6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Subscribe Kanojo Japanese Drama

Kamu suka berlangganan apa? Musik? Video? OTT? Skincare?

    Konnichiwa! Zaman sekarang tidak dimungkiri bahwa berlangganan itu bisa memudahkan banyak hal dan bikin kita tidak ketinggalan serta selalu up to date. Namun apa jadinya jika ada yang menawarkan untuk berlangganan pacar? Apakah mau mencobanya? Ini dia cerita Tomo dalam Drama Jepang Subscribe Kanojo, Pacar Langganan.

review subscribe kanojo japanese drama

    Tomo, seorang mahasiswi yang merasa tidak dipilih, tidak diharapkan dan tidak dicintai siapa pun. Saat mengenal pria dan jatuh cinta, dia hanya dimanfaatkan dan dieksploitasi. Dengan segala keresahannya, saat Kosuke, seorang teman SMA-nya menyatakan cinta, Tomo mengatakan bahwa dia itu Pacar Langganan. Sebenarnya, apa sih Subscribe Kanojo ini? Apakah Tomo akan menemukan jawaban keresahannya?

Drama: Subscribe Kanojo
Native Title: サブスク彼女
Also Known As: Subscribe Her, Sabusuku Kanojo
Director: Komura Masashi
Genres: Comedy, Romance
Tags: Adapted From A Manga
Country: Japan
Episodes: 8
Aired: May 8, 2023 - Jun 26, 2023
Aired On: Monday
Original Network: ABC
Duration: 30 min.
Cast:
Konno Ayaka - Tomo
Mochizuki Ayumu - Kosuke
Teramoto Rio - Na-chan
Naito Shuichiro - Yori
Aizawa Rina - Sumire
Masaki Reiya - Kazuki

Review Sabusuku Kanojo Drama


    Setelah kemarin menamatkan Ousama ni Sasagu Kusuriyubi, saya masih menunggu episode terakhir Joosama ni Sasagu Kusuriyubi yang belum juga muncul hilalnya. Beberapa list drama romance muncul seperti Shojo Koi dan Subscribe Kanojo. Akhirnya, saya pilih Pacar Langganan saja karena sudah tamat dan bisa langsung ditonton.

review sabusuku kanojo drama

    Sabusuku Kanojo Japanese Drama diadaptasi dari manga series "Subscribe Kanojo" (サブスク彼女) karya Yamamoto Chugaku (山本中学). Tentu saja saya belum baca ya. Setelah menamatkannya, saya cuma nyengir. Romansa nyeleneh dengan beberapa adegan dewasa.  Kalau memang menghindari ini, silakan dilewati ya!

    Jadi Sinopsis Subscribe Kanojo ini menceritakan seorang perempuan yang bernama Tomo. Dia masih mahasiswi, awal 20-an gitu. Selama ini, dia hanya dimanfaatkan laki-laki. Dia sudah suka, mau ini itu, eh ternyata pria itu punya pacar. Jadi dia hanya semacam ban serep. Sudah baper, galau, eh endingnya begitu. Jadilah dia terpikir untuk jadi Pacar Langganan. Harapannya, meski hubungannya tanpa cinta, paling tidak, dia tak perlu terbawa perasaan dan tentu saja ada biaya yang didapatkan.

sinopsis subscribe kanojo

    Mulailah Tomo mengiklankan diri di semacam sosial media. Tak lupa dia juga cari rekan untuk jadi Pacar Langganan. Ketemulah dengan dua perempuan. Na-chan berusia 24 tahun dan Sumire yang sudah bekerja dan lebih dewasa. Tomo pikir, Na-chan seperti dirinya yang selalu dimanfaatkan. Sementara Sumire, dia ingin bermain-main dengan anak muda.

Pacar Langganannya sudah ada nih. Kalau Pelanggannya bagaimana?

 

sabusuku kanojo

    Tentu saja ada dong. Pertama adalah Kosuke. Dia ini temannya Tomo dan jatuh cinta dengan gadis itu. Ketika Tomo bicara soal Subscribe Kanojo, meski bingung, Kosuke setuju untuk berlangganan selama itu bisa memacari Tomo. Kosuke ini golongan cowok baik-baik yang sebenarnya ingin menghentikan kegilaan Tomo.

    Kedua, ada Yori. Dia ini pacarnya Na-chan. Berbeda dengan Kosuke yang hanya menginginkan Tomo, maka alasan Yori langganan pacar itu agar bisa memacari semua Pacar Langganan. Jadi memang sistemnya mau pilih kencan sama siapa saja boleh. Hari ini sama Tomo, besok sama Na-chan, lalu lusa sama Sumire, boleh banget. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Sampai kapan Pacar Langganan akan berlangsung?

Pacar Langganan


drama jepang pacar langganan

    Dari awal nonton Subscribe Kanojo Japanese Drama, saya memang tidak punya ekspektasi apa-apa. Merasa lucu saja. Ada kan Pacar Bayaran. Lha ini, berlangganan. Dan ketika cowok yang deketin Tomo ditawari ini, ternyata beneran cuma manfaatin dong, enggak mau bayar.

    Sebenarnya saya agak mengerti perasaan Tomo yang merasa tidak dicintai. Saya pun pernah begitu, meski tidak separah Tomo sampai melakukan apa pun. Namun baper dan galaunya sama saja. Move on-nya, lama banget. Ya karena waktu itu memang masih muda sih. Makanya ketika ketemu Na-chan yang dipikir senasib, Subscribe Kanojo pun mulai dijalankan. Masalahnya, apa benar tanpa cinta dan tidak akan terbawa perasaan?


    Nyatanya tidak, Saudara-saudara. Tomo tetap baper dan juga 'tereksploitasi' karena jadi Pacar Langganan. Dia enggak rela kalau Kosuke sama cewek lain. Apalagi laki-laki itu sampai menghubungi semua agar mau membatalkan ide gila ini. Pertanyaannya, apakah mereka semua mau berhenti?

    Tomo dan segala kerandomannya adalah saya. Cuma sampai sekarang, saya belum ketemu sosok Kosuke yang mencintai saya apa adanya. Untungnya sih, sekarang saya agak lebih matang dalam berpikir. Jadilah tidak mungkin punya ide jadi Pacar Langganan, tapi terpikir jadi Istri Kontrak macam di drama-drama, hahaha. Bercanda!

サブスク彼女

    Di drama ini, saya suka sosok Sumire. Dia sebenarnya sama gilanya, dimanfaatkan juga oleh teman atau klien di kantor. Namun pikirannya jelas sudah jauh berbeda dari Tomo atau Na-chan. Kencan sama Yori juga nyambung, memahami dengan baik. Kalau Na-chan, suka senyum dan tampak gembira. Dia ingin diakui pacar oleh Yori, tapi laki-laki itu sebenarnya tidak suka. Terus plot twist juga bagaimana Na-chan sebenarnya. Tiwas bersimpati, eh ternyata jengkelin.


    Untuk ending Subscribe Kanojo Drama Jepang, no too bad lah ya. Setelah kegalauan kapan dan bagaimana cara menghentikan kegilaan dari Pacar Langganan, mereka resmi berhenti setelah satu bulan. Ada-ada saja mereka ini. Penasaran apakah hubungan mereka akan berlanjut atau betulan berhenti? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Subscribe Kanojo Sub Indo.

    Oh iya, ini pertama kalinya saya melihat akting para Pemain Sabusuku Kanojo. Tidak bisa membandingkan, tapi rasanya mereka cukup baik dalam memerankan karakternya. Lalu apakah saya akan merekomendasikan drama ini untuk ditonton? Sepertinya kalian cukup tahu saja sih kalau ada Drama Jepang Pacar Langganan. Unik, tapi bukan yang waw sampai membuat saya terkenang-kenang. Jadi tunggu ulasan saya yang lain saja ya.

nonton subscribe kanojo sub indo

    Sekian dulu Review Subscribe Kanojo Japanese Drama dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau terpikir soal Pacar Langganan juga? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber Informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/750511-subscribe-kanojo
https://twitter.com/sabusuku_kanojo/
Related Posts

Related Posts

21 komentar

  1. Selain drakor aku juga suka banget sama drajep alias drama jepang wkwkwk, soalnya setting tempatnya tuh di negara impian yang pengen aku kunjungi

    BalasHapus
  2. Aku udh lama sekali gak nonton drama Jepang terakhir jaman SMA yang lagunya Konayuki itu lho.. lupa lagi kan judulnya, wkwk. Drama Jepang memang ada khas nya yaa

    BalasHapus
  3. Pacar langganan di Jepang, mungkin sedikit berbeda dengan kawin kontrak kalau di Indonesia ya Mbak. Tapi konsepnya sama, pura-pura kita punya pacar atau suami dengan tujuan mempercantik portofolio sosial hahaha...Jadi kalau mau kondangan atau ada pertemuan sosial tertentu, merasa risih datang sendiri, jadi bisa sewa pacar atau suami

    BalasHapus
  4. Udah lama gak nonton drama Jepang karena entahlah aku suka nonton dengan tema yang misteri gitu, di drama Jepang jarang aku temukan, eh tapi kepo deh dengan alurnya.

    BalasHapus
  5. aku lagi mencoba nonton drama Jepang tapi masih yang ada di Netflix dulu sih. Padahal dulu aku demen banget sama drama Jepang, apalagi jaman dulu bagus-bagus ceritanya.

    BalasHapus
  6. Terima kasih reviewnya. Ada drama Jepang yang sedang saya tonton, seru juga ceritanya. Kalo cerita si Tomo ini aku belum. Kayaknya nice to know juga y buat aku, hehehehe.

    BalasHapus
  7. Kalau baca berita, hal2 seperti ini tidak sepenuhnya fiksi ya di Jepang. Memang ada jasa2 yg menurut org Indonesia terasa aneh. Salah satunya jasa pacar sewaan. Ya meskipun di Indonesia jg muncul jg jasa aneh2, spt tempo hari aku baca "jasa mencari uban".

    BalasHapus
  8. kayak nya di jakarta dan Surabaya udah mulai marak jasa pacar sewaan kek gini

    klo aku to be honest ga terlampau suka idenya

    dorama yg aku suka First love

    BalasHapus
  9. Konnichiwa Jiah, lama gak ngobrol dhe kita :) Jadi skr lagi nonton dorama ya. Biar ga bosen nonton dorama dulu kali ya akua apalahgi ada yg romance kaya Shono Koi ya. Aku belum nonton coba nanti cari tempat nontonnya di mana

    BalasHapus
  10. Baru dengar loh istilah pacar langganan dan dapat cuan. Waduh...bagaimana jadinya ya kalau di dunia nyata. So film ini jadi penasaran aku ingin nonton

    BalasHapus
  11. Jadi inget kalok di Kpop ada yang langganan layanan semacam sms gitu, namanya Bubble.
    Dan layanan ini memungkinkan kita chat sama idol keshayangan, meski ya tetep sii.. 1 arah. Hanya purak-puraknya aja kita bisa chattingan ama sang idol.

    HIhihi.. relate banget nonton Subscribe Kanojo dengan kehidupan Kpopers.
    Yang halu tapi tetep pake rasa. Uhuhuu.. aga meng-sad, but it's okay.

    BalasHapus
  12. Waalaaahh... ada-ada saja ya, bisa jadi pacar langganan gitu. ongkos subscribe-nya berapa tuh hehehee... becanda. Benar juga kata Kosuke, ide gila Tomo itu memang harus dihentikan. Sampe se-desperate itu sih bikin pacar langganan.

    BalasHapus
  13. ada ada aja yaa film jepang itu, tapi menurutku kadang emang kondisi di jepang itu ya seperti itu, pernah juga kan ada kayak sewa keluarga gitu, jadi meski film bisa saja memang ini kejadian nyata di jepang

    BalasHapus
  14. Wah pacar langganan ada ya...duh ada aja idenya. Nah, jika Tomo dan segala kerandomannya adalah dirimu saya doakan semoga segera ketemu sosok Kosuke yang mencintaimu apa adanya ya Mba, Aamiin

    BalasHapus
  15. Makin banyak sekarang ya mba pilihan untuk berlangganan sehingga bisa menikmati banyak tayangan menarik

    BalasHapus
  16. Jiah ... amit-amit jangan sampai deh yaa. Mending langganan nonton tv streaming tapi bukan langganan pacar apalagi bisa gonta-ganti begitu. Tomo namanya cewe yah tetap aja baper kan perasaan cewe itu sensitif.

    BalasHapus
  17. Ada-ada saja yaaa dunia zaman now. Di Twitter ada pacar sewaan ini malah berlangganan, nggak heran kalau akhirnya baper alias terbawa perasaan karena sering bareng yaa...

    BalasHapus
  18. Aku suka nonton drama jepang yang settingnya lama atau jaman dulu, kayakny aklasik banget dan kehidupan mereka ala pedesaan gitu, kental dengan kebudayaan

    BalasHapus
  19. Jadi ingat waktu itu di Twitter ada kan agency untuk pacar bayaran gini. Lucu juga ya, biasanya kayak untuk temen kondangan.

    BalasHapus
  20. saya suka film-film Jepang gitu dan atau pun dramanya dan baru kali ini nemu artikel yang mereview drama Jepang, tenyata mba Jiah suka review juga. Yng drama ini saya belum nonton mba Jiah wah bisa nyobain nonton niy, apalagi durasinya hanya 30 menitan ya ga lama-lama

    BalasHapus
  21. Nonton film Jepang atau drama Jepang aku gak pernah lagi dulu suka yang tema silat sekarang banyak romance ya

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!