6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Anlene, Ayo Bergerak Dan Jadi Atlet Di Rumah

"Aduh!"
"Wong kerjanya enggak ngapa-ngapain kok pakai acara keseleo segala!"

Begitu komentar Ibu saat saya minta tolong untuk memijat salah satu lengan. Ada yang pernah mengalami kejadian ini juga? Hobi rebahan, tapi badan pegal dan suka kesakitan?

Halo, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat dan bersemangat meski sedang PPKM lanjutan. Yang hobi rebahan ngacung! Yang suka mager, angkat tangan! Itu di sana, di situ, dan di sini. Iya, saya ngaku, hahaha.

anlene ayo bergerak

Beberapa tahun lalu, karena mengalami masa sulit, saya jadi hobi banget rebahan. Balada freelance, kerja bisa dari kasur saja. Masalahnya, badan jadi jarang bergerak, tidak seperti saat saya mulai belajar naik gunung dan jelajah alam. Gara-gara hal ini, badan saya sering sakit.

Usia juga makin bertambah, bukan tambah muda. Jika badan tidak beres, terasa betul sakitnya. Seperti saat menstruasi dan PMS, duh parah. Belum lagi pusing karena tekanan darah rendah dan stres lainnya. Heol! Kenapa saya bisa sejahat ini dengan badan sendiri?

Ketika Keponakan bayi lahir, saya mulai ada pekerjaan baru. Sebenarnya waktu Mbak saya hamil tua sih. Kaya anaknya yang nomor 2, itu sering sama saya. Pokoknya ada kegiatanlah yang bikin saya lebih banyak bergerak, bukan rebahan saja. Rasanya memang beda. Banyak bergerak, olahraga bikin pikiran dan badan jauh lebih sehat.

Pas banget kemarin pada hari Minggu 1 Agustus 2021, saya mengikuti Community Webinar: Launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X. Anlene ini sudah 2 dekade mengajak orang Indonesia untuk aktif bergerak. Jadi meski Tukang Rebahan selama pandemi adalah pahlawan, tapi kita harus tetap menggerakkan badan untuk kesehatan.

Bersama Anlene, Ayo Bergerak Lebih


Webinar kemarin ramai banget pesertanya. Ada yang dari PERWATUSI atau Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia dan pastinya Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Acara ini dimoderatori oleh Tommy Prabowo. Untuk narasumber ada:

  • Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia
  • Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia
  • Liliyana Natsir, Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016

webinar launching anlene

Sejak pandemi dan lebih banyak di rumah, jujur saja orang-orang termasuk saya jadi malas bergerak. Padahal jika tubuh tidak digerakkan, otot-otot, sendi, dan badan jadi kaku. Akibatnya, seperti keseleo yang saya alami bahkan bisa lebih parah yaitu cedera. Belum lagi, penyakit bisa menumpuk karena kerjanya makan, tidur dan rebahan saja.

Lagi banyak virus, tubuh itu wajib meningkatkan imunitasnya. Imun diperoleh bukan hanya dari makanan, tapi juga fisik yang sehat. Kesehatan fisik ini menjadi salah satu bentuk self-care, sebuah apresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar.

Jika mau menjaga kebebasan bergerak hari ini, nanti bahkan sampai di usia emas, perlu nutrisi cukup dan juga bergerak cukup. Itu semua harus didukung dengan asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, jaga kelenturan sendi dan energi otot sehingga bisa mendukung aktivitas fisik, olahraga secara optimal, dan melakukan kegiatan sehari-hari.

Nah, Anlene ini sudah hadir di Indonesia selama 2 dekade. Sebagai ahli nutrisi tulang, Anlene ingin menginspirasi masyarakat untuk bergerak lebih aktif sebagai wujud implementasi self-care. Dengan segala inovasinya, kemarin Anlene mengenalkan produknya yaitu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

anlene actifit 3x dan anlene gold 5x

Anlene ini nawarin rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang memang diformulasikan khusus dengan manfaat nutrisi unggul, memberikan kekuatan, fleksibilitas, dan energi lebih sepanjang hari. Selain itu, berguna juga mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan sebagai upaya untuk hidup aktif dan sehat tanpa khawatir risiko kesehatan terkait usia.

3 kandungan nutrisi utama Actifit 3X yaitu:

  1. Kalsium tinggi untuk tulang yang kuat
  2. Kolagen dan vitamin C untuk kelenturan sendi
  3. Protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan

Kandungan nutrisi utama Gold 5X yaitu:

anlene actifit 3x dan anlene gold 5x

  • Kolesterol yang rendah
  • Sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia
  • Tidak ada tambahan gula

Perlu diingat bahwa Anlene ini bukan obat, tapi nutrisi tambahan. Anlene ini lebih dari susu dan memang jadi partner harian untuk orang dewasa. Meski belum 40 tahun, kita bisa minum juga kok. Dan jangan lupa untuk pilih sesuai kebutuhan tubuh. Jika cukup dengan Anlene Actifit 3X, ya minum itu. Namun jika khawatir masalah kesehatan entah diabetes atau butuh nutrisi superior, pilih Anlene Gold 5X.

Ayo Bergerak #JadiAtletDiRumah


jadiatletdirumah

Dan ada informasi menarik nih yaitu kompetisi #JadiAtletDiRumah. Pandemi dengan segala keterbatasannya tidak menghalangi kita untuk tetap aktif bergerak. Tantangan virtual ini pun terbilang mudah. Kita diajak untuk berlari, berjalan, dan melompat di rumah. Keseruan ini sudah dimulai sejak 23 Juli 2021 dan berakhir di 8 Agustus 2021 nanti.

Untuk informasi lebih lengkap kompetisi #JadiAtletDiRumah, silakan kunjungi instagram @anlene_indonesia. Oh iya, Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis di laman http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene. Ini memang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Sesi Yoga Bersama Anlene


Untuk pertama kali saya akhirnya ikut Yoga. Saya belum tahu di Jepara ada kelasnya atau tidak. Namun saya pernah dapat informasi soal Yoga Prenatal. Jadilah saya mengurungkan niat untuk ikut. Biasanya sih hanya olahraga simpel seperti berjalan atau lari kecil.

Untuk olahraga, pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah pemanasan. Ini penting agar kita tidak kaget dan menghindari cedera. Lalu, harus bertahap, jangan langsung olahraga keras. Semua harus sesuai kemampuan diri sendiri. Tujuannya agar kita bisa konsisten. Ini lebih utama daripada sekali olahraga lalu berhenti setelahnya.

yoga anlene

Sesi Yoga kemarin dipandu oleh instruktur bersertifikat yaitu Amanda Tasning. Sesi pembukaan dengan Gentle Yoga di mana kita fokus pada peregangan tubuh dan latihan pernapasan. Jangan lupa untuk duduk santai dan meluruskan punggung serta selalu listen to your body. Siapkan juga matras yoga atau handuk, kain tebal untuk alas agar tidak licin.

Sesi terakhir ditutup dengan Conditioning Yoga yang merupakan kombinasi gerakan yoga dasar dan latihan kekuatan dinamis. Ini agak berat dari sesi pertama karena untuk pemulihan fisik, kelincahan, meningkatkan jangkauan gerak, dan lainnya.

Dulu saya selalu berpikir kalau yoga itu untuk meditasi dan olah pikiran seperti saat saya nonton Eat Pray Love. Eh ternyata banyak juga manfaatnya dan bikin badan berkeringat. Setelah itu, mood jadi lebih baik dan badan juga segar. Tidur siang pun lebih enak.

Investasi kesehatan masa depan dimulai dari sekarang. Jadi jangan mager, mari tumbuhkan self-care dengan lebih rajin bergerak dan penuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan #PilihYangLebih #LebihDariSusu.

Sekian dulu. Sampai jumpa. Happy Blogging!
Related Posts

Related Posts

75 komentar

  1. Ini webinar Anlene bener2 'nampol' bangettt :D
    Karena selama PPKM, banyak di rumah aja, trus jadi mager dehh
    Padahal Self care dan investasi kesehatan jiwa raga penting banget utk dilakukan secara konsisten.
    Salah satu caranya, dgn rutin gerak.
    Juga jangan lupa, nutrisi berkualitas kudu rutin dikonsumsi.
    Sehat sehaaattt ya kita semua, aamiiin

    BalasHapus
  2. Akuu Jiaah, semenjak pandemi ini terkadang ada masanya rebahan doank seharian , haduduu rasanya badan berat, kaku ga enak banget rasanya. Kalo diem tuh ga nyamaan, makanya kalo di rumah suka ga mau diem, mulai dari pagi, beberes rumah, wfh, masak kadang diselingi streching2 yoga dll selalu gerak. Biar sehat atulaah bentar lagi kan menyambut usia emas halagh, biar bisa hiking, turing sambil ngasuh cucu..

    Ayo ikutan kompetisi Jadi Atlet Di Rumaah, dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menjadi semangat saat di rumah aja, dan jangan lupa penuhi nutrisnya dengan Anlene dengan kandungan yang Unggul dan Superior!!
    Kemon bergerak!

    BalasHapus
  3. Lho, Jiah ikut yoga bareng to kemarin? huhu kok aku nggak nyelikuri ya? Kayaknya kemarin tuh banyak banget ya yang ikut. Sampai oma-oma pada ikut juga. Hehe, keren tapi ya ini programnya.

    BalasHapus
  4. Webinarnya seru banget ini ya. Dapat pengetahuan iya, dapat info produk terbaru Anlene iya, jadi bergerak juga iya.

    Kesehatan tulang memang mesti dijaga dengan baik, dan untuk menjaganya kita perlu mengkonsumsi nutrisi yang tepat. Anlene ini keren sekali inovasinya, produk terbarunya sarat nutrisi baik untuk jaga tulang sehat sampai tua.

    BalasHapus
  5. Anlene ini memang bagus untuk kesehatan tulang ya. Mamerku konsumsi ini soalnya. Dah lama. Jadi mau ikut kompetisinya deh. Mayan itu hadiahnya.

    BalasHapus
  6. Sepakat banget, Anlene bukan obat tapi nutrisi tambahan. Tinggal pilih sesuai kebutuhan apakah Anlene Actifit 3X atau Anlene Gold 5X. Sebagai kaum rebahan dan kadang bergerak kalau urus anak, aku perlu minum Anlene juga mbak. Apalagi usia udah 35 tahun gini

    BalasHapus
  7. Abis baca paragraf awal, aku langsung ngacung. 😆😆😆 Aku banget tuh. Tiap hari gegoleran tp badannya sakit mulu. Yg leher sakit, punggung ga enak. Payah dah. Emang harus memotivasi diri nih ya. Biar lebih semnagat gerak dan mnm nutrisi utk tulang & sendi

    BalasHapus
  8. 3 kandungan nutrisi utama Actifit 3X yaitu:

    Kalsium tinggi untuk tulang yang kuat
    Kolagen dan vitamin C untuk kelenturan sendi
    Protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan

    sangat membantu untuk menutrisi tulang dan otot kita biar tetap aktif

    BalasHapus
  9. Rutin berolahrga dan mengonsumsi nutrisi salah satunya yaitu anlene tentu penting untuk kita. Supaya sendi, tulang dan otot tetap sehat so kita tetap bisa bergerak aktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi makin semnagat olahraga..biar dapet bonus langsing eaa... Tapi emang olahraga tuh bikin badan berasa seger ya.. Nah tulang dan sendi juga jadi kuat dan sehat deh...

      Hapus
  10. Ah Jiah.. Aku baru ingat nih. Kapan hari aku kecentit di pinggang. Sakitttt banget. Kayanya karena lama rebahan, trus aku paksa lari pagi.

    Trua kata suami, bisa jadi krn ngga terbiasa gerak, tiba2 dipaksa aktifitas berat.

    Hm.. Berarti kudu aktif gerak nih, biar ga gampang kecentit atau keseleo ya.

    BalasHapus
  11. Kalo aku tahun lalu berasa banget jadi kaum rebahan, males banget gerak. Tahun ini mulai aktif bergerak dan olahraga, ya pakai gerakan sederhana di rumah aja

    BalasHapus
  12. Momong ponakan juga udah bergerak ya Ji, anak kecil tuh kan senengnya lari-lari dan kamu pasti ngikutin kaan?

    Seneng sih ikut webinar Anlene kemarin, aku jadi melanjutkan lagi sesi yoga setiap hari. Udah lama banget aku nggak yoga karena lebih suka jalan kaki setiap pagi. Dulu ikut yoga karena bonus dari member senam di tempat work out.

    BalasHapus
  13. Tambah keponakan, tambah repot aja nih. Hihihi. Latihan kalau punya sendiri nanti. Dan memang sih, ngurus anak itu capek banget. Tapi jadi banyak gerak juga. Jadinya bagus untuk tubuh apalagi kalau ditambah minum susu Anlene.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak gerak pas gendong anakku kalau aku mbak, jadi sekalian gendong sekalian tak ajak gerak, Mayan deh punya pemberat alami hehehe

      Hapus
  14. Bener selama di rumah aja aku yakin kaum mageran makin nambah.
    Padahal olahraga di rumah itu beragam, pilih yang gampang aja seperti dicontohin Ci Butet.
    Jalan, lari-lari, lompat-lompat 5 menit aja tiap hari udah bikin badan seger ngga males-malesan.
    Sekalian ikut kompetisi JadiAtletdiRumah, lumayan sehat dapet bonus hadiah. Asikk
    Emang kalau kurang gerak bawaannya itu lemes, males ngapa-ngapain.

    BalasHapus
  15. Hyaaaa gw banget tuh mbak,
    rebahan tapi terus abis itu pegel linu bukannya enakeun badan. Aku seneng tuh di suruh yoga kemaren kok enaaaak banget abis itu boboknya nyenyak! Bangun segeeerrrrrr bvanget badan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Makneng, iya yoga emang kadang bikin enak banget tidur jadi lebih berkualitas.
      Rebahan cantik, bisa sambil streching2 kan jiaah, bisa bergerak juga yaaa..

      Hapus
  16. Eh bener banget Ji, ternyata kalau jarang bergerak tuh badan malah sering banget tiba-tiba keseleo gitu ya. Ototnya kayak lembek gitu loh. Bener juga apa yang dibilang para narasumber di acara webinar ini. Kita kudu aktif bergerak kalau mau punya tulang yang sehat, ditambah dengan minum susu yang mengandung banyak kalsium dan berbagai nutrisi penting lainnya.

    BalasHapus
  17. wah aku nih, selama di rumah saja lebih banyak rebahannya
    mau olahraga sudah capek duluan makanya selama ppkm aku juga ppkm (pelan pelan pelan kita melebar) hahaha
    oke sekarang harus rajin bergerak meski di rumah saja ya mbak
    biar tulang selalu sehat

    BalasHapus
  18. Meski tukang rebahan adalah pahlawan saat pandemi tapi bukan berarti kita harus rebahan sepanjang hari ya. Lebihi baik lagi #JadiAtletdiRumah siapa tahu bisa sesetrong Ci Butet.

    BalasHapus
  19. Sbg tim rebahan mulai manggut n melek pas baca soal pentingnya olah raga begini. Aplg klo gak rajin jaga asupan kalsium. Heu. Hrs aktif lg olah raganya mulai sekarang nih.

    BalasHapus
  20. Kandungan kalsium dna kolagen di susu Anlene meang sangat baik buat kesehatan tulang, gigi, sendi, dan otot ya?
    Kalau konsumsi mulai sekarang juga sangat bagus sebagai investasi kesehatan masa depan supaya pas tua kita tetep bisa lincah geraknya.
    Tapi tentu aja sebaiknya biasanya bergerak atau olahraga juga ya mbak

    BalasHapus
  21. Pandemi ini memang rentan bikin mager ya... Kerja, ngeblog, ngedit foto dan video, belanja, nonton, dll semua bisa dilakukan sambil rebahan, hihihi...
    Untung ada challenge jadi atlet di rumah dari anlene nih...

    BalasHapus
  22. Mb@k Jiah, aku hobinya rebahan... Tapi badan sering pegel2 dan kayak capek aja gt...
    Nggak bisa dibiarkan ini, kudu mulai rajin olahraga

    BalasHapus
  23. Anlene udah recomended banget lah..ada kandungan kolagen..vitamin c juga..
    Wajib babgwt diminum..sejak usia muda..

    BalasHapus
  24. Sekarang ini yang namanya mager jadi alasan nih biar ga kemana-mana padahal meskipun di rumah aja tetap harus gerak ya mbak Jiah.

    BalasHapus
  25. Aku belum lama keseleo karena salah pijakan. Sakitnya bikin jeraaa. Kapok banget jatuh lagi. Apakah aku butuh Anlene, ya?

    BalasHapus
  26. Hihi iya nih pernah gini, cuman rebahan ko bisa kecetit. Hmmm. Bener deh haru bnayak gerak biar kuat terus sampe tua. Minum Anlene biar nutrisi terpenuhi. Sipp

    BalasHapus
  27. Samaan kita mbak, daku juga pas waktu kakak mau melahirkan ponakan sama daku. Itu bikin kitanya aktif bergerak dan harus dirutinkan ya sampai kapanpun bergerak aktif buat jaga kesehatan tulang

    BalasHapus
  28. Webinar yang bermanfaat ya mba, saya jadi lebih sadar diri akan kesehatan di masa depan, sudah saatnya nih menabug nutrisi yang baik dan gerak aktif biar badan enak terus

    BalasHapus
  29. Pas pandemi ini, ibu jadi jarang keluar rumah. Usianya yang tak lagi muda, sudah tak kuat lagi jalan-jalan di sekitar desa. Maunya pake sepeda motor aja. Pas aku cek ternyata emang kurang kalsiumnya. Untung ada Anlene ini, pas banget buat ibuku.

    BalasHapus
  30. Duh, rutin berolahraga ini yang masih jadi PR besar buatku. Padahal mah cuma olahraga ringan aja ya. Sibuk kerja, tau-tau udah kecapekan buat olahraga. Barbel 1 kg di rumah pun lebih sering dipake buat ngeganjel pintu. Duh, ampun deh gw!

    BalasHapus
  31. Baca postingan ini aku jadi mikir nih Jiah bahwa aku kudu lebih rajin bergerak karena tinggal di rumah aja kadang bikin kita malas berolahraga. Godaan gegoleran sambil nonton Youtube bisa datang kapan saja. Nah, boleh juga nih cobain Anlene Actifit 3x karena mupeng kandungan kalsium dan vitamin C nya. Maklumlah mendekati 40 tahun tubuh makin kerasa capek apalagi bagian sendi hehe.

    BalasHapus
  32. Artha Nugraha Jonar15 Agustus 2021 pukul 10.57

    Seru juga ini bisa berolahraga di rumah bareng Anlene. Sebetulnya pengen banget bisa rutin untuk berolahraga, tapi pola kerja yang belum stabil, jadi belum sempat untuk bisa berolahraga secara rutin.

    BalasHapus
  33. Happy bangett lah kalau ada temen gerak bareng Anlene gini :p karena selama ini kemageranku lah yang bikin aku jadi cepet capeekkk

    BalasHapus
  34. temenku dulu waktu masih tinggal di asrama suka banget yoga. padahal gerakannya gitu tapi bisa sampai gobyos.. emang perlu banget gerak apalagi di masa pandemi gini

    BalasHapus
  35. kalau mau tulang sehat, ya harus rajin olahraga ya mbak
    dan jangan lupa, minum Anlene dengan rutin

    BalasHapus
  36. Aku juga salah satu partisipan webinar Anlene,
    seneng banget waktu ada info kompetisi jadi atlet di rumah dalam kondisi PPKM yang nggak tau sampe kapan berakhirnya ini, haehehe

    BalasHapus
  37. Sepertinya saya termasuk kategori yg banyak rebahan tapi sering capek nih. Berarti karena kurang gerak ya. Oke deh emang bberapa waktu ini jarang banget olahraga.

    BalasHapus
  38. Usia juga makin bertambah, bukan tambah muda. Jika badan tidak beres, terasa betul sakitnya.

    wah problem emak-emak STW banget ini..apalagi kalo udah masuk usia sweet forteen (ty)

    BalasHapus
  39. Tahun ini mulai aktif bergerak dan olahraga, ya pakai gerakan sederhana di rumah aja

    BalasHapus
  40. susu favorit momi aku ini mah mba, rasanya memang enak banget dan pas banget manisnya. sangat membantu kesehatan tulang tubuh kita

    BalasHapus
  41. Produk anline ini benar-benar pro lansia ya. Jadi bukan hanya untuk pemenuhan nutrisi di usia lanjut saja tetapi juga memberikan edukasi yang cukup.

    BalasHapus
  42. Aku yang kerja kantoran juga merasakan gimana kurangnya gerak ini sih, walaupun ya jalan di kantor tapi paling ke WC, pulang naik motor jadi gak gerak. Nyampe kos rebahan, kalau WFH atau weekend pun isinya rebahan. Pantes selama ini badan rada pegel-pegel, mungkin akibat kurang gerak ya. Aduh, harus mulai gerak nih kayaknya sejak sekarang, paling gak olahraga kecil-kecilan lah ya kayak Yoga ini biar ada gerakan gitu badannya

    BalasHapus
  43. setuju, banyak bergerak badan dan pikiran jadi lebih sehat. Meskipun aku banyakin geraknya masih kadang kadang, tapi bisa merasakan bedanya juga hihihi

    BalasHapus
  44. Seru banget nih acaranya.. Nggak cuma dihimbau untuk bergerak sama Anlene, tapi juga diajak gerak banreng dengan yoga bersama yaaa.. super seruuuuw

    BalasHapus
  45. Pandemi bukan berarti kita ini jadi malas untuk bergerak ya mbak. Supaya tulang dan sendi sehat harus aktif bergerak ya kan mbak.

    BalasHapus
  46. Aku termasuk yang males gerak nih kak, baca ini jadi terpacu semangat..gak boleh malas2 lagi. Smabil minum Anlene gold 5x

    BalasHapus
  47. Saya belum pernah ikutan yoga. Kayaknya webinar kemarin seru banget, ya. Ada sesi yoga nya, dipandu oleh orang yang ahli yoga.

    Acara dari Anlene ini emang beneran keren deh.

    BalasHapus
  48. Dengan Anlene, susu berkalsium tinggi yang memang diformulasikan khusus dengan manfaat nutrisi unggul, memberikan kekuatan, fleksibilitas, dan energi lebih sepanjang hari, kita jadi kuat ya mbak

    BalasHapus
  49. gerakan yoga jika dilakukan secara rutin dan konsisten juga dengan benar bisa membuat tubuh lebih sehat dan berkeringat segar ya

    BalasHapus
  50. Berolahraga walau dirumah aja bersama Anlene dapat meningkatkan dan merawat kebutuhan dan nutrisi tubuh sehingga otot-otot dan tulang tetap kuat

    BalasHapus
  51. Memang ya mbak, kalau kerja freelance bisa sambil mangku laptop itu godaan untuk sambil rebahan gede banget. Kasur dan kursi empuk adalah sahabat. Tapi memang harus gerak kalau gak mau rugi di masa tua. Yuk kita sama-sama mulai investasi kesehatan seperti kata ci Butet ya. jaga asupan, rajin olahraga, Yuk!

    BalasHapus
  52. Iya nih, aku juga perlu banget rutin berolahraga. Kalo gerak sih udah banyak krn ngerjain aktivitas rumah tangga. Tapi olahraganya yg aku masih kurang. Yuk ah kita mulai rajin olga dan juga minum anlene.

    BalasHapus
  53. Jangan biarkan pandemi membuat kita jadi mager, rebahan mulu. Harus dilawan dengan aktif bergerak, melakukan aktivitas bermanfaat buat tubuh dan pikiran.

    Produk terbaru Anlene Acitifit 3X udah aku cobain nih. Jadi minuman wajib tiap harinya. Biar tulang sehat sampai nenek² 😁

    BalasHapus
  54. Iya harus semangat olahraga nih walaupun ringan dan di rumah saja biar tetap sehat dan nggak gampang keseleo..

    BalasHapus
  55. Olahraga salah satu upaya untuk menjaga imun tubuh agar tetap sehat. Setuju sekali kalau kita mesti konsisten berolahraga nggak perlu berlama-lama hanya 7-10 menit yang penting konsisten ya mba. Aku juga mulai berasa tulang nggak bisa olahraga berat, memang sudah seharusnya asupan susu seperti Anlene ini di konsumsi untuk kekuatan tulang

    BalasHapus
  56. Semenjak kena covid aku tu malah makin mager lo Ji soalnya badan jd gampang banget loyo dan ngos2an. Tapi semenjak ikutan webinar kemarin aku sadar kalo mau sehat ya harus mulai olahraga dari sekarang. Bisa dimulai dr yg ringan2 dulu. Kaya jalan2 muterin rumah atau gentle yoga ya ji. Bismilah mau rutin olahraga dan minum anlene biar sehat sampai tua

    BalasHapus
  57. Olga ini memang menjadi momok banget buat kita ya, Mba. Banyak yang menyepelekan, padahal penting banget buat masa depan kesehatan tubuh kita. Terutama untuk kesehatan tulang. Disamping nutrisi yang diasup ya, Mba

    BalasHapus
  58. Setuju, aktif bergerak itu perlu banget untuk menjaga kesehatan tulang,oto dan sendi. Kebanyakan mager/rebahan juga kadang bikin cape/badan serasa sakit dan ga lupa demi menunjang segala aktivitas yang lakukan setiap harinya, pemenuhan asupan nutrisi yang tepat pun
    Sangat diperlukan

    BalasHapus
  59. Banyak baca tentang acara anlene ini bikin aku jadi semangat untuk bergerak makin aktif, udah aja gitu rebahan club nya sekarang saatnya gerak. Semangat utk terus aktif

    BalasHapus
  60. Pas banget nih kaum rebahan ikut webinar bareng ANLENE, biar ikut gerak juga.
    Kalau yang jarang olahraga,pas banget nih mulai lagi dari awal biar makin aktif bergerak meski dirumah.

    BalasHapus
  61. Anlene sebagai nutrisi tambahan yang lebih dari susu bisa jadi partner harian untuk orang dewasa dalam usaha menjaga kesehatan tulang sehingga akan kuat hingga nanti dengan didukung tetap bergerak aktif setiap hari

    BalasHapus
  62. Seneng banget dengan nuansa hijau hijau seperti ini tetap bergerak tetap aktif dengan tulang yang kuat seiring bertambahnya usia yang penting tetap sehat

    BalasHapus
  63. Alhamdulillah saya ikut webinar ini juga. Sangat menginspirasi terutama saat Yoga, serasa badan tuh segar walau sebelumnya sempat ngerasain pegal-pegal di sekujur tubuh. Walaupun usia saya sudah kepala lima, tetapi minum Anlene nya tetap dong.

    BalasHapus
  64. kayaknya aku butuh kolagen dan vit c tambahan, bisa didapat dari anlene ini yah. Sebab badan suka pegal dan bahu nyeri ketika bangun tidur, hehehe. padahal tidur kan istirahat ya

    BalasHapus
  65. AKu orangnya gak mudah berkeringat, Jiaa..
    Tapi mungkin ini efek kurang aktif bergeraknya yaa.. Masih separuh hati, kata Aa Ariel mah..

    Dan asupannya kudu Anlene. Agar tulang kuat hingga nanti..

    BalasHapus
  66. Aku mau ikutan program Jadi Atletik Di Rumah, hihi. Tapi apalah daya bisanya maksimal cuma senam aja. Kalo lompat alamak, emak anak 2 ini angkat tangan Mba. Ambyar :(

    BalasHapus
  67. Nah kemarin juga Pace habis beli PC sekaligus UPS nya biar kalau listrik mati data di komputer bisa aman ya Mba. Penting banget emang peran UPS ini

    BalasHapus
  68. waduh salah komen, baca artikel lain eh komennya di sini. Maafkan...dan langsung otw minum Anlene karena emang suka dibeliin sama suami biar masa tua tulang dan sendi tetap terjaga ya Mba

    BalasHapus
  69. Baca postingan teman-teman tentang yoga bikin aku semangat pingin nyoba olahraga lagi nih. Maklum selama pandemi aku lebih banyak rebahan. hehe.. makanya timbangan udah nganan aja nih. Seru webinarnya

    BalasHapus
  70. aku juga mau lebih rajin bergerak supaya dimasa tua tidak begitu rapuh yaaa

    BalasHapus
  71. Setuju nih sama konsep menjaga gerakan supaya otot tidak melemah. Apalagi ditengah pandemi gini ya. Jangan suka rebahan krena bakal tambah bikin stres

    BalasHapus
  72. iya kita harus rajin gerak lebih tepatnya olahraga sih bukan cuma berkegiatan di rumah karena gerakan olahraga memang difokuskan untuk menjaga kekuatan tulang dan otot..

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!