Explore the blog

Mengenal UPS System Beserta Fungsinya



Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support

Selasa, 13 April 2021

Selamat Datang Ramadan 2021

Ramadan tiba, Ramadan tiba! Marhaban Ya Syahro Ramadhan Ya Syahro Syiam!

Yey! Apa kabar Kalian semua! Selamat datang Ramadan! Selamat menjalankan Ibadah Puasa juga bagi Umat Islam!

Tidak terasa Ramadan datang lagi. Sepertinya baru kemarin, eh sudah comeback dan kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dengannya. Once Again, jangan tanya saya kapan balik ngedrama. Mau fokus ibadah dulu kayanya nih, hahaha. Gaya banget!

ramadan 2021

Ramadan kali ini hampir mirip dengan tahun lalu karena masih ada Covid-19. Bedanya, sekarang mulai agak longgar, tapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Kita harus mengikuti tatanan hidup baru, kebiasaan baru yang lebih baik untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Karena masih awal Ramadan, pasti masih cerita soal kemarin saat persiapan menyambut bulan suci. Jujur saja, saya lebih santai bahkan sepertinya tidak banyak persiapan. Yang wajib itu harus lunas hutang puasa. Alhamdulillah tahun lalu saya hanya utang 2 hari dan bayar juga jauh-jauh hari sebelum Ramadan.

Persiapan bahan makanan, alhamdulillah cukup. Kemarin ambil tabungan sembako yang bisa dibuat bekal saat puasa seperti gula dan beras. Hari Minggu juga ke pasar buat beli bumbu. Lauk harian, ada Mbak Bakul. Kalau enggak dapat ikan, siang juga ada yang jual. Santai deh karena ada telur ayam untuk protein. Saat puasa biasanya agak malas makan ikan.

Untuk Puasanya Bocah, insyaallah sudah enggak ada drama lagi. Kemarin juga dia ngajakin saya Puasa Rajab sampai 10 hari. Kalaupun saya nanti tidak puasa, mungkin dia akan santai jika melihat saya atau Ibunya yang menyusui makan. Semalam dia bisa solat Tarawih secara penuh. Dia juga ngajakin Tadarusan, tapi saya tolak dan minta nunggu malam kedua karena Kami enggak bawa Alquran. Ya semoga semua lancar sampai akhir Ramadan.

Dapat Hadiah Lebaran Sebelum Ramadan


hadiah lebaran

Kemarin itu saya sebenarnya mau beli Tahu Tempe, tapi ternyata enggak kebagian. Mbak Sayur memang sengaja enggak belanja banyak. Akhirnya saya beli bahan lain yang simpel untuk dimasak saat sahur. Saat belanja itu, dia ngasih saya dan Mbak masing-masing satu kerudung. Hadiah lebaran, katanya.

Belum juga puasa apalagi lebaran, eh sudah dapat bingkisan, hahaha. Katanya sih biar nanti kalau mau beli baju baru, bisa disamakan dengan warna kerudung yang diberi. Bisa juga sih walaupun saya sebenarnya bukan yang hobi beli pakaian saat lebaran. Selama masih ada yang oke dan muat, lebih baik tunda buat beli pakaian.

Oh iya, sebenarnya Penjual di Toko, Mbak Bakul Sayur dan Pedagang lain memang biasa ngasih bingkisan sebelum lebaran. Memang enggak seberapa nominalnya, tapi senang saja saat dikasih. Kalaupun tidak diberi, saya enggak sampai minta. Tahun lalu saya tidak kebagian barang. Akhirnya pas belanja dikasih potongan sesuai harga barang yang mau dikasih. Ya suka-suka mereka deh. Intinya buat hiburan Pelanggan.

Ramadan kali ini betulan saya tidak mau muluk-muluk. Saya ingin fokus ibadah, tapi juga berusaha tetap produktif bekerja. Semoga mengulas drama dan film juga masih jalan. Kurangi deh rasa malasnya apalagi buat baca Alquran. Duh ngajiku tahun ini agak payah. Minimal bisa khatam seperti biasanya.

Mungkin sampai di sini dulu cerita saya. Baru hari pertama Ramadan juga kan. Besok cerita lagi atau Kalian bisa tengok blog saya yang lain karena rencananya saya ikut Challenge #BPNRamadan2021. Sampai jumpa. Happy Blogging!

Whould you like to comment?

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman