Selasa, 16 Oktober 2018

# Herbadrink # Kesehatan

Yuk Atasi Nyeri dan Mual dengan Bahan Alami

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Beberapa bulan ini saya mengalami mual pagi. Awalnya mikir jangan-jangan ini morning sickness. Eh lah, saya kan masih gadis?! #LOL

Pixabay

Setelah diingat-ingat, saya memang gampang sekali mengalami mual. Kalau bepergian lumayan sering tuh mual sampai muntah. Kalau hari-hari biasa terutama pagi rasanya mulut enggak enak, mual dan kadang muntah. Lapar saja mau muntah. Paling parah sih kalau menstruasi dan jelang ovulasi. Mual dan nyeri jadi satu. 


Mual itu bisa jadi karena masalah psikologis dan juga fisik. Dari fisik ini bisa karena otak, mual peejalanan, badan kurang sehat, akibat kemoterapi serta obat-obatan dan juga masalah pencernaan. Stres juga bisa lho bikin mual. Walaupun hanya sebatas mual dan tidak ada keluhan lain, tetap ya saya harus pintar cari solusi. Kalau sampai muntah, asli rasanya di perut dan mulut itu enggak nyaman. 

Lalu apa sih yang saya lakukan saat mual dan nyeri melanda? 

  • Minum Air Putih
Kalau di rumah, segelas air putih hangat cocok untuk saya. Minumnya saat perut masih kosong. Bangun tidur pun minum air putih walau hanya seteguk. Tujuannya agar perut nyaman dan pastinya menghindari dehidrasi. 

  • Makan Makanan Tertentu
Kita bisa makan makanan ringan seperti buah Pisang atau Roti. Ada yang bilang Nasi juga oke. Tapi kalau sedang diperjalanan, saya menghindari makan nasi. Karbohidratnya diganti Roti.

  • Minum atau Makan Jahe
Dari zaman dahulu, Jahe sudah banyak digunakan untuk pengobatan. Mengandung Gingerol yang membuat rasa pedas dan hangat pada tubuh. Kandungan phenolic dalam jahe juga berfungsi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, stimulasi air liur, cegah terjadinya kontraksi pada perut, bantu pergerakan makanan dan minuman selama ada di pencernaan. 

Jahe bisa dicampur dengan makanan atau diminum. Selama bepergian, biasanya saya ngunyah permen jahe. Tapi saat di rumah, minum jahe jadi pilihan.


Di rumah saya punya tanaman Jahe Merah. Sayang saat kemarau panjang seperti ini, banyak yang kering lalu mati. Akhirnya saya nyari sari Jahe dan ketemu deh sama Herbadrink

Sari Jahe Herbadrink ini minuman serbuk tradisional yang diramu pakai Jahe dan bahan berkualitas lain yang diproduksi oleh PT Konimex, Sukoharjo, Jawa Tengah. Produk ini sudah terdaftar di BPOM ya. Jadi tidak perlu hawatir.


Selain menghilangkan mual dan nyeri, ini dia manfaat lain dari Jahe:


  • Mengurangi rasa sakit setelah olahraga. Mengurangi sakit akibat dysmenorrhea, yaitu rasa sakit pada saat menstruasi.
  • Bantu proses detoksifikasi dan cegah penyakit kulit. Karena hangatnya Jahe, kita jadi berkeringat. Karena keluar keringat, badan jadi lebih enak dan bantu kita terlindung dari mikroorganisme yang bikin infeksi kulit.
  • Melindungi Kita dari Kanker. Kandungan Gingerolnya itu bisa mencegah pertumbuhan sel kanker usus besar lho.
  • Anti Peradangan. Jahe diperkirakan bisa menghambat komponen yang berperan dalam proses inflamatori dalam tubuh. Jadi, kalau punya penyakit persendian kaya osteoarthritis dan rematik lumayan ngempesin bengkak pada bagian yang sakit.
  • Bantu Menurunkan Berat Badan. Ini nih yang saya suka. Minum Jahe bikin kita lebih kenyang. Jadi lumayan buat menghambat nafsu makan. 

Karena sudah tahu banyak manfaat dari Jahe, yuk konsumsi Jahe. Kalau tidak mau ribet, minum saja Sari Jahe Herbadrink. Mudah, tinggal seduh. Mau hangat atau dipakaiin es, sama-sama enak lho! Sekalian disiapin camilannya sambil nonton Drama Korea.


Herbadrink juga tersedia dalam varian lain seperti Sari Temulawak, Lidah Buaya, Beras Kencur, bahkan Kunyit Asam juga ada. Pokoknya komplit deh dan jelas ini dari bahan-bahan alami. 

Kalian sudah coba Herbadrink juga? Paling suka varian apa? Jangan lupa, Yuk Atasi Nyeri dan Mual dengan Bahan Alami! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

50 komentar:

  1. Banyak banget ya manfaat jahe ini. Aku selalu ada jahe di rumah, penginnya sih bikin wedang jahe kalo perut lagi nggak enak, tapi kadang suka males bikinnya hahaha. Ada Sari Jahe Herbadrink ini asyik banget, praktis ya!

    BalasHapus
  2. Minum jahe pas mual emang enak banget jadinya

    BalasHapus
  3. Kusuka minum sati jahe. Bikin anget badan dan nyaman buat lambungku.

    BalasHapus
  4. Baru tauuu jahe bisa membantu menurunkan berat badan juga jii

    BalasHapus
  5. Suka sari jahe, temulawak, lidah buaya....loh kok semuanya? Soalnya enak sih hehehe

    BalasHapus
  6. Saya juga lagi mual mual terus nie. Tapi kalo minum air putih gak bisa. Belum nyoba yang Herbadrink. Makasih infonya Mbak.

    BalasHapus
  7. Toss Saya jg minum herbadrinksarijahe Hangatnya pas

    BalasHapus
  8. Jahe memang cocok saat mual.herba drink sari jahe praktis ya mba, mudah dibawa kemana pun.

    BalasHapus
  9. Ponakanku juga dikasi jahe lgsg hilang mual muntahnya khasiat banget mba

    BalasHapus
  10. Saya juga suka minum ini. Biasanya kalau badan mula berasa greges-greges. Paling enak kalau udah musim hujan trus minum ini. Hangat rasanya di badan

    BalasHapus
  11. Ini cocok untuk mual karena sakit maagh jg ga mba?

    BalasHapus
  12. Aku tuh tiap pagi meàti mual hlo Mbak... Tak kiro hamil, tp mmg mesti mual

    Aku minum herbadrink jahe ini mualnya mmg berkurang, tp aku baru ngeh kalo jahe bisa mengurangi mual

    BalasHapus
  13. Jahe buat mual jg pas di saya mbak. Bikin sendiri kalo lg ada mood aja. Kalo ga ya yg instant macam herbadrink ini lah :)

    BalasHapus
  14. Ah kebayang minum jahe enak banget nih, hangat sampai ke tenggorokan dan perut. Aku sukanya jahe campur kental manis. Ini oke aja kan kalau sari jahe ditambah kental manis? atau di sari jahe udah manis?

    BalasHapus
  15. Dulu kalo pengen wedangan jahe suka repot, mesti nyuci rimpang jahe dan memotong trus merebusnya. Sekarang Alhamdulillah enak ada kemasan praktis, tinggal seduh aja

    BalasHapus
  16. Kalau Herbadrink Jahe campur es, belum pernah nyobain mbak Jiah
    Sama angetnya dg saat diseduh sama air hangat kah ya sensasinya?
    Ternyata banyak juga manfaat dari Jahe ini yah mbak, heheee
    TFS Mbak Jiah ^_^

    BalasHapus
  17. hayooo Ji, koq bisa mual? hihihih..
    untung sekarang udah ada Herbadrink Sari Jahe ya Ji, rasanya enaak yaak :)

    BalasHapus
  18. di rumah nyetok juga nih sari jahe...
    multi manfaat soale,alami lagi

    BalasHapus
  19. andalan banget nih sari jahe. enak hangat dan manfaatnya warbyasak yaaa

    BalasHapus
  20. Emang bener ya mba jahe itu banyak manfaatnya. Tapi kenapa ya aku ga suka, haha

    Kalau bikin burjo aja sengaja ga dipakein :D

    BalasHapus
  21. Jahe ini emang andalan ya. Bisa jadi obat masuk angin juga. Kalau ada yang praktis gini tambah makin suka.

    BalasHapus
  22. sari jahe dari Herbadrink favorit suami nih, kalau udah terasa gak enak badan terus minum ini alhamdulillah langsung seger lagi, mantaps laah...

    BalasHapus
  23. Herba Drink yang jahe andalan mamahku banget nih tiap malam suka minum ini sebagai penghangat badan katanya. Jahe memang khasiatnya sangat baik bagi tubuh

    BalasHapus
  24. Jahe memang top banget untuk mengatasi mual.. Aku juga stok herbadrink ini dirumah

    BalasHapus
  25. Saya dulu tidak suka jahe alasannya pedes. Tapi inovasi meminum minuman jahe pun makin maju. Yaa salah satunya ada Herbadrink Jahe ini.

    BalasHapus
  26. paling asyik jahe kalau diminum hangat ya

    BalasHapus
  27. Banyak sekali ya ternyata manfaat jahe ini. Aku juga suka lho Jiah mimik jahe anget, apalagi kalau tinggal seduh. Waahh mauuu bangeeettt....

    BalasHapus
  28. Praktis ya, tinggal seduh trus perut enak. :)

    BalasHapus
  29. Nah iya Jiah, sari jahe ini enak diminum saat perjalanan.Selain mualnya berkurang, sampai tujuan kita lebih fit juga.

    BalasHapus
  30. Sama banget nih Mbak, aku udah nyobain Herbadrink Kunyit dan Jahe. Berfaedah banget klo butuh minuman yg bisa ngusir mual

    BalasHapus
  31. Barusan nyoba, Jiaaa...
    Alhamdulillah enakan.

    Aku tadinya rada gak enak prut gitu deeh..

    BalasHapus
  32. saya belum pernah nyoba... jadi penasaran iihh...

    BalasHapus
  33. wedang jahe hangat emang terbukti ampuh buat ngatasin mual ya apalagi. adanya herbadrink ini membantu bgt. jadi lebih praktis, tinggal seduh aja

    BalasHapus
  34. Aku ingat suka banget minjman jahe dan pernah bikin sendiri sampe kelupaan dan gosong di panci hahaha

    Sekarang mah praktis ya, tinggal beli herbadrink

    BalasHapus
  35. Udah lama ngga minum wedang jahe. Herbadrink cocok banget nih buat aku yang males geprek jahe. Heeh

    BalasHapus
  36. Wah kalo sari jahe sih, meakipun gak mual juga enak banget di minum ya. Apalagi pas musim ujan gini,aku suka banget minum anget2

    BalasHapus
  37. ya memang lebih enak pake herbadrink sih
    kalau pengen minum jahe kan gak harus nungguin tanaman jahenya sampai siap panen (ya apalah itu istilahnya)

    BalasHapus
  38. Kalau aku cocoknya ngilangin mual dengan makan yang asin2 dan minum air jahe mbak

    BalasHapus
  39. Beneran, saya kira Mba Jiah td sdg hamil. Maaf ya. Hehe. Bahan alami memang nggak ada duanya, ampuh. Keren Herbadrink bisa mengembangkan bahan2 alami seperti ini.

    BalasHapus
  40. Pas banget deh.... pas musim hujan ada jahe instant. kayanya bakalan seru kalau diseduh pas udara dingin atau dibawa ke gunung. Asik dan simpel banget

    BalasHapus
  41. Hangat banget di badan dan ngebuat badan nyaman setelah beraktifitas seharian. JAdi kepikiran buat minuman ronde pake ini hehehehe

    BalasHapus
  42. Wah menarik juga nih. Emang audah ada sih bukti ilmiah soal jahe dapat menghilangkan rasa mual dan muntah. Tapi, entah kenapa setiap aku nyoba jahe, kok agak sepet gimana gitu. Jadinya, kujauhin aja minumnya.

    Ku coba aja deh, siapa tau ketagihan kan.

    BalasHapus
  43. Boleh juga tuh tips nya mbak. Biasanya kalau air putih sudah tak mempan, baru minum yang lain.

    BalasHapus
  44. Terkadang mual dan nyeri banyak yg bilang cukup dengan air putih saja bisa ilang.
    .
    Tapi ternyata tidak mempa. Tipsnya perlu dicoba nih minum pake sari jahe ampuh atau tidak

    BalasHapus
  45. Nah jadi skrg ga perlu report lg ya. Bust kupas, parut, rebus. Herbadrink ini bener bener praktis tapi manfaatnya sama.. alhamdulillah senengnya hidup di jaman now ini enak banget

    BalasHapus
  46. pas nih untuk menyambut musim penghujan, sari jahe anget-anget di malam hari, asyiikkk
    bikin wedang jahe gak perlu repot lagi.

    BalasHapus
  47. Sudab dan sering.. Alhmdulillah cocok dengan produk ini. Bisa jadi sahabat untuk jaga kesehatan

    BalasHapus
  48. Waah ini enak, aku kemarin pas nyeri haid hari pertama minum sari jahe herbadrink. Lumayan menghangatkan hehe

    BalasHapus
  49. akus ering banget mengkonsumsi sari jahe. Seger dan anget rasanya. kalau ada yang yang siap pakai gini enak ya, tingggal seduh dengan air hangat. Selama ini masih ngupas dan geprek sendiri jahenya. sipppp

    BalasHapus
  50. Wah, ini sih memamng andalanku di saat mual2 gitu. Saat hamil minum sari jahe home made bikin enak perut. Nah sekarang, udah ada yang praktisnya. :)

    BalasHapus