6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Scandal Makers

Apa jadinya jika kamu tidak suka anak kecil, tapi tiba-tiba mereka datang ke rumah dan mungkin mengacaukan hidupmu?

Halo! Saya suka anak kecil dan terpikir bagaimana jika mereka datang ke kehidupan saya. Wah, rasanya mungkin luar biasa. Namun kasus berbeda terjadi pada pria bernama Oskar yang tidak suka anak-anak dalam film Scandal Makers Indonesia. Apa yang terjadi pada laki-laki itu?

review scandal makers indonesia

Oskar tidak pernah menyangka setelah memberi nasihat pada seorang remaja saat siaran radio, dia malah didatangi betulan ke rumahnya. Bukan sebagai penggemar, tapi sebagai anak. Parahnya, dia membawa serta seorang bocah laki-laki yang diakui sebagai cucu Oskar.

Bonus keuangan mungkin menyenangkan, tapi anak beserta cucu, ini tidak masuk dalam daftar hidup Oskar. Sebagai seorang selebriti, dia tak ingin hidupnya hancur gara-gara skandal ini. Lalu apa yang akan dia lakukan sementara Putrinya bersikeras untuk ikut pencarian bakat di radio tempat Oskar bekerja?

Sutradara: Jeihan Angga
Penulis: Alim Sudio, Jeihan Angga
Didasarkan dari: Scandal Makers oleh Kang Hyeong-cheol
Perusahaan produksi: MD Pictures, Dapur Film
Tanggal rilis: 19 Januari 2023 (Prime Video)
Durasi: 86 menit
Negara: Indonesia
Bahasa: Indonesia
Pemeran:
Vino G. Bastian sebagai Oskar
Beby Tsabina sebagai Karin
Jared Ali sebagai Gempa
Frederika Alexis Cull sebagai Mikha
Cakka Nuraga sebagai Danang
Rendra Bagus Pamungkas sebagai Sanusi
Cherry Panjaitan sebagai Julia
Seteng Sadja sebagai Direktur radio
Haru Sandra sebagai Fernando

Scandal Makers Film 2023 Review


Setelah Petualangan Sherina, random banget saya menulis Scandal Makers Film 2023 Review. Sebelum melanjutkan ulasan, saya mau sedikit cerita tentang bagaimana saya tahu dan memutuskan nonton film yang di sutradarai oleh Jeihan Angga. Btw, saya baru tahu karyanya di film pendek Pagebluk: Pandemi Punya Cerita Positif, Anak Lanang dan ini jadi yang ketiga.

Awalnya itu saya melihat daftar tulisan di blog ini yang ramai dan menemukan Scandal Makers. Saya mikir dong karena biasanya pencarian muncul saat pemainnya punya film atau drama baru. Park Bo-Young jelas bukan alasannya. Lalu teringat Cha Tae-Hyun yang sedang bermain di drama berjudul Brain Works bersama Jung Yong-Hwa. Saat iseng lihat Prime Video, ternyata ada Film Scandal Makers Indonesia. Terjawab deh apa yang menyebabkan kunjungan naik.

scandal makers film 2023 review

Scandal Makers 2023 ini merupakan remake film Korea Scandal Makers 2008. Karena saya sudah nonton dan mengulasnya di tahun 2018, jadi sebenarnya tidak perlu membaca sinopsis untuk tahu bagaimana ceritanya aslinya. Namun tidak ada salahnya jika saya mengulang sedikit buat kalian yang memang belum menonton keduanya.

Sinopsis Scandal Makers Indonesia bercerita tentang selebriti sekaligus penyiar radio bernama Oskar. Dia lajang dan tidak suka anak kecil. Di Radio Familia FM, ada semacam sesi curhat dan seorang pendengar bernama Karin selalu membagikan kisahnya. Nah si Oskar ini ngasih nasihat agar Karin mendatangi Ayahnya. Siapa sangka, Ayahnya si Karin itu Oskar. Yang paling bikin heboh, perempuan muda itu membawa serta putranya yang bernama Gempa.

Oskar tidak langsung percaya dan minta tes DNA untuk membuktikan kebenarannya. Seperti yang diduga, Karin memang putrinya hasil coba-coba dengan cinta pertamanya saat masih SMP. Praktis semua hidupnya berubah setelah kedatangan anak dan cucunya itu.

pemain scandal makers indonesia

Awal-awal memang sangat kacau. Oskar terus melakukan penolakan. Dia bahkan melarang Karin agar tidak ikut ajang pencarian bakat Menggapai Bintang yang diadakan di Radio Familia FM. Namun semakin lama bersama, mereka akhirnya akur juga karena Karin memang punya suara bagus dan dapat pujian banyak orang. Jadi ada perasaan bangga tersendiri di hati Oskar.

Kehidupan mulai berjalan di mana Oskar mendaftarkan Gempa untuk sekolah dan memintanya diakui sebagai Paman. Naksirlah si Oskar sama Guru cucunya itu. Di lain kisah, Karin juga bertemu dengan mantan pacar lamanya dan berhubungan lagi.


Ajang pencarian bakat masih terus berlanjut bahkan Oskar tidak segan memuji Karin yang saat itu memakai nama tengahnya agar tidak diketahui oleh orang-orang. Sayangnya, foto mereka yang diambil oleh mantan Karin tidak sengaja diketahui oleh seorang wartawan. Jadilah desas-desus kedekatan keduanya mulai terendus dengan dugaan bahwa Oskar memacari Karin.

Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah hubungan mereka akan diketahui publik sehingga bisa menghancurkan karir Oskar? Bagaimana dengan nasib Karin di ajang pencarian bakat itu? Tonton sendiri Scandal Makers Indonesia Full Movie ya!

Scandal Makers, Buah Perbuatan di Masa Lalu



Saya tidak punya ekspektasi apa-apa saat memutuskan nonton Scandal Makers versi Indonesia di Prime Video. Dari dulu jarang nonton versi remake dan pilih film yang asli. Namun kadang nonton juga tergantung situasi dan kondisi. Contohnya The Beauty Inside atau Bad Genius: The Series. Versi asli dan remake, saya suka keduanya. Lalu bagaimana dengan film yang baru tayang di 19 Januari 2023 ini?

Menurut saya, Scandal Makers Indonesia ini cukup oke untuk ditonton. Bukan yang waw banget, tapi bolehlah apalagi dari pengambilan gambarnya itu bagus dan lebih kekinian. Secara cerita dasar, sama saja dengan versi asli dengan ending yang bisa ditebak. Saya tidak terlalu ingat detailnya, tapi jelas ada beberapa perbedaan dan saya akan jabarkan 2 saja. Pertama saat Oskar dan Karin mabuk Durian. Orang Korea mah mabuk Soju, lha ini Duren.


Lalu saya teringat dong, saat tanpa sengaja lihat potongan gambar adegan tersebut di Instagram. Saat itu belum tahu kalau ada Scandal Makers Indonesia. Saya cuma mikir, Beby Tsabina dipasangkan sama Vino G. Bastian tuh jauh umurnya. Beby sama seperti saya yang tidak suka Durian. Waktu adegan ini dan ada bagian nangis, ternyata betulan nangis, hahaha.

Perbedaan yang kedua, tentu adegan akhir. Versi asli, Hyun Soo melakukan klarifikasi tentang berita yang beredar. Kalau di Scandal Makers versi Indonesia, beritanya dari TV. Eh ini malah jadi bocoran ya, hahaha. Intinya tetap sama, mereka tidak sepopuler itu. Btw, gemes banget sama orang-orang yang bikin setting-an biar rating acaranya naik. 

Di dunia entertainment, bad news is good news. Semakin bad semakin bagus

 

scandal makers indonesia 2023 full movie

Untuk Pemain Film Scandal Makers Indonesia, saya cukup suka akting Beby Tsabina dan Vino G. Bastian. Kemistrinya juga bagus dari yang orang asing sampai dekat dan saling berdebat. Terus saya terpikir dong bagaimana jika mereka dipasangkan bukan sebagai Ayah-Anak. Untuk pemain lain, mohon maaf nih. Saya cuma tahu Putri Manjo karena cukup populer saat bermain di film Tilik.

Oh iya, yang paling saya suka dari Scandal Makers Indonesia 2023 Full Movie itu, rumah Oskar. Kalau dilihat dari plat mobil, lokasinya di Jogjakarta. Jadi kaya FTV zaman dulu, hehehe. Desain rumah atau mungkin malah penginapannya itu menarik, semi outdoor. Yang sudah nonton film ini dan tahu lokasi tepatnya, coba bisikin saya ya!

Pembuat Skandal, Ya Itu Kamu Sendiri

 


Jika di review Scandal Makers Korean Movie saya menyoroti hubungan ayah anak dan bagaimana seorang Ibu agar tidak berhenti bermimpi, maka di versi Indonesia ini, saya ingin berbicara soal anak di luar nikah. Di Indonesia kan masih menjunjung tinggi budaya ketimuran dan saya sangat menghargai itu. Namun kenyataannya, kasus hamil di usia muda masih sering terjadi. Kemarin saja ada berita anak sekolah minta dispensasi nikah.

Perbuatan mereka tentu salah, saya tidak membenarkan sama sekali. Coba lihat saja Oskar yang hidupnya berubah saat anak cucunya datang. Karin bisa dibilang bagian yang beruntung karena meski awalnya ditolak, tapi Oskar tetap bertanggung jawab atas kehidupan mereka. Di luar sana, banyak sekali yang akhirnya jadi single Mom karena laki-lakinya entah ke mana. Yang rugi siapa? Perempuan dan anak tak berdosa yang lahir karena hubungan tersebut.

Mungkin segala skandal dan masalah yang terjadi saat ini, itu merupakan buah dari perbuatan diri sendiri di masa lalu. Jadi tolong, pikir dulu sebelum berbuat sesuatu apalagi bikin anak. Jangan hanya berpikir enaknya. Bayangkan masa depan seperti apa jika kita tidak bisa bertanggung jawab. Sudah bisa kasih makan? Beliin susu dan diapers? Sudah bisa mendidik kah? Pikirkan itu semua.

nonton scandal makers indonesia di prime video

Duh jadi ke mana-mana review-nya. Padahal film Scandal Makers Indonesia ini golongan yang ringan dan mudah ditonton lho. Meski bukan yang bikin terkenang-kenang, saya cukup cocok dengan komedinya sehingga bisa tersenyum tipis. Mungkin sedikit berharap soal bagian nyanyi Karin yang lebih wah yang sayangnya ternyata B saja. Ya sudahlah.

Mungkin sekian dulu Scandal Makers Indonesia Review dari saya. Jika mau nonton, silakan streaming legalnya di Prime Video. Atau ada yang sudah lihat juga? Suka versi asli atau remake-nya? Coba share pendapat Kalian di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Scandal_Makers_(film_2023)
Instagram @scandalmakers @bebytsabina
Related Posts

Related Posts

24 komentar

  1. Kayaknya perlu nonton versi aslinya dulu nih.. Jadi lebih enak nonton versi remakenya ya.. Eh atau langsung nonton remakenya aja?hehe

    BalasHapus
  2. film dan series Indonesia sekarang udah makin beragam dan bagus-bagus yaa. semoga suatu saat bisa se-kualitas sama drama korea. hehe

    BalasHapus
  3. filmnya vino emang ga pernah gagal ya... aktingnya selalu keren! btw nama anaknya lucuk: gempa

    BalasHapus
  4. Pernah lihat di Youtube cuplikannya dan penasaran banget sama filmnya tapi belum nonton juga sampai sekarang. Memang begitulah apa yang kita tuai itu hasil dari yang kita tanam. Jadi, memang harus hati-hati dan selalu pertimbangkan dengan matang dalam melakukan banyak hal.

    BalasHapus
  5. ini yang bapaknya gak nyadar punya anak trus anaknya udah punya anak ya? wuah seru banget sih jalan cerita film ini

    BalasHapus
  6. Haha kayaknya ada lucunya nih film, dan bakal menghibur. Jadi pengen nonton kalo gitu. Udah liat sih di Prime, pas mau nonton Island. Eh taunya Island udah abis season 1 nya. Prime udah dibayar setahun haha. Jadi nganggur sambil nunggu Island season 2. Ya udah nonton Scandal Makers ini aja kalau gitu. Makasih reviewnya.

    BalasHapus
  7. Versi indonesia ini promonya ga terlalu kenceng ya? Aku baru tau ada versi indonesia dr postingan mana gt. Pas liat sekilas kok mirip film jadulnya cha tae hyun ternyata bener remake. Tp boleh jg sih buat ditonton akhir pekan nanti

    BalasHapus
  8. Oh ini tuh adaptasi dari film Korea ya mak, tapi baru baca dari reviewmu tentang Scandal Maker ini bikin penasaran sih. Padahal ini kalau lagi buka Prime Studio suka lewat tapi karena ada "scandal" malas nonton, ternyata menarik ya.

    BalasHapus
  9. Uda liat yang versi Koreanya dan baru tau di remake sama INdonesia.
    Rasanya lucu juga ya.. Karena memang sesuatu yang gak diundang ini lalu hadir, pasti rasanya deg-degan gak karuan, kudu eottoke cobak??

    Semoga dengan pengasuhan yang benar, anak-anak ini gak salah melangkah ya..

    BalasHapus
  10. Waah pemainnya bagus kualitas actingnya tidak di ragukan lagi, jadi kepoo pengen nonton, jalan ceritanya bagus

    BalasHapus
  11. Baca nama Vino langsung terbayang film super hero, Wiro Sableng, Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

    Hahaha.
    Ada yang tahu kapan film lanjutannya?

    Eh, Mak Jiah sudah nontonkah, Wiro Sableng?


    BalasHapus
  12. Wak sepertinya bakal ngakak terus nih nonton film ini. Bisa jadi hiburan di akhir pekan.

    BalasHapus
  13. Sekarang banyak film2 dan drama Indonesia yang bagus2 ya mba.. bisa di akses via online juga.. yang ini juga jadi penasaran apalagi gendre komedi yaa

    BalasHapus
  14. wah ini beneran definisi dari "lelaki tak bertanggung jawab". mau ena-enanya aja, tapi ga mau buahnya. Nah kan jadi repot sendiri. Aku belum nonton baik versi korea maupun versi indo. Tapi aku suka "pembelokan" tujuan cerita yakni ttg efek hamil tanpa perencanaan (di usia muda pulak). Dulu pas ada film Dua Garis Biru, malah nyaring juga kontranya yaaa.. Atau memang malah jurus marketing supaya banyak dibicarakan?

    BalasHapus
  15. Walaupun film ini adaptasi dari luar tetapi nilai gereget tetap ada loh. Cukup berliku dari yang tidak suka anak kecil eh dapatnya sepaket ibu dan anak yang tidak lain adalah anak dan cucunya sendiri. Penasaran nih ending filmnya seperti apa ya

    BalasHapus
  16. kemarin flyer film Scandal Makers ini berseliweran banget dan penasaran! Apa daya aku ngga langganan Prime Video nih, semoga bisa muncul di apps streaming lainnya yaa, soalnya suka sama acting Vino G dan ini kayaknya kocak deh film nya

    BalasHapus
  17. Film remake kalo nggak menyamai film aslinya jadi gimana gitu mau nonton. Nah aku kepo dengan settingan nya tentang apa tuh, Ji? Eh tapi beneran ya kalo dunia entertainment itu bad news is good news. Semakin bad semakin bagus, yang sebenarnya salah. Tapi ya gimana warga+62 suka dengan kehebohan seperti itu

    BalasHapus
  18. Saya kalau lihat leadnya vino, filmnya pasti keren. Akting dia itu bagus banget. Apalagi komedi. Kayaknya dapet ya. Tapi dia cendrung komedi karakter bukan komedi lepas ringan macam member lapor pak. Aahh jadi mau nonton deh

    BalasHapus
  19. Vino Bastian selalu total.jendraaalll klo akting

    Tapiii aku tu selalu terganggu dgn suaranya

    Gimana yaaa aneh gt lho.
    Ga cocok ama mukanya 😆😰

    BalasHapus
  20. Jiah, emang jadi kemana-mana ya bahas film ini
    berarti Vino punya anak dari SMP tapi enggak dia akui? barulah muncul ketika dia udah jadi kakek? trus si Karin ini kemana suaminya? kejadian berulang seperti ayahnya? astaghfirullah ... tapi sisi positif di film ini nampak dari kedekatan ayah - anak - cucu. 3 generasi!

    BalasHapus
  21. Aku sempat lihat potongan-potongan adegan filmnya di TikTok mbak, ada bagian yang lucu, ada bagian yang bikin nyesek juga.

    BalasHapus
  22. Sebenernya aku juga lebih suka versi original daripada remake mba. Tapiiiii kalo yg main vino aku mauuuuuu 😄😄. Ngefans banget Ama dia soalnya. Suka Ama akting vino. Jadi mungkin aku bakal nonton 2-2 nya. penasaran juga mau liat yg original

    BalasHapus
  23. Hihihi.. emang ya dunia entertainment itu bad news is good news. Apalagi buat kita yang tinggal di negara terchinthaaa ini :D
    Btw kalo yang main Vino kayaknya ada lah jaminan bagus, meski mungkin gak seluruhnya :)

    BalasHapus
  24. Kocak juga ya, tau2 kedatangan bocah dan itu dibilang cucu pula. Persiapannya tentu banyak banget dan mendadak pula 😂

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!