Explore the blog
Sabtu, 08 Januari 2022

Cerah Berseri Dengan Scarlett Brightly Series

Aku sudah tua
Banyak yang gak nyangka
Karena anak muda
Pada kliatan tua

Saya ngakak waktu nonton video dari Nia AFI. Ya gimana wong kalau dipikir-pikir tuh benar juga. Eh ini Anak Muda yang mana?

Saya masih ingat dulu banget suka nonton ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Di tahun kedua, ada kontestan yang cinlok yaitu Adit dan Nia di mana sekarang mereka sudah menikah dan dikaruniai 2 orang anak. Masalahnya, ternyata ini sudah bertahun-tahun lalu. Mereka sudah tua dan saya sebagai Penonton pun enggak muda lagi. Apakah Kalian percaya bahwa saya berada di akhir 20-an?

cerah berseri dengan scarlett brightly series

Kaya enggak sadar diri memang kalau saya tidak muda lagi. Orang pun tidak banyak yang tahu bahwa usia saya segitu apalagi dandan juga biasa saja. Beda banget sama salah satu sepupu yang baru kelas X SMA, tapi dikatain Tetangga kaya Ibu-ibu. Kok bisa?

Pertama karena postur badannya. Bukannya body shaming, tapi anak zaman sekarang memang banyak yang bongsor. Kedua adalah karena dandannya yang medok. Badan coklat tapi muka putih banget plus bibir merah. Sebenarnya tidak masalah jika makeup saat bepergian. Ini di rumah saja, kok ya menor.

Iri? Bilang saja, Ji

Oh tidak sama sekali. Saat Teman-teman saya memakai pemutih karena berpikir itu cantik, maka saya bertahan dengan warna kulit eksotis. Prinsip saya sih yang penting sehat dan tidak ada masalah macam-macam di wajah. Jerawat satu dua, saya pikir masih hal yang wajar.


Namun pada perjalanannya, saya tidak serajin itu untuk merawat wajah. Pakai pelembab hanya saat bepergian. Tabir Surya apalagi, tidak sama sekali. Usia juga bertambah sehingga muncul kerutan halus, kusam dan lainnya.

Daripada coba-coba make up ini itu, beberapa tahun terakhir saya memfokuskan diri pada perawatan kulit wajah. Ya, saya mulai menggunakan Skincare bukan karena tren atau ikut-ikutan, tapi lebih ke kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan kulit. Maunya lebih bersih dan cerah berseri.

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Day and Night Cream


scarlett brightly series

Dulu ketika mulai menggunakan skincare, saya bertanya-tanya. Mana sih yang cocok untuk pemula? Harus dari mana? Apakah harus semua digunakan?

Menurut informasi yang saya baca. Ada 3 dasar dalam menggunakan skincare. Pertama cleanser atau facial wash. Kedua moisturizer, krim untuk melembabkan. Ketiga adalah sunscreen. 3 hal ini kalau konsisten, maka sudah mencukupi kebutuhan dasar untuk perawatan wajah.

Berhubung saya sudah pernah menggunakan Scarlett Whitening Body Care untuk badan, maka saya juga mencoba Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum. Karena tidak ada masalah dan cocok, saya pun main ke SCARLETT Official untuk order Scarlett Brightly Series yang terdiri dari krim siang dan krim malam. Yuk mari kita coba!

  • Kemasan
Seperti krim pada umumnya, wadah Brightly Series terbuat dari kaca dan tutup putih dengan berat masing-masing 20 gr. Label kemasan Day Cream putih pink sementara Night Cream pink penuh. Ada informasi bahan, cara pakai, serta nomor registrasi BPOM


  • Tekstur dan Aroma
Day Cream berwarna putih dengan tekstur yang lembut agak encer. Night Cream berwarna putih dengan tekstur lembut lebih padat. Aroma keduanya hampir mirip

  • Kandungan
Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar

  • Klaim Manfaat
  1. Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentasi
  2. Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah
  3. Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah
  4. Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
  5. Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah

  • Cara Pemakaian:
  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan Facial Wash lalu keringkan
  2. Ambil Cream secukupnya dan taruh di wajah. Pijat dengan lembut
  3. Gunakan Brightly Ever After Day Cream pada pagi atau siang hari sebelum aktivitas harian
  4. Gunakan After Night Cream di malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur
  5. Jika kamu memakai serum atau Essence Toner sebelum memakai krim, akan tambah oke. Jika tidak, tak masalah

  • Hasil
Selama hampir 3 minggu menggunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Day and Night Cream, saya merasakan kulit wajah lebih lembab dan kencang. Tak ada keluhan atau muncul jerawat meski saat mencoba, saya sedang menstruasi. Wajah juga jadi lebih cerah. Next saya akan tetap memakainya supaya hasil lebih maksimal dan kulit wajah tetap sehat.

Btw, Scarlett Brightly Series ini Teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon ya. Produk ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Jika merasa khawatir, silakan konsultasi dulu dengan dokter sebelum memakainya. Krim ini cocok untuk kulit normal, kering dan kombinasi.

Bagaimana dengan kulit berminyak atau berjerawat?

FYI, Scarlett Whitening Face Care itu ada 2 Series. Karena kulit saya normal, makanya pakai Brightly Series. Buat kamu yang punya masalah jerawat, bisa menggunakan Acne Series, Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream. Jadi pilihlah sesuai kebutuhan kulitmu ya!

Tampilkan Wajahmu Lebih Bersih Dan Sehat


scarlett whitening face care brightly series

Saya bukan orang yang antipati dengan makeup. Hanya berusaha untuk tahu diri dan membedakan mana riasan untuk harian atau kondangan. Janganlah tiap waktu memakai Era 1980-an dengan riasan wajah yang tebal. Kasihan kulit wajah kita. Bukankah lebih nyaman dengan make up flawless atau fresh skin dengan tampilan wajah bersih dan sehat?

Makeup memang bisa menambah rasa percaya diri. Namun yang tak kalah penting adalah menjaga kulit wajah tetap sehat dan bersih karena cantik alami adalah investasi.

Kalian sendiri bagaimana? Pernah dikatain lebih muda dari usia asli? Coba share pengalaman Kalian ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Whould you like to comment?

  1. Ketauan maak kita seumuran yaa...jaman AFI hits dulu ikutin banget. Produk scarlet memang oke sayapun jadi iseng cobain body lotionnya enakk baunya.

    Scarlet memang selalu berinovasi meskipun produk baru.

    BalasHapus
  2. Produk Scarlett Brightly Series ini membuat kulit wajah makin bersih, sehat dan cantik. Setuju deh, sebagai investasi juga kan :D Aku cocok dengan produk bodycare nya, malah suami dan anak2 juga pakai. Mandi lama2 deh, kulit badan bersih dari daki, wanginya tahan lama.

    BalasHapus
  3. Jadi inget AFI apalagi di bagian Adi Nugroho bawa koper ke atas panggung siapa minggu itu yang tereliminasi...
    Ya ampun merasa udah tuwa baca ini..Tapi yakin bisa enggak menua lebih dini dan cerah berseri jika pakai rangkaian Scarlett Brightly Series

    BalasHapus
  4. Enjooyy banget kalo pakai produk2 Scarlett
    udah harganya super affordable, khasiatnya tuh warbiyasakkk
    beneran sukaaa ama nih brand!

    BalasHapus
  5. Aku udah nyobain Scarlett yang body carenya tapi kalau yang wajahnya belum pernah. Penasaran aku. Soalnya kayaknya cocok nih yang Brightly Series buat wajah aku yang udah kepala 3. Pengen skin care karena pengen cantik buat diri sendiri dan untuk suami aku hihihi

    BalasHapus

  6. Scarlett makin kesini lini produknya makin banyak ya, apalagi kemasan juga cantik-cantik. Dan yang paling penting sih dari beberapa review, produknya juga membawa hasil.

    BalasHapus
  7. Setuju juga sama penyataan Nia AFI. Malah terkadang saya bahas ini sama suami. Apalagi pas tau ada istilah anak muda jompi atau apalah gitu hehhee.

    Ya abisnya, sekarang suka ada aja konten anak muda pakai balsem dan semacamnya. Sedangkan yang tua malah kayak terlihat bugar hihihi.

    Termasuk juga untuk kulit wajah. Nah, kalau ini memang harus kesadaran sejak awal, nih. Mulai rutin perawatan wajah

    BalasHapus
  8. alhamdulillah, aku sudah lama pake produk ini, yang cream malamnya suka lupa, hahaha. Tapi yang siang rutin banget , karena mugkin ada aktivitas ya. suka creamnya lembut dan juga cepa menyerap dan kering, hehehe

    BalasHapus
  9. Auto ngakak baca pembukaan, bener juga kata Nia AFI. Kadang aku kaget pas tau usia orang yang ada di medsos, kayak sesembak selebgram gitu hehe..
    Produk Scarlett makin banyak ya varian ya, aku juga pake ini mbak tapi yang acne

    BalasHapus
  10. Produk Scarlett tuh bikin penasaraaan hehehe. Semuanya juga super affordable, alias ramah di kantong. Apalagi mereka ngeluarin claymask juga yaa. Lagi hits ya claymask ini. Menunggu ada yang review clay mask mereka.

    BalasHapus
  11. Ya ampun pembukanya udah menuju puncak gemilang cahaya, kangen deh jaman eliminasi bawa koper itu :))
    Btw, aku pun pakai day & night cream brightly series ini, di aku lumayan cocok, nggak bikin breakout dan paling suka efek lembut sama kenyal pagi harinya setelah malamnya pakai night cream.

    BalasHapus
  12. Yang kenal AFI berarti sekarang mudah masuk angin hahaha. Dan butuh booster skincare yang top markotop. Kulitnya berarti udah mateng butuh perawatan lebih

    BalasHapus
  13. Aku pakai produk ini juga sekarang, cocok banget di kulit. Scarlett memang pilihan nih, apalagi body carenya juga.

    BalasHapus
  14. Aku udah pernah coba serumnya. Trus sekarang aku penasaran sama performa moisturizer-nya.

    BalasHapus
  15. Sepertinya semua orang menolak jadi tua ya, Mbak hehehe.
    Inginnya sih muda terus. Makanya harus rajin perawatan pakai Scarlett brightening supaya tetep kinclong

    BalasHapus
  16. Lha dirimu akhir 20-an.. gimana aku yang akhir 30-an.. ntar lagi 40 tahun woy... Kayaknya aku sepantaran ama Nia Afi deh. Hahahaha.. Makanya aku rajin skincare-an biar nggak kliatan kayak emak2 separuh baya banget gitu..

    BalasHapus
  17. Aku pakai serum dan toner nya Scarlett mba cocok banget di aku bikin cerah kulit wajah, kalau day and night cream nya belum nyobain nih

    BalasHapus
  18. senangnya bisa merawat wajah dengan rangkaian scarlett brightly series. wajah jadi lebih ebrseri dan cerah yaa.

    BalasHapus
  19. Menyesuaikan keadaan yaa, Jia..
    Kalau sedang pesta, boleh lah..rada medhok sedikit. Tapi kalau cuma ketemu temen dan kongkow, yang natural look lebih terlihat menawan.
    Dengan Scarlett Brightly Series, perawatan kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

    BalasHapus
  20. Coba Ji wajah kamu setelah pake Scarlett kaya apa? Apakah bisa terlihat seperti anak.sma lagi hehehe canda ya Ji. Aku tahu kok Scarlett nagus wong aku juga user ya

    BalasHapus
  21. Aku juga pengguna scarlett nih.. Usiaku udah 30an, dan pake scarlett itu bikin wajah lebih glowing, enggak kusam lagi. Kan tantangan kulit wajah 30an itu flek hitam yaa..

    BalasHapus
  22. Senang ya, kalau dikira lebih muda dari usia sebenarnya. Tapi memang sih, postur tubuh mungil tu identik dengan awet muda. Apalagi kalau ditambah dengan perawatan kulit yang tepat, seperti memakai scarlett ini. Nutrisi kulit terpenuhi soalnya

    BalasHapus
  23. Wah jadi ingin coba jg mbak serumnya. Aku juga pakai yang bodycare nya memang nyaman banget..

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman