Explore the blog
Selasa, 28 Januari 2020

Review Film Korea The Odd Family: Zombie On Sale

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang kamu pikirkan tentang sosok Zombie? Muka jelek? Gigit orang? Bagaimana kalau dia suka makan sayuran?

Annyeong hasimnikka! Saya kembali tapi masih dengan review film. Sekalian sih ngurangi PR tumpukan ulasan sebelum ke drama yang sudah saya tonton. Karena masih sibuk berita Novel Corona di mana wabahnya seperti virus Zombie, saya jadi teringat film Korea The Odd Family: Zombie On Sale.


Man Deok, pria paruh baya hidup bersama anak-anaknya di sebuah desa terpencil bernama Poongsan dengan mengelola bisnis SPBU. Dia ingin sekali menikmati hidup di Hawaii, tapi keuangannya belum memungkinkan. Suatu hari, seorang pemuda aneh tiba-tiba datang. Mereka menduga itu adalah Zombie dan Man Deok tanpa sengaja tergigit olehnya.


Awalnya Man Deok menjadi gila dan pingsan karena berpikir mungkin akan jadi mayat hidup sampai keluarganya juga ketakutan. Siapa sangka Man Deok malah terlihat lebih muda dan energik. Melihat itu, teman-teman Man Deok mulai penasaran dengan rahasia awet mudanya. Ternyata itu semua berkat gigitan Zombie. Memanfaatkan itu, keluarga Man Deok akhirnya menarik biaya jika ingin digigit Zombie. Lalu apakah yang akan terjadi selanjutnya? Sampai kapan mereka akan awet muda?

Movie: The Odd Family: Zombie On Sale/Strange Family
Revised romanization: Gimyohan Gajok
Hangul: 기묘한 가족
Director: Lee Min-Jae
Writer: Lee Min-Jae
Producer: Lee Ji-Yeon, Lee Chi-Bum, Park In-Jung
Cinematographer: Jo Hyung-Rae
Release Date: February 14, 2019
Runtime: 112 min
Genre: Comedy/Zombie
Distributor: Megabox Plus M
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Jung Jae-Young
Kim Nam-Gil
Uhm Ji-Won
Lee Soo-Kyung
Jung Ga-Ram
Park In-Hwan
Shin Jung-Keun
Jeon Bae-Su
Oh Eui-Sik
Kim Ki-Cheon
Goo Bon-Woong
Lee Dong-Hee
Choi Jong-Ryul
Lee Young-Suk
Yoo Soon-Chul
Lee Sung-Woo
Oh Soon-Tae
Kim Chang-Jo
Jo Eun-A
Jang Ji-Gun

Review Korean Movie Strange Family



Ketika judul The Odd Family: Zombie On Sale muncul setelah film Extreme Job, jujur saja saya kurang berminat. Padahal ada Kim Nam Gil dan saya suka banget aktingnya di drama The Fiery Priest. Alasannya karena Zombie. Saya kurang suka cerita berbau mayat hidup, hantu atau vampir. Hyun Bin main Rampant saja saya tinggalin lho! Makanya jangan tanya saya soal plot Train to Busan. Pernah juga dolan di rumah Mbak Susindra lalu diajak nonton Warm Bodies. Dan saya pun pulas ngorok, wahahaha.

Lha kenapa sekarang nonton film Strange Family?


Setelah hampir setahun, ada yang ngomongin film ini dan katanya lucu. Mana Jung Ga Ram yang jadi Zombie itu ganteng. Kelihatannya juga enggak serem-serem amat ya. Jadi hayuk kita tonton!

Diceritakan Man Deok dan anak-anak serta menantunya hidup di desa terpencil. Pak Man Deok punya 3 anak. Ada Joon Gul yang sedikit menjengkelkan karena kurang mampu mengungkapkan perasaan sayang. Dia punya istri bernama Nam Joo yang sedang hamil besar. Lalu ada Min Gul yang baru pulang ke kampung halaman setelah resign dan selalu berpikir tentang uang serta keuntungan. Terakhir ada Hae Gul gadis penyendiri yang suka main dengan kelinci.


Awalnya, si Hae Gul ini yang ketemu sama Zombie. Lalu Kakak-kakaknya tanpa sengaja menabraknya dan ya dia enggak mati. Akhirnya itu Zombie ke rumah Man Deok dan enggak sengaja ngegigit si Bapak Tua. Dikurung lah itu makhluk di gudang. Lalu Hae Gul coba mendekati Zombie bahkan memberinya nama Jjong Bi. Lucunya si Jjong Bi ini doyan banget makan Kubis pakai saus. Kan saya jadi teringat game Plants vs. Zombies. Akibat gigitan itu, Pak Man Deok malah terlihat lebih muda. Dan terpikirlah untuk bisnisin gigitan si Jjong Bi ini.

Oh iya, si Zombie ini bukannya mati lalu hidup ya. Dia bisa kaya gitu karena efek samping dari malapraktik pada pasien farmasi ilegal. Jadi ingat salah satu episode Eulachacha Waikiki yang juga jadi korban malapraktik yang mengakibatkan suaranya kaya Chipmunks.


Setelah bisnis Gigitan Zombie berhasil hingga bisa buat modal beli mesin SPBU dan menghasilkan pundi-pundi uang, masalah mulai timbul. Pak Man Deok bawa duit itu buat traveling ke Hawaii. Masalah yang paling parah, ternyata gigitan Zombie ini membawa virus yang hibernasi. Seketika orang-orang mulai menjadi Zombie dan desa pun penuh dengan mayat-mayat hidup. Kalau sudah begitu, apa yang akan dilakukan keluarga Man Deok di mana hanya mereka yang belum tergigit?


Bagi saya yang bukan penggemar film model Zombie-zombie-an, jelas nonton The Odd Family: Zombie On Sale ini sangat menghibur. Kapan lagi lihat Zombie vegetarian? Mana sampai giginya dicabutin biar enggak gigit orang. Lucu banget! Kim Nam Gil ini aktingnya juga somplak dan mata duitan. Lalu Hae Gul yang pendiam dan penyendiri akhirnya berteman sama Zombie. Karakter Lee Soo Kyung di sini hampir seperti saat dia main di drama Fox Bride Star yang diam tapi menghanyutkan. Jung Ga Ram satu kata, ganteng, hahaha. Dia hampir enggak punya dialog tapi ekspresinya saat memerankan sosok Zombie, oke lah. Pemain lain, tidak ada komentar. Eh tapi Park In hwan pemeran Man Deok keseringan berperan sebagai Bapak-bapak yang cerewet seperti di drama Liver or Die.


Kata orang, film Strange Family ini menjadi klise saat keluarga Man Deok jadi Survival dari kejaran para Zombie. Lha emang mau diapain lagi coba? Dasarnya film Zombie kan akhirnya lari-larian menyelamatkan diri. Bedanya karena Jjong Bi bukan mayat hidup betulan, dia punya rasa kemanusiaan bahkan menyelamatkan Hae Gul yang sudah baik padanya. Lalu, akankah mereka akan jadi Zombie semua?

Kalau ditanya apa bagusnya nonton film The Odd Family: Zombie On Sale, ya lucu saja apalagi kalau enggak suka yang seram-seram. Lalu persahabatannya juga ada. Hae Gul meski lihat si Jjong Bi ini aneh, tetap mau bersikap baik. Lalu, jangan lupa mari makan sayur. Zombie saja doyan lho! Ckckckck.


Kalian sendiri ada yang sudah nonton film The Odd Family: Zombie On Sale belum? Atau lebih suka film Zombie lainnya? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Hancinema

Whould you like to comment?

  1. Aku baru mau nonton ini. Mungkin bulan depan nontonnya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bupan barunya tinggal beberapa hari, hwhwhw

      Hapus
  2. Jadi si jong bi ini bukan mayat hidup tapi orang dia gigit jadi mayat hidup gitu? Trus nasib si bapak gimana? Jadi penasaran

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman