6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Review Gaduri Restaurant Korean Drama

Kamu suka makan di restoran? Apa alasannya? Karena makanan? Tempat? Atau pelayanannya? Bagaimana jika ada restoran Sushi yang memberikan ramalan tentang percintaanmu? Mau datang ke sana?

Annyeong! Saya belum pernah makan Sushi. Jadi kalau ada yang ngajak, pasti mikir. Yang pasti saat memilih restoran, menu yang enak memang akan jadi pilihan utama. Begitu juga saat orang-orang datang ke Gaduri Restaurant.

review gaduri restaurant korean drama

Ga Doo Ri mulai menjalankan Sushi Restaurant setelah resign dari tempatnya bekerja. Pelanggan banyak berdatangan bukan hanya ingin makanan, tapi karena saran kencannya yang menyegarkan lewat kartu tarot. Yang orang-orang tidak tahu, sebenarnya Doo Ri pernah terluka karena cinta.

Ketika ada sedikit kekacauan dari mantan, tetangga aneh dan misterius menyelamatkannya. Siapakah dia? Bagaimana hubungan mereka selanjutnya?

Title: Ga Doo Ri’s Sushi Restaurant
Native Title: 가두리 횟집
Also Known As: Gaduli Hoesjib, Gaduri Restaurant, Gadurihoetjip, Gaduri retro
Director: Seo Min Jung
Screenwriter: Jang Yoo Yeon
Genres: Food, Business, Comedy, Romance
Tags: Web Series, Tarot Reader, Restaurant Owner, Dating Expert, Restaurant, Neighbors, Short Length Series, Flashback To Past, Break Up
Country: South Korea
Production Company: WhyNot Media
Type: Drama
Episodes: 12
Aired: Jun 9, 2020 - Jul 16, 2020
Aired On: Tuesday, Thursday
Original Network: Naver TV Cast, vLive
Duration: 18 min
Cast:
Lee Joo Bin - Ga Doo Ri
Hyuk - Cha Woo Bin
Choi Ji Hui - Yeo Woo Joo
Jung Jae Oh - Mo Tae Kyung
Kim Sung Tae - Seong Gi Kwang [Doo Ri's ex-boyfriend]
Lee Hyeong Seok - Bang Seong Woo
Yoon Seul - Park Hyo Jeong
Jang Sol Mi - Kim Ah Young
Kim Min Kyu
Choe Chan Yi - Ji Sung
Eom Se Ung
Cheon Seung Ho
Go Woo Jin

Review Ga Doo Ri’s Sushi Restaurant


review ga doo ri’s sushi restaurant

Saya tidak ingat, tahu drama pendek ini dari mana. Yang jelas untuk sekarang, saya membuat Review Ga Doo Ri’s Sushi Restaurant karena Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part II hari ini tayang. Apa hubungannya? Ada Lee Joo-Bin lead female webdrama ini berperan sebagai Yun Mi-Sun. Btw, jangan tanya bagaimana ceritanya karena saya belum nonton dan cuma ngasih tahu saja, hehehe.

Gaduri Restaurant Sinopsis bercerita tentang Doo Ri, seorang perempuan lajang yang mengelola restoran Sushi. Bukan hanya menyediakan ikan segar, tapi dia juga membuat menu khusus di mana pelanggan yang beruntung bisa mendapatkan nasihat cinta lewat pembacaan kartu tarot. Makanya orang-orang suka berkunjung ke sana.

Suatu ketika, Doo Ri mendapatkan pelanggan perempuan yang sedang bermasalah dengan pacarnya. Dia coba membantu sampai mendatangi kantor laki-laki tersebut. Setelah beberapa waktu, ternyata dia selingkuh. Parahnya selingkuhannya itu sahabat pelanggan perempuan. Hal ini mengingatkan Doo Ri dengan dirinya sendiri.

sinopsis ga doo ri’s sushi restaurant

Dulu Doo Ri adalah Bunga Kampus. Semua orang tidak ada yang tidak menyukainya. Setiap laki-laki mengantri untuk menjadi pacarnya. Salah satu yang beruntung adalah pria bernama Seong Gi Kwang dan dia terlihat sayang dengan Doo Ri.

Suatu ketika, Seong Gi Kwang memutuskan hubungannya dengan Doo Ri. Alasannya karena Ibunya baru datang ke peramal dan bilang bahwa mereka tidak cocok. Belum mendapatkan kejelasan karena keputusan sepihak, saat naik bus Doo Ri malah melihat sahabatnya yang bernama Yeo Woo Joo mencium Seong Gi Kwang. Ternyata peramal hanya alasan dari perselingkuhan mereka.

Doo Ri menangis tersedu-sedu di dalam bus dan menarik perhatian banyak orang. Dengan keadannya yang menyedihkan, seseorang memberinya topi dan kaca mata hitam. Sampai saat ini, ketika perasaan sedih, dia akan memakainya seperti jimat.

gaduri sashimi restaurant

Dan hal itu terjadi lagi saat Yeo Woo Joo dan Seong Gi Kwang datang ke restoran untuk memberikan undangan pernikahan pada Doo Ri. Dia berpura-pura baik-baik saja, padahal tidak. Hal itu dilihat oleh tetangga Doo Ri yang bernama Cha Woo Bin.

Meski pertemuan mereka menimbulkan salah paham karena penampilan dan apa yang Woo Bin bawa, di depan Woo Joo dia membantu dan mengaku bahwa Doo Ri adalah pacarnya. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Tonton selengkapnya di Gaduri Sashimi Restaurant ya! 

Restoran Gaduri


가두리 횟집

Jika nonton webdrama ini tanpa membaca sinopsis dan review Ga Doo Ri's Sushi Restaurant, saya yakin 99% seperti Doo Ri saat pertama bertemu, kalian akan salah paham pada sosok Woo Bin. Ya mau bagaimana? Dia berpakaian setelan olahraga, berkacamata dan membawa pakaian dalam wanita. Auto mikir kalau dia mesum. Namun yang terjadi sebenarnya adalah, dia CEO perusahaan pakaian dalam.

Setelah dibantu, Doo Ri dan Woo Bin jadi lebih akrab. Kesalahpahaman pun sudah clear bahkan mereka saling ngobrol karena tinggal di lantai yang sama. Dan yang paling penting, Woo Bin adalah orang yang memberi Doo Ri topi dan kaca mata di bus. Well mereka sama-sama baru tahu setelah 7 tahun berlalu.

nonton gaduri restaurant sub indo

Masalah lain juga muncul dari mantan teman sekantor Doo Ri. Mereka 'mengancam' agar Doo Ri mau ikut program kencan yang mereka buat dan melibatkan Woo Jin juga. Untung Doo Ri strong. Jadi dia bisa dengan tegas membalas apa yang mereka lakukan.

Nonton Drakor Ga Doo Ri's Sushi Restaurant Sub Indo secara keseluruhan itu lumayan seru. Ceritanya juga enggak ribet, hanya seputar Doo Ri dengan mantan teman sekantor dan mantan pacar yang selingkuh sama sahabat. Ada apa sih dengan mantan-mantan ini? Ckckck!

Mungkin yang agak bikin bingung itu profesi Woo Bin yang seorang CEO Pakaian Dalam. Enggak salah, tapi memang seperti tidak berhubungan langsung dengan profesi Doo Ri. Mungkin karena pesanan sponsor yaitu FILA Underwear. Kita bisa mengambil benang merahnya dari Woo Bin yang suka makan ikan segar dan perihal pertemuan di masa lalu mereka. Makanya bisa dibilang pendekatan, kisah cinta keduanya mulus tanpa hambatan yang berarti.

restoran gaduri

Setelah nonton Gaduri Restaurant Sub Indo, saya jadi teringat seorang teman sekelas semasa sekolah. Dia cantik dan lumayan berada sehingga itu jadi privilege tersendiri. Karena segala kemudahan, saat sekelompok kadang kala dia terlihat menjengkelkan di mata saya.

Dua tahun berlalu ketika akhirnya bertemu lagi di kelas 12, dia terlihat berbeda. Kami tidak seakrab itu, tapi hubungan menjadi lebih baik. Saya yang bisa berdamai dan dia yang lebih mudah didekati. Setelah lulus, kami berteman di Facebook.

Beberapa tahun berlalu, ternyata ada kabar bahwa dia baru saja bercerai. Pernikahan pertamanya gagal. Di pernikahan kedua punya anak batita, tapi meninggal dan akhirnya berpisah dengan pasangan.

Saya tidak tahu harus merasa bagaimana di mana saya sendiri belum menikah. Dia punya banyak hal, kecantikan, harta, kepopuleran dan lainnya. Saya pikir hidupnya akan mudah, lancar, akhir yang berbahagia. Namun kenyataannya tidak seperti itu.

Itu juga yang dialami Ga Doo Ri. Kecantikannya membuat sahabatnya insecure sehingga merebut pacarnya. Saat masuk dunia kerja, teman sekantor juga banyak yang iri bahkan memfitnahnya. Itulah kenapa akhirnya dia mengelola restoran sendiri.

Mungkin hidup memang seperti itu. Yang terlihat sempurna, punya segalanya, dia juga ada masalah dan kesulitan tersendiri. Yang hidup biasa, mungkin malah diiriin banyak orang karena kebebasannya. Sawang sinawang, tak perlu membanding-bandingkan kehidupan seseorang, diri sendiri dengan orang lain, karena apa yang dipandang belum tentu seindah atau semudah kelihatannya. Lebih banyak bersyukur saja ya.

Untuk Pemeran Gaduri Restaurant, saya hanya tahu Lee Joo-Bin karena pernah bermain di drama The Tale of Nokdu. Untuk Hyuk pemeran Cha Woo Bin, dia anggota boy band VIXX. Pas pertama lihat, sekilas kaya Luo Yunxi. Akting dan kemistri mereka cukup oke. Oh iya, jangan kaget kalau lihat kemunculan Kim Min Kyu sebagai cameo. Soalnya drama ini penulisnya sama dengan webdrama Drunk in Good Taste. Lalu di episode pertama juga ada cast dari Best Mistake 2 karena berasal dari tempat produksi yang sama. 

gaduri restaurant

Jika kalian mau nonton drama Korea Gaduri Restaurant, legalnya ada di Viki, vLive dan Channel YouTube KOK TV ya. Kalau maraton, 3 jam-an kelar. Kaya nonton satu film India ini sih, hehehe. Buat yang mau nonton sesuatu yang bikin senyum dan enggak mikir, webdrama ini mungkin cocok buatmu. Favorit saya itu kisah second couple yang singkat tapi ngena di hati.

Sekian dulu Review Gaduri Restaurant Korean Drama dari saya. Ada yang sudah nonton? Atau punya pengalaman serupa dengan Doo Ri? Coba share di kolom komentar ya. Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

11 komentar

  1. aku tuh suka banget sama drakor yang tentang masak-masakan atau restoran kayak gini mba, jadi mau nonton juga deh Gaduri Restaurant dan pastinya makin enak disambi makan ramyun atau kimchi haha

    BalasHapus
  2. Kalau di channel YouTube, gak ada subtitlenya, ya? Nanti bingung juga saya nontonnya. Tapi, suka sih lihat cerita ang ada makanannya. Suka bikin jadi pengen cobain makanan yang di cerita tsb

    BalasHapus
  3. Jadi Ga Doo Ri dan Cha Woo Bin tuh saling kenal dan gak ada hubungan yang istimewa selama 7 tahun?
    Hemm, unik juga ya.. Memang untuk menjadi pasangan tuh gak hanya bermodal "Gw suka sama lo, jadi kita pacaran aja yuk.."
    Tapi butuh banyak takdir yang mempertemukan mereka di momen-momen tak terduga.

    Aiih~
    Gak tau gimana kalau diawali dengan hubungan yang sehat, tentu akan lebih bertahan lama.

    BalasHapus
  4. Kisah Doi Ri ini apa yang kita pikir seseorang itu sempurna pasti bahagia, ternyata gak begitu ya. Karena tiap-tiap orang memiliki tantangan kehidupannya masing-masing.

    BalasHapus
  5. Menarik juga ya makan di restoran sambil dapat nasihat cinta. Kalau ada restoran seperti ini di Indonesia mungkin bakalan laris banyak pelanggan. Soal insecure, itu bener banget sih kadang rasa insecure seseorang itu jadi bibit kebencian alias penyakit hati. Buat pelajaran juga nih untuk aku agar banyak bersyukur dengan apa yang dimiliki.

    BalasHapus
  6. Kalau baca reviewnya ceritanya ringan dan seru ya mbak, bisa nih jadi referensi untuk tontonan akhir tahun. Mana waktunya nggak lama lagi kan, thanks rekomendasinya ya mbak

    BalasHapus
  7. Aku baru tau nih drakornya..Kalo baca review-nya ceritabya seru juga ya.. Ada soal makanan dan drama percintaannya juga.. Pesannya juga dalem ya, yang terlihat sempurna belum tentu sempurna itu.. Hidup orang siapa yang tau, ya, kak..

    BalasHapus
  8. Eh jadi pengen nonton kayaknya ada lucu lucunya ya Ji. Apalagi di YouTube, bisa kelar deh kalo 3 jam aja. Aku penasaran dengan tokoh Woo Bin yang bawa celana dalam wanita, buat apa coba? Hahahaa

    BalasHapus
  9. Astaga awalnya kirain resto, ternyata drama yaa.. Ini lucu bgt asli, jd pengen nonton mumpung liburan gini. Maraton malem enak nih, hehehe.. Kebetulan masih langganan viki, bisa dipake deh

    BalasHapus
  10. Kedai sushi udah biasa tapi pake baca tarot ini yang buat tertarik.
    Padahal Doo Ri cewe cantik yah tapi sampai sedih banget ketika pacarnya selingkuh. Ah gitulah dunia.

    BalasHapus
  11. Aku tahu boy group VIXX, makanya kok nama dan mukanya nggak asing. Cocok buat yang butuh tontonan ringan anti panjang panjang club ya, kak.

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!