Explore the blog
Selasa, 06 Oktober 2020

Review Short Movie Korea My Wife Has Gained Weight

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kalian yang sudah berumahtangga pernah bertanya atau ditanya Pasangan soal kenapa berat badan terus bertambah? Lalu, Kalian jawab apa?

 

Annyeong hasimnikka! Bicara berat badan bagi perempuan itu jadi salah satu hal yang cukup sensitif. Please jangan sekali-kali tanya BB meski tahu mereka tambah mengembang. Dan untuk para Suami, pernah tidak kalian merasa My Wife Has Gained Weight?

my wife has gained weight

Diceritakan dalam sebuah keluarga. Seorang Istri selalu mengeluh pada Suami dan anak-anaknya tentang bertambahnya berat badan. Si Istri merasa bahwa dia makan sedikit, tapi kenapa timbangan selalu ke kanan? Apa yang sebenarnya terjadi pada istrinya?

Review Korean Short Movie My Wife Got Fat


내아내가살이쪘다

Tahu film pendek My Wife Got Fat ini dari akun Twitter info drama Korea yang saya ikuti. Ternyata ketika saya galau dan berakhir memilih Oktober Santai, Nae anaega sal-i jjyeossda ini rilis di YouTube pada tanggal 2 Oktober 2020.

My Wife Has Gained Weight (내 아내가 살이 쪘다) ini ditulis dan disutradarai oleh Ryu Deok-hwan. Saya tahu dan suka sekali aktingnya saat bermain di drama Special Labor Inspector Mr. Jo. Ternyata, ini bukan kali pertama Deok-hwan menyutradarai film pendek. Ada film Jangjunhwan-eul gidalimyeo (장준환을 기다리며) atau Menunggu Jang Joon-Hwan di tahun 2012 dan Bigongsig gaegangchonghoe (비공식 개강총회) atau Sidang Umum Pembukaan Informal di tahun 2015.

Istriku Bertambah Gemuk


nae anaega sal-i jjyeossda

Dalam film pendek My Wife Gained Weight diceritakan ada keluarga, Suami Istri dan dua orang putra. Nah si Istri ini selalu mengeluh tentang berat badannya yang bertambah. Dia merasa sudah tidak makan atau hanya makan sedikit, tapi kenapa rasanya kesulitan menurunkan berat badan? Kenapa dia gemuk?

Dari pandangan Suaminya, Istrinya itu saat di meja makan memang makan sedikit. Tapi saat masak selalu mencicipi makanan. Ketika ada makanan tergeletak, sayang untuk dibuang. Lalu anaknya makan dan enggak habis, dia juga yang makan. Mau beli bahan makanan, eh dia juga mencoba sampel gratisnya.


Ini sih related banget bahkan sama saya yang belum nikah. Kalau lagi nyiapin bahan atau masak tuh suka banget icip-icip. Tadinya cuma dikit, lalu akhirnya semangkuk. Ngaku belum makan tapi kenyang karena ya itu tadi, icip-icip. Enggak kerasa kan kalau sebenarnya itu juga makan. Nah itu terjadi juga sama si Istri. Rasanya kalau ada makanan yang belum kemakan itu sayang jika harus dibuang. Akhirnya lari ke mana? Ke perut lah, hahaha.

Sama suaminya alih-alih bilang kamu enggak gemuk, kamu tetap cantik atau ucapan penenang lainnya, dia justru ikut makan. Dia pikir Istrinya kaya gitu ya buat keluarga. Jadi dia bantu Istrinya diet dan juga ikut olahraga. Asli ini manis sekali! Diam-diam yang perhatian.

Mungkin ada sebagian Laki-laki yang tidak masalah jika Istrinya menggemuk. Tapi untuk Perempuan, kondisi seperti itu seringkali membuat kita tidak nyaman dan kurang percaya diri. Kata-kata mungkin jadi mantra menenangkan. Tapi ketika Suami ikut mendukung entah dengan makan makanan yang sama dengan istri atau ikut olahraga, itu jauh lebih menyenangkan dan membahagiakan.


Selama 12 menit lebih nonton Short Movie Korea My Wife Got Fat ini saya ikut senyum-senyum sendiri. Betapa manis dan hangatnya keluarga mereka. Ceritanya memang simpel dan sepertinya setiap keluarga juga mengalaminya. Banyak kan tuh pasangan yang akhirnya membulat bersama, hahaha.


Para Pemerannya ada Jang Young-Nam yang terakhir kemarin berakting di drama It's Okay to Not Be Okay. Saya pernah lihat juga di drama Lovely Horribly dan My Sassy Girl Joseon. Lalu Kim Tae-Hoon, Ahn Ji-Ho dan Kim Jun yang kemarin meranin Uju di Hospital Playlist. Mereka semua keren aktingnya di film Nae anaega sal-i jjyeossda ini.

Hem, apalagi ya? Intinya sih kalian harus coba nonton sendiri Short Movie Korea My Wife Has Gained Weight. Saya kasih nih videonya biar kalian tahu keuwuan mereka ya! Sampai jumpa. Happy blogging!


Sumber gambar: Instagram @clownryu & @banjiha_salon

Whould you like to comment?

  1. Waaah aku juga liat short movie ini di twitter, lucu banget tema yang diangkat apalagi cuma 12 menit. Belom nonton sih tapi tertarik banget karena ada Uju! hahaha makasih Mba reviewnya jadi inget harus nonton ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama-sama. Yuk ah nonton. Itu Uju emang lucuuu. Tema filmnya juga oke

      Hapus
  2. Wkwkwkwkwk. Baru baca ulasannya aja udah kebayang. Sama banget kek aku sekarang... Perut makin membuncit padahal makannya dikit. Nah, makan yg ga kerasa&nyemil2 itu deh yg bikin menggendats

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian makan banyak aja ye kan. Daripada yang gak kelihatan malah jadi daging, hahaha

      Hapus
  3. Ok, jadi dia makan dikit tapi makanan anak yang nggak habis dia juga yang habisin.

    Aku jadi kepoooo mo nonton jugaaaa.

    BalasHapus
  4. Suamiku malah tanya kenapa aku gak gemuk setelah nikah. Tp dia uda tau jawabannya karena aku masih sibuk bgt ngurus trio krucil, jd gak bs gemuk. Wkwkwk, etapi aku penasaran sm video di akhir blog mba itu, gak bs di buka

    BalasHapus
  5. Ada Ujuuuuu

    Super gemasshh nih bocah

    Aku mau nonton segera,aahh
    Kangen ujuuu

    BalasHapus
  6. Tentang perempuan yg akhirnya makan semua makanan yang tersisa di meja, itu benar banget. Suami yg support soal berat badan ideal pasti menyenangkan bagi istri.

    BalasHapus
  7. Yaampuuun aku excited bgt kalau ada teteh Jang Young-Nam ini, dulu pertama tahu itu di Hello Ghost eh ada di Its Okay Not To be okay juga. Ini sekilas jadi keinget sama buku vegetarian dr han kang ey

    BalasHapus
  8. ini film pendek ya ?
    wah mau nonton klu yang pendek2 gini
    apalagi temanya ngena banget dengan emak2 bahagia alias makin berlemak spt saya hehehe

    BalasHapus
  9. Ya ampuuuun... mirip saya yang penyayang makanan. Kalau ada makanan anak yang tersisa, masuk ke perut. Padahal makannya juga sering tambah. Wkwkwkwk

    BalasHapus
  10. Keren Jiaa..
    Bisa langsung review beres nonton

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman