Explore the blog

Mengenal UPS System Beserta Fungsinya



Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support

Kamis, 01 Juli 2021

Review Wedding Proposal

Kapan kamu nikah? Kenapa enggak nikah-nikah? Umurmu sudah cukup lho!

Halo, apa kabar? Semoga tetap baik dan sehat-sehat ya. Bulan Syawal sampai Dzul Hijjah biasanya identik dengan pernikahan. Sejujurnya, saat-saat seperti ini jadi hal yang sedikit menyebalkan karena akan ada pertanyaan tentang kapan saya menikah. Rasanya ingin baku hantam saja. Oh lupakan!

Well rasanya sudah lama banget saya absen ngedrama dan membuat ulasan. Karena sudah berganti bulan, saatnya saya comeback. Kali ini saya memilih Film Wedding Proposal, Lamaran Pernikahan yang baru saja tayang di awal bulan Mei kemarin.

film wedding proposal

Bisma selalu ditanya dan diminta menikah oleh kedua orangtuanya. Sayangnya Bisma selalu menolak karena merasa belum menemukan perempuan yang dicintainya. Suatu ketika, Bapaknya mengajak pergi ke Pesta pernikahan anak Teman SMA-nya dulu. Di sana, Bisma melihat seorang wanita dan jatuh cinta.

Yang tidak Bisma tahu, perempuan itu adalah Sissy, pengelola Wedding Organizer yang sering bertengkar dengannya di telepon. Apa jadinya jika mereka bertemu secara langsung? Apakah Bisma akan mundur karena kegalakan Sissy, atau justru terus maju dan membuat wanita itu jatuh hati?

Sutradara: Emil Heradi
Produser: Sukhdev Singh, Manoj Punjabi (eksekutif)
Penulis: Sukhdev Singh, Tisa RS
Musik: Jovial Virgi
Sinematografi: Roy Lolang
Penyunting: Wawan I. Wibowo, Lilik Subagyo
Perusahaan produksi: Screenmedia Films, MD Pictures
Distributor: Disney+ Hotstar
Tanggal rilis: 7 Mei 2021
Durasi: 102 menit
Negara: Indonesia
Bahasa: Indonesia
Pemain:
Dimas Anggara sebagai Bisma
Sheryl Sheinafia sebagai Sissy
Slamet Rahardjo Djarot sebagai Prasetyo
Dewi Irawan sebagai Hesti
Arya Saloka sebagai Ito
Josephine Firmstone sebagai Karin
Teuku Rifnu Wikana sebagai Ray
Tania Ayu Siregar sebagai Jeng Sari
Bianca Hello sebagai Amelia
Oline Mendeng sebagai Bude Tutik
Budi Ros sebagai Pak Harun
Miranty Dewi sebagai Bu Retno
Unique Priscilla sebagai Indira

 

Review Wedding Proposal Film


wedding proposal

Tahu Wedding Proposal ini tak lain dan tak bukan karena Arya Saloka. Ya waktu itu Arya sering bilang bahwa dia syuting Ikatan Cinta bersamaan dengan film ini. Mana karakternya beda banget. Kebetulan saya dapat langganan Disney+ Hotstar selama satu bulan dan lihat poster film ini. Ya ditonton saja sih mumpung ada gratisan, hahaha.

Wedding Proposal merupakan film komedi romantis dari Indonesia. Bercerita tentang Bisma yang selalu ditekan oleh masalah pernikahan. Dia sendiri berprofesi sebagai fotografer. Di pesta pernikahan anak teman Bapaknya, Bisma melihat Sissy dan jatuh cinta.

Ito sahabat Bisma langsung mengadukan itu kepada orangtua Bisma karena dianggap berita bahagia. Sayangnya Jeng Sari, pelanggan yang sering datang ke studio foto Bisma menangkap hal lain. Dia membawa Amelia beserta keluarganya untuk datang ke rumah Bisma. Kedua keluarga ini setuju untuk menjodohkan Bisma dan Amelia.


Bisma yang memang tidak menyukai Amelia akhirnya membuat rencana untuk memalsukan surat dari orangtua Amelia agar mereka gagal menikah. Berhasil? Iya dong! Dia pun mulai mengejar Sissy saat mereka bekerja sama di Bali.

Meski Sissy jutek, tapi Bisma berusaha menampilkan sisi terbaiknya termasuk soal pekerjaan dan ide-idenya. Ketika mereka mulai dekat bahkan makan malam bersama, kabar dari rumah Bisma datang. Orangtuanya tahu tentang kebohongan surat yang Bisma tulis.

Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Bisma akhirnya menikah dengan Amelia? Bagaimana dengan Sissy?

Aku mau menikah sama orang yang benar-benar aku cintai. Apa itu salah?

Wedding Proposal


wedding proposal film

Wedding Proposal ini memang bukan film yang bagus banget sampai bikin saya gagal move on, tapi bolehlah buat ditonton. Apalagi ada komedinya. Ceritanya memang klise. Namun saya bisa menontonnya karena menyinggung tentang pernikahan dan perjodohan. Kaya sebagian kisah ini, saya banget!

Saya adalah Bisma di mana selalu ditekan soal pernikahan. Ya pokoknya sebagian yang Bisma alami juga jadi cerita hidup saya. Jika Bisma bertekad untuk mengejar perempuan yang ia cintai, maka Sissy adalah orang yang tidak terlalu percaya dengan cinta dan pernikahan. Dia baru saja dikhianati mantan pacarnya juga kisah Ibunya yang tidak bahagia.


Bagi saya sendiri, pernikahan bukan hanya soal wedding-nya, tapi bagaimana kita ada di dalamnya, menjalani pernikahan itu. Maunya ya selamanya. Makanya enggak bisa asal. Saya sendiri bukan tipe yang suka dijodoh-jodohkan. Sebagian mungkin ada yang santai dan suka hal ini. Seperti Bisma, saya tidak ingin kehilangan momen mendebarkan saat jatuh cinta karena perjodohan.

Suatu hari, siapa yang akan lebih bersalah? Yang mengatur perjodohan atau yang menjalaninya?

Sebenarnya sih kalau dipikir-pikir, orangtua mau anak mendapatkan apa yang diinginkan dan yang membuatnya bahagia. Namun terkadang, pilihan anak dianggap egois. Mana ada anak yang tidak ingin membahagiakan orangtuanya? Setuju bahwa kita harus bertanggung jawab pada setiap keputusan yang kita ambil. Untuk menikah, itu bukan keputusan yang mudah.

Kamu harus bertemu banyak orang dan jatuh cinta. Dengan begitu, kamu bisa memilih mana yang jadi jodohmu

Soal pekerjaan keduanya, Bisma ini fotografer dan Sissy adalah pengelola Wedding Organizer. Harusnya memang mereka bisa bekerja sama agar bisa menghasilkan pernikahan yang sempurna. Tak banyak yang diperlihatkan, tapi ada satu konsep video yang mereka kerjakan bersama. Lucu juga sih pembuatan video ini.


Untuk setting Bali, saya pernah ke sana sekali dan tidak paham itu di mana. Mungkin di Tegalalang, Ubud. Soalnya ada sawah-sawah yang indah. Jadi ingat film Eat Pray Love yang juga melakukan syuting di Bali. Btw, hubungan Sissy sama Ibunya kaya kurang greget gitu. Belum ada penyelesaian soal video yang ditonton Ibunya. Ini yang masih membuat saya bertanya meski saya tahu bahwa tidak semua hal butuh jawaban. 

Untuk akting, not too bad. Mereka cukup bisa membawa karakternya termasuk saat malu-malu ada rasa. Saya sudah lama tidak melihat film Dimas Anggara. Sudah jauh banget mukanya dari zaman sinetron Kupinang Kau Dengan Bismillah. Lalu Sheryl Sheinafia, dia penyanyi kan, tapi main film juga seperti di Galih dan Ratna. Slamet Rahardjo, selalu oke seperti di film Sweet 20. Arya Saloka, duh ya Rabbi! Geli banget, sumpah!

wedding proposal

Dalam hidup, kita harus membuat pilihan saat ada kesempatan. Jika tidak, hidup kita tidak akan pernah berubah. Saya masih berpikir tak ada salahnya untuk menunda menikah sampai benar-benar bertemu orang yang tepat, yang membuat kita jatuh cinta. Yang pasti, pertama kita harus mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain.

Kalian ada yang sudah nonton film Wedding Proposal belum? Atau ada cerita seru soal pernikahan? Coba share juga dong siapa tahu bisa jadi pelajaran buat saya yang belum menikah.

Sampai jumpa. Happy Blogging!

Sumber informasi dan gambar: Wikipedia & IG @screenmediafilms.id

Whould you like to comment?

  1. waaa seru kayanya yaa inii, jadi kepo nih pengen nonton juga deh, kebetulan drakor yang aku ikutin abis tamat dan belum ada tontonan lagi nih hihihi

    BalasHapus
  2. Film drama ringan Indonesia yang ngangkat isu-isu sehari-hari gini memang selalu menarik buat ditonton. Jadi pengen nonton film Wedding Proposal. Makasih ya Mba reviewnya.

    BalasHapus
  3. Nah bener Jiah, biasanya lagi musim nikah bulan2 Syawal Dzulhijah ini yaa, mungkin pandemi jadi sepi.

    Btw ku belom nonton, tapi keknya seruu, bodor gitu yaa, jadi penasaran kisah Wedding Proposal ini.

    Dan setuju banget, bukan masalah kapan wedding ya itu loh, tapi setelah wedding itu sendiri baru dimulai petualangannya

    Ku mau sharing pernikahan aja, jalan ke 20 THN pernikahan nih, yg nano2, ternyata pernikahan adalah petualangan komunikasi, kuntjinya di sana dan saling menerima apa adanya. Makin lama pernikahan dah kek temen aja. Hhahaa ..

    BalasHapus
  4. Kalau orange jawa bilang. Cinta tumbuh karena sering bertemu. Ya wedding proposal mengajarkan biarpun sudah biasa bikin acara buat oranglain tapi saat buat acara sendiri penuh liku dan perjuangan menuju jengjang tersebut .

    BalasHapus
  5. Belum nonton kak, emang aku sekarang ini kudet banget. udah jarang nonton tivi atau nonton apa aja sih kecuali karena diajak sama anak anak nonton hehe

    btw wedding proposal menarik juga ya judulnya. termasuk film drama keluarga komedi ini yaa

    BalasHapus
  6. Suka film2 genre romcom gini. Kapan nikah adalah pertanyaan yg nggak pernah terlintas ke anakku sih. Berusaha chill aja jadi ortu. Kalau sudah siap materi, mental & jodoh insya Allah nggak akan kemana.

    BalasHapus
  7. Nikah kalau ditanya-tanya terus itu, udah pernah juga ngalaminnya. Mau jawab sabar, tapi kadang gondok juga. Kadang yg nanya seperti suka pada lupa kalo jodoh itu salah satu rahasia Tuhan.

    Aku belum nonton dan baru ngeh kalau ini film ada Disney Hotstar. Mumpung ada paket juga, ikutan nonton Wedding Proposal juga ahh. Apalagi kalau ada komedi2nya.

    BalasHapus
  8. Tema ini selalu menarik dikemas saat jadi cerita. Jadi pengen nonton filmnya ^^

    BalasHapus
  9. Kalau saya ya Teh... Jodoh kan Allah yang ngatur bisa bagaimana caranya termasuk perjodohan hehe... Yang penting komunikasikan dengan Allah SWT berserah diri tidak sembarang menolak yang datang karena bisa jadi itu adalah jodoh kita. Alhamdulillah meski dijodohkan ternyata getar2 cinta itu selalu hadir dan kini jelang 24 thn pernikahan alhamdulillah insya Allah sakinah mawadah wa rahmah. Bener kata orang pernikahan bagi perempuan itu menyerahkan seluruh hidupnya. Saat pernikahannya bahagia maka bahagialah seluruh hidupnya makanya harus betul2 dikomunikasikan dengan Dia sang pemberi jodoh supaya tidak salah pilih ... Aih jadi panjang ya..xixixi

    BalasHapus
  10. wih.. ada arya saloka nya? wajib nonton ini mah . wkwkwk..

    penasaran juga sama si bisma dan sissy kalo ketemuan gimana yaa, ternyata sering berantem ditelpon. haha

    BalasHapus
  11. Iya...yang penting kita bahagia dulu.
    Untuk apa menjalani sesuatu dengan terpaksa?

    Tapi lama-lama biasanya "Jalaran Soko Kulino".
    em, jodoh ini memang misteri Ilahi.

    BalasHapus
  12. Ide film-nya Indonesia banget, ya.
    Btw sekarang aku udah menikah pun masih ga lepas ko dari urusan pertanyaan2 itu. Kapan nambah anak, terutama 😅😅

    Kapan hari pengen langganan netf*x tapi masih bingung ya apa ga, eh ko sekarang jadi pengen Disney Hotstar 😁

    BalasHapus
  13. Kayaknya lumayan seru yaa film wedding proposal ini, ada komedinya juga mau ah nonton juga buat hiburan mulai bosan dirumah

    BalasHapus
  14. aku belum nonton film ini mbaa.. lagi pengen nonton film ali itu yang lagi trending, tapi kayaknya ini juga menarik ya :D

    BalasHapus
  15. Eh eh eh, aku kok jadi pengen nonton filemnya karena ada mas aldebaran di sini, wkwkwkwk. *penggemar sinetron ic gara2 emak gw 😂😂 jd penasaran malah sama karakter arya saloka :p kalo ceritanya sih sedikit banyak bisa liat alurnya dari review di sini lah ya. Eyaudah deh, aku nonton aja, kok jd penasaran, 😂

    BalasHapus
  16. pertanyaaan yang satu itu memang menyebalkan yaa mbaa... aku kan dekat dengan pak suami 8 tahun sebelum memutuskan menikah hehehe. Pertanyaan yang sama juga sering diajukan keluarga, teman dan orang - orang di sekelilingku

    BalasHapus
  17. Wah oke juga nih Ji referensinya. Kebetulan aku ada Disney hotstar, mau juga ah nonton Wedding Proposal ini. Mau ngejar Mas Al, eeehh... hahahaa... Di situ dia perannya beda banget ya.

    BalasHapus
  18. Kapan nikah? Ini pertanyaan yang banyak ditanyakan nih di masyarakat. Film ini jadi semacam satire-nya kehidupan masyarakat kita juga. Dari reviewnya menarik nih, kebetulan aku juga langganan Disney hotstar. Nanti intip-intip ah Wedding Proposal ini

    BalasHapus
  19. Kok bagus sih ini, nontonnya di mana mbak? Disney Hotstar itu TV kabel ya? Di aplikasi macam viu, dll ada gak sih? Suka aku pemainnya bagus-bagus ada Slamet Rahardjonya. Temanya juga unik, cari linknya ah *ups* 😁😁

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman