Explore the blog
Jumat, 15 Juli 2022

Review Hitman: Agent Jun Korean Movie

Pernah merasa jenuh dengan pekerjaan atau aktivitas harian? Apa yang kalian lakukan untuk mengatasinya?

Annyeong! Merasakan kejenuhan dalam pekerjaan atau lainnya itu hal biasa, kita pasti pernah mengalaminya. Kalau saya biasanya pergi main dulu, santai sejenak dan melakukan hal yang saya sukai. Ini juga yang dilakukan oleh Kim Bong Joon dalam Hitman: Agent Jun Korean Movie.

review hitman agent jun korean movie

Sejak kecil, Joon memang suka menggambar, tapi takdir membawanya menjadi seorang agen rahasia untuk tim Anti-Teror NIS. Meski begitu, Joon adalah agen terbaik dan legendaris bahkan mampu meringkus lusinan teroris hanya dengan satu aksi. Dalam operasi penangkapan seorang Teroris, Joon memalsukan kematiannya demi mendapatkan kehidupan normal yang baru.

Kini Joon adalah seorang suami dan Ayah. Dia juga jadi penulis Webtoon, tapi sayangnya komiknya tidak populer bahkan banyak yang memakinya. Suatu ketika saat mabuk, Joon menggambar tentang dirinya di masa lalu sebagai Agen Rahasia. Siapa sangka komik itu meledak dan banyak yang menyukainya. Masalahnya, apa yang ia gambar itu bersifat rahasia. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya pada Pembunuh Bayaran Agen Jun ini?


Movie: Hitman: Agent Jun
Revised romanization: Hitman
Hangul: 히트맨
Director: Choi Won-Sub
Writer: Choi Won-Sub
Producer: Koo Tae-Jin, Jang Yoo-Jung
Cinematographer: Park Se-Seung
Release Date: January 22, 2020
Runtime: 110 min.
Genre: Action-Comedy
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Kwon Sang-Woo - Joon
Jung Joon-Ho - Duk-Gyoo
Hwang Woo Seul Hye - Mi-Na
Lee Yi-Kyung - Chul
Lee Ji-Won - Ka-Young
Heo Sung-Tae - Hyung-Do
Heo Dong-Won - Jerome
Lee Sang-Won - Sung-Tae
Jun Ji-A - Eun
Park Kyung-Geun - high-ranking man 1
Son Sung-Chan - high-ranking man 2
Shin Ki-Won - truck father
Ahn Seong-Bong - construction site NIS agent
Lee Kun-Goo - construction site NIS agent
Lee Sang-Yi - NIS agent
Kim Mi-Hee - situation room NIS agent 1
Choi Joon-Hyuk - situation room NIS agent 3
Lee Won-Hee - interrogation room NIS agent 1
Han Chul-Woo - helicopter pilot
Kim Kwan-Young - Jason's subordinate 8
Kim Dae-Geun - Jason's subordinate 9
Lee Wang-Soo - Jason's subordinate 12
Lee Joong-Ok - foreman
Choi Yo-Han - internet cafe boss
Kwon Ban-Suk - reporter
Ok Joo-Ri - laundry woman
Won U - Simon's subordinate 2
Cha Jae-Hyeon - Simon's subordinate 3
Park Ye-Chan - truck driver's son
Lim Hyo-Jin - laborer
Lee Joon-Hyuk
Oh Ja-Hun - Joon (young)
Bae Min-Jun - Chul (young)
Kang Sung-Chan
Kim Won-Jung

Review Film Hitman: Agent Jun


review film hitman agent jun

Memilih nonton Film Hitman: Agent Jun sebenarnya karena kemarin baru menamatkan Mission: Possible dan Okay! Madam. Berhubung ceritanya tentang mantan agen rahasia juga, jadi hayuk sekalian diulas. Saya rasa, Orang-orang yang pekerjaannya berbahaya kaya gini tuh sebenarnya punya sisi lawak.

Hitman: Agent Jun sinopsis bercerita tentang Kim Jong Joon, seorang anak yatim piatu yang diasuh Duk-Gyoo dan masuk Tim Shield. Mereka ini dididik dan dilatih untuk jadi pembunuh bayaran di National Intelligence Service. Setelah dewasa, Joon jadi agen unggulan yang legendaris untuk Tim Anti-Teror di NIS.


Suatu ketika, ada kasus terorisme di mana Jason Lee adalah pelakunya. Joon diminta untuk melakukan operasi solo dan membunuh si Jason. Saat bertugas dan terjun ke laut, Joon memalsukan kematiannya. Ini dilakukan karena dia ingin hidup normal dan mengejar passionnya sebagai kartunis.

sinopsis hitman agent jun korea

Setelah 15 tahun, Joon kini beridentitas sebagai Kim Soo Hyuk. Dia menikah dengan Mi-Na dan punya seorang putri bernama Ka-Young. Joon juga jadi kreator komik webtoon seperti impiannya, tapi sayang karyanya tidak populer bahkan sering mendapat ulasan negatif. Kehidupannya juga biasa, miskin bahkan sering mengandalkan istrinya dalam hal keuangan.


Dalam keadaan marah dan di bawah pengaruh alkohol, dia mengingat obrolan dengan putrinya yang menyebut untuk menggambarkan kisah Joon yang sebenarnya. Jadi dibuatlah komik tentang masa lalunya sebagai Agen Rahasia NIS. Di pagi hari, ternyata istrinya mengirimkan itu ke editor dan diterbitkan.

Komik yang Joon tulis kali ini meledak dan orang-orang menyukainya. Masalahnya, apa yang dia gambar sebenarnya informasi yang bersifat rahasia. Karena hal ini, identitas Joon mulai terekspos oleh NIS.


Masalah lain muncul bersamaan dengan rilis komik Joon. Agen-agen rahasia mati terbunuh. Petinggi NIS pun menduga bahwa Joon adalah mata-mata di balik kejadian tersebut. Akhirnya mereka pun mulai memburu Joon. Pertanyaannya, apa benar Joon adalah peniliknya? Atau ada orang lain di belakangnya? Cari tahu kisah selengkapnya dengan nonton Hitman: Agent Jun sub indo.

Pembunuh Bayaran Agen Jun Yang Ingin Jadi Kartunis


ulasan hitman agent jun

Memutuskan nonton tanpa membaca sinopsis dan review Hitman Agent Jun rasanya wow sekali. Saya hanya tahu sedikit informasi film ini berdasarkan video yang ada di Instagram di mana ada mantan agen rahasia yang jadi kartunis. Ternyata kasusnya tidak sesimpel itu.


Pertama karena kehidupan Joon ternyata biasa saja setelah tidak jadi agen rahasia. Mungkin memang mau cari aman sih bahkan jadi kuli bangunan juga. Setelah komik tentang kehidupan masa lalunya meledak, eh dia malah dikejar NIS karena dianggap berkhianat dan membocorkan rahasia. Dan setelah itu, pertarungan yang sesungguhnya dimulai. Istrinya diculik teroris sebenarnya sementara putrinya diculik NIS. Bingung enggak tuh soal siapa yang harus diselamatkan lebih dulu.

Film laga komedi Hitman Agent Jun ini lebih banyak actionnya. Meski bertarung dan tembak-tembakan, tapi saya merasa masih aman untuk ditonton. Ekspresi terorisnya saja lucu saat membaca komik Joon. Jadi enggak bikin takut atau ngeri.

nonton film korea hitman agent jun

Karena nontonnya betul-betul kosongan tanpa melihat Hitman Agent Jun Trailer, saya cukup terkejut karena banyak sekali pemain yang saya kenal. Misalnya Jung Joon-Ho yang reuni sama Lee Ji-Won salah satu anaknya di drama SKY Castle. Lalu Lee Yi-Kyung yang entah kenapa terlihat tampan. Dia always lawak seperti di drama terakhir yang saya tonton yaitu Welcome to Waikiki 2.

Heo Sung-Tae si Om ngeselin di Squid Game dan tetap bikin kesal juga di film ini. Ada juga Lee Sang-Yi yang ternyata bisa serius, tidak seperti di Once Again. Terakhir, Hwang Woo Seul Hye, yang terlihat berbeda dari karakternya di drama Crash Landing on You dan Love With Flaws.

hwang woo seul hye hitman agent jun

Terus saya sempat kepikiran dong, jangan-jangan istri Joon juga mantan Agen Rahasia, hahaha. Habisnya ikut bertarung juga meski dalam keadaan mabuk. Untuk Kwon Sang-Woo, ini pertama kalinya saya melihat aktingnya. Drama legendarisnya ya Stairway to Heaven, tapi lewat Film Hitman Agent Jun, kayanya saya bisa jatuh cinta dengan ahjussi satu ini. Ganteng, Guys! List selanjutnya mungkin A Year-End Medley.


Oh iya, yang bikin berbeda Film Hitman: Agent Jun dengan action movie lainnya itu karena digabung juga dengan ilustrasi komik. Jadi ada gregetnya dan nunjukin passion Joon dalam bidang seni menggambar. Saya yang tidak sering baca komik saja bisa suka. Komedinya juga dapat, bahkan saat di situasi genting. Ada saja yang bikin saya tertawa.

Dari film ini, saya juga menyadari bahwa banyak perusahaan, tempat kerja yang hanya memikirkan soal hasil yang menguntungkan tanpa memikirkan nasib dan bahaya yang dialami karyawan. Itulah kenapa Joon akhirnya memilih mengejar mimpinya.


Meski hidupnya tidak sesuai ekspektasi, tapi Joon bahagia dengan keluarganya. Dia yang bisa seseram itu saat jadi Pembunuh Bayaran NIS, sebenarnya hanya pria biasa, menunjukkan kelemahan karena mencintai istri dan putrinya. Makanya sampai mau bertaruh nyawa untuk keselamatan mereka.

Oh tidak lupa, warganet di mana-mana memang sama saja kelakuannya. Mereka berkuasa dengan jarinya bahkan bikin komentar negatif yang bisa membuat orang lain terpuruk. Yuk mari jadi Nitizen yang bijak dan cerdas.


Secara keseluruhan untuk pecinta action comedy, saya sangat merekomendasikan film ini. Untuk yang mau nonton Film Korea Hitman: Agent Jun sub Indo, legalnya bisa dicek di iQIYI, Netflix, VIU, dan Vidio. Durasinya 110 menit saja. Bisa selesai sekali duduk. Alurnya enggak bikin pusing dan dijamin bisa tertawa.

nonton hitman agent jun sub indo

Sekian dulu Review Hitman: Agent Jun Korean Movie dari saya. Ada yang sudah nonton film ini? Coba share pendapat Kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!


Sumber gambar: Hancinema

Would you like to comment?

Farida Pane mengatakan...

Lucu juga ya pembunuh bayaran jadi kartunis tapi ga laku. Pasti perih, tuh. Tapi emang kedamaian hati susah dibeli, ya.

Diah Alsa mengatakan...

Hmm, action comedy ya Ji? Boleh juga nih kapan-kapan ikut nonton.
namanya seorang kepala keluarga ya, tetap nalurinya emang melindungi keluarganya dong ya, apapun itu.

anyway saya kalau lelah dengan kerjaan malah milih tidur Ji, rasanya plong aja kalau habis tidur terus lelap dan segar gitu bangunnya :D

winda - dajourneys.com mengatakan...

tema begini dijamin ga bakal bikin aku ngantuk, masuk watch list mba hahaa

duniaeni.com mengatakan...

temanya boleh juga ini, Ji, aku suka. Btw kalau lelah aku lebih suka keluar dan shopping, dulu aku fresh kalau belanja baju wkkwkw

YSalma mengatakan...

Belum nonton mba.
Tapi setelah membaca review mba Jiah, auto semangat nonton filmnya.
Mantan agen mata-mata yg ingin jadi kartunis, tema yg gak biasa. Kudu nonton biar ga penasaran.

April Hamsa mengatakan...

Wah gimana sih pak Joon nulis ya nulis ttg secret agent tapi jangan dibocorin persis donk, kasian juga nih agen2 yg kena imbas huhu hehe
Untungnya ini ada sentuhan komedinya ya mbak, jd masih bisa dinikmati. Kebayang kalau thriller crme wuaduh bisa berdarah2 hehe TFS reviewnya :D

Nabilla DP mengatakan...

mau nonton aahhh.. aku juga suka film yang genrenya action dan ada agen2nya gini. seru aja gitu dan jalan ceritanya juga biasanya meski ketebak tetep ada plot yang menyenangkan untuk disimak

Zahra Rabbiradlia mengatakan...

Wah action comedy. Pasti deg2an plus ketawa ketiwi ya. Film2 kaya gini biasanya film cerdas karena bs menggabungkan 2 hal yang keliatannya berlawanan.

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Jadi rumit gitu ya kehidupan Joon, padahal dia hanya ingin hidup biasa, hidup yang normal dan berkeluarga. Eh malahan akhirnya dikejar2 NIS gara-gara karyanya.

Jeanette Agatha mengatakan...

Nah ini jih yang aku suka, action comedy. Ada tegangnya tapi ada ketawanya juga. Mau nonton ahh, makasih rekomendasi film nya mbak ❤️

Anonim mengatakan...

Kayaknya seru ya film yang ada unsur action kayak gini jadi pengen nonton juga suamiku juga bakal suka

Indah Nuria Savitri mengatakan...

kayaknya kalau film dengan genre seperti ini banyak yang suka menontonnya yaa mba

Arda Sitepu mengatakan...

Pemerannya di Squid Game juga ya mbak. Apalagi untuk film ini aku jadi penasaran karena action dan comedy jadi satu pasti menarik ya mbak.

nchie hanie mengatakan...

Hahahaha, warganet oh warganet memang ya sama aja kelakuan dimana mana, berkomentar tanpa mikir ya Jiah. Aku suka juga jenuh kalo pas kerja, langsung tidur atau ngadem mlipir sendiri abis itu udah syegeran lagi

Inda Chakim mengatakan...

Yihaaaa makasih rekomendasinya mbak Jie, kebetulan besok lagi libur jualan, jadi bisalah yah metime nonton Hitman uyeaah

Okti Li mengatakan...

Terbayang serunya action tapi ada sisi komedinya. Pas baca pembunuh bayaran beralih profesi ingin jadi kartunis saja rasanya udah jomplang banget ya. Ah beneran penasaran dan pengen nonton deh

Desi mengatakan...

ngacung mba, sy belum nonton drakor ini. bertolak belakang bgt ya, dari seorang pembunuh bayaran jadi web kartunis gt. seru banget baca thriller drama ini

Ida mengatakan...

Sdh lama banget ngga nonton film.. jd kepo nih dengan film ini kayaknya rame ya...

lendyagassi mengatakan...

Belum, belum nonton.
Hhehee...kadang kalo film bagus tuh suka disayang-sayang tuh kenapa sih...akutu?

Kalau mengenai kartunis gini, jadi inget drama W: Two Word-nya Lee Jong Suk, Han Hyo Joo yaa..
Memang menjalani hidup dan memiliki pekerjaan dengan resiko tinggi tuh bikin berasa uji nyali setiap hari. Oh iya, jadi inget So Ji Sub di My Secret Terrius juga ga sih, Ji?

Anggraeni Septi mengatakan...

Sutradara dan penulis naskah Choi Won sub nih berhasil banget sih memadukan laga juga komedi dan porsinya seimbang :) Bagus layak tonton

Naqiyyah Syam mengatakan...

Bagus nih film action nih jadi kepo dengan kehidupan menjadi kartunis. Bagus buat hiburan akhir pekan nih mau nonton

Syarifani mengatakan...

Udah lama ngga nonton film action komedi gini, jadi inget film yang diperanin Jackie Chan . Meski banyak action, bikin ngakak soalnya ada unsur komedinya.
Wajib nonton sih! Makasih reviewnya mbaa

cindy vania mengatakan...

aku penasaran banget sama filmnya ini gara2 pas promosi di salah satu yutub gitu, lucu bgt tapi malah belom nonton sampe skrg. soon deh mau

Zia mengatakan...

Aku belum nonton ini. Oke udah baca reviewnya nanti aku mau masukin list tontonan buat refreshing. Makasih banyak Mba. Kadang suka bingung pengen hiburan yang mana. Hihihi

Yanti Aleya mengatakan...

Cukup puas sih dengan plot yang ditawarkan film ini, at least engga ngerasa bosen di tengah-tengah cerita. Bungkus komedi khas ala-ala film Korea juga dikemas cukup apik, saya pribadi bisa kasih rating 8/10.

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!