6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Kartun Ngehits Tahun 90an

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Picara picara
Pampara pampam
Picara picara
Perutku lapar sekali

Bicara tahun 90an itu enggak ada matinya. Banyak yang menarik dan tak kan terlupa. Lagunya, acara kuisnya, Sinetron Ngehits Tahun 90an, Lagu Anak Ngehits Tahun 90an dan sekarang saya mau bahas Kartun Ngehits Tahun 90an. Siapa sih yang enggak suka kartun?


Sampai sekarang, saya bersyukur karena masih ada chanel Indonesia yang nayangin kartun. Bagaimana dengan kartun karya anak Indonesia? Kadang saya nonton juga dan masih banyak PR buat kartun Indonesia yang tayang di TV.

Ji, kamu sudah gedhe, kok masih nonton kartun aja?

Emang yang nonton kartun hanya anak-anak? Enggak kan? Dulu, Minggu adalah saatnya nonton kartun. Dari pagi sampai siang semua chanel pasti nayangin kartun. Dan ini dia beberapa Kartun Ngehits Tahun 90an yang pernah saya tonton:


Chibi Maruko Chan
Tahu sosok Jeng Kellin? Poni, pipi merah? Yak, si Maruko itu mirip banget sama dia. Kartun ini bercerita tentang keseharian Maruko, teman dan juga keluarga. Yang paling saya ingat adalah Mesin Es Putar di lagu pembuka. Gara-gara itu, saya jadi pengen beli es padahal waktu itu harganya agak mahal. Tapi saya berhasil beli waktu MTs entah kelas berapa, hahaha. Ada juga cerita tentang Maruko yang piknik dan ketemu salju. Saking senang dan mau ngasih oleh-oleh, dia masukin salju ke tempat minumnya. Waktu sampai rumah, jadi es batu deh. Dasar Maruko!

Sumber
P-Man
Datang lah oh P-Man, suaranya riang!
Ya kita ketemu pahlawan super.

Hamtaro
Kali ini cerita hewan lucu, hamster. Kelompok hamster ini sok lugu, padahal mereka punya tempat rahasia, semacam klub untuk berkumpul gitu deh. Dari situ petualangan berbagai macam hamster dimulai!

Sailor Moon
Balik lagi tentang pahlawan, tapi dia cewek cantik. Kartun ini ngehits banget karena kekuatan bulannya. Saya nonton walaupun enggak mengikuti terus sih, hihihi.

Detective Conan
Conan, Shinichi, detektif muda yang menyusut. Tahu dia kan? Selain tayang di TV, ada juga komiknya yang entah sudah sampai berapa. Untuk komik, saya malah sebiji pun belum baca, hehehe.

Crayon Shinchan
Mama Mama....
Si alis tebal dan genit. Anak TK yang punya adik tapi enggak naik-naik kelas. Beberapa waktu lalu masih ada, tapi sekarang udah enggak tayang.

Dragon Ball
Nyari bola naga? Nah bisa lihat Dragon Ball. Dulu saya nonton ini gara-gara Kakak. Saking banyaknya episode, saya sampai pusing.

Ninja Hatori
Ini pahlawan juga, tapi ninja. Selain menolong, Hatori juga ngajakin kita buat mbolang, wahahaha.

Sumber
Sebenarnya masih banyak kartun yang tayang kaya Inuyasha, Arale, Kobo Chan, atau kartun sekali tayang seperti Cinderella, Snow White, dan sebagainya. Saya nonton tapi enggak terlalu sering. Kalau sekarang karena tidak banyak kartun, saya browsing aja di Youtube kalau lagi kangen. Lumayan buat nostalgia, hehehe.

Kalian suka Kartun Ngehits Tahun 90an yang apa? Share yuk! Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

8 komentar

  1. dari semuanya, aku paling doyan dragon ball. tp untungnya acara2 ini berutrutan sampai siang. jadi g ganggu.
    tapi sering beranten sama babe kalau lagi nonton tinju. rebutan remot tv. haha

    BalasHapus
  2. Hampir semuanya favorit saya hehehe

    BalasHapus
  3. Candy candy, doraemon, honey bee hutch... aakk kangeenn. Kalo list di atas paling suka Sailormoon. Dua kalimat yang masih aku inget : "Dengan kekuatan bulan akan menghukummu," dan "setan jahat musnahlah... setan jahat musnahlah" :-))

    BalasHapus
  4. Semuanya aku tahu dan mantengin bgt makanya dulu suka banget nungguin hari libur bela2in mandi siang demi apah?demi nonton kartun hahhaa..

    BalasHapus
  5. Kesukaanku Chibi Maruko chan sama pokemon!
    Dan Felix dan kurochan dan bakabon
    Dan Tokyo mew mew hihi

    BalasHapus
  6. Dari semua list anime yang dibahas, saya suka.
    Ingat banget jaman SD dulu, saat hari Minggu saya udah standby di depan TV jam setengah 6 pagi. Mulai dari nonton kartun Disney di Indosiar sampe Monster Rancher di SCTV sebelum berita siang jam 12, haha.
    Digimon Adventure, Doraemon, Detective Conan, dan Gundam Seed Destiny itu anime favorit saya. Bahkan nggak jarang saya suka ngulang nonton di Yutub, hehe.
    Btw, salam kenal ya. Lama banget nggak blogwalking, sekalinya liat list blogwalking eh ada yang bahas ini, seneng banget jadi nostalgia :)

    BalasHapus
  7. Paling suka maruko hehe
    Sekarang tayang lagi lho kak di rtv

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!