Sabtu, 13 Oktober 2018

# 2018 # Drama Korea

Review Drama Korea Risky Romance

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Rokok bisa membunuhmu. Penasaran juga membunuhmu. Kalau cinta bagaimana hayo? 

Annyeong hasimnikka! Nonton drama berbau medis itu sesuatu. Ini mengingatkan saya akan cita-cita dahulu kala yang tak kesampaian. Nah kali ini mau ngulas drama Korea Risky Romance.



Han Seung Joo adalah dokter bedah syaraf yang hangat dan membantu siapa saja. Naas kecelakaan menimpanya dan mengancam keselamatannya. Sementara Joo In A adalah dokter endokrinologis. Dia terobsesi dengan hormon dan ingin melakukan observasi terhadap Seung Jo. 

Seung Jo menolak diperiksa dan In A tak mau kalah. Dia menempel, mencari berbagai cara agar bisa melakukan tes pada Seung Jo. In A menduga, hormon testosteron Seung Jo tinggi dan bisa jadi mengancam hidupnya jika ada pemicu seperti perubahan emosi karena jatuh cinta.


Masalahnya, Seung Jo ingin balas dendam pada In A karena menganggap dia telah jadi penyebab segala kekacauan hidup. Lalu bagaimana akhir romansa mereka? Siapa yang akhirnya jadi pemenang? 

Drama: Risky Romance (literal title)
Revised romanization: Sasaenggyeoldan Romaenseu
Hangul: 사생결단 로맨스
Director: Lee Chang-Han
Writer: Kim Nam-Hee, Heo Seung-Min
Network: MBC
Episodes: 32
Release Date: July 23 - September 18, 2018
Runtime: Mondays & Tuesdays 22:00 (35 minutes each / 2 episodes per day)
Language: Korean
Country: South Korea
Cast:
Ji Hyun-Woo
Lee Si-Young
Kim Jin-Yeop
Yoon Joo-Hee
Sun Woo-Sun
In A
Jang Se-Hyun
Choi Ryung
Bae Seul-Ki
Shin Won-Ho
Jeon No-Min
Son Jong-Bum 

Review Korean Drama Life of Death Romance 


Seperti drama Bulan Juli terdahulunya Gangnam Beauty dan Still 17, Life of Death Romance jadi pilihan baru tentang drama komedi medis karena Good Doctor Jepang sudah cukup membuat hati saya menangis. Sebelumnya saya pernah nonton Emergency Couple, drama medis tapi ada lucu-lucunya. 

Selama nonton ini melewati beberapa operasi syaraf gitu. Ya lumayan bikin tegang. Romancenya, jangan ditanya. Geli-geli gimana gitu. Habisnya beberapa dokter juga masa pendekatan. Jadi kalau dihitung, ada beberapa pasangan dokter deh!


Alurnya maju mundur cantik. Ada sebab musabab sampai saya mikir, ini apa sih? Temannya yang meninggal kenapa sampai segitunya? Ternyata sih sebenarnya dia nyari pelampiasan saja. Kan memang lebih mudah menyalahkan orang lain daripada mengakui kesalahan. 

Para pemain, jujur saya belum tahu akting mereka kecuali pemeran Joo In A. Dia dulu main di Playful Kiss jadi He Ra, gadis cantik pujaan semua pria. Dan setelah bertahun-tahun, duh si eonni Lee Si Young kok masih cantik aja! Dan saya baru tahu bahwa dia atlet tinju. Pantes waktu ada adegan mainan tinju dia dapat skor banyak, hahaha.


Sementara itu, pemeran Joo Se Ra adik In A saya lihatnya kaya Feni Rose. Muka-muka jengkelinnya persis deh kaya Feni pas lagi siaran rumpi, xixixi. 

Apa bagusnya nonton drama ini? 

Lumayan bikin saya tertawa. Saya juga tidak setres ketika mereka mengadakan operasi. Walaupun ada persaingan, tapi antar sesama dokter. Berbeda dari drama Yong Pal yang ada actionnya.


Sedih kehilangan sesuatu itu wajar. Yang enggak benar adalah saat kita memendam kebencian dan tidak membiarkan diri kita bahagia. Dan teruslah berbuat baik untuk membantu orang lain. Yak, jangan pikirkan tapi fokuslah dengan apa yang ada di hadapanmu. 

Awalnya saya pikir Seung Joo dan In A akan kerjasama di Klinik Hormon, tapi ternyata balik ke RS. Gwenchana, walaupun endingnya em terlalu cepat mungkin. Padahal saya berharap bisa lebih dari itu. Ya sudahlah!


Ada yang nonton drama Korea Risky Romance juga tidak? Ada pengalaman cinta-cintaan sama dokter? Share pengalaman kalian ya! 

Sampai jumpa. Happy blogging!

7 komentar:

  1. Wah saya juga suka banget film ini, bikin baper hihi.

    BalasHapus
  2. Filmnya benar-benar gak bisa ditebak, saya suka banget nih film-film macam ini.

    BalasHapus
  3. Jadi pengen ngliat filmnya lagi nih :D

    BalasHapus
  4. Kalau ingat aku bisa dibikin ketawa ngakak sama drama korea ini, filnya emang ngenak banget ya mbak? :D

    BalasHapus
  5. Salah satu film yang bikin baper nih, greget-greget gimana gitu.

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah lihat filmnya, tapi setelah baca ini kok jadi penasaran ya :D

    BalasHapus
  7. Penasaran ni pengen nonton, kayaknya meanrik :D

    BalasHapus