6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Joosama ni Sasagu Kusuriyubi Japanese Drama

Kamu pernah memakai Aplikasi Kencan? Apa alasannya? Sudah ada yang cocok kah?

    Konnichiwa! Dalam mencari cinta, orang bisa melakukan banyak cara termasuk dengan mendaftar di aplikasi kencan. Banyak yang cocok, banyak juga yang zonk. Saking hopeless-nya, saat muda saya terpikir juga lho. Ini lah yang dilakukan Riku dalam Review Joosama ni Sasagu Kusuriyubi Japanese Drama, Jari Manis didedikasikan untuk Ratu.

review joosama ni sasagu kusuriyubi japanese drama

    Setelah Kakaknya menikah, tanpa sengaja Riku menemukan selebaran kontes menulis novel bertema cinta dengan hadiah 1 juta Yen. Riku tidak berpengalaman dengan ini dan temannya menyarankan untuk menggunakan Aplikasi Kencan demi mencari ide novelnya. Tanpa disangka, dia cocok dengan Misaki. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah akan berakhir bahagia?

Drama: Joosama ni Sasagu Kusuriyubi
Native Title: 女王様に捧ぐ薬指
Also Known As: Ring Finger Dedicated to the Queen, Joousama ni Sasagu Kusuriyubi
Genres: Romance
Tags: Age Gap [Drama Life], Age Gap [Real Life], Short Length Series, Miniseries, Older Woman/Younger Man
Country: Japan
Episodes: 6
Aired: May 2, 2023 - Jun 20, 2023
Aired On: Tuesday
Original Network: Paravi
Duration: 6 min.
Cast:
Nagao Kento - Haneda Riku
Wakatsuki Yumi - Nikaido Misaki
Sho - Mochizuki Rei
Tanaka Hinari - Haneda Kai (Ep. 1-3)
Kohinata Yuka - Mori Rinko (Ep. 2-6)
Takahashi Kanaru - Haneda Sora (Ep. 2)
Miyazaki Ririsa - Haneda Fuka (Ep. 2)
Kobayashi Kinako - Sasaki Ume (Ep. 2, 4-5)
Fukuda Yumi - Tsuchiya Asuka (Ep. 3-6)
Miura Ryota - Takemoto Koki (Ep. 4-6)
Maeno Ema - Ihara Nao [Riku's classmate] (Ep. 5)
Hashimoto Kanna - Haneda Ayaka (Ep. 6)

Joousama ni Sasagu Kusuriyubi Review


joousama ni sasagu kusuriyubi review

    Akhirnya! Setelah menamatkan dan membuat ulasan Ousama ni Sasagu Kusuriyubi, saya bisa melanjutkan nonton Joousama ni Sasagu Kusuriyubi. Drama dengan 6 episode berdurasi 6-8 menitan ini merupakan Spin-off, kisah pendek yang menceritakan tentang Riku, mahasiswa 20 tahun yang sedang menulis novel.

    Buat yang belum tahu, di drama Ousama ni Sasagu Kusuriyubi, itu ada kisah kawin kontrak Ayaka dan Togo. Ayaka ini punya banyak adik dan yang tertua adalah Riku. Di drama Joosama ni Sasagu Kusuriyubi ini, waktunya dimulai setelah Ayaka menikah dengan suaminya.

sinopsis joosama ni sasagu kusuriyubi

    Joosama ni Sasagu Kusuriyubi Sinopsis dimulai dari Ayaka yang sudah tidak tinggal serumah dengan keluarganya. Saat sedang santai, Riku mendapat selebaran untuk New Writer Discovery Contest dengan hadiah 1 juta Yen. Buat keluarga mereka yang miskin, ini jumlah yang sangat besar. Jadilah Riku ingin mencoba menulis. Masalahnya, temanya adalah CINTA yang mana dia sama sekali tidak berpengalaman dengan itu.

    Tanyalah si Riku sama temannya yang bernama Mochizuki Rei. Dia terkenal tampan, populer dan berpengalaman soal ini. Sama si Rei akhirnya didaftarin di Aplikasi Kencan. Awalnya sedikit ragu, tapi Riku mau coba itu. Eh ada yang cocok dong, namanya Misaki.

女王様に捧ぐ薬指

    Mulailah mereka kenalan. Bicara hobi dan lainnya. Sebut saja cocok karena mereka sama-sama suka baca novel. Akhirnya mereka sepakat untuk ketemu dan berkencan. Riku sudah persiapan paripurna, eh ternyata Misaki tidak bisa datang. Awalnya sedih, tapi setelah teleponan, Riku malah makin suka dan penasaran.

    Dan pernikahan kontrak Ayaka sama Togo ketahuan setelah si Kakak salah kirim pesan ke Riku. Dia mau konfirmasi gitu kan karena sebelumnya juga ada beberapa hal yang bikin curiga. Datanglah Riku ke kantor La Blanche. Setelah urusan kelar, eh dia malah melihat Misaki di sana sebagai pegawai. Di aplikasi kencan, Misaki mengaku mahasiswi berusia 20 tahun.

jari manis didedikasikan untuk ratu

    Riku yang curiga, meminta Ayaka untuk mengizinkannya pada Togo agar bisa magang di La Blanche dan menyelidiki Misaki. Lalu, apa yang akan terjadi? Kenapa Misaki sampai berbohong pada Riku? Cari tahu jawabannya dengan Nonton Joousama ni Sasagu Kusuriyubi.

Ring Finger Dedicated to the Queen


Percintaan itu lebih baik membiasakan daripada mempelajarinya

ring finger dedicated to the queen

    Sejak awal nonton Joosama ni Sasagu Kusuriyubi 2023, saya tahu ini hanya drama pendek. Jadilah tak ada ekspektasi karena paling plotnya ringan dan mudah diprediksi. Meski begitu, saya tetap suka karena bisa untuk selingan dan hahahihi. Ekspresi mereka yang kadang lebay tuh agak lucu.

    Setelah masa penyelidikan dan Riku yakin jika Misaki itu teman di aplikasi kencannya, akhirnya dia mengaku di hadapan perempuan itu. Kaget? Pasti, tapi mereka bertemu di luar kantor untuk saling bicara. Misaki cerita alasan dia memalsukan usia dan coba aplikasi kencan. Begitu juga Riku yang alasan sebenarnya juga tidak murni. Gara-gara ini, saya jadi teringat film Nothing Serious yang juga ketemu lewat aplikasi demi cari ide menulis.

joousama ni sasagu kusuriyubi pemain

    Beberapa masalah di  Drama Jepang Joousama ni Sasagu Kusuriyubi muncul, termasuk soal Misaki yang dijuluki Ratu, tapi memang sat set ke penyelesaian. Ya mau bagaimana wong durasi cuma 6-8 menit saja. Jadi betulan ringan, enggak pakai mikir. Dan tentu saja ending Joosama ni Sasagu Kusuriyubi Drama bisa diprediksi. Hah, hoh deh karena kenyataan paling mengejutkan yang sebenarnya, akhirnya diketahui Misaki. Bisa ditebak kan apa itu?

    Untuk Joousama ni Sasagu Kusuriyubi Pemain, tentu saja mereka tidak asing karena sudah nonton di drama The Third Finger Offered to a King. Tambahannya ya si Sho pemeran Mochizuki Rei. Kalau Wakatsuki Yumi pemeran Nikaido Misaki, dia pernah main di Kekkon Dekinai ni wa Wake ga Aru. Nagao Kento ganteng. Ke depannya, mungkin dia akan punya banyak drama sebagai pemeran utama. Lihat saja nanti.

nonton joosama ni sasagu kusuriyubi sub indo

    Secara keseluruhan, saya cukup merekomendasikan drama pendek ini. Cus segera Nonton Joosama ni Sasagu Kusuriyubi Sub Indo. Kalian mungkin akan ikut merasakan berbunga-bunganya saat berkirim pesan dengan gebetan. 

    Sekian dulu ulasan Joosama ni Sasagu Kusuriyubi Drama. Ada yang sudah nonton? Atau punya pengalaman menggunakan aplikasi kencan? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/751747-joosama-ni-sasagu-kusuriyubi
https://twitter.com/ousama_tbs
Related Posts

Related Posts

24 komentar

  1. Menarik ya dramanya. Memang kadang menulis novel juga tetap kudu riset yaa. Supaya bisa menjiwai apa yabg mau ditulis. Keren sih dramanya. Ada aja idenya.

    BalasHapus
  2. Lucu juga ya cari ide menulis tema cinta dengan ikut aplikasi kencan. Cerita kaya gini bikin refreshing sih, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah mbak Farida pasti dapat inspirasi deh baca sinopsis drama jepang ini hehe ditunggu novel barunya mbak

      Hapus
  3. Banyak banget sekarang dracin dengan tema remaja ya. Romantis sih tapi masih pilih tema thriller sih di drakor

    BalasHapus
  4. Lucu juga ide dari drama ini, relate banget sama kehidupan anak muda zaman sekarang yang gampang hopeless dengan cerita percintaannya, yang akhirnya nekat mengunakan dating app, alih alih mendapatkan yang pas dan cocok, tapi pastinya tidak semudah itu.

    BalasHapus
  5. Belum pernah pakai apps kencan.. kebayang geli2 di perut nonton film ini. Udah lama nggak nonton yg genre seperti drama Joosama.. judulnya panjang uga ya hihii

    BalasHapus
  6. Gegara baca banyak drama pada aplikasi kencan, sampai-sampai aku berpikir bahwa itu bukan lah tempat yang tepat untuk mencari jodoh. Tapi ternyata banyak juga yang berhasil ya. Walau tidak sedikit juga yang busuk, yang berakhir dengan penipuan. Nah beda lagi kalau ceritanya dalam drama, pasti dibuat semanis mungkin ya, biar membetot perasaan kita sebagai penonton :)

    BalasHapus
  7. Ku agak gak percaya liat jumlah episode dan durasinya. Ternyata memang drama yang pendek gitu ya, beneran untuk selingan aja bisa ini mah. Ceritanya juga unik serta mengangkat tema yang sekarang memang banyak dijalani anak muda, untuk ikutan aplikasi dating gini, ihihi. Lucu dan sweet deh kayanya

    BalasHapus
  8. Waaa, boleh juga ni dramanya. Lama banget nggak nonton drama Jepang, ceritanya juga menarik cari pasangan via aplikasi dating

    BalasHapus
  9. Drama.ringan yang menyenangkan untuk sitonton apalagi durasinya pendek jadi bisa diselesaikan sekali duduk

    BalasHapus
  10. Wah sama juga nih sama Drakor nm2nyasulit fiingst tp enjoy baca sinopsisnya aja.

    BalasHapus
  11. Durasinya pendek banget, ya. Enak nih bisa cepat selesai nontonnya, hehe. Kadang kita memang butuh cerita-cerita ringan seperti kisah Riku dan Misaki, untuk bikin hidup ini lebih selow.

    BalasHapus
  12. Kalau cerita percintaan gini tuh suka gemes gitu deh, tapi memang aplikasi kencan tuh di Indonesia saja masih populer dan digunakan juga. Nanti nonton juga deh, apalagi ini drama pendek.

    BalasHapus
  13. aku sama sekali belum pernah mencoba apk kencan. Jadi ingat-ingat masa dulu nih, ketika belum ada dating apk, cari pasangan itu via koran di rubrik biro jodoh.. Aiish, lucu jadinya kalo mengingat2 itu, soalnya bahasa yang dipakai tipikal sekali. Btw, aku belum pernah nih nonton drama 6 menitan. Kayaknya oke utk aku yg suka ga sabaran menonton serial

    BalasHapus
  14. Wahh penasaraaan. Aku justru suka nonton serial atau drama yang nggak terlalu panjang gini sih.
    Dan dibanding drakor, aku lebih suka drama Jepang kayaknya. Semenjak jaman SMA dulu pernah nonton drama Jepang.
    Ini bisa ditonton di mana kah, mbak? Apakah Paravi itu?

    BalasHapus
  15. Haaa, memang utk dpt ide menulis, mesti nyari2 sumber ide dr mana aja, asal gak jd masalah buat diri sendiri. Krn ini durasi pendek, ceritanya ringan dan menghibur. Jd mau ntn ah.

    BalasHapus
  16. iya ih udah lama jug agak nonton series drama Jepang, minggu lalu aku baru selesai nonton Burn Donw The House kalo gak salah deh judulnya, seru juga

    BalasHapus
  17. Sekarang emang banyak ya orang pakai aplikasi kencan seperti di drama ini
    Dramanya punya cerita menarik

    BalasHapus
  18. Happy ending nih semoga endingnya, kalo sad ending kasian sik yg kain ganteng dan cantik (eh apa sik) hihi.. cerita pendek ini keknya cocok buat sy yg ogah nonton pilem lama lama

    BalasHapus
  19. Wah menarik nonton drama berdurasi pendek gini apalagi nontonnya maraton biar selesai semua haha. Apalagi kalau temanya ringan jd bisa buat tontonan selingan pas lagi barengan nonton dorama yang temanya lebih berat :D

    BalasHapus
  20. Jiah nemu aja nih dorama Jepang yang lucu dan menarik seperti Joosama ni Sasagu Kusuriyubi.
    Kalau aku liat platform nontonnya di Paravi?
    Jadi penasaraaan..
    BIasanya aku cari dorama kalau gak dramacool, hahhaa... atau NF.

    Jadi inget Love Alarm kalo ada bahasan tentang apps kencan tuh ya..

    BalasHapus
  21. pendek banget ya ini dramanya, serasa nonton iklan. hihi. tapi kayaknya tantangan banget nggak sih bikin drama pendek model begini

    BalasHapus
  22. ini dorama Jepang ya, masukin list ah. lama ga nonton drama Jepang. udah gitu durasinya juga ga panjang ya. cocoklah untuk orang ngantukan kayak aku hahaha

    BalasHapus
  23. Terima kasih atas rekomendasi drama pendek Joosama ni Sasagu Kusuriyubi dan ulasan singkatnya. Terdengar menarik dengan tema percintaan dan berkomunikasi melalui pesan dengan gebetan. Ulasan ini pasti akan menarik perhatian para penonton yang menyukai genre romantis.

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!