Selasa, 04 Desember 2018

# Placement Artikel # Tas Rumahan

Cara Memulai Usaha Tas Rumahan yang Mudah Dijalankan

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Menjalankan usaha tas rumahan sangat cocok untuk para Ibu rumah tangga maupun mahasiswa. Tanpa mengganggu aktivitas utamanya masing-masing, bisnis ini bisa dijalankan sebagai sambilan. Meskipun sambilan, potensi keuntungannya tidak bisa dibilang kecil lho!

Kenapa memilih produk tas sebagai bisnis sambilan dan bukan produk makanan atau yang lain? Ada banyak kelebihan berjualan tas dibandingkan makanan. Selain tidak mudah basi atau rusak sehingga terbatas daya tahannya, tas termasuk produk yang dibutuhkan banyak orang dari berbagai usia dan golongan. Siapapun membutuhkan tas untuk menjalankan aktivitasnya.

Setelah mengetahui potensi bisnis tas, lantas bagaimana memulainya? Apalagi jika kita tidak memiliki modal yang cukup, apakah bisa segera memulai dan menjalankan usaha tas rumahan ini? Begitu mungkin pertanyaan yang segera muncul dalam benakmu.

Tips Memulai Usaha Tas Rumahan


Untuk memulai usaha tas rumahan sangatlah mudah. Meskipun kamu tidak memiliki modal atau modal yang ada sangat terbatas tetap bisa segera memulai jualan tas ini. Di bawah ini beberapa model bisnis tas yang bisa kita pilih sesuai kemampuan dan kondisi:


1. Menjadi Reseller
Jika kamu memiliki modal namun terbatas jumlahnya bisa memilih cara sebagai reseller. Ada banyak produsen tas atau grosir tas yang terbuka terhadap pedagang yang ingin ikut menjualkan produk tas tersebut. Kamu bisa mendapatkan atau membeli beberapa jenis atau model tas tertentu dengan cara “titip uang”

Dengan modal yang dititipkan ini kamu bisa menjual dan memutar uang hasil penjualan tas. Bahkan jika ada tas yang tidak laku bisa ditukar dengan model lain sesuai permintaan konsumen. Cara ini umum dilakukan dengan berbagai jenis produk dengan tujuan memberikan manfaat dan keuntungan baik bagi produsen maupun sebagai penjual.

2. Menjadi Dropshipper
Seiring makin maraknya bisnis online di internet, kamu juga bisa merinstis dan memulai jualan tas dengan cara sebagai dropshipper. Istilah dropshipping dikenal sebagai sistem kerja sama di mana pemilik produk menyediakan berbagai alat promosi yang diperlukan bagi siapapun yang berminat untuk jualan. Baik berupa foto produk, keterangan produk hingga soal harga. 

Sebagai penjual, kamu hanya bertugas menawarkan produk dalam bentuk foto atau sampel produk tanpa harus membeli atau titip modal dari produk yang akan kamu jual. Jika ada konsumen yang berminat, maka pihak produsenlah yang akan mengirimkan barang ke konsumen atas nama usahamu.

Sistem dropshipping umum dilakukan secara online di internet tanpa perlu modal, kecuali biaya untuk akses internet. Nah, kamu juga bisa memulai berjualan tas dengan cara ini dengan memanfaatkan akun media sosialmu. Jangan lupa sertakan nomor HPmu untuk menerima pesanan. 

Itulah beberapa alternatif cara memulai usaha tas rumahan yang mudah dijalankan tanpa mengganggu tugas utama dan juga tanpa membutuhkan modal yang besar.

Jadi sudahkah kamu menentukan mau usaha apa?

1 komentar:

  1. Menjalankan tas rumahan jadi inget Maklus dari hobi jadi bisnis, cocok banget tuh dijadikan contoh. :D
    Kalau aku sih selama ini belum pernah coba, biasanya jadi konsumen doaang :D hehehe

    BalasHapus