6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Star Wars Biomes, Liburan Virtual Ke Galaxy Yang Jauh

Siapa yang kangen liburan? Pasti kamu, kamu, dan juga saya. Lalu kalau ada kesempatan, enaknya liburan ke mana ya?

Halo, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik, sehat dan bahagia ya. Btw, selama pandemi ini, saya belum pernah ke luar kota. Terakhir itu ke Rembang dan Pati. Kangen dolan? Banget. Namun apa mau dikata. Saya sedang mencoba bantu Pemerintah di rumah saja. Eh tapi harus tetap bergerak aktif ya!

Untuk mengobati rasa kangen, saya pun akhirnya memilih nonton film. Sudah lama juga kan cuti ngedrama. Bulan lalu saya punya langganan Disney+ Hotstar dan tidak terpakai gara-gara lupa. Kali ini saya pun memilih nonton Star Wars Biomes, Liburan Virtual Ke Galaxy Yang Jauh.

star wars biomes

Kalian tentu tahu bahwa saya sebenarnya bukan penggemar film atau drama Barat. Saya adalah Asian Drama Lovers. Namun kadang kala saya juga nonton film komedi romantis seperti Confessions of a Shopaholic atau Life as We Know It.

Beberapa waktu lalu ada yang tiba-tiba ngomongin Star Wars. Terus saya langsung mikir Captain America, Marvel, Hulk, Iron Man, Spider-Man, dan teman-temannya. Ternyata saya salah server dong. Itu The Avengers bukan Star Wars. Geli sih kalau diingat, hahaha.

Jadi Star Wars atau Perang Bintang itu seri film fiksi ilmiah yang bersetting antariksa dari Amerika Serikat. Film pertama seri ini dirilis di 25 Mei 1977 dan film terakhirnya rilis pada Desember 2019. Gila sih, 42 tahun coba. Dari tahun 70-an sampai abad 21. Pantas sih film ini banyak peminatnya mulai dari maraton nonton sampai beli Star Wars tshirt dan berbagai merchandise lainnya.

Biar tahu gambarannya, ini dia daftar judul film Star Wars:

star wars

  • IV: A New Hope
  • V: The Empire Strikes Back
  • VI: Return of the Jedi
  • I: The Phantom Menace
  • II: Attack of the Clones
  • III: Revenge of the Sith
  • The Clone Wars
  • The Force Awakens
  • The Last Jedi
  • The Rise of Skywalker

Star Wars Biomes


Sedikit penasaran dengan Star Wars tapi belum mampu nonton seri filmnya, akhirnya saya memilih mengikuti tur luar angkasa lewat Star Wars Biomes. Bioma sendiri adalah komunitas besar vegetasi dan satwa liar yang beradaptasi dengan iklim tertentu dengan 5 jenis utamanya yaitu akuatik, padang rumput, hutan, gurun, dan tundra.

Star Wars Biomes dirilis pada 4 Mei 2021 sebagai tombo kangen buat penggemarnya. Di sini, kita bisa mengikuti liburan virtual ke beberapa lokasi film paling ikonik di serial ini. Seperti saya yang belum nonton filmnya sama sekali, rasanya seperti tur ke Galaxy Far, Far Away.

Ini dia tempat yang ada di Star Wars Biomes:

  • Hoth - Snow, Ice, And The Battle Of Hoth
  • Tatooine - Deserts And Destiny For Skywalkers
  • Sorgan - Forests And Farming
  • Crait - Salt, Minerals, And The First Order
  • Mustafar - Lava And Vader's Castle
  • Ahch-To Islands And The First Jedi Temple

star wars biomes mustafar

Mengikuti tur Star Wars Biomes selama 18 menit, rasanya itu seperti kita main di Google Earth hanya saya di sini betulan bergerak. Maksudnya apa yang ada di bawah kita seolah nyata seperti hewan-hewan yang berjalan. Sebenarnya bukan hewan juga sih. Kan ceritanya di luar angkasa. Pokoknya gambaran sekilas tentang planet-planet galaksi di Star Wars gitu deh.

Gambar pertama dibuka dengan Hoth. Saya jadi teringat Elsa Frozen waktu kabur ke gunung. Lalu yang saya perhatikan lagi adalah Sorgan karena di sini kelihatan perkampungan gitu dengan rumah-rumah kecil. Sepertinya seru jika tinggal di sana. Dan yang paling saya suka adalah Mustafar dengan gunung berapi dan sungai lavanya. Ada nuansa gelap tapi juga cahaya api. Suka secara pandangan mata, tapi tidak untuk tempat tinggal.

Tak banyak komentar soal Star Wars Biomes karena saya memang awam banget soal Star Wars. Namun saya cukup menikmati Liburan Virtual Ke Galaxy Yang Jauh ini. Efek CGI meski ada perpindahan yang agak kasar, secara keseluruhan ini oke. Saya sih percaya penggemar Star Wars pasti akan menyukai ini.

Kalian sendiri ada yang sudah nonton Star Wars Biomes? Bagaimana kesannya? Coba dishare ya. Sampai jumpa. Happy Blogging!
Related Posts

Related Posts

2 komentar

  1. Suka banget sama film barat apalagi fantasy yang ada warnya seperti ini keren pokonya dan ceritanya gak biasa

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!