu kaya. Ada Anna gadis kaya yang pendiam. Dia hidup dengan Om dan Tantenya. Dia juga punya sahabat bernama Doni. Satunya bernama Nina. Dia gadis yang tinggal di desa, pemberani. Dia punya sahabat bernama Juan.

Nah si Nina ini bosan hidup di kampung dan ingin merasakan kehidupan Ibu Kota. Si Doni tanpa sengaja melihat Nina, sementara Juan melihat Anna. Masalah muncul karena Om dan Tante Anna ingin menguasai harta warisan Orangtua Anna yang ternyata meninggal karena ulah mereka.

Saya tidak tahu berapa tepatnya episode sinetron Ada Apa Denganmu. Yang jelas sinetron ini tayang dari tahun 2004 sampai 2005. Pemainnya sendiri ada Alyssa Soebandono, Roger Danuarta, Dude Harlino dan Rizna Nyctagina. Alyssa sendiri sudah pernah memerankan karakter anak kembar di sinetron Bayangan Adinda.

  • Who Are You: School, Korea 2015
Kalau sudah bicara Drama Korea, pasti tahu dong salah satu seri KBS "School" yaitu Who Are You. Drama ini dibintangi oleh Kim So-hyun, Yook Sung-jae, dan Nam Joo-hyuk.

drama korea who are you school 2015

Who Are You: School 2015 ini menceritakan tentang Go Eun Byul dan Lee Eun Bi, kembar identik yang terpisah setelah salah satunya diadopsi. Lee Eun Bi hidup di panti asuhan sementara Go Eun Byul bersama Ibu angkatnya. Lee Eun Bi ini sering mengalami perundungan sehingga dia memutuskan untuk bunuh diri. Di saat yang sama, Go Eun Byul hilang. Ketika ditemukan Ibunya Eun Byul, Eun Bi ini hilang ingatan dan akhirnya tinggal dan hidup sebagai Eun Byul.

Sebenarnya saya bukan Pecinta Drama Anak Sekolah, tapi Who Are You: School 2015 ini berbeda karena lumayan related dengan kehidupan. Termasuk soal kasus perundungan yang dialami Eun Bi. Romansanya lebih ke persahabatan baik dengan Gong Tae Kwang atau Han Yi An. Drama ini ada 16 episode. Kapan-kapan kalau nonton ulang, mungkin saya akan bikin ulasannya.

  • Doble Kara, Filipina 2015
Sebelum comeback ngedrama, saya sempat nonton drama Filipina atau teleserye seperti Pangako Sa 'YoOn The Wings of Love, dan Doble Kara atau Dua Wajah. Sebenarnya ceritanya tidak jauh berbeda dari drama-drama yang sudah saya sebutkan di awal yaitu kehidupan si Miskin dan si Kaya.

Doble Kara menceritakan tentang Laura yang hamil dengan seorang pria bernama Antonio. Dia kemudian melahirkan anak kembar yang diberi nama Kara dan Sara. Pada usia 7 tahun, ternyata Kara menderita Leukemia. Karena tidak ada uang untuk berobat, akhirnya Laura menghubungi Antonio agar pria itu merawat anaknya. Antonio dan Istrinya Lucille tidak memiliki anak. Jadi dia menerima Kara tanpa tahu ada Sara.

Bertahun-tahun berlalu, Kara sembuh dan bisa dibilang hidup berkecukupan. Berbeda dengan Sara yang apa adanya bahkan mungkin tidak punya. Kara kembali menemui keluarganya. Melihat Kara yang hidupnya wah, Sara pun cemburu hingga meminta sesekali untuk bertukar tempat. Masalah mereka berputar di situ terutama Sara yang ambisius. Lucille, istri Antonio juga tidak tahu kebenaran soal Sara dan Kara yang ternyata putri kandung suaminya.

Penayangan Doble Kara di Indonesia kalau tidak salah hanya di season 1. Di Filipina sendiri tayang sampai 6 season sekitar 380-an episode. Sudah mirip Cinta Fitri ya? Hahaha. Pokoknya masalahnya muter-muter deh bahkan sampai Kara dan Sara punya anak, eh anak Kara malah dirawat Sara. Puyeng enggak tuh? Intinya sih, Kalian cukup tahu saja kalau ada drama Filipina yang berjudul Doble Kara.

  • Ishq Mein Marjawan, India 2017
Jika 5 judul sebelumnya bercerita tentang saudara kembar, maka drama India Ishq Mein Marjawan ini disebut memiliki wajah yang sama. Tidak ada yang menyebut mereka sedarah juga. drama ini berjumlah 475 episode. Tayang dari 2017 sampai 2019.

india ishq mein marjawan

Diceritakan, ada kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Shimla. Pelakunya adalah Tara Raichand, Pembunuh dengan target Wanita yang selingkuh dari pasangannya. Tara mulai diburu oleh Polisi dan akhirnya Deep Raichand mencari cara untuk menyelamatkannya. Deep bertemu dengan Aarohi Kashyap, membuatnya jatuh cinta dan menikahinya. Tujuannya agar Aarohi bisa dijadikan pelaku pembunuhan karena wajahnya yang mirip dengan Tara dan akhirnya dia di penjara.

Waktu pertama kali tahu drama India Ishq Mein Marjawan, saya pikir ceritanya cukup berbeda dari drama India yang pernah saya tonton. Namun ya seperti khasnya, cerita akan berputar-putar hingga Aarohi balas dendam pada Deep dan Tara. Bahkan Aarohi juga sampai hidup sebagai Tara dan memenjarakan Tara asli.

Tayang sekitar 2 tahunan, ada bagian cerita di mana Aarohi berganti wajah. Eh terus Taranya balik. Lucu banget deh. Yang lebih membagongkan ya ending dari semua perjalanan panjang drama Ishq Mein Marjawan ini. Asli, Kalian kalau tahu pasti akan mengernyitkan dahi. Hah, apa ini?

Karakter Kembar Dalam Drama


Sebenarnya kalau diingat-ingat, ada banyak drama yang bercerita tentang anak kembar. Di Indonesia sendiri sudah sering tuh dari yang mati lalu tiba-tiba ada kembaran muncul. Kemarin saja ada judul Aku Bukan Dia yang tayang di ANTV. Ini malah sampai kembar 3.

drama korea you're beautiful

Kalau dulu saya sempat suka sama Drama Korea You're Beautiful yang tayang tahun 2009. Saudara perempuannya gantiin saudara laki-lakinya nge-band. Hits banget deh A.N.JELL ini, bahkan saya sampai suka beberapa lagunya. Gimana enggak melegenda coba kalau pemainnya itu Park Shin-Hye, Jang Geun-Suk, Lee Hong-Ki, Jeong Yong-Hwa dan Uee.

Di Thailand sendiri ada lakorn berjudul You Are Me atau Khun Mae Suam Roy yang tayang di tahun 2018. Saya belum lihat, mungkin tidak akan lihat juga karena waktu nonton Bua Nalinthip Sakulongumpai di Tra Barb See Chompoo, saya kurang cocok dengan aktingnya.

Karena sudah panjang sekali, saya cukupkan cerita 6 Drama Dengan Karakter Kembar sampai di sini. Ada yang sudah nonton drama-drama yang saya sebut? Atau malah nonton drama lain dengan karakter kembaran? Share cerita Kalian ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Whould you like to comment?

  1. School 2015 satu2nya yang aku tahu dari list drama yang menceritakan tentang saudara kembar di atas. Ceritanya cukup menarik, berasa kembali ke zaman SMA kalau menonton ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelihatan kalau suka ngedrakor nih, hehehe

      Hapus
  2. Filipina sama India, belum aku tonton.. paola sama paulina kembarnya identik banget dan bikin emosi jiwa. Kalau yg twins fav banget, sampai dulu beli kasetnya, sekarang masih ada 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku, dulu nonton di TV sih. Sinetron remake dari Twins juga sempat nonton, tapi lupa gimana, hahaha

      Hapus
  3. Unik unik bangeett ya.
    Ngga kebayang gimana itu proses kreatif yg dijalani oleh penulis naskah.
    Keren bin paripurna!

    BalasHapus
  4. Saat tokoh kembar mulai boomong di sinetron, aku sering kepingin liat mariana renata dan renata kusmanto main sebagai karakter kembar dalam film yang berkualitas.

    BalasHapus
  5. Kalau cinta paulina, aku langganan banget iti.. tiap ada, pasti nonton lagi.. Naj, Ishq mein marjawaan pun, aku duka, meski lamanya masya allah banget, tapi aku ikuti.. series ini, susah klo gak diikuti hahaha

    BalasHapus
  6. Wahh Serba kembarr heheh 🤣
    Gimana yak kalau aku ketemu orang yang ternyata kembaran aku,
    Bingung dah malahan keknya 🤣

    BalasHapus
  7. Saya sejak kecil juga punya keinginan untuk punya saudara kembar, membayangkan pasti seru ada seseorang yang wajahnya sama kayak kita tapi dia punya sifat yang berbeda. Trus kebawa sampai pengin punya anak kembar tapi tentu saja nggak kesampaian karena ga ada turunan kembar.
    Dari semua daram di atas, saya hanya tahu Cinta Paulina tapi nggak pernah nonton.

    BalasHapus
  8. yang paling aku tahu ya paulina. Seru banget tuh telenovelanya jaman dulu sampai ga mau ketinggalan episodenya

    BalasHapus
  9. Meskipun jarang menonton film drama tapi setidaknya dapat menjadi pilihan nanti kalo ada waktu luang untuk bisa menikmati film drama yang seru ini

    BalasHapus
  10. Aku baru nonton who are u, emg seru parah sih filmnya. Aku penikmat drama bgt wkwk

    BalasHapus
  11. wah banyak juga ya mbak yang mengangkat kisah saudara kembar
    dari yg ditulis disini, aku cuma pernah nonton cinta paulina saja

    BalasHapus
  12. Lupa lupa ingat, kayanya saya nonton Cinta Paulina

    yang pasti nonton You're Beautiful, drama Korea Park Shin Hye yang saya tonton dan langsung suka dengan keunikan wajah serta aktingnya.

    BalasHapus
  13. Wah..ingat cinta paulina jaman dulu. Utk drama sih aku lbh suka korea dan latin. Gak terlalu dipanjang-panjangin masalahnya😊

    BalasHapus
  14. Aku sempat lihat iklan Kara ini di tivi, tapi satu-satunya yang pernah aku tonton cuma cinta Paulina mba..sampe gak sadar hafal soundtrack nya..hehe

    BalasHapus
  15. Hwaa belum pernah semua nih mbaa. Tapi baca ulasannya jadi tertarik pengen nonton yg drama filipina ituuu

    BalasHapus
  16. dari semua drama yang dibahas ini aku cuma tahu cinta paulina mbak hehehe. Aku sampai bela-belain beli majalah yang liputannya pemeran cinta paulina yang meet and great ke Indonesia lho

    BalasHapus
  17. aku dulu pernah nonton yang twins itu waktu drama taiwan lagi booming di Indonesia. apa kabar pemainnya ya sekarang?

    BalasHapus
  18. Aku pernah nonton cinta paulina. Berasa tua banget aku, soalnya itu Cinta PAulina udah lama banget kan. Kalau nggak salah usia aku berapa ya? hmm...
    Btw, kalau yang lainnya belum pernah nonton sih kak. Hehe.

    BalasHapus
  19. yaampun banyak juga ya ternyata drama dengan karakter kembar, yang bakal masuk wistlist film saya kayaknya School 2015 sama Cinta Paulina nih hehe. Pengen nonton double Kara tapi banyak banget episodenya ahahha

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman