Jumat, 21 Desember 2018

# Taman Buah # Traveling

Mencicipi Buah Eksotis dan Unik di Taman Buah Mekarsari

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa yang tidak suka buah ngacung?! Hampir semua orang pasti suka dong!


Puaskan seleramu akan buah segar dengan mengunjungi Taman Buah Mekarsari. Tempat wisata alam yang berlokasi di Bogor ini masih jadi pusat pelestarian dan budidaya aneka buah tropis terbesar di dunia. Jika kamu penyuka buah dan ingin menikmati buah Indonesia yang jarang ada di pasaran, Mekarsari adalah tempatnya. Lumayan juga bisa jadi Lunch Box.

Buah Unik di Mekarsari

Pecinta Alami, Wisata kebun buah adalah salah satu kegiatan andalan untuk pengunjung Taman Buah Mekarsari. Selain belajar tentang berbagai spesies buah, kamu juga bisa memetik dan mencicipi berbagai buah langka atau hasil perkembangbiakan baru. Berikut beberapa buah unik yang bisa kamu pelajari dan bahkan cicipi:

  • Melon MKS-SH

Melon MKS-SH adalah hasil hibrida Taman Buah Mekarsari yang dipelihara di rumah kaca. Proses hibrida ini menghasilkan buah melon bundar sempurna dengan kulit halus dan rasa manis.

  • Durian Merah
Daging durian tidak hanya berwarna kuning, tetapi ada juga yang merah. Durian ini populer di Banyuwangi. Buahnya relatif kecil, tetapi dagingnya lebih tebal dan bijinya kecil. Durian merah memiliki kandungan vitamin C dan serat yang lebih tinggi dari buah durian biasa, tetapi kandungan alkoholnya rendah.

  • Nanas Arnis
Nanas Arnis adalah hasil hibrida Mekarsari yang dirilis pada tahun 2005. Nanas ini ukurannya besar, namun kulitnya lebih mudah dikupas. Mahkota buahnya kecil, sedangkan dagingnya lebih manis.

  • Jeruk Kuku Macan/Jari Buddha
Jeruk Kuku Macan/Jari Buddha tidak berbentuk bundar, tetapi lonjong dengan bagian-bagian mirip jari di ujungnya. Buah ini populer sebagai bahan obat di toko obat tradisional Cina. Rasanya asam, namun kulitnya bisa dijadikan manisan. Aromanya wangi, sehingga populer sebagai pengharum ruangan.

  • Nangkadak Super O

Nangkadak (cempedak) Super O adalah nangkadak varietas unggul yang dikembangkan pihak Mekarsari dan diperkenalkan pada tahun 2002. Tidak seperti nangkadak biasa, Super O memiliki warna sedikit lebih gelap dan menarik. Bulir buahnya juga lebih banyak, dan rasanya lebih manis.

  • Mundar
Mundar adalah nama lain dari manggis merah. Ukurannya lebih kecil dari manggis biasa, dan rasanya sedikit lebih kecut. Akan tetapi, kulitnya yang merah dan aromanya yang harum membuatnya terlihat menarik. Pohon mundar berbuah lebih sering dari manggis biasa. Buah ini biasa dijadikan sirop.

Selain belajar tentang buah-buahan unik ini, kamu juga bisa membeli bibit serta produk yang dihasilkan dari buah-buah tersebut.

Cara Mudah Berwisata ke Mekarsari
Kamu bisa membeli tiket masuk ke Taman Buah Mekarsari lewat Traveloka. Harganya lebih murah daripada jika membeli langsung, dan ada berbagai pilihan paket wisata. Akan tetapi, bahkan jika kamu hanya berkeliling kebun, ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Harga yang tercantum sudah termasuk pajak, sehingga tidak ada biaya kejutan.

Taman Buah Mekarsari adalah tempat yang tepat untuk menjelajahi kekayaan spesies buah Indonesia. Pelajari fakta buah-buahan unik dan nikmati produknya di sini. Jadi, sudahkah kalian ke Mekarsari? Yuk siapin paket liburannya!

Sumber gambar:
https://instagram.com/mekarsari_fruitgarden

45 komentar:

  1. Asik berwisata dekat dengan jakarta . Apalagi dengan Traveloka pesannya secara online

    BalasHapus
  2. Dulu sering banget nonton iklan Mekarsari ini, eh jadi keinget saat baca artikel mba, semua ada di traveloka yah ternyata 😍

    BalasHapus
  3. Belum kesampaian jalan ke Taman buah mekarsari. Itu gimana ya duren berwarna merah? Belum bisa bayangin hehe

    BalasHapus
  4. Belum pernah ke Mekarsari, padahal Dari Jakrta tidak jauh. Jadi list jalan2 kami deh :)

    BalasHapus
  5. baru tahu ada buah merah dan nangkadak super di sana. kok jadi penasaran. dulu rumah deket dari taman buah mekarsari, tapi karena sekarang udah pindah kota, malah gak kesampaian deh

    BalasHapus
  6. Belum pernah ke mekar sari aku. Padahal dekat dengan jakarta ya

    BalasHapus
  7. Melonnya macem macem ya..menggoda semua penampilannya

    BalasHapus
  8. Nangkadak itu bukan nangka kah? kok mirip nangka?
    Saya ngiler dong, nangka adalah buah kesukaan saya banget hehehe.
    Sayangnya kalau mau beli itu kadang takut sakit perut, secaraaa sekarang musim hujan.
    Mau beli sebuah utuh gitu, males banget banyak getahnya hahaha

    Saya mah, malesan tapi banyak maunya :D

    BalasHapus
  9. Ini deket rumahku nih, Jiah. Kamu kalau mau ke Mekarsari kita janjian aja yah, ntar barengan sama akyu deh ke sananya, hihihhi.

    BalasHapus
  10. Kini fitur Traveloka semakin inovatif sesuai perkembangan zaman.
    Makin 'meleleh' jadinya.
    terbaik, memang!

    BalasHapus
  11. Wah aku belum pernah ke Mekarsari tuh, banyak orang bilang asyik kalau ke sana. Apalagi pesan tiketnya lewat Traveloka ya

    BalasHapus
  12. belum pernah ke Mekarsari. Ini tuh bisa bebas petik buah atau gimana ya? tiketnya include atau bayar lagi kalau mau icip-icip.

    BalasHapus
  13. aku sama suamiku hobi banget makan buah. suamiku tuh suka nyoba buah yang macem-macem gitu. pasti seneng banget deh kalo diajak ke mekarsari. beli tiket pake traveloka lebih murah ya mb? wahh patut dicoba. aku pernah sih ke destinasi wisata lain dan beli tiket di traveloka juga, aslik jauh lebih murah. laf!

    BalasHapus
  14. seneng jaman sekarang semuanya jadi gampang, beli tiket bisa kapan aja dan lebih murah pulaa

    BalasHapus
  15. Pengen banget icip icip yg nangkadak, penasaran, rasanya dominan kemana yak. Langsung ke mekarsari aja kayaknya diriku y mbk daripada penasaran terus.

    BalasHapus
  16. Bisa masuk list nih mba, hehe insyaallah akhir bulan mau ke mekarsari hunting content. Bisa nih cicil cicip nyobain petik buah disini hehe

    BalasHapus
  17. Aku pecinta buah kak hampir semua buah aku suka dan Mekarsari ini salah satu tempat idaman ku tapi belum pernah kesana haha .

    BalasHapus
  18. AKu pensaran sama durian merah, belum pernah lihat buahnya. SAma gak ya rasanya akaya durian yang seperti biasa

    BalasHapus
  19. Belum pernah ke Mekarsari, wah disana ada buah-buah yang tidak biasa ya, penasaran sama durian merah. Kirain cuma di upin ipin durian merah ternyata memang ada ya hehe

    BalasHapus
  20. Waktu masih tingga di Bekasi, Mekarsari lumayan dekat dari rumah. Apalagi kalau lewat jalan belakang. Tetapi, gitu deh. KAlau dekat malah ditunda-tunda melulu. Sampai akhirnya saya pindah rumah malah belum pernah ke Mekarsari sama sekali :D

    BalasHapus
  21. Padahal aku tuh pengen banget ke taman buah mekarsari sejak masih SMP tapi sampai saat ini belum bisa berkunjung ke taman buah mekarsari. Di situ kadang aku merasa sedih. Huhuhu.

    BalasHapus
  22. Ku pernah ke taman mekar sari ini tahun 2009 kalau ga salah dan seneng melihat banyak tanaman buah disana

    BalasHapus
  23. Penasaran euy sama durian merah, aku penyuka duren garis keraas soalnya nii

    BalasHapus
  24. Aku dulu ke Taman Buah Mekarsari pas lagi gak berbuah, jadinya kering deh cuma ngeliatin pohon. Datangnya mesti pas musim buah.

    BalasHapus
  25. Itu foto pertama apa, Mbak? Mirip air terjun. Aku orang Bogor tapi belum pernah ke Mekarsari. Hehe.

    BalasHapus
  26. Padahal dulu kerja di Cileungsi tapi lewat aja taman buah ini hahha penasaran sama manggis merah itu mba

    BalasHapus
  27. Ini Taman Buah Mekar Sari udah lama ya, tapi aku belum belum sempet juga main ke sana. Duh, padahal pengen banget bisa liat berbagai buah di sana

    BalasHapus
  28. Dulu pernah ke sini taoi sdh lama enggak jd oengen main lagi ih..

    BalasHapus
  29. Pernah dua kali ke Taman Buah Mekar Sari tapi belum mencicipi buah-buah di atas, lalu ngapain ke sana? Jalan-jalan aja sih, tapi itu pun udah lama banget

    BalasHapus
  30. Itu boleh sekalian ngicip ya? Serunyaaa. Sebagai pecinta buah daku pengeeennnnnn main. 😍

    BalasHapus
  31. Terakhir ke Taman Buah Mekarsari tahun 2007, udah lama sekali ya...
    Dan waktu itu belum sempat mencicipi buah-buahan di sana.
    Nanti ke sana lagi, deh. Ingin icip-icip buahnya.

    BalasHapus
  32. Wisata yg seru banget nih yaa.. Aku belum pernah ke taman buah mekarsari, kalau bawa anak2ku ke sana pasti mereka seneng banget :)

    BalasHapus
  33. Mekarsari ini sama kata plantea yang di Kendal gak sih Ji?

    BalasHapus
  34. Dulu pas iklan mekarsari muncul di tv pengen banget kesana, sayangnya saya jauh di Makassar haha

    BalasHapus
  35. Aku kalau denger taman bunga Mekarsari keingetnya sama Ibu Tien Soeharto :D
    Aku penasaran durian merah kyk apa ya? Walau dari Banyuwangi yg deket ma kota asalku di Jatim akiu kok msh kudet. Moga kapan2 bisa ke sana :D

    BalasHapus
  36. Aku dulu sering lewat karena rumah sodara di jonggol. Sekarang udah hampir gak pernah lewat. Tapi kapan2 pengin juga ah mampir ke sini

    BalasHapus
  37. Aku belum pernah ke Taman Buah Mekarsari loh Ji. Yok kesana barengan

    BalasHapus
  38. Ih, aku beom kesampaian aja deh main ke Mekarsari. Seru kayaknya ya metik2 buah sendiri. Mana banyak buah yang unik dan eksotis. :)

    BalasHapus
  39. Beruntung banget deh mba bisa cobain buah yang aneh2 itu hihihi saya jadi penasaran banget pengen cobain juga karna saya juga suka buah2an :)

    BalasHapus
  40. Duh ngeliatnya sampe ngiler2, kayaknya seger banget ya mbak.. dan ini bisa dijadiin wisata buah ke anak juga nih

    BalasHapus
  41. Kemarin pas ke Bogor cuma mampir nginep sebentar di rumah Dedew, belum sempat kemana2. Next time kudu diagendain keliling Bogor dan mampir juga ke taman buah ini.

    BalasHapus
  42. aku udah 2 kali ke sini mbaa untuk field trip wkwk paling seru pas mandiin kebo dan nanem padi, seru banget. rumah2an hobbitnya juga bagus buat foto2 mba

    BalasHapus
  43. Mekassari emang seru ya wisata ke sini, aku jadi pengen lihat buah-buahannya

    BalasHapus
  44. Aku belum pernah nih ke Taman Buah Mekarsari, kalau tencana sih sudah berkali-kali tapi nggak jadi terus..buah-buahnya segar ya mbak.

    BalasHapus
  45. Meskipun dekat ke taman buah Mekarsari,belum pernah mampir. InsyaAllah pengen juga jalan ke sini ah. Biar ga malu maluin hihi

    BalasHapus