6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Back To Seventeen Chinese Drama

Sering ikut reuni sekolah? Siapa yang paling ingin kamu jumpai? Guru, sahabat, atau gebetan?

    Nǐ hǎo! Bicara reuni sekolah, sepertinya saya termasuk yang tidak pernah mengikutinya. Dulu tuh ngerasa belum percaya diri dengan segala hal tentang hidup. Meski sekarang sudah jauh lebih baik, karena beberapa alasan lain, jika reuni diadakan sepertinya saya akan melewatkannya lagi. Ini jelas berbeda dengan Zhong Xiao Xiao dalam Back To Seventeen Chinese Drama. Alasan mengapa saya kembali ke usia tujuh belas tahun. Nah lho?!

review back to seventeen chinese drama

    Pada reuni sekolah, Zhong Xiao Xiao, gadis 27 tahun yang menjalani kehidupan yang sibuk, berencana untuk memberikan DV rekaman pada Xu Yang, teman sekelas yang pernah ditaksirnya. Laki-laki itu begitu dingin, pintar secara akademis, tapi seperti menolak keberadaannya. Saat menyalakan Handycam, Zhong Xiao Xiao tiba-tiba kembali ke usia 17 tahun.

    Zhong Xiao Xiao pikir semua itu mimpi dan melakukan apa pun yang dia suka pada Xu Yang. Namun kenyataannya tidak. Waktunya melompat-lompat kecuali saat berada di dekat laki-laki itu. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Bisakah dia kembali ke masa sekarang tanpa membuat masalah?


Drama: Back to Seventeen
Native Title: 我回到十七岁的理由
Also Known As: 我回到十七歲的理由, Wo Hui Dao Shi Qi Sui De Li You, Seventeen
Director: Jiang Hao
Genres: Romance, Youth, Fantasy
Tags: Short Length Series, Student Female Lead, Student Male Lead, Classmates' Relationship, Teenager Female Lead, Teenager Male Lead, Flashback To Past, Different Timelines, Smart Male Lead, High School
Country: China
Episodes: 25
Aired: Aug 30, 2023 - Sep 21, 2023
Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday
Duration: 4 min.
Cast:
Zhang Miao Yi - Zhong Xiao Xiao
Fang Xiao Dong - Xu Yang
Huang Huai Ting - Xie Lin
Liu Meng Ru - Meng Ran
He Lei
Zhao Yin Ze
Kang Qi Xuan

Back to Seventeen Review


back to seventeen review

    Saat tahu Zhang Miao Yi bermain drama dan jadi anak sekolah lagi di Back to Seventeen, saya tuh sebenarnya tidak langsung mau nonton. Masih terlalu gemas sama karakternya di When I Fly Towards You. Sempat nyoba Exclusive Fairytale, tapi belum saya lanjutkan. Makin dilihat, Fang Xiao Dong pemeran Xu Yang kok agak cakep. Jadilah saya cari informasi tentang Wo Hui Dao Shi Qi Sui De Li You ini yang ternyata drama pendek 25 episode durasi 4-5 menit. Hayuk gas deh buat nonton.

    Back to Seventeen Sinopsis bercerita tentang Zhong Xiao Xiao berusia 27 tahun yang kembali ke usia 17 tahun setelah hari reuni sekolah di mana dia ingin memberikan rekaman pada Xu Yang, teman sekelas yang pernah ditaksirnya. Awalnya dia pikir itu mimpi sampai menyadari waktunya berlompatan kecuali saat berdekatan dengan Xu Yang. Jadilah dia memulai misi hidup normal dan mencari cara agar dia bisa kembali ke masa sebenarnya.

back to seventeen sinopsis

    Seperti cerita time travel pada umumnya, Zhong Xiao Xiao tentu melakukan banyak perubahan. Misalnya yang awalnya hanya merekam Xu Yang diam-diam, kini gadis itu mulai menunjukkan rasa sukanya secara tetang-terangan. Ketika mulai dekat, Zhong Xiao Xiao menemukan hal lain dari Xu Yang. Sesuatu yang luput dari perhatiannya.

    Ternyata, Xu Yang mengalami kekerasan oleh Ayahnya. Orang tentu tidak menduga karena saat normal, Ayahnya terlihat menyayanginya. Namun jika mabuk, maka tak segan akan memukuli Ibu dan juga Xu Yang. Selama ini Ibunya bertahan. Mengajukan cerai lalu dibatalkan karena berpikir suaminya akan berubah.

back to seventeen

    Zhong Xiao Xiao akhirnya meyakinkan Xu Yang untuk mengambil keputusan meninggalkan Ayahnya yang melakukan kekerasan. Karena hal tersebut, jadilah Xu Yang pergi dari rumah. Eh habis itu malah jadi teman serumahnya Zhong Xiao Xiao. Luculah bahkan sampai membuat teman-temannya salah paham.

    Karena Zhong Xiao Xiao makin dekat dengan Xu Yang, ada teman perempuan mereka yang cemburu sampai meminta anak nakal untuk merundung Zhong Xiao Xiao. Kacaunya, Zhong Xiao Xiao ini mengaku kalau dia dekat dengan Xie Lin, ketua geng mereka. Laki-laki itu tidak tinggal diam dong dan merasa terfitnah karena jadi 'Pacar' Zhong Xiao Xiao.

我回到十七岁的理由

    Bukannya dapat masalah, Zhong Xiao Xiao malah jadi akrab dengan Xie Lin dan membuat Xu Yang cemburu. Masalahnya, bukan hanya soal kedekatan mereka, tapi efek lain yang menimpa Zhong Xiao Xiao karena banyak mengubah masa lalu. Kemudian, dapatkah Zhong Xiao Xiao kembali dan tidak merusak masa sekarang? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Back to Seventeen Sub Indo.

Wo Hui Dao Shi Qi Sui De Li You


Sebelumnya kamu mengatakan bahwa jika ini masalah besar, kamu akan membiarkanku menciummu lagi. Apakah itu masih dihitung?

wo hui dao shi qi sui de li you

    Memutuskan nonton Back to Seventeen 2023, saya tuh hanya nyari informasi jumlah episode dan jadwal tayangnya agar bisa langsung gas tanpa mengikuti ongoing. Enggak tahu ceritanya seperti apa, tak ada ekspektasi juga. Eh ternyata drama pendek ini cukup menyenangkan. Nontonnya sekitar 2 jam gitu dan bisa langsung selesai sekali duduk.

    Yang tak saya duga, ternyata temanya time travel. Lucu sih saat waktu Zhong Xiao Xiao melompat-lompat di awal dia kembali ke usia 17. Saya jadi teringat drama Extraordinary You. Saya sudah agak terbiasa dengan cerita semacam ini apalagi baru juga menyelesaikan Perfect Marriage Revenge yang plotnya bisa dibilang jauh lebih rumit.

nonton back to seventeen sub indo

    Back to Seventeen Mini Drama yang betulan simpel yang intinya agar mengungkap perasaan pada orang yang disukai dan menikmati masa-masa muda kita. Dih malah teringat Geng Tantrum Twinkling Watermelon, ckckck. Masalahnya itu tadi, dia bertemu orang yang tepat di waktu yang enggak tepat. Jadilah ada efek samping dari perjalanan Zhong Xiao Xiao ini. Di situ, Xu Yang juga diberitahu soal time travelnya dan laki-laki itu percaya serta membantu menemukan jalan pulang untuknya. Bisa tebak dengan apa?

    Saya tidak mau ngasih bocoran ending Back to Seventeen Drama karena kalian harus menontonnya sendiri. Betulan layak untuk dilihat meski jujur saya juga sempat deg-degan di episode terakhir. Padahal sudah ikut senyum senang saat Xu Yang mengungkapkan perasaannya. Lalu, apa yang akan terjadi di masa depan mereka coba?

Alasan Mengapa Saya Kembali ke Usia Tujuh Belas Tahun


back to seventeen drama china pemeran

    Untuk Back to Seventeen Drama China Pemeran, saya sudah tahu akting Zhang Miao Yi alias Zhong Xiao Xiao. Masih sebelas dua belas dengan karakternya di drama sekolahnya yang lain, tapi saya masih bisa membedakan. Lucunya, di awal saya tertarik sama Fang Xiao Dong - Xu Yang, tapi malah agak oleng sama karakter yang dimainkan Huang Huai Ting - Xie Lin. Padahal ini pertama kalinya saya melihat akting keduanya. Namun tenang. Karena ini webdrama, jadi tidak perlu pusing dengan ketampanan dua pemainnya. Kemistri mereka saya rasa cukup baik juga.

    Mini Drama ini ceritanya bukan yang unik, tapi simpel, dan menarik dengan caranya sendiri. Penasaran di mana drama ini tayang? Yak, untuk legalnya, Back to Seventeen tayang di platform Kuaishou mulai 30 Agustus 2023 lalu. Sayang banget tidak ada di platform OTT yang biasanya ya. Jadi pakai bahasa kalbu deh saat nonton, hehehe.

Jika ingin hidup bahagia, yang pertama yang harus dilakukan adalah abaikan saja orang lain

ulasan back to seventeen 2023

    Saya pikir, dalam hidup ini kita akan selalu diberi kesempatan mengulang tanpa harus kembali ke masa lalu. Saya merasakan itu. Tinggal kitanya mau ambil langkah bagaimana untuk menyelesaikan ujian yang ada. Mau diam atau bergerak maju untuk menjalani hari-hari dan hidup dengan lebih baik. Bukan begitu?

    Sekian dulu ulasan Back to Seventeen 2023 dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau punya cerita soal reuni dan bertemu gebetan dari masa lalu? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/743775-wo-hui-dao-shi-qi-sui-de-li-you
https://m.weibo.cn/u/5816000784?jumpfrom=weibocom
Related Posts

Related Posts

12 komentar

  1. Drama China tuh memang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Aku paling demen nih kalau ceritanya tentang anak sekolahan dengan bumbu cinta didalamnya. Setelah baca sinopsisnya aku jadi pengin nonton juga.

    BalasHapus
  2. Ih time travel aku sukaaa.. hehe. Cerita ringan tapi gimana gitu. Efek nontonnya fun. Tp aku blm reuni lg nih.. tatut kalau ketemu gebetan 😂 btw aku tertarik nonton ini pengin senyam senyum gituu

    BalasHapus
  3. Bayangin bisa kembali travelling ke usia 17 tahun, ada beberapa hal yang mau aku lakukan lagi.
    Hihihi.. Pingin lebih sabar, karena usia muda ya kaya gitu yaa.. dengan gejolaknya, bisa jadi ambil keputusan yang salah dan bisa jadi berimbas ke masa depan.

    Durasinya seriusan cuma 4 menit?

    BalasHapus
  4. Namanya juga anak muda eeeaaaa. Di masa remaja mereka memang lagi momennya jatuh cinta. Nah, soal reuni biasanya ada yang CLBK hihihi. Ini drama Cina sepertinya menarik ditonton ya. Ada romansa dalam ceritanya. Bisa mesem2 nontonnya wkwkwkw :D

    BalasHapus
  5. Apa-apaan ini Jiah..??!! Udah baca serius-serius.. ternyata nontonnya di Kuaishou dan dubbingnya pake bahasa kalbu, ceunah?!! Wkwkkk

    Kudu nangis dong kalau mudengnya cuma "Ni Hao.. Wo Ai Ni.. Keke.. Xie Xie.. Chiayo" doang.. Ya Allah T_T

    BalasHapus
  6. Back to 17, menarik banget ya kalau bisa kembali ke usia 17. Bisa reset dan memperbaiki masa lalu. Quotenya oke nih, kalau mau bahagia kadang perlu mengabaikan orang lain, terutama yang toxic people.

    BalasHapus
  7. wah andai bisa kembali ke usia tujuh belas tahun, pasti bayak hal yang pingin diulang. Dorama China sekarang punya tempat juga yaa mak. tapi harus nyari yang subtitle Indo deh, atau minimalnya english, hehe.

    BalasHapus
  8. Kalau nonton tema time travel gini tu aku biasnaya bersiap2 gak mau berekspektasi si karakter akan bahagia di masa lampau, tetapi biasanya akan balik ke masa di mana seharusnya dia berada hehe.
    Ooo web drama, pantesan kok durasinya sebentar. jadi walua berepisode2 gitu bisa tuntas dalam hitungan jam yaa :D
    TFS reviewnya :D

    BalasHapus
  9. Keren nih kalau bisa balik ke usia 17 tahun, zaman SMA dulu masa yang indah, punya teman yang asyik, pulang pergi sekolah bareng, jadi kepo ama tokoh dracin ini

    BalasHapus
  10. Wkwk pertanyaannya jleb, pasti banyak yang mau ketemu gebetan eaaaaa. Aku sih pengen ketemu temen dong sama guru wkwkkw. Kakau back 17 kayaknya aku mau merayakan sweetbseven teen

    BalasHapus
  11. Ini ttg time travel gitu ya. Penasaran sama endingnya kudu nonton nih untuk menemani liburan di rumah

    BalasHapus
  12. ceritanya balik ke usia 17 tahun dengan segala drama menarik di dalamnya, wah pasti sangat menarik buat ditonton

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!