Explore the blog
Kamis, 09 April 2020

Review Drama Jepang This Guy is the Biggest Mistake in My Life

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang akan kamu lakukan jika ada seseorang yang menawarkan diri menjadi budakmu? Terima atau kabur saja? 

Konichiwa! Saya enggak ngerti ya harus ngasih pembukaan apa di review drama ini. Mungkin kalau ketemu cowok model kaya gini, saya pun akan ketakutan.



Yui Sato sedang dalam masa berkabung karena anjingnya Chocolate baru saja mati. Dia kemudian minum di bar sambil menangis dan berteriak agar dikembangkan obat yang bisa menghidupkan kembali seseorang. Mendengarnya, satu pengunjung laki-laki berkomentar bahwa itu sangat tidak mungkin. Dia kemudian menyuruh Yui untuk pulang. Yui yang marah akhirnya membuat perhitungan bahkan membuat laki-laki itu terjatuh.


Pagi hari, Yui Sato yang adalah pekerja kontrak di Amagi Pharmaceutical Company dipanggil untuk menghadap CEO. Masih dengan kebingungan, akhirnya Yui tahu bahwa pria yang ditemuinya tadi malam merupakan atasannya. Ketika kekhawatiran kemungkinan akan dipecat, justru Sang CEO Kyoichi Amagi menawarkan diri agar diperlakukan menjadi budak Yui. Lalu, apa yang akhirnya gadis itu putuskan? Apakah alasan laki-laki itu sebenarnya?


Drama: This Guy is the Biggest Mistake in My Life
Romaji: Konootoko ha Jinseisaidai no Ayamachi Desu
Japanese: この男は人生最大の過ちです
Director: Takeo Kikuchi
Writer: Shiki Kokonose (manga)
Network: TV Asahi, ABC
Episodes: 10
Release Date: January 18, 2020 - (TV Asahi)/January 19, 2020 (ABC)
Runtime: Saturday 26:30 (TV Asahi)/Sunday 23:35 (ABC)
Language: Japanese
Country: Japan
Cast:
Mokomichi Hayami - Kyoichi Amagi
Airi Matsui - Yui Sato
Michiko Tanaka - Sae Mishima
Jingi Irie - So Natori
Moemi Katayama - Ami Ishikawa
Yuta Hiraoka - Koshiro Aida 

Review Japanese Drama Konootoko ha Jinseisaidai no Ayamachi Desu 



Dorama ini didasarkan pada manga series "Konootoko ha Jinseisaidai no Ayamachi Desu" karya Shiki Kokonose yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 2017 di majalah Koisuru Soware. Saya nonton ini sebagai selingan saat menunggu Dorama Love Lasts Forever. Apalagi ada Mokomichi Hayami yang saat di From Five to Nine cukup menarik perhatian saya.


Diceritakan bahwa Kyoichi Amagi ini ingin jadi budaknya Yui Sato dalam artian sebenarnya. Maksudnya sih kalau gadis itu butuh apa-apa, enggak perlu segan bahkan dia ingin dianggap sebagai peliharaannya. Mendengar itu, Yui merasa horor dong! Bosnya kok gitu amat. 


Ternyata, Kyoichi selama ini hidup dengan berbagai macam pujian dan dia muak dengan itu. Dia pernah melakukan kesalahan saat membuat obat tapi bukan dimarahi justru dipuji dan dianggap tidak terjadi apa-apa. Berbeda dengan Yui yang blak-blakan bahkan tak segan mengkritik apa yang dilakukan Kyoichi.


Kyoichi pun mengejar Yui bahkan melakukan hal-hal konyol. Yui sendiri pusing setengah mati atas tingkah absurd Bosnya itu. Inti dari drama ini ya memang proses pengejaran itu. Saya nonton sampai mikir, hah apa itu? Kenapa bisa sedodol itu? Pokoknya Yui ini selalu dikelilingi Kyoichi. 


Dorama Konootoko ha Jinseisaidai no Ayamachi Desu asli lucu dan bikin sakit perut. Mana sosok Yui ini galak banget dan enggak segan menghajar Kyoichi dan gilanya laki-laki itu pasrah saja. Saya ingat Airi Matsui pemeran Yui Sato pernah main di Good Doctor Jepang dan jadi Kakak Pasien. Pemeran lain tidak ada komentar karena baru tahu akting mereka.


Jika kau pikir dunia bekerja sesuai dengan keinginanmu, kau sepenuhnya salah. Di kehidupan ini, banyak hal tidak bisa berjalan sesuai keinginanmu


Karena ini drama lucu-lucuan saja, nontonnya jangan pakai serius. Level recehnya agak mirip Eulachacha Waikiki. Hanya saja This Guy is the Biggest Mistake in My Life ini lebih simpel dan cuma 10 episode dengan durasi 25 menit. Hikmahnya sih, harusnya kita lebih jujur dengan perasaan sendiri apa pun itu. Btw, lagu di akhir berjudul I'm a slave for you dari Reiji Kawaguchi cukup easy listening lho!


Kalau kamu butuh drama buat tertawa dan nonton enggak perlu waktu lama, coba saja drama This Guy is the Biggest Mistake in My Life. Atau ada yang sudah nonton juga? Kalau ketemu cowok model Kyoichi Amagi, apa yang akan kamu lakukan? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!


Sumber gambar:
https://www.asahi.co.jp/konodan/

Whould you like to comment?

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman