Explore the blog
Rabu, 13 Juli 2022

Review Okay! Madam Korean Movie

Pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan saat di perjalanan menuju liburan? Seberapa parah? Apakah berhubungan dengan kejahatan?

Annyeong! Seberapa sempurna perencanaan sebuah perjalanan, pasti ada kalanya semua tidak berjalan sesuai yang diinginkan. Saya pernah merasakan itu sampai Gelandang Semalam di Jogja. Alhamdulillah tetap bisa pulang tanpa kekurangan sesuatu apa pun. Berbeda dengan yang dialami oleh keluarga Mi-Young dalam Okay! Madam Korean Movie.

review okay madam korean movie

Mi-Young tidak menyangka bahwa ia memenangkan hadiah perjalanan gratis ke Hawaii bersama keluarganya, tempat yang memang mereka idamkan sejak lama. Setelah keputusan panjang, mereka akhirnya melakukan perjalanan internasional pertama menuju Hawaii dengan menggunakan pesawat. Sayangnya, semua tidak berjalan lancar. Sekelompok teroris yang mengejar seorang Agen rahasia yang menghilang dan naik pesawat yang sama. Para penumpang pun menjadi sandera. Mi-Young dan Seok-Hwan mendadak jadi pahlawan dan mulai menyelamatkan pesawat.

Sebenarnya, kenapa para teroris mencari Agen Rahasia tersebut? Akankah para penumpang berhasil selamat dan bisa sampai ke tujuannya?


Movie: Okay Madam
Revised romanization: Okay Madam
Hangul: 오케이 마담
Director: Lee Chul-Ha
Writer: Shin Hyun-Sung
Producer: Kim Yoon-Mi, Han Jae-Deok
Cinematographer: Kim Jung-Woo
Release Date: August 12, 2020
Runtime: 100 min.
Genre: Action-Comedy
Distributor: Megabox Plus M
Language: Korean
Country: South Korea
Uhm Jung-Hwa - Mi-Young
Park Sung-Woong - Seok-Hwan
Lee Sang-Yoon - Cheol-Seung
Bae Jeong-Nam - Hyun-Min
Lee Sun-Bin - mysterious passenger
Jung Soo Bin - Oh Na Ri
Yoon Byung-Hee - North Korean agent 1
Kwak Jin-Seok - North Korean agent 2
Kim Han-Jong - North Korean agent 3
Park Tae-San - North Korean agent 4
Jin Mo - North Korean agent 5
Eo Sung-Wook - NIS Agent 3
Yu Ha-Jun - Kim Ha-Rim
Kim Mi-Ra - mother
Song Chi-Hoon - newlywed man
Min Chae-Eun - newlywed woman 5
Kim Dae-Woo - aide
Yeon Bo-Ra - North Korean announcer
Jo Sung-Hee - Air Hawaii PR staff
Yoo Su-Jung - mask pack newlywed
Choi Young-Do - thug 1
Yoon Dae-Yul - thug 2
Jun Hyun-Sook - soup restaurant seller
Jeong Mi-Kyung - vegetables seller

Review Film Okay Madam


ulasan film okay madam

Saat Film Okay Madam rilis pada 12 Agustus 2020, sebenarnya saya sudah tahu, tapi memang belum ada niatan untuk menontonnya. Saya merasa ngeri kalau bahas terorisme apalagi di pesawat. Jadi teringat Vagabond dan kesedihan orang-orang dari keluarga korban kecelakaan kapal terbang ini.

Beberapa waktu yang lalu, saya tidak sengaja melihat cuplikan Okay! Madam Korean Movie saat Na Ri memeluk wanita dan mengaku bahwa dialah Ibunya. Lha adegan tegang kok lucu gitu. Karena action comedy, jadi saya putuskan untuk nonton film dengan durasi 100 menit ini.


Okay Madam Sinopsis bermula dari Mi-Young, seorang Ibu rumah tangga penjual Cakwe di pasar Yeongcheon yang memenangkan hadiah perjalanan gratis ke Hawaii dari tutup botol minuman. Seok-Hwan suaminya sangat antusias karena tahu mereka memang sangat ingin ke sana. Sayangnya, Mi-Young mengurungkan niat karena memikirkan soal biaya mahal yang harus mereka keluarkan selama perjalan. Khas Ibu-ibu banget ya! 

nonton okay madam movie sub indo

Oh Nari, putri semata wayang mereka pulang sekolah dan mengadu soal dia yang suka bela diri tapi malah les balet dan dikatain Sumo. Dia juga cerita tentang temannya yang sering camping, melakukan perjalanan, naik pesawat sementara dia sama sekali belum pernah melakukannya. Tak ingin membuat putrinya sedih, Mi-Young akhirnya memutuskan bahwa mereka sekeluarga akan pergi ke Hawaii.

Meski sedikit telat saat check-in, mereka sekeluarga akhirnya bisa naik pesawat menuju Hawaii. Yang tidak mereka tahu, di sana ada sekelompok teroris yang mengejar seorang agen rahasia bernama Magnolia. Ketika kapal terbang mengudara, para teroris mulai beraksi dan penumpang pun menjadi sandera.


Semua penumpang panik dan mengikuti arahan para teroris. Para pengacau ini dipimpin oleh Li Cheol-Seung, mantan agen dari Korea Utara. Cheol-Seung menginstruksikan anak buahnya untuk menangkap Magnolia hidup-hidup.


Dalam keadaan genting, Seok-Hwan mulai mencari Mi-Young. Dia juga bersembunyi untuk mencoba mengendalikan pesawat. Ternyata, dia adalah mantan agen National Intelligence Service yang bersembunyi di balik profesi sebagai tukang reparasi komputer. Mi-Young sendiri mulai menyadari ada yang tidak beres di pesawat. Dengan bantuan Pramugara Hyun-Min, Mi-Young melakukan operasi penyelamatan pesawat karena sebenarnya dialah Magnolia, mantan intelejen Korea Utara yang diincar oleh teroris.


Pertanyaannya, kenapa orang-orang menginginkan Magnolia? Bagaimana bisa menikahi mantan anggota NIS? Lalu, apakah misi penyelamatan pesawat akan berhasil atau justru berakhir tragis? Cari tahu selengkapnya dengan nonton Film Korea Okay Madam.

Okay Madam, Misi Penyelamatan Pesawat Yang Penuh Kejutan


film okay madam korea

Tanpa membaca sinopsis dan review Okay Madam, saya sangat menikmati film action comedy ini. Dari awal saya tidak mau berpikir banyak dan hanya tahu bahwa pesawat mereka dibajak. Eh ternyata misi penyelamatannya sangat penuh kejutan bahkan sampai di ending.


Kejutan pertama dari kisah Agen Intelijen Korut Magnolia atau Choi Gui Soon yang hilang di tahun 2009. Ceritanya Rusia dan Korea Utara bekerja sama dalam penelitian nuklir. Rencana hulu ledak nuklir ini disegel oleh Ayahnya Magnolia dan bisa terbuka pakai iris mata milik Gui Soon. Makanya dia dikejar-kejar karena jadi kunci.


Saat melarikan diri, Gui Soon ini operasi plastik dan ganti identitas sebagai Mi-Young. Nah si Seok-Hwan ini agen NIS yang menggantikan temannya buat mengawasi Mi-Young. Eh dia jatuh cinta dan akhirnya menikahi wanita tersebut. Jadi sebenarnya mereka sama-sama mantan agen rahasia, tapi Mi-Young baru tahu jati diri sebenarnya si suami saat disandera di pesawat. Wah akhirnya Korsel dan Korut bersatu ya, hahaha. 


Awalnya saya sempat kacau karena berpikir ada Gui Soon yang lain. Ternyata dia Ahn Sera, seorang aktris terkenal yang sering bermain dalam film action. Dia ini yang jadi Ibu pura-puranya Oh Na Ri.

Kejutan selanjutnya datang dari Li Cheol-Seung, si pemimpin teroris. Dia ingin menangkap Gui Soon setelah 10 tahun karena perintah Pemerintahnya. Jika rencana ledak nuklir dirilis, dunia bakal jadi neraka. Dia juga tahu bahwa ada orang lain yang akan mencari Magnolia. Dan plot twist dong karena orang-orang mengkhianati Cheol-Seung.


Betulan deh, Nonton Okay Madam Movie ini kita tidak akan tahu mau dibawa ke mana. Saat berpikir kisah sudah selesai, eh ternyata belum. Kejutan lagi dan lagi. Mana 75% settingnya di pesawat. Tempat segitu dan dikasih berbagai macam suasana. Mulai dari karakter berbagai macam penumpang, pertarungan pemeran utama dan teroris sampai hal mengharukan lainnya.


Saya suka sekali bagaimana Uhm Jung-Hwa memainkan sosok Mi-Young, Emak-emak yang tak kenal takut demi keselamatan anak dan suaminya. Di awal dia melawan penjahat sendirian, tidak memakai senjata. Baru setelah itu, orang-orang bersatu dan melawan teroris yang lain. Saya jadi ingat perannya saat membuat masalah di film Mr. Hong.

Lalu Park Sung-Woong, saya tahu si Om, tapi memang belum banyak menonton drama atau filmnya. Paling saat dia jadi cameo seperti di Welcome to Waikiki dan Crash Landing on You. Perannya sebagai Seok-Hwan di Film Okay Madam ini tuh lawak. Apalagi kalau berhubungan dengan istrinya. Dasar suami bucin!


Dan Lee Sang-Yoon sebagai Cheol-Seung si Teroris. Entah mengapa, dia tuh enggak terlihat seram. Gaya rambutnya yang aneh. Dinginnya sih kaya karakternya di drama About Time. Untung enggak sampai bikin kesal kaya di drama VIP ya.

pemeran ahn sera di okay madam

Yang enggak kalah menarik adalah Pemeran Ahn Sera di Okay Madam yaitu Lee Sun-Bin. Di sini dia memainkan 2 karakter. Sebagai artis dan jadi Gui Soon di masa lalu. Waktu adegan action, oke juga sama seperti di Mission: Possible. Terakhir favorit saya itu Na Ri. Pinter banget ini Bocah berperan. Jung Soo Bin belum banyak bermain drama atau movie. Waktu saya cek, dia jadi peran pendukung juga di film Be with You.


Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan film aksi komedi Okay! Madam ini. Ide ceritanya menarik, aksi dan komedinya juga menghibur. Yang tak kalah seru, banyak cameo di sini. Ada Kim Nam Gil juga lho yang berperan sebagai Agen NIS. Penasaran kan apakah dia bakal seheboh seperti di The Fiery Priest atau tidak. Cari tahu sendiri pokoknya!

Buat yang mau nonton Okay! Madam Korean Movie sub Indo, legalnya ada di VIU, Vidio, CatchPlay, dan Netflix. Untuk yang suka film bertema keluarga, aksi dan komedi, segera masukan film ini ke dalam daftar tontonan Kalian.

okay madam

Sekian dulu Review Okay! Madam Korean Movie dari saya. Ada yang sudah nonton film ini juga? Coba share pendapat kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Hancinema

Would you like to comment?

nitalanaf mengatakan...

Aihhh serunya dapet hadiah liburan dari undian tutup botol. Tentu yg dipikirkan, ntar biaya jajan di sana gimana, haha... Khas perempuan banget emang deh. Malah jadi agak2 action juga ya, mba, ceritanya :D

HM Zwan mengatakan...

Wah, senangnya dapet hadiah liburan sekeluarga. Tapi ya gitu, ternata ada hal hal diluar rencana. Aku baru tahu film ini, ceritanya menarik ya. Ok, catet dulu mau nonton

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

wihh film action komedy korea. Apalagi temanya menarik nih, ada cerita tentang liburan, aksi penyelamatan, spionase pokoke komplit nih. kudu nyiapin cemilan buat nonton. Whooo run the worlllddd.... girls! ehh emak emak hahahaha

OutBox mengatakan...

Hihi, film yang menarik yah banyak kejadian² seru di dalam film yang sayang untuk di lewatkan, jadi gak sabar untuk ikut nonton juga 😁

Ainun mengatakan...

baca reviewnya kok bagus ini mbak, komedi komedi gitu
penasarann, noted

Susi Susindra mengatakan...

Demi anak, semua ibu akan begitu ya. Oke aja padahal dia pasti sudah mencium bau bahaya.
Kalau baca sinopsisnya, memang seru sih sempat baca 2x di bagian keterangan nama agen karena agak membingungkan.

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!