6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Drama China Tentang Game

Apa yang kamu pikirkan tentang seseorang yang hobi bermain game? Anti sosial? Kurang kerjaan? Kata siapa?

    Halo, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik dan tetap sehat ya. Saat lemas menghadapi hidup, enggak papa buat sejenak bermain gim. Bahkan dari sini, ada yang dapat jodoh, hehehe. Tidak percaya? Ini dia Daftar Drama China Tentang Game.

drama china tentang game

    Jadi beberapa waktu terakhir saya memang menunggu dan akhirnya nonton Drama China Here We Meet Again. Sebelumnya saya tidak membaca sinopsisnya sama sekali, eh ternyata Xiang Yuan pemeran utama wanita diceritakan sebagai Gamer yang akhirnya bertemu mantan pacar saat berada di kantor baru. Meski saya gemas, tapi karena satu dan lain hal, saya memutuskan menunda untuk nonton drama yang dibintangi Janice Wu dan Vin Zhang ini. Sebagai gantinya, saya akan merekomendasikan Drama China Bertema Esport.

Rekomendasi Drama China Tentang Game


    Ini jadi Drama Tentang Gamers pertama yang saya tonton. Bercerita tentang Bei Wei Wei dan Xiao Nai yang dalam dunia game jadi sepasang kekasih. Mereka akhirnya bertemu di dunia nyata dan jatuh cinta. Permaian yang mereka mainkan di sini hanya untuk bersenang-senang, bukan tingkat profesional. Namun mereka juga membahas tentang pengembangan game online. Drama ini berjumlah 30 episode, tapi kalau kamu merasa terlalu lama, bisa nonton versi filmnya di One Smile is Very Alluring dengan durasi 90-an menit saja.

    Jika Love O2O membahas gim dari sisi pengembang, maka Gank Your Heart Drama China Tentang Pemain Profesional Game Online. Ji Xiang Kong ini profesional gamer yang dikeluarkan dari tim. Dia pun pindah-pindah karena ternyata dia tidak diterima di sana. Sampai akhirnya, bersama Qiu Ying komentator gaming, menemukan tim yang solid untuk mereka bertanding secara nasional. Senang sekali nonton drama ini meski kisah cintanya tipis-tipis.

    Hampir sama dengan Gank Your Heart, Go Go Squid juga jadi Drama China Tentang Pemain Game Online. Namun di sini, lebih ke cerita Bos dan Investor Tim Gamer Profesional. Han Shang Yan ini mantan pemain dan akhirnya kembali ke kotanya untuk mengembangkan esport. Saking fokusnya, dia enggak peduli dengan diri sendiri. Akhirnya dijodohkan dan malah pura-pura pacaran sama Tong Nian, seorang Cover Singer Populer. Suka sih bagaimana mereka akhirnya saling mendukung profesi masing-masing. Kayanya saya paling suka anak-anak didiknya Han Shang Yan saat latihan.

  • Falling Into Your Smile

drama china romantis bertema e-sport

    Drama ini bercerita tentang Profesional Gamer juga, tapi berbeda dengan Gank Your Heart, di sini ada perempuan sebagai anggota timnya. Tim ZGDX OPL sangat terkenal dengan Lu Si Cheng sebagai ketuanya. Karena salah satu anggotanya cedera tangan dan memutuskan pensiun, Manajer pun mencari pengganti. Ketemulah sama Tong Yao, gamer amatir yang adalah seorang perempuan berbakat. Namanya baru bergabung, tidak mudah bagi Tong Yao untuk mencairkan hati Lu Si Cheng. Dan tentu saja bisa ditebak, mereka akhirnya cinta lokasi. Saya suka bagaimana Tong Yao membuktikan ke orang tuanya dan orang lain juga bahwa profesional gamer itu ada bahkan seorang perempuan pun bisa.

  • The King’s Avatar


    Terakhir tapi bukan akhir ada The King’s Avatar. Mirip seperti Gank Your Heart di mana Ye Xiu, pemain papan atas Glory yang dipaksa untuk berhenti karena satu dan lain alasan. Tidak tahu harus ke mana, akhirnya dia ngegame di warung internet yang dikelola Chen Guo dan malah jadi pegawai di sana. Ya Allah, jadi Penjaga Warnet tuh salah satu pekerjaan impian saya, hahaha. Singkat kata, Ye Xiu mengumpulkan orang-orang dan membentuk tim terkuat. Duh, Yang Yang tuh suka banget mainin karakter Gamer. Meski drama esport ini cukup panjang, tapi lumayan juga. Oh iya, drama ini ada versi animasinya juga lho. Jadi silakan pilih mau nonton yang mana.

    Sebenarnya, ada beberapa Drama China Romantis Bertema E-sport lainnya, tapi untuk sekarang ini dulu yang saya rekomendasikan. Nanti mungkin bisa bertambah, tergantung saya lanjut menontonnya atau tidak. Oh iya, di drama You Are My Glory sebenarnya 15 episode pertama juga berhubungan dengan game online. Namun saya tidak memasukkannya dalam rekomendasi karena profesi mereka sebenarnya tidak berhubungan langsung dengan Game. Mereka Artis dan Insinyur Antariksa yang kebetulan meramaikan acara.

    Oh iya, sejujurnya saya tidak terlalu mengerti soal E-sport, tapi olahraga elektronik ini sudah masuk ajang favorit. Jadi main gamenya enggak cuma senang-senang, tapi juga profesional. Saya hanya sebatas penonton, suka melihat, tapi kalau bermain sendiri, ampun! Saya belum bisa. Saya tuh lebih cocok dengan gim yang mikir dan geraknya santai. Kalau disuruh gerak cepat, malah bingung sendiri. Senang karena akhirnya, saya menemukan apa yang saya cari di solitaire.org.

Mengenal Solitaire.org dan Berbagai Manfaat Bermain Game Online


solitaire.org

    Jadi, Solitaire.org merupakan website yang menyediakan berbagai game online gratis mulai dari solitaire, game kartu, puzzle, word, dan gim-gim seru lainnya. Buat saya, ini salah satu solusi karena untuk bermain, saya tidak perlu mengunduh aplikasi. Jadi tidak bikin ponsel penuh meski main bermacam-macam dan dalam waktu yang lama.

    Selain bermain Solitaire, ada beberapa permainan yang paling saya sukai yaitu Mahjong, Hidden Object dan Match 3. Tiga jenis permainan ini kayanya sudah saya mainkan semua. Castle, China, Garden, Zuma Ball, dan lainnya. Gemas sekali pas nyari objek tersembunyi atau melihat kartu yang sama sampai melototin dan jerengin mata. Kadang tuh mirip, tapi ternyata beda. Meski kadang kesulitan, tapi rasanya menyenangkan. Saya memang suka model permainan ketelitian seperti itu.


    Oh iya, sebenarnya permainan di Solitaire.org ini bisa langsung dimainkan meski tanpa mengikuti petunjuk. Cuma kalau bingung cara mainnya bagaimana, di sana ada instruksi dan aturan yang bisa kita pelajari. Secara keseluruhan, tidak bikin bingung asal kita tahu strateginya bagaimana. Levelnya pun mulai dari mudah, pertengahan dan sampai yang sulit. Tinggal pilih mau yang mana karena cocok dimainkan untuk semua usia.

    Selain menyenangkan, bermain game online itu banyak manfaatnya. Misalnya soal teknologi. Dulu saya main di ponsel, lalu ke komputer juga. Jadi ngerti nih mana yang harus ditekan dan lainnya. Kita juga bisa melatih otak, mental dan emosi. Yang pasti dapat menambah pengetahuan dan sarana belajar karena kebanyakan memakai Bahasa Inggris. Jadi bisa nambah kosa kata deh.


    Dan seperti yang saya bahas di drama, bermain game online itu bisa meningkatkan peluang karir. E-sport sekarang sudah jadi salah satu cabang olahraga favorit di SEA Games. Sama kaya bidang olahraga lain, eSport juga ada latihan khusus dan juga berat karena tak hanya menyiapkan fisik, tapi otak juga. Jadi kalau ada yang main ponsel, jangan langsung dikatain, "Ngegame teros!". Siapa tahu memang sedang ada wacana untuk jadi atlet olahraga elektronik ini.

    Mungkin sekian dulu Rekomendasi Drama China Tentang Game & eSport dari saya. Nanti kalau sudah nonton drama E-sport lain, saya akan memperbarui daftarnya. Kalian sendiri bagaimana? Suka main gim? Atau ada salah satu drama di atas yang sudah kalian tonton? Coba share di kolom komentar ya!

    Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

38 komentar

  1. Wihhh temanya gamers ya. Seru nih, kalau didunia nyata aku punya beberapa temen yang ketemu di game online dan beneran sampe nikah lho. Dan langgeng sampe sekarang hihi unik banget yaaaa

    BalasHapus
  2. Angle filmnya unik juga ya pakai game. China gak kalah ketinggalan sama Korea. Btw udah main game solitaire juga dan seru.

    BalasHapus
  3. akhir akhir ini aku lebih sering nonton drama cina juga mbak
    Waktu fall into your smile ini aku juga nonton, yang aku pikir waktu itu, keren juga temanya, tentang e-sport, plus ada bumbu romantisnya
    jarang-jarang soalnya drama dengan tema kayak gini

    BalasHapus
  4. Aku kudet banget soal dracin alias drama Cina, hehe. Tahunya dulu ya Yoko si Pendekar Rajawali, jadul pisan. Tapi liat sinopsisnya The King's Avatar keknya bikin mupeng nonton karena seru. Daripa ribet, ya paling asyik melipir ke solitaire.org, aku ngintip di sana game-nya banyak yang lucu dan gampang. Menghibur banget buat selingan di tengah deadline kerjaan.

    BalasHapus
  5. Kalau kata ibu aisyah dahlan, anak lelaki di otaknya hanya main game, karena itu fitrahnya ya hehehe. Dan perempuan mungkin sebagian ada yg hobi main game juga. Kalo di buat serial gini kaya bisa lebih ngerasain dunia game ya

    BalasHapus
  6. Ternyata banyak juga drama china yang bercerita tentang game, ya. Dan rata-rata pemain gamenya sampai terlibat cinlok. Kayaknya karena punya kesenangan yang sama jadinya merasa klop satu sama lain, ya....

    BalasHapus
  7. Wah ternyata gamers2 juga jadi karakter di drama ya. Mungkin karena aktivitas ini makin dinikmati sehingga bagus diangkat sebagai tontonan buat segmentarasi anak2 milenial jg kyknya ya, memperkenalkan ttg profesi ini.
    Aku pernah juga tuh mampir ke web solitaire, gamesnya beragam dan seru2, Asyiknya gak perlu download2 aplikasi pula.

    BalasHapus
  8. Kalau sekarang sih, bermain game sudah bisa masuk bagian dari olahraga ya, Mbak. Gamers bisa jadi atlet e-sport dan bisa mendapatkan penghasilan yang menjanjikan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya agak bingung games tu masuk cabang olahraga tapi kalau dipikir2 mirip catrur yang kudu memakai strategi gitu ya kalau utk menghadapi musuh dan memenangkan pertandingan. Mikir ini jg membakr kalori :D

      Hapus
  9. Dari bermain games, bisa jadi sebuah kisah romance yang bikin melting.
    Uhuuu~
    Aku taunya kalo drakor ya, mas CEO ganteng di Memories of the Alhambra sama Park Hyung Sik di Strong Girl Bong-Soon.

    Main games ini pasti selain bikin hati seneng juga bisa jadi motivasi untuk belajar coding dan menciptakan lalu mengembangkan games seru juga seperti di Solitaire,org

    BalasHapus
  10. Baca rekomendasi dracin tentang game ini bikin mikir, kayanya aku belum pernah deh nonton serial tentang game ini, bahkan di drakor pun. Love O2O sepertinya menarik, walau cukup panjang 30 episode, enakeun awalin sama film dulu kali ya hihi

    BalasHapus
  11. Banyak ya ternyata dracin yang bertema game. Karena memang zaman sekarang game sangat dekat dengan kehidupan kita, ya.
    Btw aku juga bisanya main game kayak yg di Solitaire, hehe. Yang ringan-ringan aja, kayak Mahjong itu aku suka banget, dengan berbagai model/jenisnya :)

    BalasHapus
  12. penasaran banget sama kehidupan para atlet esport ini. mungkin aku akan nonton dramanya biar kebayang. terima kasih rekomendasinya

    BalasHapus
  13. Moga nanti di Solitaire juga ada game yg berbonus jodoh, ehh... haha... Btw yg saya suka dari drama2 luar itu kadang temanya yg umum gini ya. Kayak ketemu jodoh lewat game, really nice to watch...

    BalasHapus
  14. Sepertinya C-Drama mulai menyusul kepopuleran K-Drama ya Mbak. Akhir-akhir ini saya pun mulai nonton, eh ternyata ketagihan, karena unsur fantasi dengan teknik cinematogphynya keren. Dari daftar di atas, belum satu pun saya tonton, maklum new-comer heheehe..Saya baru saja menyelesaikan Till The End of The Moon. 40 seri, jadi ya agak lama selesainya :)

    BalasHapus
  15. Wah asyik ada list dracin tentang game...tertarik sama Love 020 tapi kok ya panjang , berjumlah 30 episode, nonton versi filmnya aja kali ya,i One Smile is Very Alluring yang durasi 90-an menit saja.

    BalasHapus
  16. Aku yang malas main game ini mulai tergelitik untuk mencari lagi solitaire dan coba main lagi. Pantesan payah dalam mengatur strategi dan kurang sabar, jarang main game sih... Hahahaa... Dan baru tahu juga ada drama2 China yang bertema tentang game. Beneran kudet sayah

    BalasHapus
  17. aku belum pernah mak nonton drama china, seringnya masih drakor, dan genre nontonnya juga belum banyak wkwkw. Ternyata ada ya tentang game gini temanya, wah makasih banget mak rekomendasinya, mau juga ah nonton buat ngisi waktu liburan

    BalasHapus
  18. Aduh itu drama China favoritku si Go Go Squid, Love 020 dan Falling Into Your Smile. Tapi memang sekarang tuh kayak aku saja suka masih main game untuk mengisi waktu luang. Apalagi game online ya karena langsung di hp atau tab biasanya.

    BalasHapus
  19. Bagi penggemar drama cina sekaligus pecinta game kayaknya wajib memasukkan drama yang mba rekomendasikan untuk ditonton ya. Solitaire ini juga rekomendasi untuk dijadikan permainan yang pas bersama keluarga

    BalasHapus
  20. Belum lama ini baru selesai nonton drama China dan ternyata seru juga ya, cuman ada kurangnya episodenya terlalu panjang jadi kadang berhenti karena capek ehehe. Btw thanks udah direkomendasikan drachin seru lainnya nih mbak

    BalasHapus
  21. Aku termasuk yang jarang main game, hehehe. tapi kalo bahas film soal game, jadi ingat drakor HB dengan judul Memory Al Hambra, itu sampai dia masuk dalam game kan, hehehe.

    BalasHapus
  22. Kalau ditanya, pendapat ttg gamers atau game online, suka takjub bisa fokus banget dan menikmati aktifitas me time dengan game yg sedang dimainkan.

    Salah rekomendasi situs game online yang menarik ini, Solitaire.org pilihan game nya banyak dan gratisan semua, gak perlu instal aplikasi pula. siip deeh

    BalasHapus
  23. wah mba jiah hobi nonton drama china ya. aku maju mundur mau nonton dracin ini karena duh episodenya kok ya panjang2 ya hahaa
    tapi kalau ada waktu bolehlah aku save nama2 drama di atas sepertinya menarik

    BalasHapus
  24. drama cina kayaknya semakin menarik ya untuk ditonton. idenya mungkin sedikit beda dengan drakor yang sering kita tonton makanya jadi seru juga diikuti

    BalasHapus
  25. Saya beberapa kali baca pengalaman orang di realife yang ketemu jodoh di game. Hahah, ternyata emang ada yaa.. Oya, soal drakor yg bahas game, saya cuma pernah nonton The Crossfire (kalau ga salah). Bagus juga sih..jd pengin nonton rekomendasi di atas tadi.. Oh ya, ketimbang main game online yg serba cepet, saya juga prefer main ala solitaire. Faktor U jga kali yaa...hehehhe

    BalasHapus
  26. Saya pun main game itu hanya jadi pengamat saja. Selama ini main game hanya game ecek-ecek alias level mudah. Padahal kalau diseriusi min game bisa jadi profesi ya sekarang ini

    BalasHapus
  27. nah aku pun termasuk yang sudah cukup lama tidak menonton series drama china, padahal dulu waktu SMP dan SMA sering banget lho

    BalasHapus
  28. topik yang unik tentang game dari berbagai sudut pandang. Ada yang pemain, investor, game maker juga. Jadi lebih paham sisi lain dunia game.

    BalasHapus
  29. lumayan banyak juga yaa drama china yang mengambil tema tentang game ini. penyuka game wajib nonton nih list drama di atas

    BalasHapus
  30. Aku pernah nonton beberapa dracin, seru juga, nggak kalah seru dari drakor yaaaa.. hihihi, Ngomong-ngomong soal game, aku juga suka main di web solitaire, pilihan game asah otaknya banyak yaaa

    BalasHapus
  31. Banyak juga ya.. dracin yang mengangkat tema gaming ini.
    Dan memang kenyataannya, masa kini anak-anak muda sangat tertarik dengan dunia gaming, sehingga bisa jadi motivasi untuk semakin meningkat ke tahap profesional.

    BalasHapus
  32. Akuu termasuk orang yang tdk.suka.main games karena bikin.gemes gregetan gak jelas...dah gitu kalau sudah ngegames semuanya bisa kacau balau males ngapa2in kebalikan dengan suami yg maniak.games apalg disaat stress kerjaan larinya ngegames buat cari inspirasi.

    BalasHapus
  33. Udah lama ga nonton drama Cina. Apalagi kalau temanya games kayak gini. Aku sering perhatiin dracin itu pasti ceweknya mungil dan lakinya gagah perkasa. Jomplang banget. Tapi mungkin ini daya tariknya ya

    BalasHapus
  34. Banyak juga, ya, drama china yang bertema esport. Aku belum pernah nonton tema ini di drama china. Mulai dari game santai sampai yang gamer profesional sampai ada pertandingan tingkat nasionalnya.

    BalasHapus
  35. Kalo aku drama Korea atau China yang Kusuka tentang game yaitu mother gamer, jadi si ibu akhirnya jadi gamer dan tanding dengan tim si anak

    BalasHapus
  36. Aku suka main game online jugaaa hehehe. Seru loh buat mengisi waktu luang atau kalau mau refreshing aja. Super fun!

    BalasHapus
  37. aku suka banget nonton The King’s Avatar karena alur ceritanya seruuu :D

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!