6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Hidden Marriage Chinese Drama

Dalam hidup ini, kalian pernah menyembunyikan hal penting apa? Percintaan? Pernikahan? Atau bahkan anak?

    Nǐ hǎo! Kadang, tidak semua hal harus kita ungkapkan. Ada hal privasi yang harus kita jaga. Namun untuk pernikahan, saya pasti akan mengungkapkan secukupnya. Enggak kepikiran juga kalau harus jadi Pernikahan Tersembunyi, kecuali memang ada kasus tertentu. Seperti cerita Lu Ting Xiao dan Ning Xi dalam Review Hidden Marriage Chinese Drama.

review hidden marriage chinese drama

    Setelah mabuk berat di suatu malam, Ning Xi menemukan dirinya hamil. Dia pikir laki-laki yang bersamanya adalah Su Yan, kekasih masa kecilnya, tapi ternyata tidak. Di tengah kebingungan, Ning Xi kecelakaan dan harus kehilangan bayinya.

    Lima tahun kemudian, dia kembali dan ingin balas dendam pada orang-orang yang mengkhianatinya. Namun siapa sangka, pada prosesnya dia malah bertemu anak laki-laki yang mengantarnya pada sosok pria tampan yang akan membuka jalannya serta tawaran pernikahan. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Drama: Hidden Marriage
Native Title: 许你万丈光芒
Also Known As: Full Marks Hidden Marriage: Pick Up a Son, Get a Free Husband, Xu Ni Wan Zhang Guang Man, 許你萬丈光芒
Genres: Romance
Tags: Adapted From A Web Novel, Company President (CEO) Male Lead, Short Length Series, Evil Sibling, One-night Stand, Father-Son Relationship, Strong Female Lead, Web Series, Advertisement, Rich Male Lead
Country: China
Episodes: 16
Aired: Dec 22, 2023 - Jan 12, 2024
Aired On: Tuesday, Wednesday, Friday, Saturday, Sunday
Duration: 4 min.
Cast:
Zhao Yi Qin - Lu Ting Xiao
Zhao Jia Min - Ning Xi

Hidden Marriage Review


hidden marriage review

    Saya tahu drama Hidden Marriage ini dari video yang muncul di pencarian Instagram dan Facebook. Kabarnya ramai di TikTok juga. Berhubung pernah tahu akting Zhao Yi Qin, saya tuh jadi penasaran. Cari informasi, ternyata drama pendek 4 menitan dengan jumlah 16 episode. Hayuk gas saja. Hanya pertanyaannya, nonton di mana? Hahaha.

    Sinopsis Hidden Marriage merupakan drama pendek romantis adaptasi webnovel "Hidden Marriage" (许你万丈光芒好) karya Jiong Jiong You Yao (囧囧有魔). Bercerita tentang Ning Xi, seorang akris yang pernah hamil dan kembali untuk membalas dendam. Dia kemudian tanpa sengaja menolong Xiaobao, putra dari Lu Ting Xiao, seorang CEO perusahaan kosmetik terkemuka. Setelahnya, laki-laki tampan itu malah menawarinya pernikahan. Hmm, merasa tidak asing dengan plot ceritanya?

sinopsis hidden marriage drama

    Hidden Marriage Chinese Drama 2023 ini memang punya jalan cerita yang klise, khas drama pendek seperti yang sering saya temui. Awalnya, Ning Xi ini dibuat mabuk sama Ning Xueluo, saudaranya. Ning Xi  pikir laki-laki yang bersamanya itu Su Yan, pria yang sudah tumbuh dengannya sejak kecil. Nyatanya, malam itu Su Yan malah bersama Ning Xueluo. Sampai sini, ceritanya mirip seperti drama Ready For Love.

    Setelah 7 bulan berlalu, Ning Xi ini hamil. Dia kebingungan dengan kenyataan yang ada. Tidak tahu juga kan siapa yang bersamanya malam itu. Lalu terjadilah kecelakaan sehingga membuat Ning Xi harus melahirkan secara prematur. Menurut Ibunya dan Ning Xueluo, anaknya itu meninggal dan Ning Xi tidak bisa hamil lagi. Lima tahun kemudian, dia kembali dan jadi aktris. Bagian cerita ini, jadi seperti Mommy's Counterattack.

novel hidden marriage

    Saat akan mengikuti audisi, Ning Xi ini dikurung di gudang salah satu bar. Di sana, dia malah bertemu dengan Xiaobao, seorang anak laki-laki berusia 5 tahun. Ning Xi membantu Xiaobao keluar terlebih dulu untuk meminta bantuan orang lain. Setelahnya, Xiaobao kembali dengan membawa Lu Ting Xiao, ayahnya.

    Setelah bertemu dengan Ning Xi, Xiaobao yang tidak mau bicara jadi sering merindukan perempuan itu. Akhirnya Lu Ting Xiao mendatangi Ning Xi bahkan meminta perempuan itu untuk menikahinya. Lalu, bagaimana kisah mereka selanjutnya? Apakah balas dendam akhirnya dilakukan? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Hidden Marriage.

Full Marks Hidden Marriage: Pick Up a Son, Get a Free Husband


full marks hidden marriage pick up a son get a free husband

    Setelah mencari informasi tentang drama pendek Hidden Marriage 2023, tapi tidak mendapatkan hasil di mana tempat nonton legal maupun ilegalnya, jujur saya jadi gemas sendiri. Ini drama apaan sih, kok ya tumben WeTV atau Iqiyi tidak nayangin. Dan setelah ketemu, nonton sampai tamat meski pilihan terjemahannya hanya pakai Bahasa Inggis dan Bahasa Arab, akhirnya saya sedikit mengerti.

    Full Marks Hidden Marriage: Pick Up a Son, Get a Free Husband ini drama pendek, tapi lebih ke iklan hard selling. Ini jadi mengingatkan saya pada Nara dan Hansen dengan iklan drama pendeknya. Atau Jiang Shi Qi yang juga membuat iklan dalam drama. Masih masuk akal sih soalnya Lu Ting Xiao ceritanya CEO dari perusahaan kecantikan sementara Ning Xi ini artis dan influencer. Produk yang dipromosikan itu eye cream dari Marubi.

    FYI, Marubi itu perusahaan kosmetik, merek skincare terkemuka di China. Mereka membuat produk perawatan kulit dan terlibat dalam penelitian perawatan mata dan anti penuaan biologis. Untuk kemasannya, mereka memakai warna dasar merah dan emas. Karena ini bukan postingan berbayar, jadi komentar soal iklan dan sponsor drama Hidden Marriage, saya cukupkan sampai di sini.

许你万丈光芒好

    Setelah ditawari pernikahan oleh Lu Ting Xiao, Ning Xi ini menolak. Mikir juga karena kan dia dikasih tahu kalau enggak bakal bisa punya anak lagi. Namun, Ning Xi mengizinkan Xiaobao datang. Pada perjalanannya, karena satu dan lain hal, Ning Xi malah ikut tinggal di rumah mereka. Ini tuh jadi kaya Unforgettable Love, tapi versi lite. Namanya juga drama pendek ya.

    Lucunya, sepanjang cerita di drama, mereka ini tidak menikah. Kalau soal mereka akhirnya jatuh cinta, pasti bisa ditebak lah ya. Jadi kaya kurang sesuai gitu sama judulnya. Mungkin kalau versi Hidden Marriage Novel, mereka akhirnya melakukan Pernikahan Tersembunyi. Saya tidak tahu pasti karena saat ketemu webnovel via online, ada 2100 part. Meski tiap bagiannya pendek, saya belum kepikiran buat baca semuanya.

Xu Ni Wan Zhang Guang Man


xu ni wan zhang guang man

    Karena sejak awal sudah ditunjukkan, tentu saja kita tahu laki-laki yang bersama Ning Xi malam itu adalah Lu Ting Xiao dan Xiaobao adalah putranya. Mungkin saya terlewat, atau memang tidak dijelaskan kenapa laki-laki itu tidak berkata jujur. Beginilah risiko nonton drama pendek. Jadi merasa banyak bagian yang kurang jelas karena masalah durasi.

    Meski begitu, saya suka karakter Ning Xi yang balas dendam, tapi dengan cara yang cantik. Dengan cara apa? Mengejar mimpi dan berprestasi jauh lebih baik daripada Ning Xueluo. Yang enggak habis pikir, keluarga Ning Xi sama Su Yan ini tuh jahat gitu. Namun hidup memang begitu. Sama keluarga sendiri bisa sangat iri.

hidden marriage pemeran

    Karena ini drama pendek, saya tidak akan terlalu banyak berkomentar tentang ceritanya. Masih termasuk oke untuk dilihat. Akting dan kemistri Zhao Yi Qin dan Zhao Jia Min cukup bagus. Zhao Yi Qin sendiri pernah juga kan jadi CEO perusahaan kecantikan di My Girl. Untuk Hidden Marriage Pemeran lainnya, not too bad dan sungguh saya minta maaf karena sudah searching ke sana ke mari, tapi tidak menemukan informasi namanya. Padahal suka sama karakter Calon Ibu Mertua karena mengingatkan Bumer cantik di Perfect Marriage Revenge. Tolong kalau ada yang tahu, tulis di kolom komentar ya.

Pernikahan Tersembunyi


nonton drama china hidden marriage sub indo

    Secara keseluruhan untuk drama pendek, Pernikahan Tersembunyi ini masih boleh lah buat ditonton. Ceritanya simpel, enggak bikin sakit kepala juga. Bonusnya pemeran utamanya cantik dan tampan. Hanya saja, jika mau Nonton Hidden Marriage Sub Indo, sampai saya menulis ini masih belum menemukannya. Jika masih penasaran, bisa lihat di tautan Youtube ini ya. Maraton satu setengah jam juga bisa.

    Sekian dulu ulasan drama China Hidden Marriage dari saya. Ada yang sudah nonton? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/761509-hidden-marriage
https://twitter.com/Zhaojiamin0722/
Related Posts

Related Posts

17 komentar

  1. Asik nih, punya rekomendasi film baru buat weekend. Dah lama gak nonton yang romance2 gini. Thanks review nya Kak.

    BalasHapus
  2. Akhir-akhir ini aku sering lihat potongan drama pendek seperti ini di FB dan salah satunya sepertinya drama ini, tapi entah benar/tdk karena di-dubbing bahasa Indonesia dan nama pemerannya juga diganti.. Tapi aku suka jalan ceritanya..

    BalasHapus
  3. Wahh sepertinya jadi rekomendasi film minggu ini buat saya tonton! Semoga subtittlenya udah ada deh, kalau engga ada jadinya film ini bikin sakit kepala juga dong :(

    BalasHapus
  4. Drama China perlahan mulai memperlihatkan eksistensinya ya, sudah hampir seperti Drakor nih...
    Menariknya, Drama China selalu diperankan oleh aktor dan aktris cantik nan menawan

    BalasHapus
  5. Waktu itu juga sempet penasaran dengan drama ini, lebih ke pemerannya sih, cuma sewaktu liat cuplikannya rasa penasaran saya malah runtuh. Jadi gak pernah cari tau lago deh :)

    BalasHapus
  6. Ada hidden merit atau pernikahan tersembunyi gini ya. Selain drama Korea, ada juga drama China yang dibahas di blog. Cuma belum pernah nemu aja sinetron Indonesia dibahas di blog. Apakah ada ya?

    BalasHapus
  7. Kayanya udah lama gak nonton chinese drama. Sepertinya ceritanya juga menarik. Bisa nih buat weekend ini.

    BalasHapus
  8. Nah pas nih artikelnya buat refrensi aku nyari dracin hehe.. kadang suka bingung nih pengen nonton dracin tapi masih milih-milih jadi suka ga jadi nontonnya

    BalasHapus
  9. Makasih review-nya kak, kayanya seru nih, model2 film drama percintaan kaya gini pasti bikin greget

    BalasHapus
  10. Niat banget nih nonton Chinese Drama Hidden Marriage, hihihi. Meski klise, mini drama kayak gini sering bikin penasaran juga ya.

    BalasHapus
  11. waaah kalau bisa ditonton durasi sejam lebih sih aku mau, hihihi. belum tertarik nonton drama chinese soalnya, sukanya film aja. kalau soal dunia hiburan dari negeri bambu, aku suka nya film old jaman jet li dan sekarang suka sama musisi fortune

    BalasHapus
  12. Dracin Hidden Marriage in termsuk pendek ya jumlah episodenya, sama kaya drakor yang 16 episode. Pemain perempuan dan laki-lakinya juga menarik. Udah gitu seru kayanya dan ini diangkat dari webtoon ternyata

    BalasHapus
  13. baru tau ada drama cuma 4 menit, bahkan anime aja 20 menitan. Dulu banget saya pernah nonton drama cina, tapi setelah kenal drama korea, udah gak berpindah lagi. Ada juga tuh drama cina yg viral di TikTok dan cukup bikin penasaran, saya kira ini ternyata bukan.

    BalasHapus
  14. Dracin yang hadir saat-saat ini banyak yang gak daku tonton, walau dari kisahnya menarik, hanya aja kurang sreg sama makeup aktor-aktornya yang keputihan gitu

    BalasHapus
  15. Hidden marriage nya jadi hanya di awal ya, Kak. Jadi ga berlanjut sampai akhir film ya? Padahal pastinya oenonton oengen hidden marriage itu, pernikahannya benar-benar rahasia

    BalasHapus
  16. Saya juga mikir kok bisa punya anak tapi gatau siapa bapaknya, masa pas melakukan dia gatau sapa yang melakukannya. Tapi jadi plot twist yaa bertemu secara tidak langsung, dan pada akhirnya terkuak juga siapa ayahnya hha.

    BalasHapus
  17. belum pernah nonton drama china. nonton hidden marriage seru kali ya.. pengen coba nonton ah

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!