Explore the blog
Senin, 06 Juni 2022

Review Nothing Serious Korean Movie

Pernah baca tulisan di artikel atau novel dan ceritanya seperti yang kita alami? Bagaimana perasaanmu?

Annyeong! Tentu bukan saya saja yang kadang merasa seperti jadi tokoh utama dalam cerita yang kita baca. Ih, kok 'gue' banget sih! Atau jangan-jangan itu betulan kisah sendiri? Pantas ada yang bilang untuk tidak berhubungan dengan penulis atau namamu akan abadi di dalam karyanya. Seperti itu juga yang dirasakan Ja-Young pada Woo-Ri dalam Nothing Serious Korean Movie.

review nothing serious movie

Park Woo-Ri merasa kebingungan saat harus menulis kolom seks di majalah tempatnya bekerja. Dia tidak terlalu berpengalaman dan hubungan asmaranya buruk. Begitu juga dengan Han Ja-Young. Dia putus dengan pertamanya, punya banyak utang dan berjanji tidak akan jatuh cinta.

Keduanya pun bertemu lewat aplikasi kencan dan saling berbagi cerita. Pertanyaannya, benarkah tidak ada yang serius di antara mereka dan hanya hubungan 'saling menguntungkan' saja?

Movie: Nothing Serious
Revised romanization: Yeonae Bbajin Romance
Hangul: 연애 빠진 로맨스
Director: Jeong Ga-Young
Writer: Jeong Ga-Young, Wang Hye-Ji
Producer: Lee Jae-Min, Im Eun-Jung
Cinematographer: Lee Sung-Jae, Lee Dong-Hwa
Release Date: November 24, 2021
Runtime: 95 min.
Distributor: CJ Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea
Cast
Jun Jong-Seo - Han Ja-Young
Son Suk-Ku - Park Woo-Ri
Gong Min-Jung - Sun-Bin
Kim Seul-Gi - Yoo-Mi
Bae Yoo-Ram - Woo-Sung
Kim Jae-Hwa - chief editor
Kim Young-Ok - Ja-Young's grandmother
Kim Kwang-Kyu - Ja-Young's father
Im Sung-Jae - Ma-Cho
Lim Sun-Woo - Yeon-Hee
Min Sung-Wook - Sung-Wook
Ko Eun-Min - Eun-Min
Jang Seo-Kyung - Seo-Kyung
Jang Eui-Su - trainer
Eo Sung-Wook - glasses man
Baek Jae-Woo - handsome man
Park Jong-Hwan - Namgung Sang-Woo
Hwang Dae-Woong - groom's helper
Kim Bong-Hee - old woman 1
Lee Dong-Hyun - fishnet stockings woman's boyfriend
Lee Hak-Joo - Min-Seok (cameo)

Review Romance Without Love


review romance without love

Saya tahu Romance Without Love Korean Movie ini tentu saja karena Son Suk-Ku. Kemarin sempat ramai saat dia main di My Liberation Notes. Saya belum nonton drama tersebut dan hanya mengikuti spoiler di Twitter. Makanya saya memutuskan lihat film ini lebih dulu. Karena sudah yakin, saya tidak perlu membaca sinopsis dan review Nothing Serious. Semua kosongan dan menikmati setiap adegan yang ada.


Nothing Serious Korean Movie bermula dari Han Ja-Young, wanita lajang berusia 29 tahun dengan kepribadian yang berani. Ia berusaha jadi wanita dewasa, tapi kisah cintanya gagal dan dia juga punya banyak utang. Sehari-hari ia membantu Ayahnya di Toko Roti. Karena begitu kacaunya, Ja-Young berjanji untuk tidak berkencan lagi.

pemain nothing serious

Di tempat lain, ada Park Woo-Ri, pria lajang berusia 33 tahun. Dia lulusan Departemen Kebudayaan dan Seni serta saat ini bekerja sebagai reporter pemula di sebuah majalah. Sebenarnya, dia ingin jadi novelis. Sialnya, Woo-Ri diminta untuk mengisi kolom seks padahal kisah asmaranya buruk. Dia menyukai seniornya yang memilih kembali dengan mantan pacarnya.

Dua orang yang sama-sama kurang beruntung dalam percintaan akhirnya bertemu di aplikasi kencan Magpie Bridge Me! Sebenarnya sih teman Woo-Ri yang mendaftarkan. Sementara Ja-Young hanya iseng memasang aplikasi setelah putus dengan pacarnya.


Mereka kopi darat dong. Enggak ada yang serius, One night stand saja. Tujuan awal Woo-Ri biar bisa menulis artikel. Sementara Ja-Young ingin menyalurkan hasrat seksualnya. Bisa dibilang, Friends with Benefits gitu deh.

Kencan berakhir dan Woo-Ri menulis sesuai pengalamannya bersama Ja-Young. Setelah Liburan Musim Semi, artikel pun tayang. Ternyata banyak peminatnya dan mereka (pembaca) bertanya-tanya bagaimana kelanjutannya.


Woo-Ri dan Ja-Young bertemu lagi dan lagi. Mereka membicarakan banyak hal mulai dari cinta pertama, orang yang mereka suka, dan lain sebagainya. Ja-Young yang blak-blakan membuat Woo-Ri jatuh hati. Artikel masih terus berlanjut dan mendapatkan penayangan tertinggi. Ini membuat perasaannya tak enak karena membicarakan Ja-Young tanpa wanita itu mengetahuinya. Apakah Woo-Ri akan jujur tentang tulisannya di majalah? Kira-kira, bagaimana pendapat Ja-Young?

Nothing Serious, Pertemuan Dua Orang Ngenes Lewat Aplikasi Kencan


nothing serious korean movie

"Apakah kamu ingin kuajari cara untuk bahagia? Sangat sederhana. Hanya tidak jatuh cinta"

Nonton film Nothing Serious Subtitle Indonesia itu romansa komedi yang cukup oke. Ceritanya memang bukan yang baru. Dua orang asing bertemu lewat aplikasi kencan kaya Shanai Marriage Honey. Bedanya dua orang ini enggak ada niat jatuh cinta atau serius ke jenjang yang lebih. Dari sini bisa ditebak dong bahwa tentu saja mereka akan jatuh cinta, nyaman dengan satu sama lain. 

nothing serious subtitle indonesia

Semudah itu? Tentu saja tidak. Ketika Woo-Ri mengatakan suka, Ja-Young masih sedikit teringat mantannya yang akan menikah. Dia juga mikir sih, perempuan dengan banyak utang, orang gila mana yang akan jatuh cinta? Makanya dia ragu. Dan kenyataan muncul bahwa Woo-Ri menulis kisah mereka di majalah. Ya walaupun laki-laki itu sebenarnya mau jujur, tapi terlambat.

Sebagai Blogger, penulis, saya sedikit tahu bagaimana perasaan Woo-Ri. Selama ini, saya pun menulis berdasarkan pengalaman. Meski ya tidak semua hal ditulis secara terang-terangan. Ini juga yang dilakukan Woo-Ri. Dia menulis kolom seks, tapi dengan bahasa yang halus ala novel sehingga membuat orang lain ketagihan, penasaran untuk membaca kelanjutannya. Namun karena dia jatuh cinta, makanya jadi tak enak hati bahkan berencana untuk menghapus semua artikel yang sudah terbit.


Sebenarnya saya berharap ada adegan Ja-Young membaca artikel yang Woo-Ri tulis dan akhirnya jadi semacam pertimbangan. Eh itu saya sih yang penasaran tulisannya gimana, hahaha. Teman Ja-Young yang baca dan ia sedikit memuji Woo-Ri. Namun Ja-Young terlanjur sebal, kecewa karena menganggap laki-laki itu hanya pura-pura, tidak tulus. Paham juga karena kena spill tuh enggak enak. Mana jadi pembicaraan banyak orang lagi. Lalu akhirnya bagaimana? Cari tahu sendiri dengan nonton Romance Without Love Korean Movie.

"Kita telah melakukan segalanya kecuali cinta. Dan apa salahnya jatuh cinta? Saling menyayangi, saling menjaga, bersenang-senang. Itu saja!"

Untuk pemain Nothing Serious, saya suka Son Suk-Ku di sini karena banyak senyum. Kalau di Designated Survivor: 60 Days kan perannya serius gitu. Untuk Jun Jong-Seo, ini pertama kalinya saya lihat aktingnya. Menut info yang saya baca, dia bermain di The Call Movie. Secara keseluruhan, boleh banget nonton Romance Without Love, tapi harap bijak karena film ini ratingnya dewasa. 


Di dunia ini, kita akan punya banyak peran, tidak protagonis saja. Kadang jadi antagonis, sering juga jadi figuran kaya Extraordinary You. Apa pun, ayo coba semua karena sangat menyenangkan untuk hidup seperti itu. Suatu saat nanti, kita akan punya kisah sendiri dan tetap bisa Romance Without Love.

Sekian dulu Review Nothing Serious Korean Movie dari saya. Kalian sendiri bagaimana? Pernah menulis kisah dan jadi viral? Coba share ceritanya ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar: AsianWiki & Hancinema

Would you like to comment?

Andiyani Achmad mengatakan...

wuah yang main ini pak gu di Liberation Notes ya, sonkukku eh siapa deh namanya, dia emang bisa bikin melted parah

Gusti yeni mengatakan...

Seruuuu kisahnya pengen nonton kelanjutannya.

Berawal dari iseng lama lama jadi suka, apalagi seperti memiliki teman curhat, seperti di dunia nyata hehehe

Eviindrawanto.Com mengatakan...

Film Korea emang kreatif banget membetot-betot plot ya. Tema dua orang tidak beruntung dalam percintaan jadi cerita menarik seperti dalam Nothing Serious ini. Aku sih belum nonton, tapi membaca sedikit spoiler di sini, paham bahwa ini film menarik :)

nurul rahma mengatakan...

asik asiikk ada rekomendasi korean movie niiihh

mau nonton juga ahhh, lagi mager nonton yg berbelas2 episode nih

Dian Restu Agustina mengatakan...

Waduh Woo-Ri bakal jujur enggak ya, terus Ja-Young gimana pendapatnya? Menarik ini jika dua insan yang sama-sama kurang beruntung dalam percintaan bertemu di aplikasi kencan Magpie Bridge Me!

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Whoaa, ada Mr. Gu di movie ini jadi kepengen nonton deh, kepo pengen lihat dia main di rom-com soalnya di My Liberation Notes karakternya suram bener dah,

Jiah kenapa ih belum nonton Liberation, cus nonton seruuu!

Lintang mengatakan...

Aihhhh ini mah yang pengen bikin buruan ntn karena Pak Gu deh! ngga sabar pengen ntn. Makasih uda di spill. Hehehe jangan jatuh cinta biar bahagia!

Katerina mengatakan...

Setelah baca ulasan yang memikat ini, pertanyaan saya cuma satu: Nonton di mana? haha. Saya tadi cari di Netflix dan VIU tempat saya biasa nonton, ga ada semua. Ceritanya bikin penasaran, beneran.

Nurul Sufitri mengatakan...

Sepertinya tema percintaan dalam film atau drana Korea memang menarik diikuti. Nothing Serious ini seru bener kisahnya, bikin penasaran. Ga niat suka, jatuh cinta eh malah suka beneran justru membuat keduanya nyaman :)

Dennise Sihombing mengatakan...

Keren-keren nih review Korean Movienya, banyak yang mau ditonton soalnya bagus-bagus sih. Buat list dulu deh yang mana mau ditonton, thanks ya

Momtraveler mengatakan...

Lumayan banyak ya drakor yg ide ceritanya kencan2 buta gini. Tontonan yg ringan dan menyenangkan coba deh kapan2 aku.nonton juga lumayan buat selingan

Lidya Fitrian mengatakan...

Perasaan aja kali hehehe, eh tapi memang sih kadang terbawa emosi waktu nonton jadi berasa kita ada di dalamnya. Aku belum lanjut nontonnya nih Ji, masih belum mood nonton apa-apa.
Tapi mau dong spoiler akhirnya :)

Dian farida ismyama mengatakan...

Aku takut banget kalo nulis kisah dan jadi viral. Hehe. Mending kalo fiksi ya. Lha kalau true story? Nekat juga sih tokoh cowok di drama ini. Hehe. Jadi penasaran sama endingnya

lendyagassi mengatakan...

Lagi nge-tren Fiends with Benefits, jadilah drama korea bertema demikian. Rasanya sungguh menyakitkan kalau dari sisi wanita.
Tapi ya, segala perbuatan pasti ada resikonya.

Pas nonton Film Nothing Serious pake nangis gak, Ji?

Goresan hati mengatakan...

Pernah baca novel yang kisahnya saya alami. Berarti penulis novelnya berhasil menulis kisah nyata dengan baik. Karena pada dasarnya semua cerita itu didasarkan kisah nyata. Kalau share cerita terus jadi viral, pernah dan gak berani lagi. Hehe

April Hamsa mengatakan...

Wah ada Mr. Gunawan nih di sini, kyknya karakternya jadi lebih ceria dibandingkan saat di drama yang onoh yaaa :D
Owalah kisah cinta terbentur kendala kerjaan nih mbak Woori :D
Aku pribadi suka kalau tulisanku bermanfaat tapi kalau virak ya gak tau yaa, yang petning jangan viral negatif aja, sereeem huhu

Nyi Penengah mengatakan...

Oh iya tokoh ini pernah main ya di beberapa dra yang aku tonton tapi aku belom sempat nonton filmnya Jiah. Makasih rekomendasi nya. Seru dan menarik pastinya. Dua orang negenes ketemu

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Ini film ya, bukan drama? Penasaran juga akting Mr.Gu di film lainnya. Menarik nih premisnya, ringan bikin gregetan.

Idah Ceris mengatakan...

Pertama lihat posternya langsung aku zoom. Eh ternyata ada Mr.Gu beneran doong. Abis kelarin My Liberation nanti kayaknya mau langsung lanjut nonton movie ini dehh

Desy Yusnita mengatakan...

Jadi pengen buru2 nyelesaian again life deh karena mau nonton si babang yang lagi viral ini. Ku butuh Kdrama yang bikin dada jadi ada kupu-kupunya.

Dewi Rieka mengatakan...

Kirain Woori yang lagi hits di VIU ternyata ini film ya sekarang lebih suka film karena lebih cepat selesai dan nggak bikin penasaran menunggu episode berikutnya

Dee_Arif mengatakan...

Wah lumayan baru ya ini filmnya
Menarik juga
Aku jarang nonton film Korea, suka dramanya saja
Tapi kadang kalau film dengan cerita menarik seperti ini, aku jadi pengen nonton juga

Nova Violita mengatakan...

drama yang paling menarik dan bikin baper adalah ketika ceritanya mirip seperti yang kita alami, Artinya penulis atau pengarang memang memahami seperti apa yang disukai penonton, sehingga menciptakan suatu cerita yang gak beda jauh. btw ini bisa nonton gratisan gak..heheh

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!