Explore the blog
Jumat, 10 Juni 2022

Review Recalled Korean Movie

Apa yang kamu lakukan jika bisa melihat masa depan? Benarkah itu bayangan kejadian yang akan datang?

Annyeong! Melihat masa depan itu, saya tak tahu harus bagaimana. Mungkin akan nano-nano, ketakutan juga apalagi jika yang kita lihat bukan sesuatu yang bagus. Ini juga yang dirasakan oleh Kim Soo Jin dalam Recalled Korean Movie, Memori Hari Esok.

nonton recalled korean movie

Setelah kecelakaan dan pulih, Kim Soo Jin mengalami amnesia. Beruntungnya ada Lee Ji Hoon, suami yang merawatnya dengan baik bahkan selalu ada saat dibutuhkan. Masalahnya, Soo Jin kini mulai melihat masa depan. Potongan-potongan kejadian terus menghantuinya dan suaminya pun kemungkinan sedang terjerat masalah hukum. Sebenarnya apa yang terjadi pada mereka?

Native Title: 내일의 기억
Also Known As: Memories of Tomorrow, Tomorrow's Memory, Memory of Tomorrow, Remembrance of Tomorrow, Naeileui Gieok
Director: Seo Yoo Min
Genres: Thriller, Mystery, Drama
Tags: Trauma, Tragic Past, Amnesia, Domestic Violence, Strong Female Lead, Murder, Mental Health, Suspense, Detective Male Lead, Dark Fiction
Country: South Korea
Type: Movie
Release Date: Apr 21, 2021
Duration: 1 hr. 39 min.
Cast:
Seo Yea Ji - Kim Soo Jin
Kim Kang Woo - Kim Seon Woo
Sung Hyuk - Lee Ji Hoon
Park Sang Wook - Ki Sang
Bae Yoo Ram - Detective Bae
Kim Jong Goo - [Factory manager]
Bae Je Ki - [Loan shark]
Park Bom - [Little girl]
Gong Yoo Rim - Kim Soo Jin [High school girl]
Kim Kang Hoon - [Boy]
Kim Wook - Soldier Seon Woo
Jung Gi Sub - [Middle-aged man in Room 706]
Ahn Min Young - [The girl's mother]
Kim Ah Ram - [Nurse]
Song Kyung Eui - [Judge]
Choi Soo Jung - [Embassy staff]
Song Chang Gyu - [Apartment security guard]
Jang Yoo - [Building security guard]
Kim Joo Ryoung - [Doctor]
Yeom Hye Ran - [Art school director]

Review Memories of Tomorrow


ulasan memories of tomorrow

Nonton Recalled Sub Indo tak lain karena Seo Yea Ji. Dia sedang bermain di drama baru berjudul Eve. Karena temanya makjang, saya mundur teratur dan memilih film ini dulu. Tidak menyangka bahwa saya akan suka Memories of Tomorrow movie ini.

Recalled bercerita tentang Kim Soo Jin yang selamat dari kecelakaan dan setelah bangun, dia amnesia serta mulai melihat masa depan. Lee Ji Hoon suaminya selalu berusaha menjaganya dengan baik. Soo Jin melihat anak perempuan yang hampir tertabrak truk. Dia juga melihat kebocoran gas di rumah dan membuat anak tersebut terluka, bahkan melihat gadis SMA yang dianiaya Ayahnya.


Lee Ji Hoon melihat ketidakberesan pada Kim Soo Jin dan membawanya lagi ke dokter. Menurut medis, apa yang dilihat mungkin hanya halusinasi, bukan penglihatan masa depan. Masalahnya, dia selalu melihat suaminya dalam setiap kejadian mengerikan tersebut.

Saat Soo Jin bertemu teman lamanya, dia mengisyaratkan bahwa Ji Hoon tidak baik dan mungkin telah melakukan penganiayaan. Ketika menerima paket, ada foto Soo Jin bersama laki-laki lain. Suaminya pun seperti terlibat dalam sebuah kasus hukum. Lalu, apa yang sebenarnya sudah Ji Hoon lakukan? Benarkah dia suaminya?

Recalled, Memori Hari Esok


Serpihan ilusi, ingatan yang kabur dan kenyataan yang tak terelakkan

 

recalled memori hari esok

Sebelum nonton film ini, sebenarnya saya sudah membaca sekilas sinopsis dan review Recalled. Yang paling saya ingat adalah bocoran siapa 'suami' Soo Jin. Jujur karena hal tersebut, saya sedikit terganggu dan menebak-nebak apa motif di belakangnya. Namun saya berusaha fokus dan menikmati movie yang Seo Yea Ji mainkan.

Jika melihat secara keseluruhan, cerita dalam film Recalled sebetulnya bukan sesuatu yang baru. Perempuan yang kehilangan ingatan dan apa yang dilihat sebenarnya adalah memori masa lalunya, bukan masa depan seperti yang ia yakini. Dia mengalami banyak hal traumatis sejak remaja bahkan sampai menikah. Kepingan-kepingan itu seperti puzzle dan yang bikin ngeri adalah hal-hal berdarah serta di sana ada suaminya.


Yang membuat menarik dari Memories of Tomorrow itu, kita digiring untuk berprasangka apalagi melihat ekspresi ketakutan dari Soo Jin. Ini didukung juga oleh Ji Hoon yang ternyata adalah Kim Seon Woo yang baik dan perhatian, tapi kadang kelakuannya bisa sangat mencurigakan. Sebenarnya kita sudah diberikan petunjuk-petunjuk kecil seperti di film Sweet & Sour. Hanya mungkin tidak menyadarinya.

Saat semua terbuka, menuju ending Film Recalled membuat saya menangis. Movie Korea ini bergenre Misteri dan Thriller, tapi rasanya seperti melodrama. Ini mengingatkan saya dengan film My Annoying Brother dan Brother of the Year yang juga berkisah tentang kasih sayang pada saudara.


Saya melihat bagaimana Seon Woo sangat melindungi Soo Jin. Setiap kejadian buruk, dia selalu ada di sana, menjadi orang terdepannya. Saya percaya bahwa memang banyak saudara yang akan seperti itu. Contohnya yang terjadi pada Eril dan Zara, putra putri Ridwan Kamil. Saya dan Kakak pun begitu. Tak banyak kata, tapi dia sangat peduli dengan saya.

Sebagai adik seperti Soo Jin, saya pun sering merasa tidak enak. Betapa Kakak peduli dengan saya, merelakan banyak hal, bahkan untuk impian kita. Rasanya, saya juga harus tahu diri.


Untuk pemain Recalled 2021 ini, Seo Yea Ji sangat baik dalam berperan seperti di dramanya It's Okay to Not Be Okay. Dia mampu menunjukkan kekhawatiran dan ketakutannya dengan baik. Untuk Kim Kang Woo, ini pertama kalinya saya melihat aktingnya. Rasanya saya jatuh cinta dengan karakter yang ia mainkan. Mungkin New Year Blues akan jadi film lainnya yang akan saya tonton.

Meski genre thriller misteri, film ini aman untuk penonton usia 13+. Jika mau nonton Recalled movie subtitle Indonesia, legalnya ada di iQiyi, Vidio, Netflix, dan VIU. Tenang, tidak seberdarah Squid Game kok. Saya yang suka komedi romantis saja masih bisa nonton ini. Secara keseluruhan, saya merekomendasikan Kalian untuk nonton Memories of Tomorrow.

Melupakan hal-hal traumatis dalam hidup memang tak akan pernah mudah. Namun kita tetap harus bangkit untuk memulai kehidupan yang lebih baik. Lupakan masa sedih dan mari ingat yang bahagia saja sebagai kenangan terindah.

review recalled korean movie

Sekian dulu Review Recalled Korean Movie dari saya. Terlepas dari masalah pribadi Seo Yea Ji yang muncul saat film rilis, percayalah film ini layak untuk ditonton. Atau ada yang sudah melihatnya? Coba share pendapat Kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa, happy blogging!

Sumber gambar: HanCinema

Would you like to comment?

Dzulkhulaifah mengatakan...

Sudah lama film ini ada di movie list yang mau aku tonton. Sepertinya jalan ceritanya akan complicated, ya. Karena dia kan amnesia, tapi bisa lihat masa depan dalam keadaan nggak ingat sama masa lalunya. Jadi teringat sama Eril dan Zara yang saling melindungi, ya. Pasti mewek nih endingnya.

nchie hanie mengatakan...

Iya nih, banyak cerita yang memang kisah si perempuannya ilang ingatan. Rasanya tuh gemes pas nonton tuh yaaa dan mengalami banyak hal traumatis kbayang pas inget lagi.
Film Korea yang relomended nih buat ditonton.
Adekku yg suka nonton dan baper film2 Korea nih.

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Aku juga maju mundur nih mau nonton drama terbarunya Seo Yea Ji yang Eve, karena udah beredar spoiler nya di timeline tapi kok rada malesin yaaah haha

Amnesia sepertinya merupakan plot favoritenya Korea yah, sering banget ada karakter yang amnesia hahaha

Lidha Maul mengatakan...

udah nonton ini. Gara-gara waktu itu rame dibahas, dan karena ini film, yang bisa habis sekali nonton, okelah lanjut. Ternyata plot twist dan ada sedihnya di ending, hehehe.

Andiyani Achmad mengatakan...

udah hampir sebulan gak ada serial drama korea yang aku tonton dan ikuti ceritanya nih mba.. begitupun film korea.

Lintang mengatakan...

Eh plot twist kah? Ngeri juga sih ya kalo bisa lihat masa depan juga. Tapi jadi kepo deh sama endingnya.

Eviindrawanto.Com mengatakan...

Membaca ringkasannya saja, ide ceritanya sangat menarik ya mbak. Potongan-potongan ingatan yang dianggap sebagai masa depan ternyata adalah kenangan masa lalu. Pasti ada seseorang yang menyebabkan mengapa ia kecelakaan lalu kehilangan ingatan karena trauma. Kisahnya pasti sedih sekali ini

Katerina mengatakan...

Aku udah nonton film Recalled. Serupa dengan Sweet & Sour yang endingnya bikin kita berkata: Oh ternyata diaaa..... :D Btw pas baca ulasan ini jujur aku hampir lupa kayak apa endingnya. Sampe pingin liat ulang di Netflix haha Entah kenapa sekarang aku mulai mudah lupa sama detail dari film/drama yang aku tonton. Thanks udah diulas.

Lina W. Sasmita mengatakan...

Saya lebih suka menonton filmnya saja daripada dramanya. Huaaaa bakalan menghabiskan waktu berjam-jam dan berhari-hari serta kepo setiap waktu.

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Ternyata apa yang dilihat adalah kilasan masa lalunya, wah penasaran sebenarnya siapa dan apa peran suaminya yang ada dalam ingatannya. Jadi pengen nonton, apalagi movie kan gak butuh waktu khusus sampai berhari-hari kayak kalo nonton serial

Gusti yeni mengatakan...

Belumm nonton dan makasih sudah di ulas mak. Buat referensi disaat mager apalagi anak-anak mulai libur sekolah emak bisa me time dengan mager nonton drakor.

April Hamsa mengatakan...

Ahahah aku baru nonton nih dan gemes nonton film ini. Tp sejak scene yang ada foto pengantin di mana yang cowok berdiri di sebelah kanan itu aku jg merasa aneh dan bener ternyata bukan suaminya yaa.
Si Mbak Yea Ji ini emang spesialis berakting yg misterius2 kyk gitu apa yaaa :D

lendyagassi mengatakan...

Wih, film ini bikin aku standing applause siih..
Dari nonton filmnya Yea Ji yang "Warning: Do Not Play" trus ke "Recalled" keliatan banget perkembangan aktingnya.

Saluuttt..
Plot twist ending yang bikin aku "WOW"

Very recommended korean movie.

Momtraveler mengatakan...

Emang ya tema film dan drakor tu ga ada matinya. Ada aja yg baru dan bikin penasaram blm lagi plot twist nya bikin penonton gemesh. Aku catet deh judulnya pankapan coba cari film ni

Lidya Fitrian mengatakan...

Menakutkan sih kalau menirt aku ya bisa melihat masa depan, jadinya parnoan nanti :)
Aku sih suka baca sinopsisnya dulu sebelum nonton, malah suka kalau ada spoiler hehehe. Jadi skr ga menabak2 lagi dong motif di belakangnya

echaimutenan mengatakan...

Aku belum jadi-jadi nonton ini. Mungkin karena aku ga suka gene thriller ya mak. padahal ini film banyak diomongin katanya bagus. samaan sukanya komedi romantis, hahaha. tapi belum kuat nonton sereeem. squid aja belummm

andyhardiyanti mengatakan...

Hmmm iya iya bener. Cerita kayak gini tuh bukan sesuatu yang baru. Kenapa saya bilang demikian? Karena pas saya baca tulisan di atas, saya langsung terpikir pernah nonton kisah yang sama. Tapi lupa judulnya, eh tapi ingatnya sih bukan film ini ya.

Damar Aisyah mengatakan...

Tandain ah, buat weekend ini. Belakangan aku malas nonton drakor karena berasa lelah aja dengan ceritanya yg begitu2 terus. Mungkin film ini bisa jadi jembatan untuk kembali ngedrakor. Pengin tahu juga siapa suaminya itu.

Ngebolang.net mengatakan...

Serem, Ji, bisa melihat kejadian di masa yang akan datang, lebih baik jadi rahasia Ilahi biar tenang hidup ini. Btw filmnya bagus ya, jadi pengen nonton tapi takut wwkwkkw

Helenamantra mengatakan...

aku udah nonton ini tahun lalu. Bengong aja gitu ternyata bukan masa depan yang ia lihat tapi ingatan masa lalu yang maju mundur. Trus terpecahkan karena foto nikah.

Nia K. Haryanto mengatakan...

Aku udah nonton film ini. Awalnya bingung. Tapi keren deh, akhirnya bisa terkuak ya misteri semuanya. Suka deh sama yang jadi abangnya. 🤭

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!