Explore the blog

Mengenal UPS System Beserta Fungsinya



Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support

Kamis, 09 September 2021

Review Love Your Korea Glow Drama

Jadi anak baru dan atasan perhatian kepadamu. Ini anugerah atau ada sesuatu di baliknya?

Annyeong hasimnikka! Yuhu, saya kembali! Ada yang rindu tidak ya? Ada atau pun tidak, kali ini saya mau mencoba pemanasan untuk mengulas drama. Pilihan saya jatuh pada Love Your Korea Glow Drama. Ada yang tidak asing dengan judul ini?

love your korea glow drama

Yoo Na tidak menyangka hari barunya sebagai desainer dimulai setelah diterima di perusahaan Philo Group. Dia bertemu Jin Sung, Manager Philo yang memberikan banyak perhatian padanya. Di sisi lain, Kim Soo CEO dari Philo yang diam-diam juga mengawasinya.

Kini Korea Glow 2018 Fashion Contest segera dimulai dengan Philo sebagai salah satu pesertanya. Lalu, akankah Philo memenangkan kontes tersebut? Bagaimana dengan nasib Yoo Na? Akankah dia benar-benar menjadi desainernya?

Native Title: 피어나
Also Known As: Love Your Glow, Piona, Bloom
Genres: Business, Romance
Tags: Fashion Designer, Overbearing CEO, Web Series, Love Triangle
Production Company: BPM Entertainment
Producer Directo: Kim Kwan Hoon (김관훈)
Director: Kwon Jin Mo (권진모)
Country: South Korea
Type: Drama
Episodes: 8
Aired: Nov 1, 2018 - Nov 29, 2018
Aired On: Thursday, Saturday
Original Network: Naver TV Cast
Duration: 12 min
Cast:
Kim Bo Ra as Kang Yoo Na
Park Sun Ho as Kim Soo
Baek Seung Do as Lee Jin Sung
Lee Yong Nyuh as Won Jin
Son Sang Kyung (손상경) as assistant Baek
Lee Kyung Eun (이경은) as chief Yang
Shin Hee Kook (신희국) as Dong Joo
Kim Mi Rae (김미래) as Sung Hye
Kim Woo Jin as Won Jin's secretary
Han Hwa Sung (한화성) as Kim Soo's father

Review Webdrama Love Your Korea Glow


love your korea glow webdrama

Saya sudah lama meniatkan diri untuk nonton Love Your Korea Glow. Saya sudah tahu pemainnya yaitu Kim Bo Ra yang terakhir kali saya lihat aktingnya di Her Private Life. Lalu Park Sun Ho yang bikin saya kesengsem saat bermain di Best Chicken. Jadi modal Love Your Korea Glow Pemain ini yang membuat saya yakin untuk nonton.

FYI, Love Your Korea Glow ini sebenarnya webseries promosi dari Korea Glow. Saya sendiri tidak asing dengan drama singkat seperti ini karena dulu sudah nonton First Seven Kisses dan Secret Queen Makers untuk promo Lotte Duty Free Shop.

Korea Glow merupakan brand perawatan kulit dari Unilever yang memproduksi sabun mandi dari bahan-bahan alami kaya ekstrak buah Yuzu, Goat's Milk dan Rice Bran serta bunga Camellia agar kulit bersih dan cantik. Produk-produk ini terinspirasi dari kecantikan kulit Korea yang cerah dan cantik alami. Choc-choc ala Korea gitu deh. Memulai kembali ngedrama, saya pun memilih Love Your Korea Glow Sub Indo yang bisa ditonton di YouTube.

"2 detik pertemuan yang tak terelakkan. Walau akan cepat terlupakan, waktu yang singkat itu menjadi takdir dan takdir itu datang tanpa ada yang tahu"

Sebenarnya, Kim Soo adalah orang yang merekrut Yoo Na untuk berada di tim desainernya. Mereka pertama bertemu saat di Flea Market. Soo merasa pilihan warna Yoo Na cocok untuk kontes desain yang akan Philo ikuti.

Korea Glow 2018 Fashion Contest jadi event terbesar di industri fashion dan memang ditunggu-tunggu. Perlombaan ini disponsori oleh brand kecantikan ternama yaitu Korea Glow. Jadi ya misi yang mereka kerjakan tidak akan jauh-jauh dari produknya.

korea glow

Misi pertama yaitu Fresh Glow yang terinspirasi dari buah Yuzu. Ini menggambarkan cerah yang penuh energi seperti matahari. K-Lee, perusahaan saingan Philo selalu bilang bahwa Philo itu not fresh. Nah kehadiran Yoo Na ini ternyata membawa kecerahan.

Sayangnya, Yoo Na terbawa perasaan pada Jin Sung. Karyawan lain bilang bahwa Managernya sedang susah. Jadi Yoo Na berusaha membantu untuk mendesain gaun dengan inspirasi Yuzu. Berhasil? Tentu saja!

Misi kedua yaitu Bright Glow dengan Goat’s Milk & Rice Bran. Ini seperti aroma murni yang penuh harapan kaya hati Yoo Na ke Jin Sung. Sayangnya, ekspektasi tidak sesuai dengan realita. Jin Sung tidak benar-benar ada hati untuk Yoo Na, melainkan pada desainnya.

Jin Sung mengakui semua desain milik Yoo Na, dan Soo sudah yakin tentang hal itu. Lebih jahat lagi karena Jin Sung ngatain Yoo Na sebagai desainer jalanan. Siapa yang tidak sedih coba? Lalu apakah misi selanjutnya akan berhasil? Atau Yoo Na berhenti karena hal ini?

Love Your Korea Glow Drama



Meski web series Love Your Korea Glow ini promosi, menurut saya tetap menarik untuk ditonton. Kisah yang diceritakan cukup bagus apalagi menyangkut desain. Beberapa kali dalam drama yang sudah saya tonton, pasti ada sih kasus pencurian seperti yang dialami Yoo Na. Kaya kita Bloger, tulisan diplagiat ya pasti sedih.

Ada kalanya Yoo Na putus asa, banget malahan. Sampai berpikir, apa salahnya desainer dari Pasar Loak? Dan karena sejak awal Kim Soo sudah yakin, dia pun mendukung Yoo Na untuk kembali dan menyelesaikan final mission yaitu Soft Glow dengan Camellia.

"Bunga, mereka bisa berarti cinta bagi beberapa orang dan berarti mimpi serta harapan bagi yang lain. Namun kita akan mengambil arti lain: Penyembuhan. Wangi yang bisa menjadi tempat beristirahat bagi seseorang. Saat ini, bukankah hal ini yang sedang kita butuhkan?"

Jika Yoo Na kembali, bagaimana dengan Jin Sung?

Ya, sejak awal saya sudah merasa sebal dengan karakternya. Ditambah lagi, dia pun berkhianat dengan mengambil desain Yoo Na lagi dan pergi ke K-Lee. Dah Philo pun tumbang termasuk Soo yang jadi bulan-bulanan Bapaknya.

But, it's okay. Hidup memang seperti itu. Ada saatnya naik juga turun. Di Love Your Korea Glow Drama ini mengajarkan kita untuk terus berjuang. Kita berhak meraih mimpi. Tak lupa juga untuk kerja keras. Kecurangan tidak akan membawa hasil yang baik dan justru merugikan diri sendiri.

love your korea glow

Love Your Korea Glow memang tidak membawa cerita yang waw, tapi saya cukup menikmati kisahnya. Lucu-lucu bikin senyum juga. Yang terpenting, saya jadi ingin mencoba body wash-nya, hahaha. Btw, saya sudah beli sih. Nanti bisa dibuat review-nya juga.

Untuk kalian yang suka dengan kisah sederhana dan enggak bikin banyak mikir, boleh banget lho nonton Webdrama Love Your Korea Glow ini. Atau ada yang sudah nonton dan coba produknya? Coba share juga ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Korea Glow

Whould you like to comment?

  1. aku lagi suka drama yg ringan2 gini mba.
    Yg ngga bikin mikir/tegang/stres ala drakor makjang (semacam Penthouse gitu, ogaaahh dah eikeh)

    ntar aku bakal nonton ahhh
    sweet nih web dramanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, Mbak. Ini sejam setengah kelar kok. Jadi enak aja nontonnya

      Hapus
  2. Nyoba nonton ah dramanya sekalian juga pengen ngetes di kulit nih produk Yuzu-nya. Jadi nggak hanya menghibur diri dengan nonton drakor tapi juga plus perawatan kulit. Wah plus plus banget ini.

    BalasHapus
  3. aku gak dulu deh nonton drama ini jiah, sebab kuatir gak bisa move on, hehehe. tapi penawran juga, aku lagi selow nonton kapan senggang drama waikiki, lucu aja jadi terhibur banget

    BalasHapus
  4. Eh bisaa ini dimasukkin di list, lagi cari drama ringan-ringan. Jadi inget premis cerita mirip drama apa ya, tentang fashion juga. Tapi, aq senang film mengangkat kerjaan gini jadi punya insight baru. Btw udah pernah coba body washnya, so far harum dan aman di kulit.

    BalasHapus
  5. Pas ini , aku suka drama yang ga banyak mikir....sudah banyak pikiran soalnya:)
    Menarik sekali pesan moralnya Love Your Korea Glow Drama, mengajarkan kita untuk terus berjuang, berhak meraih mimpi, bekerja keras.
    Hindari kecurangan karena tidak akan membawa hasil yang baik dan akan merugikan diri sendiri.

    BalasHapus
  6. Aku baru tahu ada drama ini. Kalau soal drama ringan, aku jadi ingat drama Check Out the Event yang tayang di iQiyi, cuma 4 episode. Pendek, ringan, tapi berkesan.

    BalasHapus
  7. Belum keduanya nih, nonton sama produknya. Memangnya itu pemerannya pakai produknya juga ya, jadi pada bening dan glow. Love your korea glow ini beneran ada di yutub? asyik dong, bisa ngintip nih drakornya.

    BalasHapus
  8. Au ah nonton webdramanya. Bagus sekali kolaborasi ini dan senang juga ada kolaborasi yang apik dalam webdrama ini

    BalasHapus
  9. Kadang tu cerita yang ringan seperti ini sangat dibutuhkan untuk membuat hati lebih ringan. mengurai banyak pikiran kusut.
    Dan yah kalau baru masuk dan bos langsung sangat perhatian, memang pastinya jadi cerita seru. bahkan di dunia nyata jadi gosip yang ga habis-habis

    BalasHapus
  10. Iih....Aku jatuh cinta loo...sama produk Choc-choc ini.. beneran body wash nya tuh bikin kulit lembut tanpa perih. Jadi ada bahan-bahan sabun chair yang kulitku ga bisa nerima.

    Kalo Choc-choc ini bikin lembab juga.
    Sampe saking cintanya, Aku pengen review di blog, hehhee...((BANGGA padahal belum nulis))

    BalasHapus
  11. Suka web series gini karena biasanya ceritanya ringan dan episodenya sedikit. Jadi bener-bener bisa buat hiburan. Mau cari ah di Youtube. Makasih reviewnya, Mbak.

    BalasHapus
  12. Aku kaget banget lho mam saat melihat durasi dramanya. Beneran hanya 12 menit aja ya? Jumlah episodenya juga hanya 8 episode ya, cepet banget berarti.

    BalasHapus
  13. Kim Bora ini yang main di Sky Castle kan ya sudah lama ngga nonton aktingnya, dapat peran utama lagi ey keren.. Aku baru tahu lho ada series untuk promosi produk..

    BalasHapus
  14. Duh baru nyadar udah lama ngak ngedrakor hihihi, terakhir nonton Mr. Queen dan Mouse, noted ah mau nonton drakor yang satu ini soalnya ada Park Sun Ho dan episodenya juga ngak banyak jadi ngak terlalu panjang soalnya kalau sampai 16 atau 20 bagiku lumayan panjang nih saat ini.

    BalasHapus
  15. 2018 belum suka drakor. masukin list dulu
    tapi pengen nonton biar jadi rajin perawatan juga xD
    ceritanya sederhana aja sih ya mak, tapi punya benang merah kalau hidup iyi kudu banyak berjuang

    BalasHapus
  16. Naah, aku banget kalo noton pilm2 suka dengan kisah yang simple, ga pake berat, jadinya lebih tercerna tapi berkesan banget.
    Hahaa, jadi penasaran sama body washnya, icip2 jugaa..

    BalasHapus
  17. Saua belum nonton drama ini baca sinopsisnya jadi tertarik,bisa buat hiburan emak2 nih

    BalasHapus
  18. Aku sempat liat cuplikannya di sosmed belum sampe liat serial web dramanya. Baca ini makin tertarik, untung kamu ga spoiler banyak, thank you ya reviewnya

    BalasHapus
  19. Mbak aku belom nonton ini, terakhir nonton Kim Bo-ra main di film The gratesque Mansion. Suka sama web drama yang pendek-pendek begini. Jadi ini sekalian mengenalka brand juga. Keren idenya.

    BalasHapus
  20. Wah, ini yang kemarin di ig tu ya mbak. Aku lumayan suka cerita yang ringan. Next mau coba nonton ini ah buat teman nyetrika ahaha

    BalasHapus
  21. Wah mini series yg menarik ini, cuma 8 episode dan ga bikin pusing ya? Nonton ah kapan2

    BalasHapus
  22. Pernah dapat hadiah beli pasta gigi apa ya, dapat sabun batang milk dengan yuzu gtu, lupa deh, nyimpennya juga di mana tahu hihihi kayaknya sabun ini apa yaa. Ntar coba aku cari lagi yaa kaka. Jadi tertarik nih nonton dramanya.

    BalasHapus
  23. hihi pas baca judulnya, kirain review skincare, ternyata review drakor. Eh, tapi tetep ada background produk kecantikannya ya. Drama ringan, tapi tetap bisa menginspirasi ya

    BalasHapus
  24. Aku belom nonton nih yang ini. Seru kayaknya. Ringan dan asyik. Nanti deh abis beres yang ongoing dan yang marathon aku tonton, aku lirik yang ini.

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman