Explore the blog
Kamis, 20 Januari 2022

Review Twenty Something Short Movie

Apa yang kamu pikirkan tentang usia 20-an? Bersiap menjadi dewasa? Atau itu hanya angka?

Hello, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik dan sehat ya. Kemarin ada yang mengikuti berita viral tentang gadis 24 tahun yang ditangkap KPK karena menerima dan menyimpan serta mengelola uang-uang suap? Wah gila banget sih. Saya waktu 24 tahun jadi pengangguran. Ini malah, ah sudah lah. Ternyata benar. Menjadi dewasa itu hal yang cukup sulit seperti dalam film pendek Twenty Something.

twenty something short movie

Tepat di malam ulang tahunnya yang ke-21, Gia bersama Kakak perempuannya Nicole pergi ke Klub. Dia sudah dewasa, tapi tidak nyaman dengan keadaan tersebut. Dia melakukan beberapa kesalahan sampai berpikir bahwa dia hanyalah anak-anak. Bagaimana Gia akan menghadapi keadaan tersebut?

Title: Twenty Something
Director: Aphton Corbin
Writter: Aphton Corbin
Producer: Erik Langley
Cinematography: Andrew Jimenez
Editor: Amera Rizk
Music: ASTU
Production company: Pixar Animation Studios
Distributor: Walt Disney Studios Motion Pictures
Release date: September 10, 2021
Running time: 7 minutes
Country: United States
Language: English
Cast:
Kaylin Price as 10-year-old Gia
Ariana Brown as 16-year-old Gia
Aliyah Taylor as 21-year-old Gia
Janelle Lasalle as Nicole
Napoleon Highbrou as Cute Dude

Twenty Something


twenty something short movie

Setelah nonton Wedding Proposal dan Star Wars Biomes, saya absen lama mengunjungi Disney+ Hotstar. Waktu itu entah kenapa saya tidak bisa memutar video, kadang tidak bisa login. Nah karena kemarin sudah bisa, saya pun memilih Twenty Something setelah Nona, film pendek dengan durasi 7 menit saja.

Jadi, saat hari ulang tahunnya, Gia dan Nicole pergi klub. Di sana Gia enggak nyaman, gelisah sehingga melakukan banyak kesalahan. Menjadi dewasa ternyata tidak mudah dan penuh dengan kepura-puraan.


Nah si Gia ini membayangkan dirinya adalah sekumpulan Bocah yang terdiri dari anak 1 tahun, 10 tahun, dan 16 tahun. Masing punya peran seperti Gia 1 tahun yang suka makan atau Gia 16 tahun yang sedang mulai tertarik dengan lawan jenis.

Melewati rasa gelisah dan terus berpura-pura, akhirnya Gia berhasil. Ya, jadi dewasa memang sulit, tapi itu tak masalah. Sejauh ini, Gia sudah melakukan hal yang terbaik. Bagaimana cara Gia melakukannya? Tonton sendiri di Twenty Something Short Movie

20-an Tahun



Saya, kamu, kita, pasti pernah mengalami apa yang dirasakan Gia dalam Twenty Something. Usia 20-an tahun dan apa yang saya inginkan waktu itu belum terwujud. Saya berpikir dulu akan menjadi Ibu rumah tangga, menikah di usia muda. Saya juga berpikir untuk melanjutkan pendidikan, tapi sampai sekarang belum juga.

Apakah saya kecewa, menyesal melewati 20-an tahun ini?

Tidak. Mungkin memang banyak hal di masa lalu yang belum terwujud dan ketakutan-ketakutan yang mengiringinya, tapi ada berbagai pengalaman yang saya dapatkan. Saya tidak pernah berpikir bisa bepergian ke banyak tempat. Dulu saya tidak sadar bahwa passion saya adalah menulis dan kini saya menjalaninya dengan bahagia sebagai Blogger.

Sejauh ini, saya telah melakukan banyak hal. Meski bukan yang terbaik, setidaknya mungkin akan punya akhir yang berbeda dengan Kakak-kakak Perempuan saya. Secara finansial lebih baik, bisa berdiri dengan kaki saya sendiri. Bukan berarti Kakak saya tidak bisa mencari uang atau meremehkan mereka. Mungkin karena mereka 'mengalah', saya bisa berada di titik ini, seberuntung ini.

Bulan ini adalah bulan terakhir saya berada di usia 20-an. Saya tidak tahu harus bersikap bagaimana. Saya hanya bersyukur bahwa saya berada di usia ini karena tahun lalu saja, ada Teman yang berpulang di usia muda.

twenty something movie

Sweet 20, usia hanya angka. Saya hanya perlu menghadapinya dengan tegar, bahagia, mungkin sedikit rasa sedih. Tak apa, saya manusia yang akan berusaha menunjukkan emosi yang saya punya. Saya tidak akan menahannya. Mungkin kehidupan saya akan benar-benar dimulai.

Twenty Something ini menarik baik film atau pun hidup saya selama ini. Tak masalah jika kita kadang sedikit kekanak-kanakan. Karena kita sering dituntut untuk menjadi dewasa bahkan oleh keadaan.

Bagaimana dengan Kalian? Ada yang sudah nonton Twenty Something Short Movie? Atau ada cerita apa di usia 20-an tahun? Coba share di kolom komentar ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar:
https://www.pixar.com/
https://www.themoviedb.org/

Whould you like to comment?

  1. Hemm, di umur 20 tahun memang sesuatu banget ada pengalaman yang ... ah begitulah akhirnya membawa pelajaran berharga yang sulit diceritakan. Keren filmnya, kalau ada waktu senggang bisa ditonton ini.

    BalasHapus
  2. Saiyaah dulu di usia 21 banyak impian harapan cita cita, full kegiatan dari pagi sampai malam kuliah sambil kerja sambil ngelesi dan jualan paket komplit demi impian😁😁.

    Kadang kalau kebanyakan mikir jadi lambat bertindak blm apa2 sdh galau yaks.

    BalasHapus
  3. Baarakallahu fik, Jiah. Tiap orang tentu punya cerita berbeda, yang penting selalu bahagia, dekat dengan keluarga ... sehat selalu yaaa.

    BalasHapus
  4. meski sudah gak 20an lagi, tapi rasanya pengen nonton deh film ini, biar jadi kayak flashback gitu ya.
    usia 20 emang masa produktif dan semangat buat kerjain ini itu begini begitu ya Ji, banyak harapan juga di usia 20.
    semangaaat Ji, usia 30 gak kalah seru lagi kok :D

    BalasHapus
  5. 20 an masih muda, jalan masih panjang dan banyak waktu bereksperimen dengan pilihan-pilihan, usia 20 an sy masih kuliah, semangat berangan-angan abis kukiah ngapain, sy nikah mendekati 30 dan ga menyesal karena merasa udah nyoba ini itu plus bakti sama ortu

    BalasHapus
  6. Usia 20 dulu masih penuh perencanaan. Dari mulai target kuliah, IPK sampai akan kerja dimana. Semakin usia menanjak, semakin tidak kompetitif dan semakin lebih legowo terhadap apa yang terjadi.

    Kini, cita-cita terbesar hanya "mengantar" anak-anak menemukan jalan bahagia mereka.

    BalasHapus
  7. Saya hampir lupa bagaimana perjalanan saya di usia 20an. Yang pasti kondisi negara saat itu sedang kacau. Pas lungsurnya masa orde baru soalnya. Apa apa serba mahal dan susah. Saya akhir merantau ke luar negeri

    BalasHapus
  8. Iyaa, aku baca yang usia 24 udah di OTT, sedih bangett ya, Jiaah. Ratusan juta yang bikin citra buruk.

    Aku belum nonton film ini, Jii. Untuk usia 20an-tahun, aku ingatnya lagi berjuang untuk bisa lulus kuliah, Jiii. Bolak balik Joga-Banjarnegara. Uhuii bangettt boyoknyaa. Xixixixi

    BalasHapus
  9. Aku belum nonton nih short movie. Oh ada toh di Disney+
    Penasaran ah, mau cobain nonton pas hpnya udah dipegang lagi. Wah berarti ini Jiah mau ulang tahun dong ya.. Ye ye ye ye.. Aku pikir Jiah tuh masih 17+ lho

    BalasHapus
  10. Nonton film ini setidaknya mengajarkan kita bersyukur akan umur , dana dalanya pesan apa aja sih yang sudah kita isi dalam usia yang kita punya. dalam banget kalo dihayati yah Jiah, terima aksih udah dibuat ulasannya

    BalasHapus
  11. Aku belum nonton filmnya. Tapi pas umur 20 tahun dulu, cita-citaku adalah segera ketemu jodoh. Haha...

    Alhamdulillah tercapai di umur 21. Meski ya tetep pas awal-awal ada menyesalnya, kenapa nikah cepet-cepet, alhamdulillah sekarang udah nemu hikmahnya.

    Sama kayak kamu, aku dulu ngga pernah menyangka bisa cari uang dari menulis, dan sekarang aku menjalaninya. Memang, jalan takdir tu unpredictable.

    BalasHapus
  12. Selamat menyambut dekade usia dengan angka awal berbeda Jiah. Semoga tahun ini dan tahun-tahun mendatang berkelimpahan berkah dengan segala bentuknya.Amiin
    Btw, laju umur memang ga bisa ditolak ya. Dulu aku merasa, waah bakalan tuwir banget nih setelah lewat 20-an. Tapi ternyata, tiap usia memiliki sukacita masing-masing (plus tantangannya juga). And now, i love my fourty :)

    BalasHapus
  13. Kayaknya twenty something seru nih mba. Aku sendiri belum pernah langganan Disney Hotstar mba, jadinya malah penasaran deh buat langganan, hehe...

    BalasHapus
  14. Ada yang namanya quarter life crisis ya kalo gak salah namanya, ada di 20-an, 25 tepatnya. Jadi memang umur 20-an ini something banget. Posisi di mana kita udah dilepas ke dunia nyata

    BalasHapus
  15. Makasih banyak ya. Saya jadi ingin melihat film tersebut. Semoga sehat selalu. Menjalani hari-hari dengan bahagia.

    BalasHapus
  16. Dulu aku berpikir bahwa usia 20an bisa santai. Ternyata tidak. Aku justru sudah bekerja demi kuliah S2
    Sekarang bekerja dari rumah di usia jelang 2x lipat dari 20

    BalasHapus
  17. Kalau melihat ke belakang, rasanya banyak sekali yang terjadi pada saya di usia 20-an. Kuliah, lulus S1, bekerja, menikah, punya anak. Mengalami quarter life crisis dan badai pernikahan. Seperti grafik hidup saya tuh puncaknya di usia 20-an. Jadi pengen nonton juga nih Twenty Something. Siapa tahu bisa jadi bekal mendampingi si remaja saat dia menginjak usia 20-an nanti.

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman