6c2y5xLulMkOYYgEXrgPjC5Lx3Je6RzEo1m3mFkw

Brain Academy, Bimbingan Belajar Untuk Persiapan Ujian

Kemarin lihat keponakan baru masuk SMA, eh sekarang sudah mau lulus. Ada yang merasa bahwa waktu kini cepat berlalu?

Halo, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik dan sehat ya. Bicara waktu itu kadang terasa lambat, kadang lebih cepat. Rasanya baru kemarin mendaftarkan Keponakan untuk masuk SMA lewat PPDB Online. Eh sekarang dia sudah kelas XII SMA. Mana dulu waktu bayi merah, saya juga yang gendong dia.

brain academy

Karena masih pandemi dan vaksinasi sedang dilakukan untuk mencapai target kekebalan kelompok, anak-anak masih melakukan Pembelajaran Jarak Jauh di Tahun Ajaran Baru ini. Meski sudah berjalan, rasanya tetap nano-nano karena pasti akan banyak hal baru. Ada Keponakan yang masuk SD. Lalu Keponakan yang dekat itu naik kelas 4 dan 12 SMA.

Pelajaran juga bukannya tambah mudah. Kemarin baru mengambil LKS sampai 7 buah. Belum lagi buku paket. Ini belum mengejar pelajaran Sekolah Diniyyah dan ngaji. Ya lumayan jadi PR sih.

Alhamdulillah untuk Keponakan SD, kemarin saya sempat mengenalkannya dengan Ruangbelajar by Ruangguru. Lumayan karena dia bisa belajar mandiri dengan lebih efektif dan menarik sebab ada video animasinya. Minimal buat tambahan jika sistem pelajaran di sekolah hanya begitu-begitu saja.

Untuk Keponakan yang kelas 12, saya juga ikut mikir nih. Kira-kira, Bimbingan Belajar Untuk Persiapan Ujian yang oke itu, apa ya?

Brain Academy, Bimbingan Belajar Online Untuk Persiapan Ujian


brain academy online

Masih melihat-lihat fitur dari Ruangguru, saya pun mencoba memilih Brain Academy. Ternyata, di fitur ini tuh sistemnya blended learning. Bisa dibilang, Brain Academy adalah tempat bimbingan belajar dengan kombinasi bimbel offline dan online bersama Star Master Teacher. Fasilitas bimbel offline-nya lengkap, modern, dan didukung dengan teknologi terkini sehingga cocok untuk pembelajaran digital.

Cabang Brain Academy yang tersedia secara offline ada di beberapa lokasi. Seperti Bali, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Yogyakarta dan lainnya. Untuk di Jateng, kalau tidak salah adanya di daerah Semarang.

Berhubung sekarang pandemi dan rasanya terlalu jauh untuk datang ke bimbingan belajar, jadi saya menyarankan untuk Keponakan mengambil kelas online dari Brain Academy ini. Soal kualitas, enggak kalah. Belajar dengan HP atau laptop juga bisa.

Fitur-fitur menarik di Brain Academy Online:


brain academy by ruangguru

  • Kelas Live interaktif yang terjadwal dengan Star Master Teacher lewat aplikasi dan desktop. Karena semua terjadwal, anak bisa memilih mana yang sesuai dengan waktu belajarnya. Rekaman live juga bisa diakses kapan pun dan di manapun
  • Full modul belajar yang dikirim ke rumah. Kadang banyak anak yang nyaman saat membaca dalam bentuk fisik. Di Brain Academy, meski bimbel online, anak tetap bisa mendapatkan modul lengkap untuk belajar 1 tahun dalam bentuk cetak dan dikirim ke rumah
  • Klinik PR. Sesi dari bimbel online ini bisa digunakan anak untuk menyelesaikan tugas sekolah dengan Master Teacher secara eksklusif dalam grup kecil lewat video call
  • Kelas pengembangan soft skill. Anak usia belasan itu masih mencari jati diri. Kelas pengembangan ini bisa bermanfaat sehingga anak mendapatkan tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking dan mengembangkan kreativitas yang dimilikinya
  • Klub Hobi. Bertemu teman yang sehobi itu pasti menyenangkan apalagi dari seluruh Indonesia. Ada lebih dari 50 Klub Hobi dan anak bisa bergabung di dalamnya. Misalnya Klub Wibu, Pecinta Korea, Musik, Fotografi, Menari, dan lainnya
  • Konseling Pendidikan. Konseling tersedia secara privat video online dengan guru wali dan disediakan pula laporan perkembangan anak untuk orang tua
  • Tryout Ujian. Ini paling penting sih. Dengan Bimbingan Belajar Ujian Mandiri, anak bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian sekolah. Tipe-tipe soalnya juga terbaru. Jadi tidak akan ketinggalan dengan Teman-temannya yang juga ikut bimbel

Semua Paket bimbingan belajar Brain Academy bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak. Bisa pilih Regular, Premium, atau Elite. Konsep Kelas, Try out, Modul belajar, tanya jawab dan lainnya tetap ada dengan sesi yang berbeda. Yang pasti, paket apa pun bisa full akses ke ruangbelajar.

Banyak yang bilang bahwa ujian itu biasa. Namun tidak ada salahnya jika kita ikhtiar untuk mendapatkan hasil terbaik. Akan lebih aman jika anak memulai bimbingan belajar untuk persiapan ujian di awal semester ini. Jadi mereka akan terbiasa dan lebih siap tanpa merasa terbebani.

Kalian sendiri bagaimana? Yang anak atau keponakannya berada di tingkat akhir, pilih bimbingan belajar juga? Share cerita Kalian ya?

Sampai jumpa. Happy Blogging!
Related Posts

Related Posts

7 komentar

  1. Sama saat semuanya berjalan seperti ini rasanya cepet banget, eh karena pembelajaran jarak jauh anak juga butuh bimbel online kayak brain academy nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Apalagi yang mau ujian. Lebih butuh ini

      Hapus
  2. Reviewnya membantu banget mba. Kelas online saat pandemi memang paling aman. Pengen nyobain brain academy ini buat anakku

    BalasHapus
  3. anakku masih kelas 1, insya Allah materi masih bisa kami handle untuk belajar bersama.
    Nantinya saat kelas 6 sepertinya bakal join bimbel. Brain Academy bisa jadi pilihan karena ada pilihan online, ya. Trus, ga cuma belajar dengan guru les tapi ada klub hobi. Menarik nih bisa ngobrolin topik kesukaan dengan teman lain.

    BalasHapus
  4. Pas banget nih mbak anakku kelas 6 SD dan akan ujian akhir, kayanya butuh deh latihan tambahan dari Brain Academy ini biar dia makin percaya diri saat menghadapi ujian nanti.

    BalasHapus
  5. Menarik sekali Brain Academy ini ya Mba, tersedia offline dan online. Lebih-lebih offline-nya punya cabang di Jawa Timur, asik banget ini untuk persiapan anak saya nanti..

    BalasHapus
  6. kalau lihat keponakan memang rasanya cepat banget waktu berlalu ya. Kemarin masih bisa digendong2 manja, sekarang pengen dijitak karena badung.. hehehe.. Pas banget nih rekomendasi Brain Academy, bisa disesuaikan pula dengan kebutuhan ponakan yang sedang belajar ya...

    BalasHapus
Komentar saya moderasi. Tinggalkan jejakmu di sini, Teman!