Sabtu, 06 Oktober 2018

# 2018 # Drama Korea

Review TV Movie Ping Pong Ball

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa sih yang di dunia ini tak pernah dapat masalah? Kamu, kalian, kita pasti punya masalah baik kecil maupun besar. 

Annyeong hasimnikka! Saya lagi bosan sama drama cinta-cintaan dan agak galau karena banyak drama yang saya tonton telah berakhir. Untuk selingan, biasanya ada TV Movie kaya To Jenny. Kali ini saya mengulas Ping Pong Ball


Kim Young-Joon mengalami masa sulit setelah ditolak oleh seorang gadis. Padahal gadis itu seperti menyukainya. Di universitas dia mengambil jurusan filsafat.


Di tengah kegalauan, dia jatuh pingsan. Seorang tunawisma misterius, Kim Deuk-Hwan menemukannya. Lelaki itu tinggal di bawah jembatan kecil dekat kompleks apartemen Kim Young-Joon. 

Awalnya Young Joon ketakutan. Tapi kemudian mereka menyadari bahwa ada kesamaan diantara keduanya. Bagaimana selanjutnya? 

TV Movie: Ping Pong Ball (literal title)
Revised romanization: Takkookong
Hangul: 탁구공
Director: Kim Sang-Ho
Writer: Park Ji-Won
Network: JTBC
Episodes: 2
Release Date: September 17 - September 18, 2018
Runtime: Monday & Tuesday 23:00
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Yoo Jae-Myung
Ji Soo
Choi Kwang-Il
Lee Hyun-Kyun
Seo Dong-Gab
Jung Young-Ki
Na Hae-Ryung
 

Review Korean TV Movie Ping Pong Ball 


Alasan nonton drama ini tak lain karena Ji Soo yang kalau dilihat matanya kaya keponakan saya Azzam. Saya masih berharap dia dapat peran utama dan berakhir bahagia. Sayang di Ping Pong Ball ini dia ditolak cewek sama kaya di Lunch Box.


Cerita Ping Pong Ball berdasarkan webcomic "Takkookong" oleh Jo Geum-San. Ini juga bagian dari serial drama spesial JTBC Drama Festa. Saya kurang paham itu apa, bahahaha. Yang jelas, drama dari saluran TV ini oke-oke kaya My ID is Gangnam Beauty

Ping Pong Ball sendiri bercerita tentang potongan hidup dari dunia di bawah jembatan. Kadang kan tuh kita berpikir bahwa yang di situ orangnya kumuh, dekat kejahatan. Padahal mah bisa jadi mereka orang baik hanya kurang beruntung saja. 

Desas desus yang tak pasti juga jadi masalah bersama. Kan ada tuh orang yang suka nyebar berita lalu ditambahi ini itu hingga jadi drama. Yah kebanyakan hidup kita seperti itu.


Saya suka akting Ji Soo dan Yoo Jae Myung. Beda usia tapi akhirnya nyambung saat ngobrol. Mereka sama-sama baca buku, ngomongin filsafat yang sering saya tak mengerti. Keduanya memainkan karakter yang berbeda dari drama Strong Woman Do Bong Soon

Masalah itu kaya bola ping pong. Lari ke kita, lalu orang lain, balik lagi begitu seterusnya. Lalu di antara kita, siapa sih yang benar-benar bodoh? Dan jadi orang tuh jangan terlalu baik. Bisa jadi ada orang jahat yang memanfaatkan itu. 

Kalau ditanya bagus tidak drama Ping Ping Ball ini, hem saya tak tahu selera kalian. Tapi menurut saya bolehlah untuk refleksi diri. 

Ada yang sudah nonton TV Movie Ping Pong Ball ini? Jika sudah, share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Soompi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar