Explore the blog
Sabtu, 03 Oktober 2020

Oktober Santai

Bismillaahirrahmaanirrahiim....


Halo, apa kabar Kalian?! Tak terasa ya sekarang sudah masuk bulan Oktober. Ini artinya sebentar lagi kita akan menghadapi tahun baru 2021. Apa kabar Korona? Semoga segera ada obatnya ya!


Seperti judul yang saya sebut, maka saya akan menjalani Oktober dengan santai. Santai dalam hal apa? Banyak sih, salah satunya ya soal review film dan drama.



Tanggal satu Oktober kemarin sebenarnya saya dibuat syok gara-gara salah satu review drama yang masuk page one tiba-tiba tidak kelihatan. Saya tidak tahu harus bagaimana menyebutnya. Jika peringkatnya turun, harusnya ada di halaman lanjutan. Tapi ini tidak. Betulan hilang sampai saya cari dengan smartphone lain bahkan menggunakan url juga tidak muncul di Google. Panik? Jelas!


Review drama tersebut jadi salah satu favorit saya. Sebenarnya saya tidak menyangka jika view yang dihasilkan bisa sebanyak itu dalam waktu Agustus sampai September kemarin. Mungkin saya jadi sedikit sombong karena muncul di page one. Bisa jadi itu memang teguran. Mesin pencari bisa terus berubah dan berkembang kapan saja.


Daripada pusing dan bikin saya malas, akhirnya saya tidur dan berdoa, semoga blog saya baik-baik saja, tidak kena pinalti atau lainnya. Jujur saya masih kesulitan jika harus otak-atik. Dan esoknya saya menemukannya lagi di Google. Mungkin memang saya harus lebih bersantai.


Jika kemarin-kemarin saya menahan diri untuk tidak mengikuti drama baru karena memang belum ada yang cocok dan ada semacam tanggungan untuk mengulas drama yang sudah saya tonton, maka bulan ini saya mulai mengikuti drama ongoing. Saya akan mereview meski entah kapan. Saya butuh jeda. Toh mengulas drama atau film itu karena saya suka, bukan tuntutan siapa-siapa. Jadi mari bersantai juga.


Tahun lalu saya menulis Annyeong Oktober dan membuat list tontonan, maka tahun ini saya tidak akan melakukannya. Biarlah jadi misteri drama apa, genrenya, bahkan dari negara mana yang akan menemani saya. Mungkin sesekali akan saya buat status di sosial media. Tapi saya akan membicarakannya lebih panjang lewat review. Tak ada rekomendasi drama bulan Oktober ya! Kalau tanya lewat jaringan pribadi, akan saya jawab, hehehe.


Oktober Santai. Meski begitu, tetaplah semangat menulis, apa pun itu. Sampai jumpa. Happy blogging!

Would you like to comment?

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman