Explore the blog
Kamis, 09 Januari 2020

Review Film Life as We Know It

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pernah mendapat sesuatu yang tak terduga dan sampai menjungkirbalikkan hidupmu? Apa itu?

Hello! Setelah kemarin jalan-jalan ke India sampai Dubai, kali ini kita akan ke Amerika Serikat! Eh jadi teringat berita tentang Youtuber yang minta tiket gratisan buat 20 orang. Gila betul!


Hal gila juga tengah dialami Holly Berenson dan Eric Messer. Dua orang dengan sejuta perbedaan ini tidak akrab satu sama lain. Meski pernah dijodohkan oleh sahabat masing-masing, keduanya seperti saling memusuhi.

Pada suatu ketika, Peter dan istrinya Alison yang merupakan sahabat Holly dan Eric mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Masalahnya, mereka meninggalkan seorang anak bernama Sophie pada Holly dan Eric untuk dirawat sesuai surat wasiat yang ada.


Karena segala hal yang bertolak belakang, mereka bingung harus bagaimana pada Sophie sementara tidak ada keluarga dari sahabatnya yang bisa diandalkan. Jadilah mereka berusaha kompromi dengan apa yang ada.

Lalu, sampai kapan mereka harus bertahan padahal mereka juga punya kehidupan masing-masing?

Sutradara: Greg Berlanti
Produser: Barry Josephson, Paul Brooks
Penulis: Ian Deitchman, Kristin Rusk Robinson
Musik: Blake Neely
Sinematografi: Andrew Dunn
Penyunting: Jim Page
Perusahaan produksi: Village Roadshow Pictures, Gold Circle Films, Josephson Entertainment
Distributor: Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis: 08 Oktober 2010
Durasi: 115 Menit
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Pemeran:
Katherine Heigl - Holly Berenson
Josh Duhamel - Eric Messer
Josh Lucas - Sam
Melissa McCarthy - DeeDee
Hayes MacArthur - Peter Novak
Christina Hendricks - Alison Novak
Jessica St. Clair - Beth
Sarah Burns - Janine Groff
Faizon Love - Walter
Will Sasso - Miss Pennsylvania's husband
DeRay Davis - Lonnie


Review Movie Life as We Know It


Kemarin sebelum tahun baru, entah kenapa saya seperti malas menyelesaikan drama yang sudah saya tonton. Mungkin sih karena jika selesai, saya harus benar-benar berpisah dan move on. Makanya saya selingi dengan film lain seperti Life as We Know It ini.

Film ini rilis hampir 10 tahun lalu. Tidak ada alasan khusus, hanya random memilih dan kebetulan yang diangkat adalah persoalan hak asuh anak. Jika di drama Korea Person Who Gives Happiness kita akan dibuat berpikir tentang perebutan hak asuh anak atas Ibu Angkat dan Orangtua Kandung, maka di Life as We Know It Holly dan Eric diserahi tanggung jawab mengasuh Sophie.


Dua orang single, tidak berpengalaman soal anak dan mengasuh bayi? Ya jelas bikin kalang kabut. Mereka sayang pada Sophie, tapi tidak untuk menjadi orangtua. Makanya mereka sampai mengundang keluarga kandung dari orangtua Sophie yang siapa tahu mau merawatnya.

Hasilnya? Sama sekali tidak ada yang bisa diandalkan. Mereka akhirnya berusaha mengurus Sophie dan tentu saja masih diawasi pihak pengadilan. Ya siapa tahu mereka ini tidak layak gitu. Belum lagi urusan pekerjaan hingga jadwal pengasuhan si bayi. Dan tak lupa, tetangga-tetangga yang selalu kepo pada urusan mereka.


Suatu ketika, Eric mendapatkan promosi di pekerjaannya. Dia pun harus memilih antara karir juga Holly dan Sophie. Lalu bagaimana akhirnya?

Kehidupan Seperti yang Kita Ketahui

Seperti apa sih jadi orangtua? Tentu kita belum tahu jika belum mengalaminya sendiri. Menjadi orangtua juga tidak ada sekolahnya. Makanya kita bereksperimen sendiri dengan anak-anak kita. Tidak ada orangtua yang sempurna. Adakalanya akan berbeda pendapat antara Ibu dan Ayah. Itu adalah hal yang sangat wajar.


Menjadi Holly dan Eric yang tiba-tiba harus mengurus bayi tentu tidak mudah. Makanya, kita perlu persiapan baik fisik, mental, juga finansial. Yang siap bukan hanya pihak Ibu, tapi Ayah juga. Orangtua harus saling berbagi peran. Tidak akan jalan jika hanya satu pihak yang ingin berkeluarga. Kecuali kalau keduanya sama-sama mau belajar dan menekan ego masing-masing. Kalaupun punya anak, jalan lupa untuk menyediakan waktu berdua. Anak bukan halangan untuk bisa melakukan hal romantis.


Dari film ini, saya memang paling suka saat Holly dan Eric belajar mengasuh Sophie. Dari memandikan, ganti popok, menidurkan bayi, memberika makan, menunggu langkah pertama bayi dan ikut menonton acara anak-anak. Ini hiburan sekali. Dan kalau jauh, rasa rindu akan muncul lewat kenangan-kenangan ini.


Romancenya, ya begitulah. Nothing special sebetulnya. Umum banget di drama dari benci jadi cinta. Ya walaupun si Eric ini player dan Holly yang naksir sama dokternya Sophie. Kalau ketemu Good Doctor, kayanya Holly juga bakal naksir. Tapi saya suka si Holly yang mandiri dengan membuka toko kue. Jadi waktu jeda dari Eric, dia tetap kuat sampai bilang, "apa salahnya jadi Ibu tunggal?" Ini Holly dikenalin sama Zoe The Back-up Plan pasti nyambung deh!


Akting Katherine Heigl sebenarnya seperti beberapa film yang dia mainkan, sejenis wanita mandiri tapi enggak punya pacar. Sementara Josh Duhamel, sepertinya baru ini saya nonton filmnya. Lupa-lupa ingat karena film lama ini, hahaha.

Mari jalani hidup kita dengan bahagia dan menerima tanggung jawab dengan lapang dada

Ada yang sudah nonton movie Life as We Know It? Atau punya pengalaman seru mengasuh anak pertama kalinya? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: IMDb & Impawards

Whould you like to comment?