Explore the blog
Selasa, 10 November 2020

Scarlett Whitening Body Care, Rangkaian Perawatan Di Rumah Saja

Selama pandemi ini, seberapa sering Kalian melakukan perawatan tubuh? 

Setiap Perempuan pasti ingin terlihat cantik. Namun, Cantik itu relatif, tidak ada definisi pastinya. Ada yang cantik dari sananya, ada yang cantik dari perawatannya. Merawat diri adalah salah satu cara kita bersyukur atas apa yang Tuhan beri pada kita.

scarlett whitening body care

Tak terasa, pandemi telah menyerang kita sudah lebih dari 7 bulan. Sejak itu, saya yang memang lebih sering bekerja dari rumah akhirnya malah keasyikan di rumah saja. Dulu masih jadi Ojeker, antar jemput Keponakan dari pagi, siang dan sore. Perawatan bisa sering meski pakai yang simpel kaya body lotion. Karena pandemi dan di rumah, saya enggak pakai lotion dong. Mandi juga mode bebek. Mikirnya di rumah ini, enggak kena matahari. 

Namun yang saya lakukan itu justru salah besar. Ketika sesekali keluar rumah entah belanja dan mengurus hal lain, saya bisa menghabiskan waktu beberapa jam di luar dari yang masuk ruang ber-AC lalu keluar ketemu matahari, malam bisa dingin sekali. Akibatnya kulit saya kering dan saat keluar, punggung tangan mulai menghitam. Walah-walah! Kulit saya yang sawo matang ini jadi tambah burik! 

Bingung? Pastinya. Ini gimana mau ada yang lirik kalau tampilannya burik?! hadeh! 

Di tengah rasa galau, pas banget waktu Blog Walking ada Teman Blogger yang mengulas soal Scarlett Whitening Body Care. Hem, apakah produk ini akan memutihkan? Begitu pikir saya. Ya gimana wong judulnya ada Whitening. Namun ternyata tidak begitu. Produk Scarlett ini fungsinya mencerahkan. Auto penasaran dan akhirnya saya coba beli Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. Setelah coba, enggak nyangka ternyata saya suka! Tiga rangkaian produk ini cocok buat perawatan di rumah saja! 

Review Scarlett Whitening Body Care


scarlett whitening body care

For your information, Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion Scarlett ini mengandung Glutathione (Antioksidan alami yang terdiri dari tiga asam amino yakni sistein, glutamat, dan glisin) dan Vitamin E buat mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Enggak perlu ragu karena sudah terdaftar di BPOM, Not tested on animals dan seluruh harga produk satuannya 75.000 rupiah. Jika mau lebih hemat, ada paket yang berisi 5 item dengan harganya 300.000 rupiah lho. Kita bisa dapat box exclusive dan free gift. Mantap kan? Oh iya, kita juga enggak perlu khawatir soal pengiriman karena tiap produk dibalut sama bubble wrap. Jadi aman sampai tujuan. Biar tidak penasaran, ini dia varian produk Scarlett Whitening Body Care yang sudah saya coba: 

  • Body Scrub Romansa


Sebenarnya saya bukan perempuan yang hobi luluran. Zaman sekolah itu mandinya gantian banyak orang. Jadi enggak bisa lama-lama melakukan ritual di kamar mandi. Pas kebetulan di rumah, paling pakai lulur alami kaya daun jambu biji dan teman-temannya. Ketika coba Body Scrub Romansa, lha kok bikin ketagihan, hahaha. 

Pertama dari segi kemasan itu warnanya putih dan pink. Isinya sendiri ada 325 gr. Kemasannya seperti lulur pada umumnya, tapi yang saya suka itu ada tutup plastiknya gitu. Jadi tidak sengaja jatuh. Dan jangan lupa informasi lengkap mengenai varian produk juga tersedia.


Kedua, warnanya putih dan secara tekstur itu ada buliran scrub yang halus, tidak sakit saat diaplikasikan. Secara dulu saya sering gosokin batu di badan, scrub ini mah enggak ada apa-apanya. Asyik malah saat dipakai. Lalu ketiga, saya suka sama wanginya. Manis, tapi bukan yang menyengat dan baunya bisa tahan lama. Cara pakainya juga mudah. Tinggal oleskan di seluruh tubuh dan diamkan 2-3 menit. Gosok-gosok perlahan dan bilas sampai bersih. 

  • Shower Scrub Pomegrante


Beberapa waktu terakhir ini saya lebih suka mandi dengan sabun cair. Rata-rata itu wangi dan banyak busa. Nah saat coba Shower Scrub Pomegrante ternyata ada buliran scrub. Kata Keponakan saya yang ikut nyobain, scrubnya itu kaya glitter. Botolnya transparan dengan tutup yang menyatu. Jadi kelihatan kelap-kelip. Fungsi dari scrub ini adalah bersihin kotoran yang nempel biar lebih maksimal. 

Biar pun ini sabun cair, tapi cairnya agak kental. Wanginya juga manis ke lembut, enggak bikin pusing. Maklum, saya orang yang agak tidak tahan dengan bau-bauan menyengat. Warnanya ungu dan buliran scrubnya juga lembut dan setelah digunakan enggak lengket di kulit. Cara pakainya dengan membalurkan ke seluruh tubuh dan gosok-gosok. Jika ingin mendapatkan busa, pakai shower puff juga bisa. Kemudian bilas sampai bersih. 

  • Body Lotion Freshy


Rangkaian perawatan tubuh terakhir adalah pemakaian lotion. Saya sebenarnya orang yang cukup rajin pakai lotion. Tentu saja kalau tidak malas, hahaha. Nyobain Body Lotion Freshy, pertama suka sama kemasannya. Botolnya transparan, jadi bisa kelihatan isinya yang berwarna putih. Saking mungilnya, bisa kita bawa saat bepergian. Paling saya suka itu karena ada lock-unlocknya. Jadi aman dan no drama tumpah-tumpah. 

Untuk wangi Freshy ini kaya wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Lalu teksturnya lembut, mudah meresap dan enggak lengket di kulit. Cara pakainya seperti memakai lotion pada umumnya. Saya sih pakai lotion setelah mandi apalagi sudah luluran Body Scrub Romansa dan mandi dengan Shower Scrub Pomegrante. Biar lebih maksimal, pakai saat pagi dan malam hari. 

scarlett whitening body care

Selama 3 minggu menggunakan Scarlett Whitening Body Care, saya merasakan betul manfaatnya. Kulit jadi lebih lembab dan halus. Yang paling saya suka itu, kulit lebih cerah. Kulit saya tidak ujug-ujug berubah jadi putih kaya tepung. Namun, kecerahannya lebih terpancar. Enggak belang lagi deh! 

Kalian mau coba juga Scarlett Whitening Body Care? Cek saja Instgram @scarlett_whitening atau buka OS Scarlett_whitening di Shopee. Cari akun resminya ya biar dapat produk aslinya, bukan yang abal-abal. 

Pandemi atau tetap di rumah saja itu bukan alasan untuk tidak melakukan perawatan tubuh. Menghargai tubuh ya sebuah keharusan. Perawatan tidak harus ke salon atau tempat mahal. Di rumah sendiri juga bisa kok dengan pakai rangkaian Scarlett Whitening Body Care contohnya. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. 

Ada yang sudah pakai Scarlett Whitening Body Care untuk rangkaian perawatan di rumah saja? Yuk share cerita kalian! Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Zefy Arlinda mengatakan...

Wangi shower scrubnya berasa kecium sampai sini, dah kabanyang enaknya gimana pakai shower scrub ungu itu. Unik juga kayaknya pakai glitter, karena selama ini belum pernah pakai yang ada glitter-glitternya

Peri Hardiansyah mengatakan...

Mau cobain body scrub nya tuh, cocok untuk cowok juga gak ya mbak. Soalnya kan kulit saya berminyak juga.

Nuylentik mengatakan...

review nya keren bangeut ka, beberpaa teman juga rekomendasikan cuma belum aku coba nih , 11 11 nih ya hehe yuk ke shoppee yuk

Jiah Al Jafara mengatakan...

Jadi bling-bling dan glowing, Mbak

Jiah Al Jafara mengatakan...

Bisa kok. Coba aja nanti

Jiah Al Jafara mengatakan...

Iyes, pas banget tuh! Silakan berburu yaaa

Florensi Mellia mengatakan...

Aku lemah baca reviewan skincare🙈
Ampun deh langsung cek-cek ke shopee dan masukin ke keranjang. Mana lagi 11.11 pula. Racun banget siiikkk🙈🙈🙈

Rindang Yuliani mengatakan...

Ga sabar pengen beli dan coba sendiri juga gimana produk2 scarlett ini di badanku. Me time bgt ya bagi wanita kalau sudah urusan merawat kulit. Bikin rileks dan nyaman.

Susi Susindra mengatakan...

Hasil perawatannya terlihat sekali ya. Aduh senangnya punya kulit yang lebih indah.
Kayaknya saya juga harus pakai nih.

Ana Ike mengatakan...

Favorit!!
Suka banget sama varian Freshynya. Wanginya enak. Jadi rajin banget pakai lotion, haha. Hasilnya halus bangeeet kulit tubuhku setelah pakai rangkaian body care dari Scarlett nih

Farida Pane mengatakan...

Merawat diri itu sebenarnya hiburan juga selama pandemi di rumah. Pake produk bagus kayak scarlett whitening ini bikin makin hepi, deh

Dzulkhulaifah mengatakan...

Mak, gosokin badan pakai batu itu terjadi di tahun berapa, ya? Saya dulu juga pernah waktu kecil, disuruh ibu ngerontokin daki pakai batu koral. Wkwkwkwk. Sungguh, yaaa. Alhamdulillah sekarang ada Scarlett Whitening Body Care. Banyak juga teman-teman yang review produk ini, saya jadi pengin nyobain. Soalnya pernah coba body wash yang ada scrubnya gitu, kulit saya malahan kering. Nah kalau pakai Scarlett sepertinya akan lembab dan lembut kan yaaa.

Marfa Umi mengatakan...

Akuu juga pakai body lotion dari Scrlett ini dan so far bagus aja sih, terus ku baru tahu ada versi Freshy ituuu, wanginya unik yaa dan katanya kaya pakai parfum ituu? Aduh kupenasaran wlwkwk maauuu, nanti deh abis yang pink abis :33

unggulcenter mengatakan...

Kayaknya aku butuh juga nih, karena perbedaan suhu dan cuaca, muka dan badan itu kering banget. Paling ngga sampe akhir tahun, masih di negeri 4 musim nih.

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

perawatan super lengkap dari Scarlett Whitening Body Care ini beneran bisa memberikan efek yang paripurna jika dipake rutin

Dyah Kusuma Susanti mengatakan...

Duh jadi mau juga nyobain Scarlett Whitening ini. Karena aku juga suka motoran kadang lupa pake sarung tangan. Jadi belang deh tuh punggung tangan. Ternyata mba pake rutin selama tiga minggu sudah kelihatan hasilnya ya

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com mengatakan...

Foto before afternya kentara lho jd cerahan gtu :D
Aku juga udah pakai produk bodycare Scarlett dan puas dengan hasilmnya. Paling suka sama body lotionnya yang melembabkan dan wangi itu

Ruli retno mengatakan...

Ya ampun beneran selama banyak di rumah aku justru kurang terawat hahaha. Daki berasa menebal, syukur aku juga pake body scrubnya scarlett

Khoirur Rohmah mengatakan...

Aku cuman pernah sekali sih mbak yg handbody. itupun miliknya kakak, wkwkwkwk
BTW kalau aku pengen me time ya sambil luluran gitu, mesti cari momen yg pas. soalnya pasti lama banget dah itu di kamar mandi, ahahaa
Kan jadi mupeng nyobain seluruh rangkaian Scarlett Whitening Bodycare ini

lendyagasshi mengatakan...

Penasaran banget sama wanginya..
Menyegarkan dan cocok digunakan aktivitas sehari-hari yaa, Jiaah...

umimami mengatakan...

toss sayapun bukan orang yang suka rajin perawatan nih, baca reviewnya auto pengen nyoba, apalagi body scrubnya, pengen kulit cerah & halus juga hihi

Nanik Nara mengatakan...

Udah nggak burik lagi dong sekarang.
Jadi pengen nyoba juga nih. Selama pandemi ini saya juga jadi jarang gebyar gebyur di kamar mandi. Apalagi kalau blas nggak keluar rumah. Mandi ya sekali aja.Perawatan kulit? Apalagi ini, nggak pernah

Mugniar mengatakan...

Beneran mencerahkan dan wanginya asyik, berbahan aman pula makanya ketagihan ya Jiah.

Nurul Sufitri mengatakan...

AKu juga pakai produk Scralett Whitening yang body care :) Bagus yach, cocok di kulit. Membersihkan, mencerahkan dan wanginya tahan lama :D Warna2nya juga menarik hati :D

Dian Restu Agustina mengatakan...

Sebagai ojeker yang sedang di rumah aja selama 8 bulan ini..masih kelihatan belang kulitku. Keknya perlu perawatan di rumah dengan Scarlett whitening Body Care, biar kulit jadi lebih lembab dan halus dan lebih cerah. Senangnya, ini produk lokal juga! Yeay, harus dicoba!

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Awalnya juga saya sempat males-malesan merawat kulit di saat pandemi. Ternyata, memang salah, ya. Sekarang malah aktivitas mandi semacam me time yang menyenangkan biar gak suntuk di rumah

Ophi Ziadah mengatakan...

Aih ngehits banget inih scarlett whitening.
Aku juga pakai mba di rumah...
Semua produk aku suka dan nyaman pakenya.
Tp yg unik sih cucumber body washnya nih suka aromanya yg menenangkan

Andiyani Achmad mengatakan...

selama ada rangkaian produk mandi dari Scarlett Whitening, perawatan kulit tubuh jadi lebih maksimal meski aktivitas di rumah aja

Erin Herlina mengatakan...

Aku selalu pakai body lotion walau di rumah saja karena kulitku kering dan suka gak nyaman. Body lotion dari Scarlett whitening ini patut dicoba deh.

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Aku juga suka pakai sabun mandi cair, karena aromanya kayak melekat di kulit seperti Scarlett ini ya. Apalagi ditambah pakai body lotion, makin wangi sepanjang hari, hahahaa

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Tos dulu dong, aku juga pakai Scarlett Whitening untuk bodycare. Tapi aku beneran jadi jatuh cinta banget sama body lotion Charming karena enak banget wanginya.

Dian farida ismyama mengatakan...

Wah hasilnya benar-benar mencerahkan ya. Aku penasaran sama shower scrubnya nih. Setuju banget meski di rumah saja tetap harus perawatan, ga burik. Hehe. Lengkap juga ya rangkaian perawatan dari Scarlet

April Hamsa mengatakan...

Aku pakai body lotionnya scarlett juga, kerasa banget kalau abis makai tu kulit jd lembab, gak lengket.
Trus wanginya semerbak sekali jd kyk gk usah pakai parfum lg hehe

Dewi Rieka mengatakan...

Sudah cobain produknya, sabun pomenya sudah habis pengen beli lagi..suka wanginya yang lembut...

Lina W. Sasmita mengatakan...

Kebayang kalau scrubbing butiran scarlettnya membersihkan daki dan kotoran di kulit. Wah habis mandi kulit jadi bersih.

Khoirur Rohmah mengatakan...

Pengennya bisa melakukan perawatan tubuh setiap hari gitu ya. Eh kurang bagus juga. Jadi palingg nggak, seminggu sekali lah ya mbak
Soalnya kalo dah me time bebersih gitu, dah pasti lama tuh di kamar mandi
Apalagi klo ditemeni sama produk dari Scarlett Whitening Body care itu

Aswinda Utari mengatakan...

Aku sudah nyoba scarlett ini juga mba. Paling suka sm habdbodynya. Haruuum banget n efek cerahnya berasa

ira duniabiza mengatakan...

perarwatan diri itu tetap harus rutin ya mba... ndak masalah terhambat ke luar rumah, ada pilihan perawatan yang dapat dilakukan sendiri

lendyagasshi mengatakan...

Aku juga pengen terlihat lebih cerah, Jiaa...
Ikutan pakai serangkaian Scarlett Body Care.

Hanifa mengatakan...

Scarlett ini lagi banyak banget dibahas temen temen beauty reviewer, baik di blog atau di IG. Suka bangetttt sama aromanya setelah nyobain punya temen. Ikut keracunan jadinya :))

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Aku kayak dirimu, awal pandemi tuh mager di rumah aja. Begitu keluar kadang lupa nggak pakai sarung tangan. Jadinya item dong punggung tanganku. Nah, sama juga nih pilihannya scrub pun juga Romansa dari Scarlett. Nggak bikin perih di kulit yaa

Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!