6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Dance With Me Japanese Movie

Pernah benci sesuatu, tapi kamu malah melakukannya? Apa itu?

    Konnichiwa! Kata orang, benci dan cinta itu bedanya tipis banget. Mulut ngakunya tidak suka, tapi hati siapa yang tahu coba? Mungkin ini juga yang terjadi dengan Shizuka Suzuki dalam Review Dance With Me Japanese Movie, Menari Denganku.

review dance with me japanese movie

    Meninggalkan kampung halaman, Shizuka Suzuki kini bekerja di Yotsuba Holdings, perusahaan perdagangan besar. Saat diminta menjaga Keponakannya dan berkunjung ke Fortune Land, Shizuka Suzuki tanpa sengaja ikut terhipnotis oleh seorang ahli hipnotis Martin Ueda. Ketika mendengar musik bahkan hanya dering ponsel, dia tak bisa menahan diri untuk bernyanyi dan menari. Lalu, apa yang akan Shizuka Suzuki untuk menghilangkan mantra tersebut?

Movie: Dance with Me
Romaji: Dansu Wizu Mi
Japanese: ダンスウィズミー
Director: Shinobu Yaguchi
Writer: Shinobu Yaguchi
Producer: Daisuke Sekiguchi, Takao Tsuchimoto
Cinematographer: Kazuhiro Taniguchi
Release Date: August 16, 2019
Runtime: 103 min.
Genres: Adventure, Friendship, Musical, Comedy
Tags: Musical, Dancer, Road Trip, Sismance, Singing, Hypnosis, Dance, Office Worker, Fraud, Magic
Distributor: Warner Bros. Japan
Language: Japanese
Country: Japan
Cast:
Ayaka Miyoshi - Shizuka Suzuki
Yuu Yashiro - Chie Saito
Chay - Yoko Yamamoto
Takahiro Miura - Ryosuke Murakami
Tsuyoshi Muro - Yoshio Watanabe
Akira Takarada - Machin Ueda/Martin Ueda
Matsuura Miyabi - Yoshida Miki [Shizuka's colleague]
Matsumoto Kiyo - Ogawa Yuko [Shizuka's colleague]
Mikami Ichiro - [Shizuka's boss]
Nikumaro - [Debt collector]
Takagi Haruki - [Debt collector]
Kurokawa Mei - [Shizuka's sister]
Otani Ryosuke - [Shizuka's father]
Nakamura Kumi - [Shizuka's mother]
Yamane Kazuma - [Gangster dancer]
Fujimoto Shizuka - [Cabaret woman]
Fukami Motoki - [Ship passenger]

Dance With Me Film Jepang Review


dance with me film jepang review

    Saat ini JFF+ INDEPENDENT CINEMA 2023 sedang mengudara. Saya jadi teringat salah satu film yang pernah saya tonton di Pra Japanese Film Festival Online 2022 pada November 2021, Dance with Me movie. Film berdurasi 103 menit ini bergenre musikal yang mana jarang sekali ada di Jepang. Tanpa pikir panjang, saya langsung menonton tanpa melihat informasinya.

Tidakkah menurutmu musikal itu aneh? Orang-orang bernyanyi tiba-tiba. Ini gila. Seperti mereka tidak stabil secara mental. Musikal adalah untuk para idiot

    Dance with Me Sinopsis dimulai saat Shizuka Suzuki dimintai tolong kakak perempuannya untuk menjaga keponakan. Dia sedang sibuk bekerja sebenarnya malas melakukannya. Namun namanya saudara, dia akhirnya setuju juga.

dance with me film jepang sinopsis

    Setelah menyelesaikan pekerjaan, Shizuka Suzuki mengajak Nana, Keponakannya pergi ke Fortune Land. Dapat tiket juga tidak sengaja. Di sana, Keponakannya malah masuk ke stand milik Martin Ueda, seorang ahli hipnotis yang pernah berjaya pada masanya. Karena akan mengikuti Drama Musikal, Nana meminta agar dia bisa hebat mengingat kemampuannya masih di bawah teman-temannya. Apakah akhirnya ia dihipnotis?

    Ya, tentu saja. Martin bilang, dengan bantuan Cincin Kebenaran dan hipnotis, efeknya akan dirasakan esok hari. Saat mendengar alunan musik, Nana akan menjadi Bintang, langsung bernyanyi dan menari. Masalahnya, ternyata Shizuka Suzuki juga memperhatikan itu. Awalnya dia tidak menyadari saat mulai melakukannya sampai akan tertabrak bus. Puncaknya, saat rapat penting dan mendengar lagu, dia langsung menari dan bernyanyi membuat kehebohan.

ダンスウィズミー

    Di tengah kebingungan, Shizuka Suzuki pergi ke dokter untuk mengetahui masalahnya. Awalnya dokter menganggap itu biasa sampai melihatnya sendiri saat menari ketika dering ponsel berbunyi. Setelah tidak menemukan kelainan, akhirnya dokter menyarankan agar Shizuka menemui sendiri si Ahli Hipnotis.

    Masalahnya, menemui Martin Ueda ternyata tidak mudah. Ketika kembali ke Fortune Land, di sana malah menemukan orang-orang yang menagih utang. Salah satu orang yang dihipnotis dan Shizuka Suzuki lihat, Chie Saito ternyata hanya aktris yang dibayar. Minta bantuan detektif, ternyata harus membayar mahal apalagi dia tidak punya uang setelah membayar semua kerusakan di restoran. Lalu, ke mana Shizuka Suzuki harus mencari Martin Ueda? Sebenarnya, apa alasan di balik hipnotis menyanyi dan menari yang dialami Shizuka? Cari tahu jawabannya dengan Nonton Dance with Me 2019 Full Movie Sub Indo.

Dance with Me, Can’t Stop the Dancing


can’t stop the dancing

    Dari awal saat nonton Can'T Stop the Dancing Japanese Movie, saya tidak menaruh ekspektasi apa-apa, hanya bermodal suka dengan genre musikal seperti Frozen atau Petualangan Sherina. Tanpa saya sangka, ternyata film ini betulan menarik dan bagus. Sepertinya, Dance with Me jadi film musikal Jepang pertama yang saya tonton.

Banyak orang mengira hipnosis adalah pertunjukan sulap. Namun di Barat, terapi hipnosis sebenarnya adalah terapi psikologis formal

can't stop the dancing japanese movie

    Mengutip dari HelloSehat, hipnosis adalah teknik terapi sementara hipnotis adalah aksi yang dilakukan oleh ahli pada teknik terapi tersebut. Saya sendiri beberapa kali menemukan ini di drama maupun film. Misalnya drama Unforgettable Love dan Imaginur. Jadi memang bukan hal yang mustahil dan bisa benar-benar terjadi.

    Di kasus Shizuka Suzuki sendiri, sebenarnya saat kecil itu dia suka bernyanyi dan menari. Dia juga sempat terpilih untuk pemeran utama dalam drama musikal saat SD. Karena sakit saat tampil di panggung, dia malah muntah dan membuat pertunjukan itu gagal. Masalahnya bukan hanya batal tampil, tapi dia juga trauma sehingga memutuskan untuk tidak kembali ke panggung. Setelah terhipnotis, makanya impiannya saat kecil bangkit.

Hipnotis itu bukanlah sihir atau kekuatan super. Ini adalah cara membangkitkan pikiran bawah sadar untuk melakukan hal mustahil apa pun yang seharusnya tak bisa dilakukan

dansu wizu mi

    Bersama Chie Saito, Shizuka Suzuki akhirnya berkeliling Jepang untuk menemukan Martin Ueda yang melakukan pertunjukan sulap di beberapa kota. Dalam pencarian si Ahli Hipnotis Dansu Wizu Mī, tentu bukan hal mudah. Pertama karena Shizuka Suzuki kehabisan uang setelah menjual semua barang miliknya untuk bayar ganti rugi restoran. Minta tabungan keponakan, ternyata uangnya receh. Perjalanan naik mobil, ketemu preman sampai mobilnya juga rusak. Diculik lagi. Dah benar-benar tantangan.

    Lucunya, saya lupa kalau Dance with Me 2019 Film Jepang ini genrenya musikal. Ketika mereka diculik, saya pikir bakal gimana-gimana. Ternyata malah tanding nari Hip-Hop. Lucu banget deh. Mana badan mereka penuh tato dan kelihatan sangar, hehehe. Apakah perjalanan mereka menemukan Martin Ueda akan semakin dekat?

dance with me 2019 film jepang

    Tentu saja belum. Mereka sampai ngamen. Gegayaan ikut pesta, ternyata malah terjadi kerusuhan. Lawak banget deh nonton Dance With Me Japanese Movie ini. Enggak nyangka bakal ada kejadian kaya yang viral. Datang ke nikahan mantan, ckckck. Untuk Ost Dansu Wizu Mi, saya paling suka lagu Toshishita no Otokonoko (年下の男の子 "Anak laki-laki muda") yang merupakan singel kelima grup musik Candies. Lagu jadul bok! 

Menari Denganku


film jepang dance with me sub indo

    Nonton Dance With Me 2019 Japanese Movie ini bukan hanya soal perjalanan, tapi kepercayaan, mengatasi trauma, persahabatan juga mimpi. Menurut Produser film ini, Orang Jepang kebanyakan cenderung terlalu serius dan bekerja terlalu keras, yang sering kali membuat mereka melupakan mimpinya. Soal mimpi, ini sebenarnya related dengan siapa saja. Karena tuntutan hidup, kita pun sering melupakan mimpi-mimpi itu dan bekerja hanya demi menghasilkan uang. Semoga saya, kamu, kita bisa memperjuangkan dan mewujudkan impian, apa pun itu.

    Untuk Pemain Dance with Me Sanji Ayaka, cantik banget ya. Pemeran lain, aktingnya juga enggak kalah bagus. Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan kalian untuk nonton Can’t Stop the Dancing ini. Selain kemistri pemainnya yang oke, lagu-lagunya juga enak lho. Semoga nanti di Japanese Film Festival akan diputar lagi karena nyari yang legal hampir tidak ada. Semoga saja ya!

pemain dance with me sanji ayaka

    Sekian dulu Dance with Me Review dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau punya sesuatu yang dibenci, tapi sebenarnya disukai? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
Asianwiki & imdb
Related Posts

Related Posts

23 komentar

  1. Waaah bagus kayaknya nih... butuh tontonan ringan dan manis kayak gini. Dimana ya, Mba nontonnya? Jadi mau donlot

    BalasHapus
  2. Aku jarang penasaran kalau baca review film Korea atau Jepang. Tapi baca ini kok jadi penasaran.
    Pengen lihat tanding hip hopnya pas Shizuka diculik sama hubungannya semua jalan ceritamya sama momen di hipnotisnya tadi deh. Apalagi temanya memperjuangkan mimpi-mimpi gini. Seru banget baca reviewnya di sini.

    BalasHapus
  3. Film Dance with Me ini temanya cukup lengkap juga, ya. Bukan hanya soal perjalanan, tapi kepercayaan, mengatasi trauma, persahabatan juga mimpi. Film yang menarik!

    BalasHapus
  4. Wah, seru juga kalau terkena mantera musik dan tari ya Mbak. Membayangkan di kehidupan nyata, kalau tempat dan waktu yang tepat sih gak masalah. Tapi kalau tidak, malu-malu sedap kalik ya. Ngomong-ngomong judulnya mengingatkan saya pada film tahun 90-an (hahaha saya kan generasi ortu milenials), Dance with Me juga yang yang dibintangi JLo. Yang versi Jepang ini kelihatannya juga sama-sama menarik

    BalasHapus
  5. Udah lama sejak terakhir kali aku nonton film Jepang. Baca judul Dance with Me ini udah bikin happy dan semangat.

    BalasHapus
  6. Projek ini rilis artinya sebelum covid ya kan, masih enak juga ditonton saat sekarang, aku waktu itu nonton apa yah lupa. yang temanya seoarng yang bercita2 mau jadi pertugas kesehatan

    BalasHapus
  7. Waah jarang nih aku nonton film musikal Jepang. Sepertinya asik buat ditonton. Pas lihat pemeran utamanya berasa familiar deh, ternyata ini Ayaka yang meranin Ann di Alice in Borderland. Emang dia tuh cantik bangeeet!

    BalasHapus
  8. wah unik ya...memang genre musikal jarang untuk Japanese movie atau series, jadi istimewa ini film Dance with Me, semoga bisa nonton juga, penasaran dengan ceritanya

    BalasHapus
  9. Menarik banget nih, soalnya temanya tentang tari... Apalagi baca ceritanya kocak dan menghibur ya... Sayang belum ada akses legalnya ya? Hiks... Kalau mau nonton JFF caranya gimana?

    BalasHapus
  10. Aku termasuk jarang nonton film atau dorama Jepang, tapi suka nonton juga kalau direkomendasiin atau kebetulan baca sinopsis, jadi tertarik mau nonton juga soalnya aku suka film atau drama yang ada unsur musikalnya.

    BalasHapus
  11. Ini bukan soal film yang menggambarkan kayak drama musical gitu, tapi lebih ke perjuangan untuk berani tampil di panggung setelah trauma. Bagus juga nih filmnya.

    BalasHapus
  12. Jarang banget nonton film Jepang, tapi habis baca review ini jadi penasaran ingin nonton. Sepertinya saya butuh tontonan ringan dan menghibur deh.

    BalasHapus
  13. Dance with me seruuu bagus buat di tonton cocok buat me time emak emak yg nontonnya ga yg berbau serius.

    BalasHapus
  14. Wah, kok menarik ceritanya
    Aku belum pernah nonton film jepang yga musikal gini
    Ini ada nggak di aplikasi streamimg mbak?

    BalasHapus
  15. Baru beberapa kali saja nonton film Jepang itu pun genre nya horor, tapi ini lagi ada referensi film Jepang yang seru seperti drama musical gitu yaa, tapi arti nya dalem banget, seorang remaja yang melawan ketakutannya, mau nonton ah setelah ini.

    BalasHapus
  16. Unik ya film Jepang bergenre musikal jarang banget nih, boleh juga nih jadi referensi akhir pekan buat nonton rame rame sama teman

    BalasHapus
  17. aku pernah juga ini mengalami, gak suka dengan sesuatu tapi akhirnya mengikuti juga. wakakakaa... jadi ingin nonton juga Dance With Me Japanese Movie.

    BalasHapus
  18. Aamiin.. Semoga mimpi kita tercapaii.. Saya nggak pernah nonton film jepang nih, boleh juga nih di tonton.. pasti banyak pengalaman dan hikmah yang bisa dipelajari

    BalasHapus
  19. menarik banget ya film dance with me japanese movie iini, sepertinya fresh dan gampang dicerna

    BalasHapus
  20. Sudah lama tidak nonton movie Jepang. Jadi, penasaran sama dance with me, cocok juga buat isi waktu luang.

    BalasHapus
  21. wah lucu ini kayaknya ya mb Jiah. aku ga bisa bayangin kalau aku yang ga sengaja terhipnotis. bernyanyi di tengah keramaian dengan suara yg pas2-an kayak aku kayaknya bukan bikin kagum tapi pengen nimpuk hahaha

    BalasHapus
  22. lucu banget yaa kayaknya ini mbak, saya bacanya malah senyum senyum sendiri membayangkan si ayaka tiap denger musik dia joget haha jadi penasaran deh sama filmnya.

    BalasHapus
  23. Wah Japanese Movie sudah merajalela yaa.. sekarang gak hanya drama korea yang diminati. Banyak juga drama dan film cina juga Jepang yang sekarang disukai.

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!