Explore the blog

Mengenal UPS System Beserta Fungsinya



Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support

Sabtu, 19 Juni 2021

Review Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum By Scarlett

Pernah merasa kulit wajah lebih kering dan kusam? Kerja mulu, kapan terakhir kali skin care-an?

Saya adalah makhluk-makhluk yang tergolong sangat awam dalam dunia per-skincare-an. Dulu pakai pelembap saja rasanya sudah cukup. Sekarang mulai krisis iklim dan bumi makin panas sehingga berpengaruh juga ke kondisi tubuh dan wajah. Usia juga tidak bohong sehingga kulit makin menjerit. Saya butuh perawatan wajah!

Jujur saya bingung harus memulai dari mana soal perawatan wajah ini. Maunya glowing, tapi pakai produk apa? Aman tidak kalau dipakai? Apakah nanti jadi merah dan kulit wajah menipis seperti yang dialami Kakak sepupu saya?

brightly serum facial wash scarlett

Kebetulan saya ingat bahwa Scarlett sekarang punya face care. Dulu saya sempat nyobain body care-nya dan suka banget apalagi harganya juga masih dibilang terjangkau. Dari review Teman-teman, produknya juga oke. Jadilah saya langsung order di SCARLETT Official.

Kenapa? Soalnya kan saya tinggal di kota kecil. Jadi cari aman saja dengan beli di tempat resmi. Oh iya, karena memang baru coba, saya beli 2 produk dulu yaitu Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum.

Review Face Care Brightening Facial Wash and Brightly Ever After Serum


Yang paling dasar dari perawatan wajah adalah cuci muka. Barang siapa jarang cuci muka, maka wajah akan kotor dan kuman-kuman penyebab jerawat jadi mudah nempel. Sebagai Muslim, perkara cuci wajah ini, saya bisa dibilang rajin ya. Kan wudhu sampai 5 kali untuk solat wajib. Namun wudhu saja tidak cukup dan butuh facial wash. Makanya saya coba Brightening Facial Wash dari Scarlett ini.

facial wash scarlett

  • Kemasan
Packaging dari Brightening Facial Wash ini adalah botol plastik bening yang dimasukkan kardus kemasan. Ukurannya 100 ml dengan tutup flip flop berwarna putih. Kemasan yang pas menurut saya dan bisa dibawa bepergian juga.

Di kardus kemasan ada informasi kandungan, cara pakai dan informasi lainnya termasuk registrasi BPOM-nya. Ada kode QR yang bisa kita scan untuk lebih meyakinkan.

  • Tekstur dan Aroma
Facial wash dari Scarlett ini bening, bukan yang kental atau encer banget dengan bulir-bulir scrub warna pink. Dan lucunya ada kelopak bunga mawarnya juga. Jadi ingat Li Ziqi yang punya banyak banget tanaman mawar. Untuk aroma, ada bau manis, lembut dan juga segar yang tidak terlalu menyengat.

  • Kandungan
Ada Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E dalam Brightening Facial Wash ini. Glutathione lebih ke melembabkan wajah. Aloevera untuk menyejukkan dan melembutkan kulit. Rose Petal selain melembapkan wajah juga bisa menghilangkan kotoran dan mengencangkan kulit. Serta Vitamin E untuk menutrisi kulit agar lebih cerah.


  • Cara Pakai
Penggunaan facial wash Scarlett ini juga mudah. Tinggal tuang secukupnya di telapak tangan. Usap merata ke wajah dan bilas. Sebaiknya rutin digunakan setiap hari saat pagi dan malam agar hasil lebih maksimal.

  • Hasil
Jujur saya itu jarang menggunakan facial wash saat cuci muka. Saya pernah dengar gosip jika sabun wajah menjadikan kulit kering. Makanya saya menggunakan saat bepergian saja karena kadang kalau ke gunung itu enggak mandi dan diganti dengan cuci wajah.

Selama 3 minggu-an menggunakan Brightening Facial Wash ini, ternyata saya tidak menemukan hal yang saya takutkan dulu. Wajah malah jadi lebih segar dan kesat setelah cuci muka. bulir-bulir scrub juga tidak menyakitkan wajah. Memang ada bagian kulit yang agak mengering, tapi itu kulit mati yang terangkat. Dan setelah beberapa hari, jadi lebih lembap.

Saat pertama kali coba, saya juga sedang menstruasi dan muncul 1-2 jerawat. Setelah rutin cuci muka dengan facial wash dari Scarlett ini, perlahan mengempes. Senang sekali rasanya karena jauh dari drama jerawat ini.

Brightly Ever After Serum


brightly serum facial wash scarlett

Setelah menggunakan Brightening Facial Wash, langkah selanjutnya adalah memakai Brightly Ever After Serum. Saya memilih serum dengan warna pink ini untuk kulit saya yang normal dan agak kering.

  • Kemasan
Serum ini dikemas di botol kaca kecil dengan ukuran 15 ml. Saya menyebutnya berwarna pink, dengan tutup berbentuk pipet warna putih untuk mengambil cairan serum. Di kardusnya ada informasi kandungan, cara pakai, kode produksi, dan lainnya serta registrasi BPOM.

  • Tekstur dan Aroma
Tekstur dari serum ini cair, tapi bukan yang cair banget, berwarna bening dan tidak beraroma. Bau yang ada itu asli dari bahannya.

brightly serum scarlett

  • Manfaat & Kandungan
Di dalam Brightly Ever After Serum ini banyak manfaat dari setiap kandungannya, antara lain:

  1. Lavender Water berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, detoksifikasi kulit, mengatasi peradangan pada kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  2. Phyto Whitening berfungsi mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
  3. Niacinamide membantu melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.
  4. Glutathione berfungsi meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, buat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  5. Vitamin C bisa bantu hilangin flek & bekas jerawat, cegah dan lindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


  • Cara Pakai
Setelah membersihkan wajah dengan facial wash dan face toner serta wajah mengering, maka aplikasikan Brightly Ever After Serum 2-3 tetes ke wajah. Pijat secara perlahan agar serum menyerap dengan sempurna. Gunakan setiap hari saat pagi juga malam hari agar hasil lebih terlihat.

  • Hasil
Selama 3 minggu-an menggunakan serum dari Scarlett ini, wajah kering saya jadi lebih lembap. Bagian jerawat yang mengempes tidak berbekas. Kulit wajah jadi agak cerah.

Sebenarnya saya tidak terlalu banyak berharap dari penggunaan Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum dari Scarlett ini. Muka putih jelas bukan tujuan saya. Ternyata warna kulit saya tetap sama, tapi lebih cerah dan lembab. Memang agak kering saat penggunaan di awal. Namun setelah beberapa hari, baru terlihat hasilnya. Kandungan yang ada menyerap ke dalam kulit.


Ada hal lucu juga yang terjadi saat menggunakan Brightly Ever After Serum. Waktu pertama coba, wajah masih agak basah dan saya langsung mengaplikasikan serum. Hasilnya, berbusa, hahaha. Sampai bingung itu kenapa. Lalu saya juga tidak menunggu sampai serum betul-betul kering meresap dan langsung memakai day atau night krim. Hasilnya kaya kulit wajah mengelupas gitu.

Jadi saat memakai Brightly Ever After Serum, pastikan wajah benar-benar dalam keadaan kering. Setelah memakai juga tunggu sampai serum kering dan meresap. Tidak lama kok dan enggak sampai dikipas-kipas biar kering.

Ji, tapi wajah ini berminyak serta mudah berjerawat. Apa bisa pakai Brightly Ever After Serum?

Oh jangan. Kamu jangan khawatir karena ada face care Scarlett khusus untuk wajah berjerawat. Namanya Acne Serum. Kandungan serum ini ada Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid, dan Liquorice Extract yang memang bagus untuk mengatasi kulit yang berjerawat.

Jadi jangan salah pilih ya. Pakai mana yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu. Jika bingung, gampangnya itu, warna pink untuk Brightly Serum dan Ungu untuk Acne Serum.

Karena memakai Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum ini saya merasa cocok, saya jadi penasaran juga untuk menggunakan day dan night krim agar hasil glowing lebih maksimal. Tetap ya, memakai skin care apa pun harus rutin dan sesuai urutan yang benar. Semua kan tujuannya bukan hanya untuk cantik di luar, tapi cantik di dalam dan lebih sehat.

brightly serum scarlett

Oh iya, untuk kesemua produk Scarlett baik body care juga face care varian Brightly Ever After Serum maupun Acne serum masing-masing harganya Rp75.000. Jadi masih oke di kantong kita apalagi untuk yang baru berkenalan dengan skin care seperti saya.

Kalian sendiri ada yang sudah coba Brightening Facial Wash and Brightly Ever After Serum By Scarlett? Share ceritanya di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy Blogging!

Whould you like to comment?

  1. Wah...jadi pengen nyoba skincarenya nih. Secara kemaren jatuh cinta banget sama body carenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, memang Scarlett ini bikin jatuh cinta banget. Besok di coba face care-nya

      Hapus
  2. AKu juga pake nih..emang enak sih di kulit ajah ya... jadi berasa bersih, ringan,lembab, sehat gitu... facial wahsnya juga lembut ..Kalo pake agak lamaan auto cerah nih kulit wajah..

    BalasHapus
  3. Seiring bertambahnya usia, daku juga makin concern merawat kulit, Mak.
    sudah coba Brightening Facial Wash and Brightly Ever After Serum By Scarlett juga.
    Alhamdulillah, ngefek banget di muka.
    Jadi lebih sehaaatt dan (semoga) makin glowing paripurna! :D

    BalasHapus
  4. Aku penasaran sama Brigjtly Ever After Serum dari Scarlett Whitening ini. Dari kemasannya aja udah kelihatan cantik gitu ya, apalagi manfaatnya. Bisa menyamarkan bekas jerawat juga nih, daku kepengen coba :) Buat dibawa traveling juga cocok ya, praktis banget sih. Wajah kita makin lembab dan lembut karena kandungan vitamin E nya.

    BalasHapus
  5. mba, aku nih lagi coba serum, day cream dan night cream nya brightening brightly dari Scarlett, kalo facial washnya belum coba. tapi emang serum yang brightly series ini emang top deh buat membantu membuat bekas jerawat gone

    BalasHapus
  6. Saya belum cobain Brightening Facial Wash and Brightly Ever After Serum By Scarlett. Kemasannya cantik ya, mungil juga jadi pas kalau buat dibawa bepergian. kandungan bahannya juga bagus semua untuk kulit, wajar lah ya kulit muka mbak Jiah jadi lebih cerah setelah beberapa minggu memakainya

    BalasHapus
  7. Scarlett semakin lengkap ya. Skin carenya udah ada produk body care & face care.

    Kapan-kapan mau nyoba ah produk face carenya. Aku udah nyoba yang body care. Tapi masih belum rutin dan yang jelas memang bagus kok. Bikin kulit jadi lembut & wangi.

    BalasHapus
  8. Suka banget pake produk Scarlett emang!
    Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E ini bikin sejuk sekaligus menutrisi ya mbak, dan yang penting baunya itu loh, ga menyengat jadi berarti minim alkohol dan parfum. Aman dan ga bikin iritasi

    BalasHapus
  9. Brigt facial wash aku suka karena wanginya. Trus kayak ada kelopak warna merah bunga ini beda dari facial wash yang lainnya. Wajah juga jadi lebih bersih pastinya

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah, wajah saya cocok sama Brightening Facial Wash Scarlett ini, suka sama aromanya dan butiran lembut yang ada dalam cairan sabun, juga petals rose.

    Serumnya juga sukaaaa, light di wajah dan hasilnya kerasa, kulit wajah lebih lembab dan look better (cerahnya)

    BalasHapus
  11. Aku juga pakai Scarlett Whitening face wash, cuma untuk serum aku pakai yang acne mbk karena wajahku berjerawat. Yang facial wash ini enakan ya mbk, agak keset habis dipakai.

    BalasHapus
  12. Saya pakai nih yang brightly ever after serum dari Scarlett Alhamdulillah ngefek, kulit wajah jadi lebih lembut dan cerah.

    BalasHapus
  13. Kalau si Scarlett Whitening yang bodycare aku sudah nyoba dan emang cocok di aku, apalagi wangi-wanginya enak banget untuk sehari-hari. Nah, ini aku jadi penasaran deh pengen nyobain yang skincarenya juga, apalagi ini ada serumnya juga. Aku soalnya suka banget dengan serum-serum gitu.

    BalasHapus
  14. benar sekali mbak
    produk facecare dari Scarlett Whitening ini emang bagus
    aku sudah nyoba serum dan facial washnya
    bahkan serumnya sudah habis dua botol
    wajahku jadi lebih cerah

    BalasHapus
  15. Aku pengen banget nih cobain serumnya setelah coba rangkaian produk body care cocok dan suka banget sama wnaginya makin penasaran sama serumnya nih mba selama 3 minggu pemakaian cocok yah

    BalasHapus
  16. Terus terang belum pernah pakai serumnya tapi udah pernah pakai facial washnya mbak
    Lucu ya ada kelopak2 mawarnya gtu hehe, suka aja gtu meganginnya :D Iya aku jg merasa kalau sabunnya gak bikin kering malah efek melembabkan sekaligus mencerahkannya dapat.
    Kalau serumnya mungkin nanti 2 deh cobanya :D
    Idem aku jg kalau pakai yg mencerahkan gini gak ngarep jd putih tp lbh ke cerahan :D

    BalasHapus
  17. setelah body care, sekarang ada skincare-nya. uww jadi ikut naksir sama serumnya. aku pingin glowing juga doongg

    BalasHapus
  18. Aku sementara ini udah nyobain yang series body Carenya Scarlett tapi yang edisi skincarenya malah belum nih. Penasaran sama serumnya

    BalasHapus
  19. Penge banget merasakan kulit bebas masalah tuuh...
    Aku kalau jerawat mungkin hanya datang saat akan datang bulan aja..Tapi, kalau masalah jerawat kecil-kecil ((apa itu namanya)) ada banget, di bawah mata.
    Selama ini gak terlihat karena warnanya sama kaya kulit wajahnya.

    Kudu banget aku coba facecare Scarlett Whitening.

    BalasHapus
  20. Harganya ramah kantong dan yang penting sudah ada jaminan izin dari BPOM ya Makmur... Jadi ingin lebih rutin buat gunakannya... :D

    BalasHapus
  21. Packaging facecarenya scarlett cantik cantik banget yaaaa.. khasiatnya juga kayanya oke ya maaaak, aku naksir serumnya nih, plus harganya juga masih terjangkau untuk kantong yaaa

    BalasHapus
  22. Saya udah nyobain beberapa produk Scarlett dan pemenang dari seluruh rangkaian produknya buat saya tetep si body lotionnya sih. Aromanya enak banget dan saya ketagihan buat pake dari waktu ke waktu. Pengen juga coba yang varian ini. Siapa tau cocok dan bikin ketagihan juga :D

    BalasHapus
  23. produknya lagi hipe dimana-mana ya, bahkan pas jalan di mall ada stand yang jual juga lho dan penasaran juga sama produk face care dari scarlett ini

    BalasHapus
  24. aku juga pake scarlet nih mba, memang lagi hype ya. etapi aku pake yang perawtan jerawatnya dan beneran ampuh loh

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman