6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Ini Alasan Kenapa Suzuki Ertiga Dicintai Keluarga Indonesia

Bepergian di masa pandemi ini lebih aman jika memakai kendaraan pribadi. Lalu, mobil apa sih yang cocok untuk keluarga kita?

Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7 memang terkenal menjadi salah satu produk mobil cocok untuk para keluarga Indonesia. Hal ini karena keduanya sudah dibekali dengan fitur-fitur yang semakin menyempurnakan spesifikasi dari mobil tersebut. Bahkan semua hal yang tersemat di dalam mobil membuat Suzuki Ertiga memiliki julukan sebagai mobil kecil tapi mengerikan.

Maksud dari kata mengerikan di sini adalah sporty, tangguh dan mampu diandalkan untuk menjadi kendaraan harian maupun niaga. Suzuki Ertiga sendiri adalah salah satu mobil MPV terbaik yang ada di Indonesia. Mobil ini terkenal karena memiliki kemampuan yang optimal.

suzuki ertiga mobil cocok untuk keluarga

Jika kita melihat dari tampilan, sebenarnya Suzuki Ertiga ini mempunyai desain yang mewah dari sisi luar. Tidak hanya itu, tapi pada sisi interior, Suzuki Ertiga juga sudah dibekali dengan desain yang sangat mewah serta elegan.

Alasan Kenapa Suzuki Ertiga Dicintai Keluarga Indonesia


Menjadi mobil terbaru dari Suzuki, Suzuki Ertiga adalah mobil andalan dari Suzuki yang bersaing pada kelas MPV. Bahkan sejak peluncurannya, Suzuki Ertiga langsung menjadi salah satu mobil terlaris yang pernah diluncurkan oleh Suzuki.

Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran Ertiga yang langsung menjadi penyumbang terbesar dari penjualan Suzuki Indomobil Sales. Untuk versi facelift, Suzuki Ertiga sudah mendapatkan peningkatan pada sisi kualitas mulai dari bagian eksterior hingga interior mobil.

Nah untuk kamu yang penasaran dengan keunggulan dari Suzuki Ertiga, berikut di bawah ini sudah saya tuliskan secara lengkap:

  • Desain Luar Dalam Yang Elegan
Salah satu keunggulan dari Suzuki Ertiga adalah terletak di desain bodi di mana mobil ini dibuat dengan desain yang lebih mewah dan juga elegan. Hal ini dipengaruhi karena ukuran mobil yang kompak, bahkan jarak sumbu roda dari mobil ini mencapai 2.8 meter. Sementara untuk ukuran pijak depan dari mobil memiliki ukuran sekitar 1.5 meter.

Pada bagian depan mobil sudah mendapatkan ubahan berupa penggunaan lampu yang berukuran besar dengan halogen yang berguna untuk mendinginkan mesin kendaraan. Tampilan dari eksterior mobil semakin terlihat elegan dan kokoh dengan lekuk-lekuk bodi yang menjadi desain utama dari Suzuki Ertiga.

Bukan hanya pada bagian luar saja, namun bagian interior mobil juga sudah terlihat sangat elegan. Pada ruang kabin, Suzuki Ertiga juga sudah dibuat sangat luas sehingga bisa menampung 7 penumpang di dalamnya. Ukuran kabin dari Suzuki Ertiga sendiri menjadi yang terluas jika dibandingkan dengan para kompetitor. Sehingga dengan begitu mampu membuat para penumpang terasa nyaman dan lega.

  • Penggunaan Mesin Yang Bertenaga
Pada sektor dapur pacu, Suzuki Ertiga juga sudah mendapatkan pembaruan yang menggunakan mesin dengan kode K15B dan mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 95 PS untuk 6000 rpm. Sementara untuk torsi maksimal yang bisa dihasilkan oleh Suzuki Ertiga sendiri adalah mencapai 130 Nm untuk putaran 4000 rpm dengan rasio kompresi 1:10. Untuk mesin VVT dari Ertiga sendiri juga sudah dibekali dengan penggunaan fitur MPI atau Metal timing Chain dan juga Drive Wire Technology yang bisa menambah performa mesin menjadi semakin maksimal tapi tetap irit bahan bakar.

  • Hemat Penggunaan Bahan Bakar
Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa Suzuki Ertiga adalah mobil keluarga yang irit bahan bakar. Bahkan penggunaan atau konsumsi bahan bakar dari Suzuki Ertiga ini jauh lebih irit dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Penggunaan bahan bakar yang irit tersebut dibuktikan dengan bahan bakar 1 liter yang mampu digunakan untuk menempuh jarak 18 kilometer. Penggunaan bahan bakar yang irit ini karena proses penyaluran tenaga FWD di Ertiga.

  • Ukuran Bagasi Yang Luas
Terakhir, keunggulan dari Suzuki Ertiga adalah memiliki ukuran bagasi yang sangat luas. Tentu saja menjadi kewajiban sebuah mobil keluarga memiliki ukuran bagasi yang sangat luas. Bahkan jok di baris ketiga bisa didudukkan rata sampai lantai sehingga bisa menambah kapasitas penyimpanan atau bagasi mobil yang akan sangat berguna ketika kita ingin mudik bersama keluarga.

Nah itulah beberapa alasan kenapa Suzuki Ertiga dicintai keluarga Indonesia. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untukmu ya. Sampai jumpa. Happy blogging!
Related Posts

Related Posts

2 komentar

  1. Wah bagus ini suzuki yang memang pas banget buat keluarga dan gak diragukan lagi ini memang mobil yang terbaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Mbak. Cocoklah buat keluarga kita

      Hapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!