Explore the blog
Jumat, 03 Juni 2022

Review Ar Ma Thailand Movie

Apa yang kalian lakukan jika orang terdekat meninggal? Kumpul bersama atau apa?

Sawadikha! Akhirnya setelah sekian lama, saya kembali ke Thailand, yey! Setelah kemarin ngomongin Drakor Horor Komedi, Kerja Sama Manusia Dan Hantu Yang Tak Ada Seram-Seramnya, kali ini saya pilih dedengkot dari film horor lewat Review Ar Ma Thailand Movie.

Setelah Grandma meninggal, semua anak-anak dan cucu berkumpul, tapi mereka saling bertengkar. Kepala Pelayan pun memberi tahu mereka tentang surat wasiat yang ditulis dan harus dilaksanakan. Masalahnya wasiatnya ini seperti teka-teki. Belum lagi seorang hantu wanita datang dan ingin balas dendam. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya?

review ar ma thailand movie

Native Title: อาม่า ตัวอย่าง
Also Known As: A Ma, Grandma, Grandmother
Screenwriter & Director: Bordeekorn Lohachala
Genres: Thriller, Horror, Comedy
Tags: Death, Suspense
Country: Thailand
Type: Movie
Release Date: Aug 25, 2016
Duration: 1 hr. 32 min
Cast:
Rudklao Amratisha - Grandma
Petchtai Wongkamlao - Mao
Siripong Suksomnak - Monk
Wanida Saengsuk - Kamon
Panuphan Khrutto - Badin
Pongsit Pisittakarn - Ta
Mongkutphet Pongsuwan - Tong
Nopsit Chuacharoen - Ang Pao
Jiravich Pongpaijit - Tee Noi
Janjira Janpitakchai - Yok
Apa Bhavilai - Ghost
Surapol Poonpiriya - Kasem
Kanyanat Saengsuk
Paitoon Pumrat

Review Grandmother 2016


Memilih nonton Grandmother movie karena mau refreshing setelah ter-Bian-Bian Wedding Agreement. Kalau mengulas film Indonesia lagi, nanti saya pilih judul yang ada Refal Hady sebagainya pemerannya. Sudah paling betul ganti genre ke horor saja.

Tahu Ar Ma Thailand Movie itu waktu tidak sengaja nonton cuplikan Film Hantu Thailand vs Orang Afrika yang enggak ada harga dirinya. Ngakak dong karena setannya diomeli bahkan kena tampar. Setelah searching, akhirnya saya tahu bahwa film ini berjudul Grandmother dan sudah tayang di tahun 2016.

review grandmother 2016

Grandmother 2016 sinopsis bermula dari Grandma yang dikabarkan sudah tidak punya harapan hidup lagi dan hanya mengandalkan ventilator. Anak-anak dan cucu pun berkumpul untuk mengambil keputusan dan semua sepakat untuk membiarkan Ibu mereka pergi. Tee Noi anak bungsu yang datang terakhir merasa marah dengan keputusan Kakak-kakaknya.

Mao, Kepala Pelayan kembali mengumpulkan mereka untuk membacakan surat wasiat. Surat pertama menyebut bahwa pengurusan jenazah dilakukan oleh Mao dan Yok cucunya. Saat malam, mereka akan tidur di kamar masing-masing. Mereka juga harus menyediakan makanan kesukaan Grandma. Setelah semua terwujud, surat wasiat selanjutnya baru bisa dibacakan.


Menjalankan wasiat pertama ini ternyata tidak mudah. Mereka terus saja bertengkar. Masih dalam duka, hantu Grandma datang kepada anak-anaknya. Salah satu cucunya juga tidak sengaja membuka guci roh dan hantu lain muncul untuk balas dendam. Lha kok kaya From Now On, Showtime pikir saya. Ternyata tidak.

Hantu itu kalau menurut saya, dia adalah madunya Grandma. Dia dikurung karena mau ngasih racun. Dan akhirnya memilih gantung diri. Kasihan sih sebenarnya. Wong dia cantik banget kok ya mau jadi istri kedua.

Si hantu ini kemudian datang pada mereka. Pada takut dan bersembunyi dong. Nah di sini, si hantu bertemu tukang kebun dari Afrika. Yang lain pada takut, eh si pelayan malah ngomel-ngomel dan nampol setannya. Grandmother 2016 Horror Comedy Afrika jadinya. Setelah kejar-kejaran, akhirnya hantu tersebut disegel kembali. Btw, salah satu anak Grandma adalah biksu.

Setelah malam yang melelahkan, wasiat kedua pun dibacakan. Grandma meminta untuk diantarkan ke makam suaminya. Grandma tidak ingin dimasukkan ke dalam peti. Dia ingin berpenampilan seperti orang biasa yang masih hidup. Jadilah Tee Noi, Biksu, Yok, dan dua orang cucu melakukan perjalanan karena anggota keluarga lain sedang terluka.


Di makam, ternyata ada yang sudah menunggu. Mereka menginginkan Grandma. Diculik dong dan mereka minta tebusan uang 10 juta Baht atau sekitar 4,2 miliar. Bisa masuk gengnya Ina The Con-Heartist nih para Penculik. Mana Biksu tertembak lagi.

Mengetahui Grandma hilang, Kakak-kakak Tee Noi marah karena menganggap dia gagal menjaga Ibunya. Mereka juga kebingungan harus mengumpulkan uang 10 juta dari mana. Apakah mereka akan diam saja dan membiarkan Ibunya dimutilasi oleh Penculik? Mau tahu selengkapnya, segera Download Film Grandma's Ghost Sub Indo.

Grandma's Ghost 2016


grandma's ghost 2016

Daripada menyebut Grandma's Ghost, sebenarnya saya lebih cocok dengan judul Jodoh Wasiat Grandmother #Eh, hahaha. Lha bagaimana wong isinya memang surat wasiat. Sebenarnya enggak kaget kalau Grandma ini minta macam-macam sebelum dikremasi.

Nonton Film Grandmother saya pikir bakal full setan-setanan kaya Pee Mak gitu. Eh ternyata tidak. Hantunya muncul di awal dan seperti tak ada harga diri saat ketemu tukang kebun Afrika. Adegan yang legendaris itu saat mereka menahan napas. Konon hantu tidak akan melihatnya. Ini mengingatkan saya saat nonton Jiangshi, Vampir China yang melompat kaya Pocong.

Masalah setan kelar, pergi ke makam eh malah diculik. Saya mikir dong, buat apa nyulik Jenazah? Saya pun curiga kalau ada anak yang melakukannya. Secara ada yang punya utang juga sahamnya turun. Lalu saya nebak lagi, kayanya orang ini. Eh ternyata betul. Cuma di akhir, saya baru tahu motif sebenarnya.


Sejujurnya, Ar Ma 2016 Sub Indo itu bukan film yang wow dan serba nanggung. Saya merasa pas dalam horor, thriller dan komedinya saat ada hantu. Selain itu ya B saja. Ada banyak adegan boros yang harusnya bisa lebih singkat yaitu bagian razia polisi. Waktu ke makam sudah ketemu, eh pulangnya ada pemeriksaan lagi. Serius deh. Bagian orang-orang yang kena razia tak perlu. Yang enggak habis pikir, kok ya tidak minta bantuan sama Polisi padahal harus segera ke RS.

Meski begitu, sebenarnya ada hal-hal yang bisa kita ambil hikmahnya dalam film Ar Ma ini. Misalnya saat anak-anak tidak bertengkar lagi dan semua orang sepakat mengumpulkan uang untuk menebus jenazah Grandma dari penculik. Sebagai anak, memang sudah seharusnya kita saling tolong menolong, kerja sama, bukan malah bertengkar.

Untuk pemain film hantu Thailand Grandmother, ini pertamanya kalinya saya melihat akting mereka. Jadi enggak terlalu paham bagaimana. Ada yang masih kaku, tapi ya sudahlah. Buat yang penasaran sama kekocakan orang Afrika yang nampol hantu, langsung saja tonton Grandmother 2016 Sub Indo ini.

Sekian dulu ulasan Ar Ma Thailand Movie dari saya. Kapan-kapan saya rekomendasikan film horor komedi yang oke kaya Low Season dan yang lebih dari ini. Tunggu saja ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
http://sahamongkolfilm.com/saha-movie/a-ma-movie-2559/

Would you like to comment?

Mugniar mengatakan...

Jiah detail juga me-review film ....
Itu adegan pelayan ngomel-ngomel dan nampol setannya gimana ... di situ yang hantunya kehilangan harga diri ya? Beneran jadinya komedi? Ada2 saja ya, hahaha.

Reyne Raea / Rey mengatakan...

Nah loh, saya teracuni deh Mba, jadi pengen nonton, menarik banget nih film horor tapi komedi juga, serem juga tuh grandma, udah meninggal tapi kok mintanya macam-macam, sampai minta diajak ke mana-mana :D

Adam Muiz mengatakan...

Sudah lama saya tidak lihat film horor,
menari sekali sepertinya film itu buat ditonton bareng teman.
Terimakasih reviewnya.

Mpo Ratne mengatakan...

Nonton film horor bikin takut kalau ada lucunya jadi terhibur dan mau tidur juga gak kebayang setan tapi adegan lucu

Cindy Vania mengatakan...

Lah ini horor tp ngakakable jg yaa. Biasanya Thailand bikin yg horornya beneran 😂 tp komedinya mereka kocak2 jg sii. Penasaran euy pengen nonton jg. Nanti mau search ah bisa ditonton di mana, filmnya udh dr tahun 2016 harusnya ga susah2 bgt nii

Anonim mengatakan...

Saya tidak suka nonton film horor sejak memasuki usia dewasa akhir, eh hahaha. Dulu sebelumnya, suka banget nonton film horor, serasa adrenalinku menari-nari, tetapi setelah merasa jantung perlu dijaga baik-baik mulai deh batasi hingga akhirnya tidak sama sekali. Tetapi kalau nonton horor komedi kayak Grandma's ini, bolehlah. kan tidak horor semua apalagi ada hantu yang tidak punya harga diri, asyik tuh. Suka kalau ketemu hantu yang bisa dikerjain, saya akan bilang. "rasain luh, siapa suruh jadi hantu." Itu dendam apa gimana Bu? Wkwkwk.

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Tapi biasanya horor Thailand seremnya suka bikin merinding lho makanya aku gak berani nonton karena anaknya cemen alias penakut

Tapi itu kenapa hantunya kayak gak punya harga diri pas ketemu tukang kebun Afrika sih? Dasar hantu murahan! *plak hahaha

lendyagassi mengatakan...

Kalo film hantu Thailand satu-satunya yang aku tonton adalah Pee Mak.
Serem karena plot twist di endingnya itu yaa..

Dan kalau nonton Grandmother 2016 kudu banyak gregetannya, karena banyak wasting scene yang bikin gemesh penonton. Hihi~
Unik juga yaa.. Mungkin lebih ke Hotel Del Luna yaa.. Kocak!

lendyagassi mengatakan...

Kalo film hantu Thailand satu-satunya yang aku tonton adalah Pee Mak.
Serem karena plot twist di endingnya itu yaa..

Dan kalau nonton Grandmother 2016 kudu banyak gregetannya, karena banyak wasting scene yang bikin gemesh penonton. Hihi~
Unik juga yaa.. Mungkin lebih ke Hotel Del Luna yaa.. Kocak!

April Hamsa mengatakan...

Jadi ini gak terlalu yang horor banget yaa, padahal biasanya horor Thailand tu aku sampai gak kuat nontonnya dan masih suka kebayang berhari2 wkwk
Haha neneknya wasiatnya macam2 sampai keturunannya mumet ya, tapi hikmahnya jd bikin anak2nya ngumpul dan kerjasama.

Indah Nuria Savitri mengatakan...

mbaaaaa aku tuh pencinta horor tapi suka takut sendiri kalau nonton hahahaha.. Dn horror Thai lumayan berasaaa ya seremnya

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!