Explore the blog
Kamis, 03 Maret 2022

Asmara HRD Dalam Sitkom OB

Saat nonton drama, Kalian suka setting apa? Anak sekolah? Rumah Sakit? Atau Perkantoran? Mana hayo?! 

Halo, apa kabar? Semoga tetap sehat dan semangat ya. Well akhirnya masuk bulan Maret dan saya sudah kembali ngedrama setelan pabrik. Kalau ditanya suka setting apa, mana saja boleh. Untuk bulan ini saya memilih dua drama perkantoran The Office Blind Date dan Crazy Love. Karena sedang mau nonton drama perkantoran, saya jadi ingat sitkom Indonesia berjudul OB. Ini salah satu tonton favorit saya zaman dulu.

hrd dalam sitkom ob

Ceritanya itu tentang pekerja di kantor stasiun televisi OKTV. Ada Sayuti, OB yang polos. Di bagian pantry dan kebersihan ada Odah, Ismail, Ipul dan juga Susi. Yang tidak kalah seru ada di bagian HRD dengan Pak Taka sebagai Manajer, Saschya sekretaris, Gusti dan juga Hendra.

Kantor HR Dalam Sitkom OB ini asli rusuh banget. Pak Taka itu galak dan suka memberi hukuman fisik, tapi melempem saat menghadapi Saschya. Sebenarnya cerita tentang Bos yang naksir sekretarisnya tuh sudah enggak asing kaya What's Wrong with Secretary Kim dan The Secret Life of My Secretary. Namun semua karyawannya ini kompeten. Lha si Saschya, sumpah itu sekretaris enggak pernah kerja sama sekali.

Saschya suka banget sama warna ungu. Segala barangnya berwarna itu. Anehnya, cowoknya itu banyak dan ganteng-ganteng termasuk sosok Dude (Harlino). Lucunya, Gusti si playboy naksir juga sama sekretaris yang ketawanya ngorok kaya babi. Apa enggak tambah jadi bulan-bulanan Pak Taka coba? Inceran Bos diembat, hehehe.

Satu lagi, Hendra yang pelitnya minta ampun. Ini kalau ketemu Nam Se Hee Because this is My First Life, auto cocok. Dia juga suka heboh sendiri saat ada artis datang. Lha kerjanya aja di stasiun TV. Absurd banget Hendra ini.

Asmara HRD Dalam Sitkom OB memang ribet banget. Ngomong-ngomong, tahu kan apa itu HR?

 

human resources departemen sumber daya manusia

Human Resources (HR) atau Departemen Sumber Daya Manusia adalah bagian perusahaan yang mengelola SDM meliputi rekrutmen dan seleksi karyawan, pelatihan dan pengembangan, manajemen kerja, gaji, evaluasi dan lainnya. Kualifikasi untuk berkarier di bidang HRD biasanya lulusan manajemen dan psikologi.

Tidak dipungkiri bahwa menjadi bagian dari HRD itu gajinya lumayan, tapi tugasnya memang cukup berat. Makanya saat flashback ke sitkom OB, saya jadi heran sendiri. Kok ada staf HRD kaya Pak Taka dan lainnya? Jauh banget dari kata serius. Eh, namanya juga sinetron komedi ya, hehehe.

Apakah kamu tertarik untuk berkarir di bidang HR?

Bisa kok, bisa banget. Pas karena ada Kelas Siap Kerja di Skill Academy tentang Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR).

Review Kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR)


kelas asisten sumber daya skill academy

Bisa dibilang bahwa berkarir di Juru Tata Usaha Personalia itu cukup menjanjikan. Makanya butuh profesional yang benar-benar siap banting karena tugasnya cukup krusial. Lewat kursus online di Skill Academy, kita akan diajari banyak hal mulai dari menyusun strategi mempertahankan dan ngembangin karyawan, persiapan sebelum, saat dan setelah wawancara kerja sampai memilih stategi employer branding perusahaan.

Kelas Prakerja di Skill Academy ini bakalan diajar oleh instruktur yang berpengalaman. Ada Christine Manopo, Business Management Strategist dan Alvin Tanthio, HR Profesional. 19 topik bakal dibahas dengan video dan materi serta sesi tanya jawab. Ada bonus career mentoring di mana kita akan banyak mendapatkan info lowongan kerja juga.

Daripada gabut di rumah saja, mending kita tingkatkan technical & soft skill lewat kursus online Kelas Siap Kerja Skill Academy. Yang mau coba berkarir jadi HRD, langsung daftar Kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya saja ya. Pasti banyak ilmu dan manfaatnya.

Human resources ini salah satu posisi penting yang berada di sebuah Perusahaan. Jadi pastikan kamu memang punya passion berkarir di sana. Jangan kaya Pak Taka dengan cerita Asmara HRD Dalam Sitkom OB. Eh tapi kalau buat lucu-lucuan, boleh banget lho nonton ini, hehehe. Bintang tamunya berbagai macam artis dan penyanyi. Seru, coba saja!

Kalian sendiri bagaimana, suka nonton drama setting apa? Perkantoran juga atau malah punya pengalaman jadi HR? Share di kolom komentar ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Anisa AE mengatakan...

Pas nonton drakor kantor kayak gini, suka agak heran sama HR kepikiran cara nilai orang saat kerja. Apalagi HR yang paling ditakuti saat melamar kerja, tapi keren juga sih pekerjaannya.

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!