Explore the blog

Mengenal UPS System Beserta Fungsinya



Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support

Sabtu, 26 Juni 2021

Aplikasi Belajar Untuk Persiapan Tahun Ajaran Baru

Libur telah tiba
Libur telah tiba
Hore, hore, hore!
Hatiku gembira!

Siapa nih yang saat memasuki masa liburan sekolah hatinya sangat gembira? Tenang, saya juga kok. Padahal selama pandemi ini banyak di rumah, Pembelajaran Jarak Jauh juga. Namun tetap saja, saat tanggal merah atau seperti sekarang yang libur semester, saya senang.

aplikasi belajar

Libur memang menyenangkan. Namun yang jadi masalah adalah, ternyata anak ikut santai, lupa dengan pelajaran sekolahnya. Sebenarnya sekarang ini saya sudah menjadi tipe orang yang tidak menuntut anak untuk mendapatkan peringkat di kelasnya. Belajar dengan segala keterbatasan, sepertinya mereka bisa tetap waras dan rajin saja rasanya alhamdulillah banget. Jadi tidak ada patokan tertentu. Toh yang tengah baru naik kelas 4 ini.

Meski belum menjadi orangtua, tapi keponakan sering bersama saya. Mau tidak mau, saya juga turut andil dalam pendidikannya, misalnya saja dengan memilihkan aplikasi belajar. Orangtuanya masih agak gaptek gitu. Jadi sayalah yang mencari tahu mana bimbingan belajar yang oke apalagi sekarang bisa secara online.

Saya teringat perusahaan teknologi yang fokus dengan layanan pendidikannya yaitu Ruangguru. Layanan belajar online terlengkap di Indonesia ini memang jadi pilihan terbaik untuk orangtua yang peduli dengan pendidikan anak-anaknya. Sudah ada lebih dari 22.000.000 Pengguna lho dan ratusan ribu Guru yang bergabung. Memang bisa jadi solusi belajar terlengkap dalam satu aplikasi.

Kebetulan beberapa bulan lalu saya sudah menggunakan salah satu produk dari Ruangguru yaitu Skill Academy. Nah itu kan buat memperdalam kemampuan kita orang dewasa atau yang mau mencari kerja. Karena Keponakan masih sekolah, saya cari produk yang sesuai dengannya yaitu Ruangbelajar.

Apa itu Ruangbelajar by Ruangguru?


ruangbelajar by ruangguru

Ruangbelajar adalah salah satu fitur dari Ruangguru yang membuat belajar mandiri anak jadi lebih mudah dan efektif dengan puluhan ribu video beranimasi dan juga latihan soal. Materi video di aplikasi belajar ini tidak asal karena sesuai dengan kurikulum dan diajar oleh Master Teacher terbaik.

Latihan soal-soalnya bisa dibilang lengkap mulai dari Bank soal, Latihan Bab, Cek kemampuan, atau kuis. Semuanya ada pembahasannya juga kok. Jadi saat anak ada tes atau ujian, latihan soal ini akan sangat membantu mereka.

Dari video animasi serta latihan soal, nanti akan ada rangkuman dalam bentuk infografis. Ini menarik apalagi anak sekarang banyak yang tipe belajarnya visual. Jadi mereka akan jauh lebih paham. Semua bisa diunduh dan diakses secara luring baik di smartphone atau laptop dan PC sehingga anak bisa mengulang jika perlu di mana saja dan kapan saja. Ini cocok banget buat yang jaringan internetnya terbatas.

Bingung bagaimana membuat jadwal belajar buat anak agar lebih disiplin? Tenang, di Ruangbelajar ada fitur untuk mengatur jadwal juga lho. Bisa memilih instan atau mengaturnya sendiri. Jadi bisa disesuaikan belajarnya jika anak ada kegiatan lain.

Belajar sendiri bukannya membosankan?

 

ruangbelajar by ruangguru

Menjawab itu, ada Teman Belajar juga lho di Ruangguru. Ada 3 karakter yang salah satunya bisa dipilih untuk menemani belajar anak. Mereka adalah Modo (Komodo), Candra (Burung Cendrawasih), dan Harry (Harimau Sumatera). Anak akan tumbuh bersama Teman Belajar untuk semakin hebat dan berprestasi. Jangan lupa untuk mengumpulkan elemen agar Teman Belajar tetap berenergi. Caranya ya dengan sering belajar di aplikasi Ruangguru. Sekalian coba fitur Adventure juga bisa karena banyak hadiahnya.

Meski dengan Aplikasi Belajar, orangtua tetap bisa memantau perkembangan belajar anak. Caranya dengan ketik “Rapor Anak” dan kirim ke WhatsApp Ruangguru di nomor 081578200000. Mudah bukan?

Sebagai orangtua, saya merasa bahwa Ruangbelajar by Ruangguru ini mampu memutus jarak, ruang, dan waktu untuk memudahkan anak-anak dalam belajar mandiri. Jadi mereka bisa mendapat pengetahuan yang lebih dan memahami beragam mata pelajaran. Yang pasti, anak bisa lebih produktif dalam mengisi waktu selama liburan dengan aplikasi belajar terbaik ini. Tahun ajaran baru dan PJJ lagi? Siap dong!

Ngomong-ngomong, berapa harga bimbingan online di Ruangbelajar ini?

 

ruangbelajar biaya lebih hemat

Jujur saja, saya termasuk orang yang sedikit perhitungan. Maunya anak pintar dan dapat tempat oke untuk bimbel, tapi harus sesuai dengan keuangan orangtuanya juga. Nah di Ruangbelajar ini jauh lebih hemat sampai 10 kali lipat. Harganya hanya Rp1.000,-/hari. Belajarnya juga serasa privat 1:1, enggak berjamaah puluhan anak. Jadi bisa lebih fokus tanpa gangguan. Kurang mantap apa lagi coba?

Anak tidak bisa memilih lahir dari orangtua seperti apa, tapi kita bisa jadi orangtua seperti apa untuk anak-anak. Memberikan pendidikan adalah kewajiban kita. Jadi sebisa mungkin pilih yang terbaik, sesuai kemampuan kita. Jika kita belum mampu mengajar sendiri, maka berikan Guru. Sekarang ini, banyak juga Aplikasi Belajar Online Terbaik. Itu bisa jadi solusi saat pandemi seperti ini.

Bagaimana dengan Anak-anak kalian saat liburan seperti ini? Adakah mereka mengisinya dengan membuka aplikasi belajar untuk persiapan tahun ajaran baru? Share ceritanya ya!

Sampai jumpa. Happy Blogging!

Whould you like to comment?

  1. Menyenangkan bangeett ada ruangbelajar
    tugas emak jadi lebih enteng :D
    karena pelajaran bocah jaman now tuh syusyaahhh
    jadi better, serahkan pd ahlinya yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamak bukan ahlinya, Mamak minta ampun. Serahkan pada Ruangguru aja, hehehe

      Hapus
  2. Dengan harga seterjangkau itu dan kualitas seperti privat satu persatu, rasanya RuangBelajar adalah pilihan yg sangat tepat bagi orangtua ya. Apalagi dalam rangka menyambut tahun ajaran baru seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  3. Harganya terjangkau dengan kualitas seperti privat, rasanya RuangBelajar adalah pilihan yg sangat tepat bagi orangtua untuk anaknya, Apalagi di masa pandemi yang ank sekolahan, banyak yg melalui daring.

    BalasHapus
  4. aih kece banget nih, pasti sangat membantu orang tua untuk mempersiapkan anak anak untuk menempuh tahun ajaran baru, belajar jadi mudah dan menyenangkan

    BalasHapus
  5. Betul, orang tua wajib berusaha semampunya dan ngasih yg terbaik,bukan asal2an gitu. Beruntungnya saat kesulitan belajar saat ini ada aplikasi yg support dari rumah

    BalasHapus
  6. Murah sekali ya kak cuma 1000 perhari, aku jadi pengen coba Ruang Guru ini buar anakku yang kelas 5 SD karena emaknya ini kadang udah letih gak bisa ngajarin dia lagi. Biar gak bosan dia gambar terus, kan tab nya bisa untuk belajar di Ruang Guru.

    BalasHapus
  7. Wah sangat terjangkau ya Mbak, hanya 1000 per hari. Cocok banget buat anak-anak yang bentar lagi mau ajaran baru, mana sekarang kasus covid meningkat lagi jadi kemungkinan besar akan belajar online lagi hiks.

    BalasHapus
  8. RuangGuru ini seolah kayak curi start duluan, ya.. Maksudnya di era digital seperti ini, hadirnya aplikasi semacam ini berguna banget apalagi kalau bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Udah gitu harga terjangkau pula 👍🏻✨

    BalasHapus
  9. BIayanya boleh juga nih,Ji. Sebagai emak yang cukup perhitungan soal biaya-biaya gini, harga belajar di Ruang Guru termasuk terjangkau sih. Ngga ngongkos juga kan ya..termasuk ekonomis nih biayanya.

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu di sini, Teman