6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Better A Lie Than A Truth Chinese Drama

Ketemu orang yang pernah kamu suka, tapi karena urusan pekerjaan, apa yang akan kamu lakukan? Menolak atau menerimanya?

    Nǐ hǎo! Menyukai teman semasa sekolah itu memang kisah yang bikin nano-nano. Jika tahu saling suka, mungkin bisa CLBK. Lha apa jadinya kalau cintanya belum kesampaian bahkan penolakan? Kan sungkan banget ya. Mungkin itu yang dirasakan Qiao Mu Sheng pada Su Nian dalam Review Better A Lie Than A Truth Chinese Drama.

Review Better A Lie Than A Truth Chinese Drama

    Demi mengejar promosi, Su Nian editor sebuah majalah ditugaskan untuk mewawancarai seorang pengusaha muda Qiao Mu Sheng yang juga teman semasa SMA-nya. Karena kesalahpahaman di masa lalu, Qiao Mu Sheng enggan untuk melakukannya bahkan menolak dengan tegas. Sayangnya, karena sama-sama bermasalah dengan alkohol, mereka malah berakhir di ranjang yang sama.

    Meski bingung, Su Nian masih berusaha untuk melakukan wawancara dengan Qiao Mu Sheng. Namun yang tidak ia duga, laki-laki itu mengaku sebagai saudara kembarnya yang bernama Lu Jing Nian. Masalah lain muncul saat Su Nian memintanya berpura-pura menjadi Pengantin Prianya. Dan kehidupan Teman serumah pun dimulai. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Drama: Better a Lie Than a Truth
Native Title: 谎言使用法则
Also Known As: The Law of Lies, Huang Yan Shi Yong Fa Ze, 謊言使用法則
Genres: Romance
Tags: Marriage Of Convenience, Married Female Lead, Married Male Lead, Short Length Series, Caring Male Lead, Hardworking Female Lead, Secret Crush, Hidden Identity, Web Series, Double Identity
Country: China
Episodes: 18
Aired: Jan 21, 2022 - Jan 27, 2022
Aired On: Friday, Saturday, Sunday
Original Network: Mango TV
Duration: 15 min
Cast:
Simon Chen - Qiao Mu Sheng / Lu Jing Nian
Niu Yu Kun - Su Nian
Shi Guang - Shi Guang
Swen Xuan - Zhao Yun Duan
Guo Qian Wen - Xiao Meng

Better A Lie Than A Truth Review


Drama Better A Lie Than A Truth

    Saya tahu Chinese Drama ini waktu nonton video di Instagram. Biasanya saya ribet banget untuk nyari informasinya dan Sinopsis Better A Lie Than A Truth, tapi kali ini saya mantap nonton hanya karena lihat visual pemainnya yang cantik dan tampan. Kaya masih muda dan gemesin gitu, hehehe. Tak butuh waktu lama, gas saja nyelesaiin drama pendek 18 episode berdurasi 10-15 menitan ini.

    Sebenarnya, Better a Lie Than a Truth itu bercerita tentang apa sih?

    Diadaptasi dari novel berjudul "Better a Lie Than a Truth" (骗婚总裁:独宠小娇妻) karya Yu Pao Pao bercerita tentang Su Nian dan Qiao Mu Sheng yang saling suka saat SMA. Seperti yang saya bilang di Never Too Late jika anak sekolah di China biasanya tidak pacaran, maka mereka ini saling mengungkapkan setelah lulus. Sebenarnya sudah saling konfirmasi rasa suka, tapi karena satu dan lain hal, surat cinta Qiao Mu Sheng ada di papan pengumuman dengan coretan koreksi dari Su Nian. Jadilah salah paham, enggak jadian pula.

谎言使用法则

    Setelah dewasa, mereka akhirnya bertemu lagi. Qiao Mu Sheng seorang pengusaha dan Su Nian editor majalah. Nah Su Nian ini berniat untuk melakukan wawancara agar bisa dapat promosi dan melanjutkan pendidikan. Namun Qiao Mu Sheng ini ogah-ogahan dan berniat menolaknya. Eh karena alkohol, mereka malah boba alias Bobo Bareng. Masalahnya, Qiao Mu Sheng mengaku bahwa dia itu Lu Jing Nian, adik kembarnya.

    Di hari itu sebenarnya Su Nian akan melakukan upacara pernikahan. Karena pasangan yang adalah teman baiknya mengirim pesan bahwa dia tidak bisa menikahinya, akhirnya Su Nian meminta agar Lu Jing Nian jadi Pengantin Prianya. Hanya perayaan, bukan nikah betulan agar Ibunya bisa memberikan uang deposit dan izin untuk melanjutkan pendidikan. Di sana juga, Ibu Qiao Mu Sheng tiba-tiba muncul. Jadilah mereka nikah-nikahan dihadiri Ibu masing-masing. Singkat kata, mereka akhirnya satu rumah biar tidak ketahuan.

    Dalam perjalanannya, Su Nian masih berusaha untuk mewawancarai Qiao Mu Sheng. Di satu sisi, Su Nian mulai bingung, sebenarnya siapa yang mulai dia suka. Apakah masih Qiao Mu Sheng yang dingin, atau saudara yang kini tinggal bersamanya Lu Jing Nian yang murah senyum? Cari tahu selengkapnya dengan Nonton Drama Better A Lie Than A Truth Sub Indo.

The Law of Lies


sinopsis better a lie than a truth

    Dari awal saat nonton, saya memang hanya melihat visual Pemain Better A Lie Than A Truth. Saya sama sekali tidak membaca bagaimana sinopsis dan ulasan drama pendek ini. Makanya ketika Qiao Mu Sheng yang awalnya terlihat dingin dan misterius lalu saat menerima telepon Ibunya jadi manis, saya sempat berpikir bahwa dia itu punya kepribadian ganda. Eh ternyata bukan, Saudara-saudara. Dia terus berpura-pura sebagai Lu Jing Nian demi kesehatan Ibunya yang terguncang akibat kematian adiknya.

    Jadi ketika Su Nian mulai bingung dengan perasaanya, Qiao Mu Sheng berencana untuk menjadi Lu Jing Nian selamanya. Masalahnya, apakah Su Nian akan percaya dan segera menyadari pada siapa perasaan sesungguhnya? Tentu saja. Dia berusaha mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya.

    Masalah utama webdrama Better A Lie Than A Truth hanya itu. Ada memang soal wawancara Qiao Mu Sheng yang viral sampai Su Nian tertuduh, tapi hanya pelengkap saja dan terselesaikan dengan mudah. Gara-gara ini, saya malah teringat film India Rab Ne Bana Di Jodi yang rela berubah jadi orang lain demi pujaan hati. Kurang lebih sama ya ceritanya.

    Kadang sedikit berbohong memang boleh, tapi lebih baik untuk jujur dan menjadi diri sendiri. Qiao Mu Sheng dan Ibunya pun akhirnya begitu. Mereka sama-sama kehilangan, tapi terus berbohong untuk menutupi kesedihan. Pahitnya kejujuran itu lebih baik daripada manisnya kebohongan.

nonton better a lie than a truth sub indo

    Secara keseluruhan, The Law of Lies atau Better a Lie Than a Truth ini cukup oke untuk ditonton. Pemainnya cantik dan tampan serta kemistri yang cukup baik. Ceritanya simpel, enggak pusing dan yang pasti, ada bagian-bagian yang bikin kita ikut tersenyum. Jika mau tahu bagaimana endingnya, silakan tonton sendiri di Viki, MGTV, atau channel Youtube MangoTV ya.

    Sekian dulu Better A Lie Than A Truth Review dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau ada yang punya kisah cinta juga saat SMA? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber informasi dan gambar:
https://mydramalist.com/712679-better-a-lie-than-a-truth
https://movie.douban.com/subject/35634436/
Related Posts

Related Posts

24 komentar

  1. Herannya aku kenapa penulis ide cerita Chinese film ini kog bisa dapat aja gitu idenya. Jadi penonton mau ga mau akan nonton sampai habis. Seperti aku yang baca reviewnya pun sampai habis, demi sebuah promosi jabatan.Cowok dan ceweknya pas, bisa jadi pasangan dan chemistrynya dapat ya.

    BalasHapus
  2. Memang kadang pemain yang good looking bikin kita tertarik nonton ya, saya juga serandom itu..ga perlu cek sinopsis dll dulu, karena kalau tahu kadang jadi batal nonton hihi
    Btw, ku suka pesan moralnya : sedikit berbohong boleh, tapi lebih baik untuk jujur dan menjadi diri sendiri....

    BalasHapus
  3. Bojoku nih ji yang lagi gandrung sama drama china juga, dan tiap habis nonton aku disuruh dengerin dia cerita tentang yang abrusan dia tonton. haha. kalo diajak nonton akunya ngantukan soale.

    BalasHapus
  4. Heran sekali kenapa penulis ide cerita Chinese film ini kok bisa dapat aja gitu idenya, cocok banget selalu menggunakan aktor dan artis yang cocok dan good loking jadi bikin kita tertarik juga untuk menonton serial drama China ini.

    BalasHapus
  5. Aheeii... white lies yaah intinya.
    Aku pribadi nggak menerapkan pacaran sama temen sekolah, nanti kalau putus malah riweuh pas reunian wkwkwk #visionerbanget

    Zuzur belum pernah nonton dracin lagi euy sekarang2 ini terakhir waktu zaman Kabut Cinta, padahal kan banyak yg bagus-gabus yaah

    BalasHapus
  6. Wah kalau 18 eps cuma 10-15 menitan ya cepet juga sih. Bisa jadi tontonan selingan di waktu luang. Cocok deh pesan morlanya nih, ahitnya kejujuran itu lebih baik daripada manisnya kebohongan. Assyyeekk.

    BalasHapus
  7. Saya lagi mulai suka drama China, nih. Memang belum banyak yang saya tonton. Ini kayaknya boleh juga, deh. Beberapa jalan ceritanya memang suka bikin senyum-senyum sendiri :D

    BalasHapus
  8. iyaa aku biasanya langsung nonton kalau pemainnya favoritku nggak peduli gimana genre dramanya hihi, drama ini pendek ya durasinya hanya 10-15 menit jadi bikin penasaran deh

    BalasHapus
  9. Ini mungkin yang dinamakan jodoh pasti bertemu hahahaha :D Meskipun sebal dan malas ketemu lagi sama si dia, tetapi karena pekerjaan yang agak memaksa melakukannya, jadilah pertemuan itu tiba. Ujung2nya cinlok wkwkwkwkwk. Seru banget nih kudu ditonton!

    BalasHapus
  10. Drachin yaa, romance seru gitu kayaknya nonton ini. Kisah cinta SMA. Teringat sahabat aku yg udah nikah dan ujungnya jodoh juga dengan 1st lovenya. Kadang critanya nggak masuk akal tapi ya udah jodoh kejadian di dunia nyata juga😁

    BalasHapus
  11. Saya juga kalau mau nonton drama baik K-Drama atau C-Drama, lihat tampilan pemainnya dulu Mbak. Bisa dari IG juga, baru deh habis itu cari-cari info nontonnya bisa dimana. Terus aku gak begitu suka kalau pemainnya kebanyakan tua..Lah saya sendiri sudah tua, nonton cari hiburan, ngapain juga menonton para artis tua berakting. Mending yang muda, cakep dan cantik lah...Mereka benaran menghibur secara visual

    BalasHapus
  12. Saya belum nonton didramanya. Tapi suka juga nonton film cina di celestial movie, hehehe. Sesekali yang classicnya jadi kembali k zaman kerajaan

    BalasHapus
  13. Asik banget ini ada rekomendasi drama China lagi, ini aku belum nonton sih. Lagi menuntaskan drama lainnya dulu, karena kebetulan sudah kebuka semua. Kadang tuh drama China manisnya bikin gemes sih.

    BalasHapus
  14. Wssh LIES afs kuga LAWs-nya ya LAW OF LIES. Btw andaikan dl mereka jadian saling terbuka lalu putus karena terpisahkan jadi deh CLBK. Artists Cina n Korea emang gareulis and kararasep ya.

    BalasHapus
  15. Aku suka kalau cerita yang simpel gini mba. Apalagi para pemainnya cakep cakep. Kayaknya aku harus nonton di Mango TV. Penasaran juga

    BalasHapus
  16. Drama China selalu memberikan ide yang out of the box. Kini 2 insan yang salah paham di masa lalu, dipertemukan lagi, dan bersama dg kebohongan.

    Seru juga sih nantinya ketika Su Nian tahu bahwa itu yg disukainya, bukan kembarannya.

    BalasHapus
  17. Dracin Alias Drama Cina pemainnya juga cantik-cantik dan cakep ya. Soalnya kadang nonton drama liat pemainnya dulu. Saya suka nih kalau nonton drama yang ceritanya ringan dan genre romansa begini.

    BalasHapus
  18. Kayaknya saya pernah nonton ini tapi tidak selesai karena mengejar judul donghua/anime. Ingat posternya dan cerita awalnya. Nanti saya cari di history tontonan, deh. Kayaknya seru.

    BalasHapus
  19. aku agak bingung nih bacanya. itu si cowok pura-pura jadi kembaran si cewek atau dia ceritanya ada saudara kembar dan pura-pura jadi kembarannya? kalau kembar kok marganya beda?

    BalasHapus
  20. Aku jadi bingung jiga kenapa ngaku jadi saudara kembarnya ya, ini mah fix harus nonton dulu biar ga penasaran. Nanti deh kalau udah luang aku cari filmnya. Kalau DraCin ini gak episodenya biasanya emang segini ya Jiah?

    BalasHapus
  21. Ya ampun, jadi kisah bisa dibilang berawal karena alkohol ya. Hehehe... Gara gara itu sampai bisa bobo bersama, UPS!
    Ceritanya unik nih
    Pengen lihat dan penasaran dengan tayangan China ini

    BalasHapus
  22. Seneng siih.. aku bakalan seneng banget ketemu sama orang yang pernah aku suka di field pekerjaan yang sama. Ini berarti, kita setara, hehhe.. Jadi inget drama Jepang "Perfect World" akutu..

    BalasHapus
  23. Aku juga lagi nonton dracin nih mb Jiah. Yang hidden love nya Zao Lusi. Dracin sebenarnya bagus2 kok. Lebih simpel konfliknya dan manis banget hahaha

    BalasHapus
  24. Pengen nonton juga, apalagi episode enggak panjang banget. Kayak ya dramanya seru sih 😍

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!