Explore the blog
Sabtu, 18 Juli 2020

Terlanjur Mencinta

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Aku telah tahu kita memang tak mungkin
Tapi mengapa kita selalu bertemu?
Sudah sadar itu enggak mungkin, tapi kenapa selalu bertemu? Jangan-jangan ini takdir?!

Halo! Mari libur dulu review drama dan filmnya. Kali ini saya mau mengulas sebuah lagu yang baru trending beberapa waktu yang lalu. Apa itu? Yuk kenalan sama Lagu bertajuk #TerlanjurMencinta.

ulasan lagu terlanjur mencinta

Jujur, saya sudah lama enggak mengikuti permusikan di Indonesia. Kalau ditanya lagu hits, pas deh. Tapi kalau diminta kasih list drama dan film, hayuk sini, hahaha. Lalu apa yang terjadi sehingga akhirnya ngomongin lagu Indonesia?

Ceritanya sih waktu enggak sengaja lihat acara Ruang Guru. Nah di sana ada bintang tamunya kan yang nyanyi. Sambil makan, eh lagunya kok enak. Saya lihat yang nyanyi itu Tiara dan Lyodra. Mereka duet? Pikir saya. Lalu akhirnya searching dong dan lagunya pakai tagar Terlanjur Mencinta. Ini lagu sambung menyambung apa gimana sih?

Ternyata nih, lagu #TerlanjurMencinta ini ada 3 versi yang berbeda yang dinyanyikan oleh juara satu, dua, tiga Indonesian Idol 2020 atau Idol Musim Kesepuluh. Dari dulu saya sudah nonton Idol dan akrab banget dengan satu lagu dua versi. Kali ini tiga dan rilisnya bersamaan. Seru!

Lagu #TerlanjurMencinta ini lirik dan komposernya itu Yovie Widianto. Lalu label rekaman Universal Music Indonesia. Penyanyinya yaitu Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Di bawah ini lirik lagu sesuai yang saya dengar ya! Koreksi kalau salah.

Aku telah tahu kita memang tak mungkin
Tapi mengapa kita selalu bertemu?
Aku telah tahu hati ini harus menghindar
Namun kenyataan kutak bisa
Maafkan aku terlanjur mencinta

Senyuman itu
Hanyalah menunda luka
Yang tak pernah kuduga
Dan bila akhirnya
Kau harus dengannya
Mengapa kau dekati aku?

Kau membuat semuanya indah
Seolah takkan terpisah

Aku telah tahu kita memang tak mungkin
Tapi mengapa kita selalu bertemu?
Aku telah tahu hati ini harus menghindar
Namun kenyataan kutak bisa
Maafkan aku terlanjur mencinta

Bila memang hatimu untuk aku
Salahkahku berharap
Berharap kau memilih diriku
Cinta

Tapi mengapa kita selalu bertemu?
Aku telah tahu hati ini harus menghindar
Namun kenyataan kutak bisa
Maafkan aku terlanjur mencinta

Tapi mengapa kita selalu bertemu dan bertemu
Aku telah tahu hati ini harus menghindar
Namun kenyataan kutak bisa
Maafkan aku terlanjur mencinta
Ternyata hati tak sanggup melupa

Sudah terbayang ambyarnya lagu ini? Intinya sih suka sama orang tapi itu enggak mungkin. Kenapa? Saya jawab berdasarkan video ketiga Penyanyinya ya karena mereka ini kaya drama.

Cerita Tentang Lagu Terlanjur Mencinta


  • Pertama dari Lyodra Ginting - Mengapa Kita #TerlanjurMencinta

lagu lyodra mengapa kita terlanjur mencinta

Di sini diceritakan Lyodra itu florist. Jadi ingat Laising Waen Dok Mai karena profesinya sama, hahaha. Namanya jual bunga, ada kan orang yang beli. Suatu hari, ada Cowok datang nih. Dia semacam tebar pesona gitu. Beli bunganya bagus-bagus. Mereka saling ngobrol dan lainnya. Setelah sekian lama dekat, akhirnya Lyodra sadar nih kalau itu Cowok ada Cewek lain.

  • Kedua, Ziva Magnolya - Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta

lagu ziva tak sanggup melupa terlanjur mencinta

Ternyata Ceweknya itu Ziva. Mungkin pacaran sih ya wong main ke rumah, jalan dan lainnya. Bahkan punya gelang pasangan. Itu kaya gelang yang dipakai Woo Joo dan Dokter Lee di Soul Mechanic. Meski sudah semesra itu, ternyata Cowoknya ada main sama Cewek lain.

  • Terakhir, Tiara Andini - Maafkan Aku #TerlanjurMencinta

lagu tiara maafkan aku terlanjur mencinta

Tiara ini tetanggan sama itu Cowok yang enggak sengaja nemu waktu Cat a Wabb alias kucing hilang. Sama tetangga memang harus akur kan dan mereka jadi dekat. Lama kelamaan Tiara ada rasa. Pas ke rumah si Cowok, ternyata yang buka Cewek dong. Jangan-jangan saudara ya macam kasusnya Dokter Tendo Love Lasts Forever? Entahlah Tapi kalau ikutin ketiga videonya, dia itu lebih ke Fuckboy sih. Suka baperin banyak Cewek.

Jadi, dari tiga versi #TerlanjurMencinta, lebih suka mana?


Sebelum memilih, kata saya sih ini lagu enak didengar. Gak sampai sejam dan muter berulang, saya sudah hapal liriknya, hahaha. Dan tiga versi ini dibuat bukan untuk saingan siapa yang lebih bagus dan lebih baik ya. Tapi aransemennya disesuaikan dengan karakter vokal mereka. Jadi punya keunikan masing-masing.

Untuk saya yang hanya pendengar dan buta nada, versi Lyodra Ginting itu lebih ke Orkestra. Jadi kaya Diva yang lagi konser megah gitu. Lalu versinya Ziva Magnolya, lebih ke Pop R&B yang khas anak muda. Terakhir versi Tiara Andini yang Pop Ballad. Dan musik sejenis ini yang paling saya suka karena terasa menghanyutkan, sederhana dan menyayat hati. Tapi semua dikembalikan pada selera masing-masing.

Buat para fansnya, please kalian jangan saling menghujat, adu komentar untuk menjatuhkan. Fokus dan dukung para idola kalian masing-masing. Mereka juga sudah enggak berlomba kan?!

Kurang lebih itu review saya tentang lagu Terlanjur Mencinta. Namanya sudah terlanjur, terbiasa dan terikat, kadang kita jadi sulit melepaskan kaya cerita film Happy Old Year. Tapi jika kita memang mencintai diri sendiri, mari tinggalkan orang model fuckboy kaya gitu. Buang ke laut saja ya! Eh jangan ding. Nanti mencemari lingkungan, hahaha.

Kalian ada yang sudah dengar dan nonton lagu Terlanjur Mencinta? Jika iya, lebih suka yang mana? Share pendapat kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Whould you like to comment?

  1. aku malah baru tahu kalau ternyata ada 3 versi. Satu versi pun belum pernah dengar. Cuma kemarin lihat hastagnya ngehits banget di Twitter, punya fansnya Tiara kalau nggak salah. Mau lihat ah. Jadi ini judulnya aja beda-beda ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang TT 1 memang Tiara sih. Penutup yang manis kalau menurutku

      Hapus
  2. yang versi ziva belum denger. suka yg pop ballad tiara. adem n easy listening

    BalasHapus
  3. Aku udah suka sejak mereka bawain oertama kali di Indonesian Idol, Yovie memang keren banget ya karyanya. Aku suka versi Tiara & Ziva :)

    BalasHapus
  4. Saya baru tau lagunya. Jadi baru tau juga kalau ada 3 versi.

    Sekarang saya kalau lagu Indonesia, tau dari anak-anak aja. Kalau mereka lagi ada suka sama lagu tertentu, saya menyimak. Biasanya sih selera saya dan anak-anak sama

    BalasHapus
  5. selera masing2 ya, kalau aku selama lagunya enak didengar ya suka

    BalasHapus
  6. Wah ada lagu baru yg bikin baper ya? Hihi..aku blom pernah denger sih, tapi baca liriknya kok ikut tersayat.. *eh gimana.. haha..

    BalasHapus
  7. Walah, aku malah blm tau lagu ini *lebih kuper lagi haha. Trus panasaran dong ama lagunya, dan buka Youtube.Ternyata emang enak lagunya ya

    BalasHapus
  8. Baru kali ini ada yang bahas terlanjur mencinta hihi. Sebelum baca aku malah auto nyanyi lagunya hahah emang enak banget mbak. Saat ku putar ketiganya aku lebih suka Lyodra mbak jernih gitu suaranya sama teknis emosinya bagus.

    BalasHapus
  9. Lagu ciptaan Yovie kok rata2 tentang cinta yang enggak kesampaian y Mbaaa
    Secara saya jg suka semua lagu ciptaan Yovie pan biasany jd soundtrackny FTV xixixi
    Telanjur mencinta nih ngenes bgt liriknya dudududu

    BalasHapus
  10. Wah pas banget baca tulisan ini jadi ke ingat ibuku kemarin nanya. 'Ka, kamu tahu gak lagu terbaru yg nyanyiin si Tiara Indonesian Idol?' terus saya jawab 'gak mah' dalam hati, saya aja udah lama banget gak nonton Indonesian idol hahaha. Etapi jadi mau dengerin juga lagunya

    BalasHapus
  11. aduuuh aduuuh aku kok rasanya gimanaaa gitu bacanya judulnya mbaaa. liriknya dalem banget yaaa mba

    BalasHapus
  12. Ternyata ada beberapa versi ya mbak, dari semuanya sepertinya pilihanku pada versi yang kedua mbak.

    BalasHapus
  13. Auto dengerin #TerlanjurMencinta , Jiaa..
    Indonesia mah paling jado kalo disuruh bikin lagu model patah hati begini.
    Dappeet banget "feel"nya.
    Ternyata penulis lagunya Yovie loo.. Kereen!

    BalasHapus
  14. Karena penasaran, langsung dengerin juga lagu Terlanjur Mencinta ini.
    Namanya terlanjur, mana versi Yovie W lagi, butuh waktu lama hati utk bisa move on Jiah, Hehehe.

    BalasHapus
  15. Mpo juga jarang nonton youtube atau radio. Jadi rada kudet soal musik. Kenal cuma lagu islami.

    Kirain terlanjur mencinta lagu memes ternyata salah. Semoga laku albumnya kaya kacang goreng

    BalasHapus
  16. Aku bukan penikmat musik dan lagu nih mb. Tapi salut dengan para penyanyi muda Indonesia ini. Semoga mereka sukses dengan karyanya

    BalasHapus
  17. Eh Mbak
    Aku juga kemarin habis nonton dan enjoying this songs
    Aduh bikin aku ingat masa lalu
    Vidio clip-nya bagus menurutku
    Cowoknya B aja sih, hahah

    BalasHapus
  18. Sepertinya aku harus nyari dulu deh di YouTube, pengetahuan permusikanku payaaahhh. Tapi sudah bisa membayangkan vokal ketiganya kayak apa karena mengikuti perjalanan merrka di Indonesian Idol.

    Tapi bentar, dengar musiknya di Ruang Guru ya? Baru tau Ruang Guru ada intro musiknya. Belajarnya makin seru dong yaa

    BalasHapus
  19. MV Tiara dikeluarkan paling akhir, dan menurut saya paling epik, estetik, dan pengambilan gambarnya sangat dinamis. Ada scene saat Tiara dan modelnya joged di sisi kiri, di sisi kanannya si model sama ceweknya, dan dishoot dari luar. Sangat puitik bahasa gambarnya.

    Sementara MV versi Lyodra dan Ziva, terlalu umum, dan lebih banyak menonjolkan sang penyanyi (kurang storytellingnya).

    Mungkin ini juga yang menyebabkan MV Tiara lebih banyak viewnya dan trending paling tinggi, karena versi Tiara yang paling mudah diterima oleh sebagian besar masyarakat, bukan hanya kaum muda tapi juga kaum emak. Hehe

    BalasHapus