6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Begin Again Chinese Drama

    Jika diberi kesempatan untuk mulai lagi dari awal, kalian mau memulai apa? Lebih peduli kesehatan? Percintaan? Atau mungkin pernikahan?

    Nǐ hǎo! Waw, tidak terasa sudah masuk bulan Oktober ya! Setelah bulan September saya total beristirahat demi menata hidup yang lebih baik, kali ini saya Mulai Lagi untuk mengulas drama sebagai pemanasan dan pembukaan. Pilihan saya jatuh pada Begin Again Chinese Drama, Cinta dimulai dari pernikahan.

review begin again chinese drama

    Lu Fang Ning CEO perempuan yang dominan, kuat, yang tidak tertarik dengan pernikahan maupun anak menghadapi tekanan dari para pemegang saham dan Ayahnya karena merek terbarunya Infinity. Dia akhirnya memutuskan untuk menikah. Fang Ning bertemu dengan Ling Rui, seorang dokter bedah umum yang kebetulan terlibat utang dengan Adiknya.

    Ling Rui awalnya menolak ide gila Lu Fang Ning, tapi kemudian menerima kontrak pernikahan satu tahun tersebut. Fang Ning ingin mendapatkan bayi secara legal, tapi anak tidak masuk dalam agenda hidup Ling Rui. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya dalam hubungan mereka? Adakah cinta lahir di dalamnya?

cinta dimulai dari pernikahan

Drama: Begin Again
Native Title: 从结婚开始恋爱
Also Known As: Wo Men Cong Jie Hun Kai Shi Lian Ai, Dating After Marriage, We Started Dating From Marriage, Love Begins From Marriage, Love From Marriage, 我们从结婚开始恋爱, Cong Jie Hun Kai Shi Lian Ai, 從結婚開始戀愛
Director: Xu Chi
Screenwriter: Chen Li Wen, Jiang Yue Hua
Genres: Business, Comedy, Romance
Tags: Strong Female Lead, Caring Male Lead, Multiple Couples, Female Chases Male First, Marriage Of Convenience, Sismance, Nice Male Lead, Contract Relationship, Childhood Connection, Second Chance
Country: China
Episodes: 35
Aired: Oct 29, 2020 - Dec 5, 2020
Aired On: Thursday, Friday, Saturday
Original Network: Hunan TV, Mango TV
Duration: 45 min.
Cast:
Zhou Yu Tong - Lu Fang Ning
Gong Jun - Ling Rui
Garvey Jin - Lu Yi Yao / "Simon"
Wu Man Si - Cai Si Yu
Li Si Qi - Tang Ping [Fang Ning's Frenemy]
Liu Wei Long - Peng Bo / Juan Mao [Ling Rui's colleague]
Shawn Zhang - Gao Er Fan [Fang Ning's assistant]
Honney - Lu You You [Fang Ning & Ling Rui's son]
Zhang Han - [Ling Rui's mother]
Wang Jing Yan - Ling Ya Zhi [Ling Rui's little aunt]
Feng Jun - Ling Yun Zhi [Ling Rui's eldest aunt]
Ma Jun - Lu Wen Bin [Fang Ning's father]
Yuan Zhi Bo - Yang Yi [Fang Ning's step-mother]
Xiao Ran - Lu Fang Yu [Fang Ning's step-brother]
Qu Gang - Tang Da Wei [Lu Ming's board of director / Tang Ping's father]
Qiu Yu Shuo - Lin Qi [Lu Ming's planning department team leader]
Lucas Yao - Shen Zhuo [Fang Ning's business partner]
Du Yu Chen - Lu Yue [Fang Ning's elder sister]
Fan Meng - Yu Shi Yi [Ling Rui's ex-classmate]
Xiao Wei - President Liu [Shareholder of Luming Group]
Shan Bao Zhong - Director Yang [Lu Ming's board of director]
Sun Le Tian - Director Li [Lu Ming's board of director]
Linda Zhang - Xiao Ying Zhi [Lu Ming's board of director]
Qu Hao Ming - Yang Ming [Director Yang's son]
Xiao Tian Ren - Ling Rui [Young]
Luo Meng Chen - Lu Fang Ning [Young]
Zhang Wan Qing - Qin Yu Jiang [Yi Yao's ex-fiancée]
Gui Xin Hui - Assistant Jin
Siwaige - Assistant He

Review Drama China Begin Again


drama begin again review

    Sejak melihat trailer Drama China Begin Again, saya sudah langsung tertarik untuk menontonnya. Saya memang Pecinta Drama Kawin Kontrak. Jadi rasanya sayang kalau melewatkan yang satu ini. Hanya saja karena satu dan lain hal, saya tidak langsung mengikuti ketika drama ini mulai tayang di tahun 2020. Tidak terlambat kan jika baru di 2023 ini saya mulai mengulas Love From Marriage.

Sebenarnya, Drama China Begin Again bercerita tentang apa sih?

    FYI, Begin Again ini merupakan remake dari drama Thailand Samee Ngern Phon 2001 yang dibuat ulang versi lakorn Piang Chai Khon Nee Mai Chai Poo Wised 2016 dan Husband in Disguise 2022. Saya belum nonton semua judul ini karena lebih tertarik dengan versi China. Memang subjektif banget sih karena merasa suka nonton visual Zhou Yu Tong dan Gong Jun.

从结婚开始恋爱

    Sinopsis Begin Again bercerita tentang pernikahan kontrak antara CEO dominan Lu Fang Ning dan dokter bedah umum Ling Rui yang rencananya dibuat dalam waktu satu tahun. Plot klasik drama China cinta dimulai dari pernikahan, tapi ini cukup berbeda dan menarik karena Lu Fang Ning berniat untuk punya anak secara legal dari Ling Rui.

Aku pintar dan kaya. Mengapa aku harus menikah? Apakah pernikahan ada gunanya bagiku? 

    Lu Fang Ning merupakan general manager Luming Group atau Deersing, perusahaan besar yang bergerak di bidang furniture rumah tangga. Dia itu kuat, dominan, tapi yang namanya perusahaan, tentu bukan miliknya sendiri. Ada pemegang saham lain yang terus menuntut. Dia tidak tertarik dengan pernikahan dan anak. Karena hal ini, merek terbarunya Infinity jadi dipertanyakan. Bagaimana produk rumah tangga dibuat oleh orang yang belum menikah, tidak punya bumbu dalam kehidupan?

    Jadi demi mendapatkan suara Ayahnya, dia setuju untuk menikah dan punya anak dalam waktu satu tahun. Masalahnya, orang-orang yang diajak kencan buta ternyata tidak memenuhi standarnya. Hingga akhirnya dia bertemu Ling Rui saat berkunjung ke rumah sakit.

wo men cong jie hun kai shi lian ai

    Ling Rui bekerja sebagai dokter dan tinggal dengan 3 perempuan yaitu Bibi, Ibu dan Tante yang muda. Nah, si Tante Muda Ling Ya Zhi ini cerai dan ceritanya berinvestasi tapi gagal sehingga menanggung utang pada Lu Fang Yu, adik tiri Lu Fang Ning yang sebenarnya duitnya si Mbak CEO juga. Ling Rui mengambil tanggung jawab untuk utang dan hal itu dimanfaatkan Fang Ning untuk menjerat si dokter agar mau menikah dengannya. Apakah langsung disetujui?

    Oh tentu saja tidak. Ling Rui menganggap Fang Ning egois karena kemampuannya itu. Namun setelah merawat Fang Ning di rumah dan menemukan foto gadis itu saat masih anak-anak, Ling Rui setuju untuk menikah kontrak selama satu tahun. Hayo tebak apa hubungan mereka!

sinopsis drama china begin again

    Setelah pertemuan keluarga, mereka pun menikah secara resmi dan Fang Ning memulai jurus untuk bisa mendapatkan bayi dari Ling Rui. Perempuan itu melakukan berbagi cara yang sayangnya ditolak Ling Rui sampai akhirnya laki-laki itu tahu bahwa istrinya hanya menginginkan anak darinya. Sesuatu yang tidak ada dalam rencana Ling Rui karena dia ingin melanjutkan penelitiannya di Jerman.

    Fang Ning menyadari bahwa dia benar-benar menyukai Ling Rui, tapi laki-laki itu tidak percaya karena istrinya terlalu sering berbohong untuk mendapatkan sesuatu darinya. Lalu, apakah mereka akhirnya berpisah atau malah mengembangkan perasaannya? Bagaimana dengan merek Infinity? Apakah itu akan berhasil diluncurkan? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Drama Begin Again Sub Indo.

Love From Marriage


love from marriage

Di dalam hidupmu tidak ada apa-apa kecuali bekerja. Bagaimana kamu bisa membuat aku percaya, seseorang tanpa bumbu kehidupan dapat menjalankan merek seperti itu dengan baik? 

    Nonton Begin Again 2020, saya memang tidak menaruh ekspektasi apa-apa. Hanya bermodal suka drama Kawin Kontrak saja. Eh ternyata menyenangkan sekali. Walaupun dasarnya klise, tapi menarik dan lumayan sat set, tidak membosankan meski episodenya sampai 35 dengan durasi 45 menitan. Ini termasuk golongan drama panjang dan saya hanya mau tonton jika benar-benar ingin.

nonton begin again 2020

    Seperti judulnya Begin Again, drama ini memang Mulai Lagi dan lagi. Dari yang mereka menikah setelah beberapa hari bertemu. Fang Ning jatuh cinta dan ditolak. Mulai jatuh cinta betulan dan tinggal bersama dalam mode pacaran versi sudah halal. Fase honeymoon, berpisah, lalu bertemu lagi setelah 6 tahun. Ada anak yang tidak diketahui pula, lucu. Singkatnya sih seperti itu.

Sebelumnya aku sudah sangat bossy dan egois. Kamu benar. Ketika seseorang berbohong terlalu banyak, dia mungkin tidak akan dipercaya begitu saja

    Di Begin Again Drama juga diceritakan latar belakang kenapa Fang Ning mati-matian memperjuangkan merek Infinity yang ternyata adalah mimpi Kakak Perempuannya yang telah meninggal tepat di saat hari ulang tahunnya. Teror juga muncul sampai dia ketakutan dengan hari jadinya sendiri. Baru saja diluncurkan, eh masalah muncul sampai dia dipaksa menyerah dan meninggalkan Luming.


    Dari sisi Ling Rui juga diceritakan alasan kenapa laki-laki itu mau menikahi Fang Ning. Awalnya mungkin semacam balas budi, tapi akhirnya ya jatuh cinta karena gadis itu memang selalu ada di hatinya sejak lama. Dari keluarga masing-masing sebenarnya jalan mereka mulus karena saling setuju perihal pernikahan. Keduanya menemukan sisi yang berbeda saat bersama.

    Masalah malah datang dari Tang Ping yang mengejar-ngejar Ling Rui. Dia sebenarnya suka sekali dengan Fang Ning dan mau jadi temannya, tapi berakhir jadi musuh. Lalu ada juga Simon, Paman Kecil yang diam-diam menyukai Fang Ning sampai meninggalkan tunangannya juga. Apakah seribet itu? Oh tidak juga karena cinta Fang Ning dan Ling Rui itu cukup kuat untuk saling mendukung satu sama lain. Kalau sekuat itu, kenapa akhirnya berpisah, bercerai juga? Ya, namanya juga drama, hehehe.

pemain begin again

    Secara keseluruhan jalan cerita, saya suka dengan Begin Again Chinese Drama dan merekomendasikan kalian Pecinta drama komedi romantis untuk menontonnya. Pasangan pertama yang mengesankan, pasangan kedua juga tak kalah menarik. Bagusnya, mereka tetap pada jalur. Second couple, Simon dan Cai Si Yu berada di tempat yang pas. Awalnya yang cuma buat pengalihan, tapi akhirnya jadi suka betulan.

    Perubahan karakternya terasa dan saya suka. Misalnya Fang Ning yang awalnya dominan baik kepribadian dan penampilan. Saat Mulai Lagi setelah 6 tahun perpisahan dan punya anak, dia jadi dirinya sendiri yang lebih santai, tapi tetap kuat dengan caranya. Simon agak aneh, tapi masih oke. Favorit saya sih Tang Ping sama Shen Zhuo.


    Yang saya suka, di Begin Again tuh tidak ada karakter yang benar-benar jahat. Fang Ning yang karakternya perempuan dominan tetap bisa berbaur dengan keluarga Ling Rui yang kesemuanya perempuan. Ibu tiri Fang Ning, Yang Yi juga lucu meski kadang absurd juga. Si Jahat, salah satu orang terdekat Fang Ning sudah saya duga sih. Soalnya mengingatkan saya sama drama Crazy Love.

Mulai Lagi


Hidup bisa menjadi terkekang oleh banyak hal. Jangan membuatnya begitu rumit. Lakukan apa pun yang kamu inginkan. Jadilah orang yang kamu inginkan

drama mulai lagi

    Begin Again bukan hanya soal kontrak pernikahan, tapi lebih dari itu. Drama ini tentang mencintai pasangan, keluarga, persahabatan juga. Lumayan komplit sih. Humor gara-gara tingkah Fang Ning bikin ngik-ngik. Dia suka godain, tapi saat digoda balik malah ketakutan. Ada bagian yang bikin mewek juga apalagi ketika flashback yang dilihat Ling Rui ketika mereka berpisah. Saya sampai berpikir bahwa kadang perpisahan itu bukan sesuatu yang buruk. Justru itu jadi bagian untuk kita menjadi pribadi yang lebih kuat. Kalau jodoh mah enggak akan ke mana.

    Untuk Pemain Begin Again, meski ini baru pertama kalinya saya benar-benar melihat akting Zhou Yu Tong dan Gong Jun, saya rasa kemistri mereka cukup baik. Yang jadi Lu You You juga gemesin. Love Begins From Marriage ini saya tasbiskan jadi salah satu drama china kawin kontrak favorit. Kalau yang sejenis, bisa cek Once We Get Married atau Perfect and Casual.

nonton online begin again chinese drama sub indo

    Untuk fashion, saya suka gaya Lu Fang Ning berbagai versi. Saat jadi CEO dominan, bajunya lebih banyak berwarna hitam dan putih yang menunjukkan ketegasan. Saat sudah mulai jatuh cinta dan jadi Ibu, gayanya lebih berwarna dan santai. Ling Rui pakai baju santai juga cukup oke. Lumayan, enggak terlalu monoton seperti drama-drama China umumnya. Well, jika mau Nonton Online Begin Again Chinese Drama Sub Indo, legalnya bisa di iQIYI, WeTV, Viki, MGTV, Youtube MGTV Drama Channel, dan VIU.

Aku tidak setuju wanita harus bertingkah seperti wanita. Pernikahan dan keluarga tidak pernah menjadi alasan menjebak wanita

ulasan drama china begin again

    Menjadi perempuan itu tidak mudah. Saat memilih berkarir, akan banyak omongan. Di zaman sekarang harusnya pernikahan, anak, keluarga bukan jadi beban atau halangan untuk tetap memperjuangkan apa yang kita impikan. Kita hanya butuh dukungan dari orang-orang yang kita cinta dan menjadi lebih bahagia bersama.

    Sekian dulu ulasan drama China Begin Again dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau punya rencana mulai sesuatu lagi? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/53735-we-started-dating-from-marriage/
https://m.weibo.cn/u/6330268504
Related Posts

Related Posts

23 komentar

  1. Durasinya cukup panjang, tapi chemistry mereka cukup oke, jadi bikin betah mantengin tiap episodenya.

    BalasHapus
  2. Pernikahan tidak pernah menjadi alasan untuk menjebak wanita. Huaaa aku suka dan setuju sama quote ini. Kebahagiaan dalam pernikahan buat tanggung jawab satu pihak aja ya, tapi untuk diwujudkan bersama

    BalasHapus
  3. Menarik juga ceritanya, ya. Tampak sederhana tetapi sebenarnya cukup berlapis. Boleh nih masuk daftar tonton

    BalasHapus
  4. Lamanya aku nggak nonton dracin, emang plot kawin kontrak ini bakalan seru sih, suka ada adegan yang bikin deg degan haha.. seru kayaknya ya..

    BalasHapus
  5. Drama Cina yang menyentuh hati. Apalagi kisahnya sungguh klasik, urusan pernikahan. Kadang suka bingung ya kalau pasangan suami istri yang terlihat cocok satu sama lain kemudian berpisah. Ga terima sebagai penontonnya nih hihihii. Ini kostum2 pemainnya keren2. Kalau zaman dulu dracin kan kayak baju mau perang ya wkwkwkwkwk :D

    BalasHapus
  6. aku sudah nonton drama China yang satu ini, ceritanya memang ringan dan enak buat terus ditonton karena penasaran sih sama lanjutan setiap episodenya. Selain itu aku memang suka juga dengan pemeran laki-lakinya, Gong Jun.

    BalasHapus
  7. drama dengan premis kawin kontrak memang selalu seru ya buat ditonton. ibarat kita lihat proses pacaran halal orang dari yang biasa aja trus jadi jatuh cinta. hihi

    BalasHapus
  8. Durasinya hanya 45 menit, bisa banget ditonton sekali duduk. Boleh banget buat selingan di antara penatnya kehidupan hehehe... cerita romance yang dekat dengan kehidupans ehari2 kayak begin again ini biasanya refresh

    BalasHapus
  9. Udah lama sekali aku nggak nonton drama Cina. Tapi durasi lama ya sampai 45 menit dengan total episode hingga 35

    BalasHapus
  10. Kok bisa ada anak yg tidak diketahui? Sayang kasian bgt anaknya. Huhuu.. dracin mirip kek korea ya dramanya seru dan cakep2 artisnya

    BalasHapus
  11. Senengnya tuh sama teman kawin kontrak, meski endingnya uda ketebak, tapi menuju endingnya ini yang suka bikin mewek. Berasa banget kalau hubungan yang dimulai dengan cara begini tuh, gak bener. Dan kalau gak sama-sama ego, maka bisa Begin Again kaya di drama ini.

    BalasHapus
  12. Kayanya ceritanya complicated banget ya gak sekedar cinta2 segala. Tapi meskipun tema yg di usung sebenarnya biasa aja

    BalasHapus
  13. Wah, nggak habya hanya di Drakor ya. Di drama cina, cerita kawin kontrak juga jadi tema dalam drama ya mbak

    BalasHapus
  14. Awalnya pernikahan kontrak tapi pasti endingnya jatuh cintaaa... Walaupun udah ketebak endingnya tapi tetep penasaran mau nontonndramanya 🤭🤭

    BalasHapus
  15. saya selalu suka dengan kisah cinta kawin kontrak, menikah karena terpaksa, nikah tanpa cinta, dan hal-hal yang berbau "jatuh cinta pasca menikah" baik dalam novel, drama maupun film. haruskah saya menonton dracin ini juga? nanti coba cari dramanya ahhh

    BalasHapus
  16. Terakhir nonton Chinese drama tuh kapan ya... Lama banget kayanya. Cuma aku suka ngikutin di potongan2 scene di TikTok gitu. Perlu ngecek juga nih kayanya biar ada variasi hiburan

    BalasHapus
  17. Seruu pengen nonton drama ini, tar nonton jadi tambah pengen ke cina ga sihh...scr aku pengen banget ke cina kmrn pandemi tinggal bbrp hari berangkat eeeh pandemi

    BalasHapus
  18. drama Cina yang terakhir ta tonton kemarin pas Hidden Love. jadi pengen nonton yang ini juga. Dracin itu pemainnya cakep2 dan mungil2 kiyut gitu biasanya pemain ceweknya.

    BalasHapus
  19. Ngikik aku bacanya Jiah, pencinta drama kawin kontrak haha, tapi memang sih drama tema gini seru ya awalnya ngga mau tapi kok jadi cinta gara-gara serumah

    BalasHapus
  20. Drama Cina banyak juga yang bagus - bagus yaaa mba. Kisah yang satu ini sangat menyentuh hati.. jadi penasaran jugaa

    BalasHapus
  21. Aku belum pernah nonton dramanya, tapi kalau dari pertanyaan di awal artikel ini, aku kayaknya akan lebih perduli kesehatan biar pernikahan semakin indah juga

    BalasHapus
  22. Aku udah nonton Begin Again ini di VIU, beberapa waktu yg lalu. Mayan sih emang, menghibur. Dan aku suka sama Ling Rui. Cakeppp.. hihihi.

    BalasHapus
  23. wah film Begin Again ada yang versi Chinese, jadi pengen nonton :D

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!