6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Send You My First Dream Chinese Drama

Apa yang kamu lakukan jika Pacar yang sudah menemanimu selama 10 tahun selingkuh? Nangis? Atau gerak maju dan cari yang baru?

    Nǐ hǎo! Akhir-akhir ini banyak banget ya kasus perselingkuhan yang mulai terkuak. Pasti sakit banget buat yang diselingkuhi. Meski berat, hidup harus tetap berlanjut kan? Ini juga yang dilakukan Xia Yang Yang dalam Send You My First Dream Chinese Drama.

Review Send You My First Dream Chinese Drama

    Terguncang karena mendapati pacarnya selingkuh, Xia Yang Yang memutuskan minum-minum untuk menghilangkan rasa sedihnya. Sayangnya, Xia Xu'er tidak terima jika Lu Hao Tian masih memikirkan Xia Yang Yang sehingga menjebak gadis itu. Dalam kesulitannya, Xia Yang Yang meminta bantuan Gu Qi Chen yang menyebabkan mereka berakhir di ranjang yang sama.

    Dengan polosnya, Xia Yang Yang menawarkan untuk bertanggung jawab pada Gu Qi Chen. Masalahnya, Gu Qi Chen melakukannya dengan mendapatkan Akta Nikah. Lalu, apa yang akan terjadi dengan Pernikahan Kilat mereka?

Native Title: 你是我的夏至未央
Also Known As: You Are My Summer Solstice , Ni Shi Wo De Xia Zhi Wei Yang , 顾先生的第一宠妻 , 顧先生的第一寵妻 , Gu Xian Sheng De Di Yi Chong Qi
Genres: Romance, Drama
Tags: Adapted From A Web Novel, Short Length Series, Web Series
Country: China
Type: Drama
Episodes: 25
Aired: Apr 14, 2023 - Apr 28, 2023
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday
Original Network: Tencent Video
Duration: 3 min
Cast:
Li Tian Qi as Gu Qishen
Zhang Ya Qian (张雅倩) as Xia Yangyang

Summer Solstice Review


summer solstice drama china

    Seperti biasa, keisengan nonton video di Facebook membawa saya pada cuplikan drama. Kesalnya, tidak dikasih judulnya di keterangan. Akhirnya searching sendiri dan ketemulah Summer Solstice yang berarti titik balik matahari musim panas di belahan bumi utara. Saat mencari informasi, ternyata judul di Mydramalist itu Send You My First Dream. Sempat malas sih karena 25 Episode, tapi saat melihat durasinya, langsung gas. Tiga menitan perepisode. Webdrama 70 menitan ini bisa ditonton sekali duduk.

    Diadaptasi dari web novel "Gu Xian Sheng De Di Yi Chong Qi" (顾先生的第一宠妻) oleh Feng Jia Xiao Qi (丰家小七), Sinopsis Drama China Summer Solstice ini bercerita tentang Xia Yangyang yang baru saja putus dari pacarnya Lu Hao Tian yang selingkuh dengan adik tirinya yang bernama Xia Xu'er. Galau, minum-minum, eh malah habisin malam sama Gu Qi Chen. Pagi harinya, Xia Yang Yang malah diajak daftarin pernikahan sama Gu Qi Chen sebagai bentuk tanggung jawab.

    Xia Yang Yang mikir bahwa itu mungkin cara baru dalam penipuan. Jadi dia kabur. Beberapa waktu kemudian saat wawancara kerja, ketemu lagi sama Gu Qi Chen yang ternyata adalah CEO di perusahaan tersebut. Sedikit bingung dengan pernikahan kilatnya, Xia Yang Yang minta agar itu dirahasikan dari semua orang.

    Xia Xu'er sendiri masih terus mencari masalah dengan Xia Yang Yang yang membuat gadis itu merasa bersalah. Tentu saja Gu Qi Chen selalu datang untuk melindunginya. Saat benih-benih cinta mulai muncul, Shen Manbing yang merupakan sahabat dan orang yang pernah Gu Qi Chen lamar, kini datang kembali. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Cari tahu jawabannya dengan nonton Send You My First Dream Drama.

Kamu Adalah Titik Balik Matahari Musim Panasku


summer solstice sub indo rembulan mentari wetv

    Kalau diingat-ingat, plot awal Summer Solstice Chinese Drama ini seperti You Are My Exclusive Surprise. Namun untuk cerita selanjutnya jelas berbeda. Saya memang tidak punya ekspektasi apa-apa dari web drama ini. Paling ya klise dan mudah ditebak. Di sini, tentu saja mereka akhirnya jatuh cinta. Meski kalau kata saya, agak seram juga sih. Sehari ketemu langsung nikah.

    Setelah selesai dengan kasus si Adik tiri, kasus selanjutnya datang dari masa lalu Gu Qi Chen dan sahabatnya. Ngegalau nih si Xia Yang Yang karena merasa suaminya sudah jadi tempatnya pulang karena tidak punya siapa-siapa, eh malah mungkin laki-laki itu gagal move on. Apakah itu benar Saudara-saudara?

    Gu Qi Chen memang benar melamar sahabatnya, Shen Manbing, tapi waktu itu dia hanya berpikir bahwa penikahan adalah fase yang memang harus dilewati. Bukan karena cinta, tapi karena Shen Manbing kebetulan sudah dikenal keluarga, enggak banyak masalah juga. Terus ditolak ternyata, hahaha. Saat menikah dengan Xia Yang Yang meski dalam pertemuan hanya semalam, intinya Gu Qi Chen merasakan debaran jantungnya, jatuh cinta.

    Sudah terkonfirmasi saling suka, tetap dong kudu dikasih cobaan. Tentu saja semua datang dari keluarga Gu. Diakan CEO gitu sementara Xia Yang Yang hanya gadis biasa. Shen Manbing yang enggak mau melepaskan Gu Qi Chen, juga dari Gu Mingzhu yang ingin adiknya tetap berada di jalur yang seharusnya, Pernikahan Politik demi keuntungan bersama. Apakah mereka mampu mempertahankan cintanya di tengah badai itu?

    Titik Balik Matahari Musim Panasku, ending Summer Solstice yang serba nanggung. Menurut saya sih begitu. Kalau saya jadi Penulis, agak bingung juga mau dipangkas yang mana biar akhirnya tidak hanya begitu saja. Namun mau bagaimana wong ini web drama.

    Meski begitu, entah mengapa saya malah suka Shen Manbing. Dia merasa harus memiliki Gu Qi Chen dan melamar pria itu, tapi enggak mau juga dengan cara yang kotor. Elegan banget sih menurut saya. Terus malah dia yang kelihatan berakhir bahagia, jelas dengan pilihannya yaitu Shen Shichuan. Bagusnya dibuat webdrama lain kali ya untuk sudara angkat ini.

    Untuk Pemain Send You My First Dream, saya tidak ada komentar. Baru kali ini melihat akting mereka. Untungnya sih antagonis masih aman, enggak sampai bikin emosi dan naik darah. Kalau untuk rekomendasi, ini kategori webdrama yang B saja sih. Saya bikin ulasan untuk memenuhi target saja, hahaha. Jika mau yang agak bisa ditonton, mending Secretary Bai Wants to Resign Everyday atau Never Too Late saja ya.

    Kisah Cinderella memang selalu menarik untuk dinikmati, tapi untuk di kehidupan nyata, sebaiknya kita menjalin hubungan, pernikahan dengan yang setara saja agar hidup lebih bahagia. Untuk yang mau Nonton Summer Solstice Sub Indo, legalnya bisa di WeTV dengan judul Rembulan & Mentari. Silakan searching sendiri ya!

    Sekian dulu Review Send You My First Dream 2023 dari saya. Ada yang sudah nonton? Coba share pendapat kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi:
https://mydramalist.com/750707-send-you-my-first-dream
Related Posts

Related Posts

12 komentar

  1. Sehari bertemu langsung nikah? Waduh, memang deh ini kisah Cinderella ahahahaha :D Diselingkuhi pacar yang sudah 10 tahun berhubungan ya tentu sakit hati. Pasti keinginan balas dendam akan ada. Aku belum nonton sih. Boleh juga ntar dipantengin pas lagi santai hehehe.

    BalasHapus
  2. baca sinopsisnya juga sempat mbatin kalau ceritanya klise karena bisa dibilang cinta semalam ya, gara-gara minum langsung nikah aja, sereeem.. tapi ya namanya cerita yang ringan, tetep ada intriknya dan chemistry pemainnya bisa bikin gemes yang nonton

    BalasHapus
  3. SAma kita...iseng nonton video di Facebook terus nemu cuplikan drama dan nonton akhirnya. Randmo begini jadi nemu yang seru, enggak yang lagi hype ditonton semua, seperti Send You My First Dream ini.
    Setuju, mending di kehidupan nyata berhubungan dengan pasangan setara, kalau kisah Cinderalla kok sepertinya bakal memicu drama:D

    BalasHapus
  4. Seneng naca sinopsisnya tp nyerah deh buat inget nm2nya. Btw itu mah nmny cinta kilat karena mabok itu dan langsung deh gak inget ada kehadiran ke-3 yaitu syaithon. Alhasil pernikahan gak langgeng.

    BalasHapus
  5. Bener-benerr...
    Karena webdrama, jadi pasti pendalaman karakter dan kisahnya jadi kurang explore ya..
    Tapi mungkin juga ada kisah di dunia nyata yang seperti drama Summer Solstice kek gini.. asalkan semoga pasangannya gak zonk.
    Hiiks~

    BalasHapus
  6. Pas tau episodenya 25 langsung makjreeng. Lama bangeeet, eh lha kok cuma 3 menitan per episode. Auto sumringah 🤣
    Masuk list buat ditonton nihh,

    BalasHapus
  7. Dulu aku sering cari rekomen drama atau film di fb sekarang kayanya lebih sering di tiktok
    Blm pernah ketemu sih yg rekomin film ini baru di blog ini. Secara garis besar memang cukup klise khas drama china umumnya tp mungkin next boleh utk disaksikan

    BalasHapus
  8. Saya belum nonton. Beberapa kali baca review sejenis si blogmu. Jadi bikin aki juga suka nonton projek China. Tapi lebih ke film sebab cepat kelar. Kalo didramanya pasti banyak episode juga kan

    BalasHapus
  9. Hihihi. Banyak orang yang sering mengeluh duluan dengan jumlah episode drama Cina padahal aslinya pendek. Masih ditambah lagi, 40 episode on going, misalnya, selesai dalam 3-4 minggu. Makanya saya suka aja. Sehari tayang 2 episode, masing-masing tanpa intro cuma 32 menit, berasa nonton drakor 1 episode per hari.
    Btw, saya pilih-pilih banget kalau drama 3 menitan gini. Biasanya kan diperankan oleh para pemain baru atau dari film asli yang dipotong-potong jadi 3 menitan. Yg terakhir ini biasanya cara saya cari film aslinya sehingga langsung nonton sekalian.

    BalasHapus
  10. Laporin ke polisi kalau udah nikah mah, dan gugat cerai mbak. selingkuh udah gaa bisa ditolerir lagi kalau ini kejadian nyata

    BalasHapus
  11. Belum nonton aku mbak
    Belum pernah nonton drama cina
    Ternyata ceritanya juga seru dan menghibur ya

    BalasHapus
  12. Aku ga nonton dracin tapi lihat perilaku lari dari masalah dengan minum minum itu lho bikin istighfar. Iya sih bukan film genre religi tapi caranya malah membuat ia terjebak masalah lain. *dibawa serius ni

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!