6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Taking Love as a Contract Chinese Dramai

Pernah bermain peran? Jadi apa? Bagaimana kamu memainkannya? Apakah ada kontrak di dalamnya?

    Nǐ hǎo! Bicara peran dan kontrak, dalam drama itu pasti sudah tidak asing. Yap, hubungan yang dimulai dari kontrak kerja lalu berakhir dengan jatuh cinta. Itu juga yang dialami Xia Tian dan Ji Cheng Xuan dalam Taking Love as a Contract Chinese Drama, Cinta Sebagai Kontrak.

review taking love as a contract chinese drama

    Xia Tian, aktris muda yang tak begitu terkenal karena hal yang mendesak terpaksa mengambil peran sebagai putri keluarga He yang kaya raya. Dalam perjalanannya, dia dan cucu angkat keluarga He, Ji Cheng Xuan malah jatuh cinta. Shen Yue Ran cucu asli tentu saja tidak tinggal diam. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya?

Native Title: 以爱为契
Drama: Taking Love as a Contract
Also Known As: Ma Que Bian Qian, Tian Mi De Yao Hen, Yi Wei Ai Qi, 甜蜜的咬痕, 麻雀变千金
Country: China
Episodes: 24
Aired: Jan 9, 2024 - Jan 24, 2024
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday
Original Network: Tencent Video
Duration: 10 min
Genres: Romance, Drama
Tags: Short Length Series, Web Series
Cast:
Lu Yan Qi - Xia Tian
Yan Zi Xian - Ji Cheng Xuan
Ni Han Jin - Qin Yue
Fan Jing Yi - Shen Yue Ran
Qu Gang - Mr He
Huang Ying - [Granny]
Zhang Yan Hua - Grandma Yang
He Ben Jun - [Housekeeper]

Taking Love as a Contract Review


taking love as a contract review

    Memutuskan nonton Drama China Taking Love as a Contract ini sebenarnya random saja setelah beberapa kali melihat cuplikan videonya di Instagram dan Facebook. Yan Zi Xian kaya cakep gitu kan. Jadi hayuk coba saja apalagi ini drama pendek durasi 10 menitan. Sekali duduk juga kelar sih nontonnya.

    Sinopsis Taking Love as a Contract bercerita tentang kisah cinta Xia Tian dan Ji Cheng Xuan yang dimulai dari kontrak kerja untuk pura-pura masuk, jadi cucu dari Mr He. Seperti tidak asing dengan cerita ini? Yap, alumni penonton My Lethal Man pasti tahu nih, hehehe. Ini seperti versi lite-nya.

    Jadi ceritanya, cucu Mr He, He Shan Yue ini hilang saat kecil dan dicari-cari tidak pernah ketemu. Ji Cheng Xuan, cucu angkat sengaja membawa Xia Tian sebagai pewaris palsu Grup Jiuzhou dan ingin mengambil aset keluarga. Enggak tahu diri banget ya, cucu angkat ini!

sinopsis taking love as a contract

    Menurut Ji Cheng Xuan, ada banyak orang yang ingin mengambil alih aset ketika kakeknya sedang tidak sehat. Daripada jatuh ke tangan enggak jelas dan mungkin merusak, membahayakan perusahaan, dia berpikir dia saja yang jadi jahat dan mengelola semuanya. Makanya sampai nyari artis tidak terkenal untuk ambil peran dan ketemulah dengan Xia Tian.

    Xia Tian sendiri mengikuti uji peran karena memang butuh uang. Dia harus membayar perawatan neneknya di rumah sakit. Rumah, harta satu-satunya milik keluarga juga digadaikan mantan pacarnya Zou Bo. Makanya dia mau pura-pura jadi He Shan Yue.

以爱为契

    Jadi putri konglomerat He Shan Yue juga tidak mudah. Meski Mr He percaya dia cucunya yang lama hilang, tapi cucu lainnya Shen Yue Ran tidak. Dia begitu curiga dengan kedatangan sepupunya yang tiba-tiba. Belum lagi, dia naksir Ji Cheng Xuan sudah sejak lama, tapi Kakeknya malah menjodohkannya dengan He Shan Yue.

    Zou Bo yang tahu kebohongan Xia Tian dan Ji Cheng Xuan akhirnya mengajak Shen Yue Ran untuk membongkar semuanya. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Cari tahu dengan nonton Taking Love as a Contract Drama.

Yi Wei Ai Qi


Dihadapan hubungan darah, kemampuan tidak layak diungkit

yi wei ai qi

    Karena dari awal tahu Yi Wei Ai Qi ini drama pendek, saya tuh tidak mau ambil pusing ceritanya akan seperti apa. Klise memang sebab yang semula hanya kontrak, malah jadi suka betulan. Meski begitu, saya tetap nonton Taking Love as a Contract ini.

    Tidak dijelaskan secara rinci, tapi saya pikir Shen Yue Ran ini cucu dari anak perempuan Mr He sementara He Shan Yue mungkin dari anak laki-lakinya. Kalau ditarik garis, kebanyakan menyebut cucu langsung, pewaris itu memang dari pihak laki-laki. Karena status inilah, makanya Ji Cheng Xuan memanfaatkan itu.

love as a contract

    Buat kebanyakan orang, status yang jelas itu penting. Ji Cheng Xuan sangat berbakat, punya kemampuan, memang diajarkan banyak hal oleh Mr He untuk mengelola perusahaan. Namun karena dia cucu angkat, maka posisinya kurang kuat jika menerima aset keluarga. Ya sudahlah. Jadi jahat sekalian saja.

    Shen Yue Ran ini karena tidak mau harta juga Ji Cheng Xuan jadi milik orang lain, dia melakukan banyak hal untuk membongkar kebohongan Xia Tian. Namanya drama, pasti akhirnya bisa lolos juga. Waktu tes DNA muncul, eh malah hasilnya 99% cocok. Nah lho! Apakah dia memang cucu asli?

    Saya tebak kalau mungkin nenek Xia Tian ini istri Mr He yang terpisah. Soalnya ada adegan Pangsit juga yang mengingatkan kenangan Mr He. Namun, apakah itu mungkin? Apa alasannya coba?

drama china love as a contract

    Lalu tiba-tiba nenek Xia Tian ini dikabarkan meninggal. Gadis itu terguncang banget dong. Karena selama ini alasan dia berpura-pura, untuk mendapatkan uang sudah tidak ada lagi, Xia Tian ingin jujur pada Mr He dan mengakhiri kontraknya dengan Ji Cheng Xuan. Apakah semua akan benar-benar selesai?

    Eh ternyata ini bukan cerita Cinderella ya. Mr He sebenarnya tahu kalau Xia Tian dan Ji Cheng Xuan ini membohonginya. Namun karena begitu merindukan cucu kandungnya He Shan Yue, jadilah beliau membiarkannya. Toh aslinya mereka ini anak-anak yang baik dan begitu menyayanginya. Lalu, bagaimana akhir kisah cinta keduanya?

Cinta Sebagai Kontrak


Aku pernah bilang padamu, percintaan hanya menempati sepuluh persen kehidupanku. Namun, sejak kau membatalkan kontrak dan meninggalkan keluarga He, aku baru mengerti. Sepuluh persen itu adalah sepuluh persen yang terpenting dalam hidupku. Jika tidak ada sepuluh persen itu, maka 90 persen yang tersisa tidak ada artinya

cinta sebagai kontrak

    Xia Tian ini kontrak awalnya hanya berpura-pura jadi He Shan Yue. Saat Mr He memintanya menikah dengan Ji Cheng Xuan, dia kaget dan barulah membuat kontrak secara resmi. Batas waktunya 3 bulan dengan klausul tertentu seperti batasan kontak fisik dan lainnya. Pada perjalanannya, mereka saling jatuh cinta. Ada tarik ulur gitu dan entah mengapa bikin gemas saat menontonnya. Soalnya karakter mereka bukan yang pure anak baik.

    Karakter Ji Cheng Xuan yang awalnya dingin, ternyata hangat juga pada Xia Tian. Dia bisa main-main, tersenyum lebar juga. Pokoknya kalau Xia Tian ada masalah, laki-laki itu akan jadi pahlawannya. Termasuk saat Shen Yue Ran membuat jebakan untuk mereka.

    Saya paling suka saat mereka berkunjung ke desa. Suasana pedesaan, cerita kenangan, pantai, membuat mereka nyaman dan jadi diri sendiri. Makanya bisa lebih jujur dengan banyak hal, termasuk perasaan mereka.

pemeran taking love as a contract

    Ini adalah pertama kalinya saya melihat akting Yan Zi Xian. Tidak banyak komentar, tapi saya suka. Lalu Lu Yan Qi, dia pernah jadi artis juga di drama Please Love Me. Untuk kemistri, saya rasa cukup bagus dan bikin baper. Pemeran Taking Love as a Contract lainnya yang saya tahu, ada Ni Han Jin yang pernah bermain di drama Girlfriend.

    Secara keseluruhan, drama pendek Taking Love as a Contract 2024 ini cukup oke untuk ditonton. Ceritanya simpel dan bikin senyum. Antagonisnya juga bukan yang bikin naik darah banget sih. Cuma kata saya, jika kalian beneran mau nonton, saran saya sebaiknya berhenti di episode 23 saja. Soalnya kalau dilanjut, sungguh bikin kita tak bisa berkata-kata. Jadi enggak happy ending nih?

    Lebih butuh season 2 sih kalau nekat lihat sampai episode terakhir Cinta Sebagai Kontrak. Sangat mengingatkan saya dengan drama Ready For Love. Buat yang penasaran, bisa Nonton Drama Love as a Contract Sub Indo, legalnya di WeTV dan TencentVideo. Non VIP, bisa nonton lengkap secara gratis kemungkinan di 14 Februari nanti.

nonton drama love as a contract sub indo

    Dulu saya berpikir bahwa hubungan darah memang lebih kental dari apa pun. Namun sekarang, kadang orang asing tak kalah penting dan berharga lebih dari keluarga. Semua bisa terjadi karena ketulusan dan cinta kasih di dalamnya.

    Sekian dulu Ulasan Taking Love as a Contract Chinese Drama dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau mau merekomendasikan drama yang mulai dari kontrak lainnya? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/762475-yi-wei-ai-qi
https://m.weibo.cn/u/7788619280
Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts

12 komentar

  1. Wihhh Dracin makin kerennnn da variatif yaaa. 💯😍🤣
    jalan cerita dan konfliknya macam macam.
    seruuuu bangettt nontonnyaaa
    bisa jd hiburan nihh

    BalasHapus
  2. Meleleh baca quotenya, 10 persen yang terpenting dalam hidup... iya sih ya, kita suka abai dengan hal-hal baik yang terjadi pada kita, tapi begitu udah gone, baru deh nyesel...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah sama mba..terkesan sama quote ini. meski terkesan menye2 tapi bagi sebagian orang mungkin ini adalah kebenaran yang mereka alami.

      Btw, mau jawab pertanyaan awal ah. Pernah bermain peran? Berhubung saya bukan pemain film, ya main perannya cuma pas drama2 pentas kelas, gereja, dan selevelnya sih hahaha. Nggak pakai kontrak tentunya wkwkwk.

      Hapus
  3. Drama China yang ini aku belum nonton, tapi memang dramanya lagi pada bagus-bagus deh. Nanti aku nonton juga si Taking Love as Contract, apalagi ini juga dramanya ringan ya.

    BalasHapus
  4. Aku suka nonton drama china, tetapi kenapa episodenya itu panjang-panjang, ya sampai 24 episode. Jadi, kalau nonton bener-bener harus pas waktu luang karena walau panjang suka bikin penasaran. Wkwkwk... Next nonton yang Taking Love As Contract ini ah, kayanya seru

    BalasHapus
  5. Aaah, so sweet~
    Rasanya memang setelah ditinggalin, baru kerasa kaan.. kaan.. galawnya, sedihnya, kesepiannya.
    Degdegan banget nonton per-10 menit cuma 24 eps Taking Love as a Contract. Aku baru tau juga nih apps TencentVideo.

    BalasHapus
  6. Temanya klise, udah bisa ketebak endingnya, tapi aku pun juga akan nonton sih soalnya kan ada bumbu2nya sebelum mencapai ending hehe. Biasanya emang tarik ulurnya yang bikin gemes jenis drama kek gini ya mbak.

    BalasHapus
  7. Cerita pernikahan kontrak itu kenapa ya meski klise tapi tetap enak aja buat ditonton? Haha. Mungkin karena latar belakang kisahnya yang membuat cerita jenis ini jadi menarik, ya. Tiap drama dengan tema nikah kontrak, pasti memiliki cerita yang berbeda-beda.

    BalasHapus
  8. Drama cinaa, perasaan wajah2nya hampir2 mirip drakor dracin drama jepang apa krn putih sipit2 hehehe...

    Overall aku sukaa smua, lumayan buat hiburan disaat BT...nonton film luar itu membuat imaginasiku seakan2 ikut traveling di negara tsb.

    BalasHapus
  9. Iya bener, mumpung Februari bisa nonton banyak drama VIP di WeTV dapat ditonton secara gratis. Aduh aku sekarang jarang banget nonton drama dan jarang tamat pula. Belum menonton yang ini.
    Btw, Wu Lei ada drama baru, tuh, kayaknya bagus.

    BalasHapus
  10. 10 menit per tayang tapi episodenya panjang gitu yaaahh?
    Baca ulasan di atas aku jadi inget "blood is thicker than water" ternyata nggak sepenuhnya relevan lagi sekarang yaaa.

    BalasHapus
  11. Aku jarang banget nonton dracin, tapi kayanya ini bagussss. Nanti mau coba nonton juga ah, makasi rekomendasinya mak

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!