Explore the blog
Rabu, 31 Agustus 2022

Mie Instan Lokal Ala Korea, Kamu Suka Yang Mana?

Siapa yang tidak suka Mie Instan? Hayo ngaku? Pasti semua pada suka!
merek mie instan lokal ala korea

Saya termasuk penggemar mie-mie an. Mie Instan? Oh jangan ditanya. Merek lokal banyak yang sudah saya coba. Mau yang original atau rasa lainnya oke saja. Berhubung saya juga suka yang berbau Korea apalagi suka ngiler saat lihat Makanan Khas yang sering muncul di Drakor, jadi saat ada Mie Instan Lokal Ala Korea, saya pun mencobanya. Ada 2 merek yang sering saya beli yaitu Mie Lemonilo Pedas Korea dan Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken serta Mie Sedaap Selection Korean Chicken Spicy Soup. Kamu suka yang mana?

Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken ini jenisnya mie goreng sementara Mie Sedaap Selection Korean Chicken Spicy Soup itu berjenis kuah. Keduanya punya 2 bubuk cabai untuk menyesuaikan rasa pedas. Jika semua dituang, asli pedas sekali.

mie sedaap si won

Mie Sedaap Selection ini mendapuk Choi Si-won sebagai Duta Mereknya atau brand ambassador. Ya kali rasa ala Korea tapi iklannya orang lokal. Kurang greget gitu. Mungkin orang tahunya Si Won ini aktor. Padahal dia juga Idol dari boyband Super Junior. Jadi yakin deh masih banyak peminatnya meski sudah jarang bernyanyi di panggung.

Mie Instan Lokal selanjutnya ada Mie Lemonilo Pedas Korea. Sebagai healthy brand consumer goods, Mie Lemonilo rasa pedas Korea berasa cabainya. Panas di kuping saat pertama kali masuk di mulut, tapi ya enak juga, hehehe.

lemonilo-nct-dream

Jika iklan Mie Sedaap Selection menghadirkan orang Korea, maka Mie Lemonilo Rasa Pedas Korea bintang iklannya orang lokal. Namun kamu enggak perlu khawatir karena ada Mie Instan Lemonilo edisi spesial NCT DREAM yang berlaku selama periode program sampai 31 Januari 2023 atau selama persediaan masih ada. Hadiahnya Photocard dan Filter Kamera yang bisa di scan sehingga seolah kita bisa foto bersama member boyband ini.

Baik Mie Sedaap Selection atau Lemonilo NCT Dream, saya suka keduanya meski saat makan tetap ditambah sedikit kecap agar ada rasa manisnya. Duh, lidah Jawa banget ini, hehehe. Soal rasa 11-12 sih. Paling beda di harga karena target penjualannya memang sedikit berbeda.

Dalam berbisnis, ini sah-sah saja. Memang keduanya sama-sama mie instan, tapi mereka juga punya inovasi, gaya penjualan tersendiri untuk mereknya. Kolaborasi antara industri, pemerintah, komunitas, bahkan artis dari negara lain bisa dilakukan sehingga menghasilkan hal baru. Sekarang sudah bukan lagi zamannya untuk bersaing, tapi bekerja sama.

The MarkPlus Festival 2022, Strategi Marketing Dengan Sentuhan Human-nya


Bicara dunia periklanan dan pemasaran, saya jadi teringat The MarkPlus Festival 2022 yang akhirnya diselenggarakan lagi secara offline setelah pandemi. Dalam acara ini, Founder and Chairman MarkPlus Hermawan Kartajaya bagiin strategi dan jurus paling up to date dalam marketing guna ningkatin kualitas serta kuantitas layanan suatu perusahaan agar bisa sukses dan survive.

Tema yang diangkat di The MarkPlus Festival 2022 ini adalah Human 5.0: Creativity, Innovation, Entrepreneurship & Leadership. Zaman yang serba teknologi ini bukan membuat kita malas-malasan dengan mengandalkan mesin. Teknologi mutakhir dan strategi yang luar biasa ini harus tetap dijalankan dengan baik oleh manusia agar result-nya bagus dan sesuai harapan.

Selain ngomongin strategi marketing, MarkPlus Festival 2022 JOGLOSEMAR (Jogja, Solo, Semarang) yang diadakan pada 23 Agustus di Hotel Santika, Semarang juga ngasih 5 penghargaan buat berbagai institusi tingkat daerah. Mulai dari BUMN, perusahaan swasta, kedinasan, dan media yang berhasil melakukan terobosan atau milestone pemasaran selama setahun ke belakang di industri yang mereka geluti. Kategorinya antara lain Industry Marketing Champion Semarang Solo 2022, Public Service of The Year Semarang Solo 2022, Sales Person Of The Year, Service Person Of The Year, dan Brand Activator Of The Year.

penghargaan jne markplus festival 2022 joglosemar

Kerennya, JNE raih 2 penghargaan lho. Ada Marketing Champion Semarang Solo 2022 dan Sales Person Of The Year. Wah, selamat ya! Ramai piala nih setelah sebelumnya dapat penghargaan di ajang Indonesia Grand Digital Marketing dan Indonesia Customer Experience Champions 2022.

Sebagai Head Regional Jateng-DIY JNE, Marsudi mengucapin terima kasihnya pada Markplus atas dua kategori penghargaan yang diperoleh. Penghargaan ini tentunya jadi apresiasi sekaligus motivasi untuk marketing dan JNE secara keseluruhan. Sudah hampir 32 tahun di Indonesia, perusahaan logistik ini harus terus mengikuti perubahan khususnya di era disrupsi digital. Semua juga berkat dukungan dari Masyarakat yang sudah percaya JNE untuk melakukan berbagai pengiriman.

Sesuai keynote speech dari Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng dan Hermawan Kartajaya Founder and Chairman MarkPlus, Corp, sekarang ini pemasar harus terus produktif dan melahirkan solusi bisnis yang kreatif, inovatif, kolaborasi antara industri, pemerintah, komunitas dan lainnya di tengah pasar yang semakin kompetitif. Apalagi Warganet sekarang makin aktif bersosial media dan menyampaikan pendapatnya. Jadi adanya mereka memang cukup berpengaruh dalam pemasaran produk. 


Sebagai masyarakat, selain jadi target penjualan, mereka juga bisa diajak berkolaborasi. Seperti Photocard dan Filter Kamera Lemonilo X NCT Dream ini. Atau bisa juga recook resep sehingga mendapat jenis makanan baru. Intinya bisa menghasilkan value yang kreatif dan inovatif. Apa pun produk yang kita punya, jangan lupa untuk tetap ngasih sentuhan human-nya. Bukan begitu? 

Well, itu saja sih. Bagaimana dengan Kalian? Mie Instan Lokal Ala Korea, Kamu Suka Yang Mana? Coba share pendapat kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Suciati Cristina mengatakan...

Aku jg penggemar mie nih dan anak2 drmh jg sukaaa. Suka nyoba2 mie yg baru karena paksu. Klo mie sedap mamah aku jg sukaaa.
Oia ngaruh banget brand ambasnya, jadi melek sama produknya gtu ya trus pengin coba hehe

Dian Restu Agustina mengatakan...

Sudah pernah beli semua mie instan ala korea yang disebutkan di sini, kedua anak remajaku suka banget makanan berbau Korea begini...
Btw, keren bener ini JNE raih penghargaan di The MarkPlus Festival 2022 . Selamaaat!

Keke Naima mengatakan...

Saya udah cobain keduanya. Suka semua, sih hehehe. Memang harus menyesuaikan dengan kebutuhan pasar juga, ya. Semua yang serba Korea sedang digemari. Begitu pun dengan JNE yang mau terus berkembang. Makanya terus berprestasi

Susi Susindra mengatakan...

Sama-sama mi ala Korea, Lemonillo punya konsep dan konsern yang berbeda. Maklum, yang di belakangnya adalah anak-anak muda yang secara mindset, gaya hidup dan pola pikir lebih terbuka.

Gusti yeni mengatakan...

Mie bagi anak2ku barang mewah hanya boleh di konsumsi seminggu 1x 🤭. Emaknya sdh ga brani mie instan kalau kepepet plg icip dikit imbasnya kepala pusing kalau makan mie instan.

JNe joss banget yaa makk dapat penghargaan The MarkPlus festival 2022 sukses selalu JNE

Dee_Arif mengatakan...

Aku sudah pernah nyoba dua duanya mbak
Tapi aku lebih suka yang mie sedaap
Lebih pedas gitu
Hehe

Mutia Erlisa Karamoy mengatakan...

Wah selamat buat JNE yang meraih dua penghargaan untuk layanannya yang memang sangat inovatif, apalagi kini menggandeng brand mie instan lokal yang memang lagi viral banget dengan varian rasa ala korea-nya. Semoga kolaborasi ini memberikan banyak kontribusi untuk masyarakat.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Karena aku sudah nyobain keduanya, kalau aku lebih suka dengan Lemonilo kalau untuk mie goreng pedas ala Korea ya. Strategi penjualan itu memang sangat penting sekali ya mak, apalagi keduanya juga menggunakan ikon Korea sebagai modelnya.

Mugniar mengatakan...

Pernah saya cobain Mie Sedaap Selection .. enak juga, cocok di lidah saya. ATau mungkin rasanya disesuaikan sama o rang Indonesia ya?

lendyagassi mengatakan...

Selamat dan sukses selalu untuk JNE.
Selalu suka dengan programnya dan kekonsistenannya semoga selalu diapresiasi berbagai pihak.

Btw,
Kumau protes, bebh.

Sebagai NCTzen, aku gak protes pas dibagian Mie Lemonilonya sih..pas di bagian Suju, huhu...mereka ini sedang giat-giatnya konser.
Jadi sebelum adek-adek (SM) lainnya konser, Suju maju di garda terdepan dengan Super Shownya.

Bulan kemarin SMCU di Suwon sama Tokyo.
Bulan September ke Indonesyaaa...

Jadi para Oppa-deul masih nyanyiiii, beeeebbh...
LEGEND akuuhhh... ((heartheart))

diane mengatakan...

Congrats ya JNE buat prestasinya semoga terus lebih baik nih layanannya ..Kalo mie ala Korea anakku suka apa aja deh..Kalo aku gak tahan sama pedesnya hahaa

Dzulkhulaifah mengatakan...

Aku juga penggemar mi instan. Hihi. Apalagi kalau lagi nonton drakor yang pas adegan makan mie, udah deh langsung pengin makan saat itu juga. Haha.

Dan wow, JNE sabet 2 pengharggan sekaligus di ajang MarkPlus Festival 2022 JOGLOSEMAR. Daebak!

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Weyyy... selamat yaaa utk JNE yang berhasil menyabet 2 penghargaan. Prestisius banget niiyy... semoga makin mengakomodir para enterpreneur dalam hal pengiriman. Proses kirim lancar, maka bisnis makin berkembang pesat.

Diah Kusumastuti mengatakan...

Aku dari kemarin-kemarin penasaran sama mie Lemonilo rasa pedas itu. Jadi makin penasaran kan setelah baca postingan ini. Hehe.
Besok insyaa Allah beli deh kalau pas jemput anak sekolah:D

Dawiah mengatakan...

Mungkin karena dulu saya pencinta mie instan berat, setiap waktu makan mie akhirnya sekarang sudah tidak berminat dengan mi instan, atau mungkin karena faktor U juga, hahah. By the way keren banget deh JNE ini dapat penghargaan The MarkPlus. Sukses terus JNE

Nanik nara mengatakan...

Saya juga suka Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken mbak, tapi bubuk cabenya satu bungkus aja, nggak kuat pedasnya kalau dua bungkus di tuang semua.

Eh tapi kalau meraih dua penghargaan, ini keren banget. Salut sama JNE

Nurul bukanbocahbiasa mengatakan...

Korean wave ini luarrrr biasa yaaa
Super hepi karena banyak makanna ala drakor yg bs kita nikmatiiii,

Latifika Sumanti mengatakan...

Belum pernah yang Lemonilo tapi pernah yang Mie Sedap. Jadi belum bisa membandingkan. Ternyata di Korea itu makanan suka yang pedes2 asem gitu ya kalo di sini pedes manis sukanya, hehe

Noorma Fitriana M. Zain mengatakan...

anaku penyuka lemonilo dan penyuka mie pedas, boleh lah nanti dicobain ya JI

Erny Note mengatakan...

Aku dan keluarga suka nih Mie Sedaap Selection. Selain rasanya enak pastinya harga terjangkau pula. Btw JNE dapat penghargaan, selamat ya...

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Mie lemonilo Pedas Korea ini favorit aku. Apalagi dimakan pas lagi pengen ekstra pedas. Pedasnya nampol. Enak juga :)

Sri Widiyastuti mengatakan...

saya termasuk yang suka samyang mbak, pedes memang tapi kok keterusan makannya yaa hehe

Mama Unakira mengatakan...

Saya banget nihh, suka mie2 an dan suka banget juga sama mie sedap selection. Terutama yang goreng. Makannya wajib pake ceplok setengah mateng, kornet sama, parutan keju.. Aduh jadi ngiler sendiri pingin bikin 🤤

Larasatinesa mengatakan...

Baru coba yang Lemonilo karena aku rada kurang tertarik sama mie sedap, tapi gaktau juga yaa yang ala Korea nya ini se-enak apa, masa iya udah dicoba Siwon nggak enak wkwk. Harus beneran coba nih.

Hikmah Khaerunnisa mengatakan...

Wah pecinta mie mana suaranyaaaa hehehe dirumah pada suka mie cuma dibatasi 1minggu 1x aja untuk mie instan.

Btw, selamat untuk JNE yaa.. kereenn

Gusti yeni mengatakan...

Mie Sedap yang aku suka yang soto maak sejak lama fav banget tapii sdh berumur yaa sekarang kalau konsumsi mie instan pusing.

Anak2 paling konsumsi seminggu sekali aja...JNE kereen banget yaa...semoga makin jaya dan memuaskan konsumen.

Indah Nuria Savitri mengatakan...

aku juga suka nih mie Korea tapi makannya masihsangat dibatasi karena mostly MSG - loaded hehehe... yang pasti memang demam Korea ini sampai urusan makanan dan lifestyle yaaa.

Shiva mengatakan...

Wah, favorit saya yang Mie Sedap Korean Spicy, tapi emang gak sering sih, cuma 2x sebulan aja.. kalau lemonilo nct belum nyobain tapi jadi penasaran juga deh

Katerina mengatakan...

Aku suka mie instant, tapi hanya merk tertentu, dan makannya dalam sebulan gak mau lebih dari 4 bungkus :D

Wah ada pak Founder and Chairman MarkPlus, Hermawan Kartajaya. Udah lama ga ketemu beliau. Terakhir pas aku talkshow bareng pak gubernur Lampung, beliau jadi host, aku jadi narasumber :D

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Aku sih udah beli beberapa kali mie instan lokal ala Korea ini, tapi yang makan anak-anakku. Aku nggak doyan pedesnya itu loh Ji, terasa nggigit lidah banget. Kolaborasi JNE kali ini keren sih, berbau Korea yang pasti bakal menggaet pasar anak muda yang suka dengan KPop

Molly mengatakan...

molly sih suka semua, tapi lemonilo harganya jadi makin mahal bgt sejak menggandeng nct dream. wagelaseh.. hahaaa

Sulis mengatakan...

Aku milih yang mie sedaap...bumbunya lebih kerasa soalnya. Tapi klo anak2 yang mau...buat mereka yang lemonilo aja..

Eri Udiyawati mengatakan...

Aaa.. Mie Lemonilo ada rasa Korea nya. Suka suka. Kolaborasi yang keren nih Lemonilo X Lemonilo X NCT Dream. Pasti banyak fans yang menyerbunya.

Yurmawita mengatakan...

Aku suka mie instan nya sejak sebelum diiklankan sama aktor dan boyband Korea sih, karena mie nya persis mie buatan sendiri bukan mie pabrikan

Gusti Yeni mengatakan...

Demam korea sampai membuat mie instan seperti korea bentuk dan rasanya.

Yup.salah satu strategi marketing harus bisa melihat keinginan pasar ya bun.

Dewi Rieka mengatakan...

Sempat berburu photocard NCT Dream nih di Lemonilo dan berkali-kali gagal tapi suka sih rasa mie nya..kalau mi sedang Siwon belum pernah coba kayaknya pedas banget ya

Anonim mengatakan...

Kalau aku sih lebih suka Lemonilo ya, tapi Mie Sedaap juga enak kok. Wakakakaaa… Kok jadi pengen makan Mie Sedaap sih, duh bikin ngiler

Syarifani mengatakan...

Malem-malem kelaperan emang paling enak mamam mie, tapi saya udah jarang mamam mie instan biasanya nyetok mie sendiri terus dibumbuin sendiri.
Kalo mie Korea saya suka yang bumbunya jajangmyeong, yang pedes kurang suka. Hehe

Siti Hairul Dayah/ catatansiemak mengatakan...

Aku ga kuat makan mie ala Korea ini. Pedes banget. Tapi anak2 abegeku pada doyan semua hahaha. Apalagi yang mie sedap

Lia Yuliani mengatakan...

Saya sukanya mie goreng Mba. Belum pernah nyobain mie instan lokal ala Korea. Pasti lebih gurih dann lebih aman untuk kesehatan

lendyagassi mengatakan...

Kemarin dapat resep dari temen kalau mie ala Korea, tapi bumbunya bikin sendiri ngikutin resep masak di channelnya Tasyi.
Hhhee~
Ada banyak cara makan mie Korea yang enak.

And fun fact ya.. Anak-anak NCT ini suka sama mie Indonesia.
Bukan karena mereka ngendors, tapi memang sengaja nyetok.
Heheh..pantesan, kita juga gak bisa gak makan mie yaa...
Senikmat itu soalnya.

Herva Yulyanti mengatakan...

untuk mie instan Korea aku belum pernah beli mba hehehe ga pada kuat sama pedes soalnya :P tp jadi penasaran nih pengen coba buat sendiri

Mei Daema mengatakan...

wah apapun mienya saya suka, apalagi ala Korea itu banyak mie yang pedasnya suka banget deh pastinya. Keren niy mereka bisa melihat pangsa pasar dengan sangat baik terutama para penggemar Korea, dengan adanya mie ala Korea ini pastinya bikin makin digemari mienya

HM Zwan mengatakan...

Nggak bisa dipungiri dengan gaya penjualan yang unik dan kekinian bisa jadi market tersendiri ya. Sekarang lagi pada demam Korea, berbagai merek yang berhubungan dngen Korea pasti diincar apalagi kalau ada Kpop idolanya, auto cepet ludes hehe

Sapti nurul hidayati mengatakan...

Pengen nyoba semua mbak.. Secara saya penyuka mie instan. Tapi kadang memamg yang iklannya paling menarik dan nancep diingatan lebih menarik untuk dicoba...

nitalanaf mengatakan...

Untuk 2 brands itu saya udah nyobain sih. Lemonilo rasanya yg Korea ini pedas deh. Saya masih lebih suka mie goreng ori nya ketimbang yg Korea ini. Mie sedaap, saya juga lebih suka yg sambal goreng apa ya, pokoknya yg taste lokal aja sih 😀

fanny_dcatqueen mengatakan...

Akuuuuuu suka banget Ama segala mie mie-an 🤣. Mau yg instan, atau mie ayam, atau jenis lain kayak kwetiaw, soba, ramen, semua sukaaaa 😄.

Kalo yg mie instan di atas aku LBH suka lemonilo mba. Lebih ga asin 😁. Mie sedap terlalu asin buat lidahku. Tapi mungkin kalo pinter ngeraciknya dengan bahan lain, bisa enak sih.

Yg lemonillo Korea, aku sempet ketemu resep hacks nya mba. Jadi bumbu instannya ditambahin saus wijen kwepie, telur, trus kuah rebusan yg mendidih dituang ke situ, supaya telurnya Mateng. Baru kemudian aduk mienya ke kuah, duuuuh itu enaaaaak 😍😍😍.

Makanya aku JD ketagihan cari2 aneka hacks mie instan begini di IG atau TikTok 🤣

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!