Explore the blog
Sabtu, 04 Januari 2020

2020 Tetap Ngedrama

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Halo semua! Apakabar kalian? Sudah puas liburannya?

Tahun baru ini, dari hati saya yang terdalam mengucapkan turut prihatin untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir dan sebagainya. Semoga selalu diberikan kesehatan dan ketabahan ya!

Untuk postingan awal tahun, 2020 ini saya tetap ngedrama, yey! Tidak ada alasan khusus. Karena mungkin, drama adalah jalan ninjaku #OpoIki

Ji, tahu enggak sih? Sekarang Pemerintah lagi gencar banget blokir website film ilegal. Gimana mau ngedrama coba?

Ah, saya sih santai menanggapi ini. Situs unduh drama subtitle Indonesia tuh buanyak banget, English juga ada. Jika semua dimusnahin, saya masih ada timbunan film dan drama yang belum ditonton dan review. Jika buat ulasan selama setahun, sepertinya cukup. Kalaupun memang yang ilegal dimusnahkan, saya berdoa semoga kita diberikan rizki lebih agar bisa nonton film atau drama secara legal. Begitu mungkin lebih baik daripada mengutuk kebijakan yang tidak pro dengan penggemar drama. Dan saya juga menyampaikan terima kasih pada Relawan Penerjemah yang mau meluangkan waktu berharganya. Tanpa kalian, kami bukan apa-apa.


Jika tahun lalu saya bikin ulasan seputar drama yang saya tonton dalam setahun, kali ini saya tidak melakukannya. Alasannya sih karena ada beberapa drama yang saya ikuti secara ongoing sudah selesai saya tonton tapi belum direview. Walau dalam hati saya sudah menentukan mana yang jadi favorit. Mungkin nanti saya ungkapkan sekalian dengan ulasannya.

Yang jelas, saya sekarang lebih pilih-pilih genre, bukan romcom saja. Sepertinya saya mulai cocok dengan drama yang ada misterinya, tapi bukan yang berbau hantu atau bunuh-bunuhan. Saya mundur kalau horor dan darah-darahan gitu. Saya mau nonton drama untuk bersenang-senang, bukannya ikut depresi. Kalau sesekali ya enggak masalah.

Disenyumin gini aja sudah lemah, sayang kan kalau ngelewatin dramanya?

Saya tahu tulisan ini sangat tidak penting dan tak ada manfaatnya. Ini hanya sebuah pernyataan saja. Saya tetap ngeblog, begitu intinya meski postingannya hanya seputar drama. Tapi sebenarnya banyak yang mau saya ungkapkan sih. Semoga malasnya jauh-jauh saja, hahaha.

Kalian sendiri di 2020 ini sudah mulai posting apa? Tetap semangat dan bahagia ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Whould you like to comment?

  1. Tahun 2020 ini aku pun masih nonton drama Korea. Tapi ingin lebih fokus nonton film Indonesia dan film Korea karena durasinya lebih pendek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mulai nonton film buat selang seling. Film Indonesia, masih nyari yang benar2 cocok

      Hapus
  2. aku malah niat mau ngurangin nonton drakor karena keteteran waktunya. kalo ada pasukan di rumah, aku ga bisa ngapa2in kec di dapur wkwkkw

    paling yaa sering mantengin spoiler aja. jadi ga kepo, oh judul ini ceritanya begitu toh :D

    BalasHapus